SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Nikmati libur singkat akhir pekan Anda dengan mendatangi tempat-tempat yang sejuk dan menenangkan pikiran. Sebut saja tempat wisata Puncak Bintang yang ada di Bandung.

Lanskap perbukitan yang ada di Kabupaten Bandung menjadikan kawasan wisata ini sangat sejuk, asri, dan hijau.

Sementara letak tempat wisata ini yang tepat di atas bukit membuat tempat wisata di Bandung terbaru ini sangat digandrungi oleh wisatawan.

Alasannya, pemandangan dari atas bukit ini sangat mempesona dan juga menakjubkan. Terlebih saat malam tiba.

Kerlap-kerlip lampu kota terlihat jelas dari puncak bukit ini. Pemandangan ini seolah tak ingin kalah dengan pijar ribuan bintang yang ada di langit malam.

Sekilas Tentang Puncak Bintang Bandung

Puncak Bintang adalah sebuah tempat wisata alam di area perbukitan di Bandung. Walaupun terbilang baru, tempat ini sudah langsung ramai setiap harinya.

Terlebih saat musim liburan atau libur akhir pekan tiba. Wisatawan yang datang bisa capai ribuan orang.

Kebanyakan para wisatawan ini menjadikan wisata puncak ini sebagai destinasi wisata terusan setelah mengunjungi beberapa tempat wisata terdekat.

Tak dipungkiri bahwa tempat ini sangat cocok untuk melepas penat setelah sibuk bekerja atau beraktivitas selama hampir satu pekan.

Suasana yang sejuk dan pemandanganya yang hijau dan asri alami membuat wisata puncak ini ideal sekali untuk acara liburan keluarga.

Anda boleh mengajak si kecil atau bahkan keluarga besar Anda untuk liburan beramai-ramai di sini. Karena memang area wisata ini sangat luas dan penuh dengan wahana permainan outdoor yang menarik.

Tak mengejutkan jika tempat wisata ini kerap digunakan untuk acara ramai-ramai seperti reuni dan family gathering.

Banyak travel organizer yang juga membidik tempat ini menjadi salah satu nama dalam daftar paket gathering ke Bandung yang mereka tawarkan kepada calon klien.

Info tambahan, wisata puncak ini secara resmi dibuka untuk wisatawan publik pada tanggal 23 September 2014 lalu.

Tempat wisata yang viral ini tadinya hanya kawasan hutan pinus yang dikelola oleh Perhutani. Beberapa waktu kemudian, kawasan ini lalu berpindah tangan ke pemkot setempat dan bertransformasi menjadi sebuah objek wisata alam.

Daya Tarik Puncak Bintang

Puncak Bintang Bandung

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Berikut kami rangkumkan beberapa daya tarik dan juga aktivitas menarik yang dapat dilakukan saat berekreasi di puncak yang satu ini.

Menikmati Keasrian Hutan Pinus

Bak di wisata Lembang, kawasan wisata puncak ini juga sebagian dipenuhi oleh hutan pinus yang sangat luas. Kondisi hutan pinus di sini terlihat lebih tertata rapi dan bersih.

Kawasan hutan pinus ini adalah lokasi favorit untuk camping, berfoto ria, dan titik awal kegiatan trekking. Selain itu, hutan pinus juga menjadi lokasi untuk bersantai.

Meski hanya duduk beralasan tanah, jiwa terasa tenang dengan nuansa tenang yang disuguhkan oleh alam. Saat pagi atau sore, nampak sinar matahari di antara sela-sela pohon pinus – menciptakan efek visual yang sangat indah.

Lantai hutan juga tak nampak bagian tanahnya akibat tertutup oleh tumpukan daun-daun jarum pinus yang telah gugur dan jatuh. Alhasil, lantai hutan nampak cokelat alami akibat daun-daun pinus yang teroksidasi.

Sunset dan Night View Kota Bandung

Lokasinya yang tinggi membuat bukit ini menjadi spot yang sangat ideal untuk menyaksikan fenomena alam sunset. Dari atas puncak ini, pemandangan sunset terlihat begitu indah.

Namun sayang, pengunjung tak dapat menyaksikan sunset secara total karena terhalang oleh bukit-bukit yang ada di sekitarnya.

Hal yang sama juga akan Anda rasakan saat menonton sunset dari Puncak Moko karena pada dasarnya dua puncak ini berada di lokasi yang berdekatan, yaitu hanya 200 meter saja.

Tak hanya view sunset saja, dari titik puncak yang sama Anda dapat menikmati pemandangan malam Kota Bandung. Dari ujung ke ujung lainya, mata Anda akan ‘dimanjakan’ dengan indahnya Kota Bandung dari atas.

Dermaga Bintang

Ada sarana baru di tempat wisata ini. Sarana yang dimaksud adalah Dermaga Bintang yang mana dermaga ini berfungsi sebagai spot foto baru sekaligus gardu pandang. Tinggi dari Dermaga Bintang ini hampir sejajar dengan pucuk pohon-pohon pinus.

Camping

Di area puncak tersedia sebuah camping ground yang cukup luas. Di sini, Anda dapat mendirikan tenda yang Anda bawa dari rumah. Sembari menunggu senja, Anda bisa duduk santai memandangi panorama perkotaan yang terlihat kecil diantara bukit-bukit.

Menikmati secangkir kopi dan sedikit camilan yang Anda beli dari pusat oleh-oleh khas Bandung kekinian tentu juga bukan ide yang buruk. Terlebih suasananya sangat mendukung.

Sunrise

Anda para pemburu sunrise harus rela berjalan selama 30 menit untuk tiba di pintu utama. Berangkatlah sekitar jam 4 pagi agar Anda sempat menyaksikan munculnya mentari.

Agar bisa tiba tepat waktu, gunakan layanan paket wisata Bandung dari Salsa Wisata karena itinerary yang kami buatkan untuk Anda sangat matang. Termasuk jadwal keberangkatan ke tempat wisata incaran Anda.

Fasilitas di Kawasan Wisata Puncak Bintang

Puncak Bintang Bandung Malam Hari

Sarana dan prasarana di tempat wisata alam di Bandung ini tergolong lengkap dan memadai. Fasilitas mushola dan toilet masuk dalam daftar nama fasilitas yang wajib ada.

Begitu juga dengan fasilitas tempat parkir. Area parkir di sini terlihat luas sehingga dapat mengakomodasi kendaraan dalam jumlah besar.

Bahkan saat puncak liburan, puluhan bus pariwisata dari paket sewa bus SHD Bandung yang banyak di sewa oleh rombongan wisatawan.

Fasilitas lainnya adalah tempat istirahat seperti gazebo. Lalu fasilitas berikutnya adalah track untuk trekking dan camping ground.

Jika dulu hanya ada satu warung saja, yaitu Warung Moko, kini sudah ada beberapa tambahan warung baru. Warung-warung baru ini merupakan model warung lesehan.

Dan perlu diketahui bahwa warung-warung ini terletak dekat dengan area parkir yang lokasinya di kaki bukit. Jadi, tidak ada satupun warung di area puncak bukit.

Warung-warung lesehan ini menjual beragam menu makanan dan minuman. Sebagian besar menu ini adalah makanan khas Bandung (hidangan Sunda).

Apabila Anda ingin minum atau ngemil, silahkan Anda membawa bekal sendiri ya. Atau bisa membeli air mineral dan camilan di warung di jalan yang Anda lewati.

Alternatif lainnya adalah dengan singgah sebentar di pusat wisata kuliner Bandung terdekat yang pilihan kulinernya jauh lebih lengkap dan biasanya harganya lebih murah.

Harga Tiket Masuk Puncak Bintang

Tak butuh biaya mahal untuk bisa memasuki lokasi wisata puncak ini. Pengunjung yang membawa kendaraan akan dikenai biaya khusus untuk retribusi parkir. Untuk pengunjung yang ingin camping, juga ada biaya tersendiri. Berikut info tarif untuk masing-masing biaya di atas:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp15.000,00
Parkir Kendaraan Rp5.000,00 (Motor)

Rp10.000,00 (Mobil)

Camping Rp20.000,00

Lokasi dan Rute Menuju Puncak Bintang

Lokasi Puncak Bintang Bandung

Objek wisata hits ini berada di alamat Kampung Buntis Bongkor, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Silahkan gunakan rute terbaik ini, yakni dari Kota Bandung lalu menuju Terminal Cicaheum hingga bertemu dengan perempatan. Sesampainya di perempatan tersebut, silahkan belok kiri ke arah Padasuka.

Lurus saja hingga sampai ke Caringin Tilu. Jalannya sedikit menanjak, jadi wajib hati-hati ya. Hanya beberapa meter saja, nanti Anda akan tiba di area parkir wisata puncak ini.

Jam Operasional Puncak Bintang

Wisata alam ini dapat Anda kunjungi di hari apa saja, termasuk hari libur nasional. Jam operasionalnya 24 jam.

Puncak Bintang adalah salah satu referensi destinasi liburan yang asik baik untuk muda-mudi maupun keluarga. Tempatnya sangat ideal untuk camping, berburu sunrise dan sunset, dan juga trekking. Puncak bukit ini juga menjadi spot foto terbaik selain puncak bukit Moko.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Bandung, Destinasi

Pos-pos Terbaru




Apa yang menarik minat Anda?

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969
5/5 - (2 votes)