SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Ketika singgah di Majalengka, jangan lewatkan untuk datang juga ke wisata bahari yang berada di kaki Gunung Ciremai. Obyek wisata yang sedang hits dan populer ini menawarkan keindahan panorama alam. Namanya adalah Curug Muara Jaya Argapura Majalengka.

Keberadaannya di area pegunungan dan sekeliling lingkungannya masih kental akan nuansa asri. Hal tersebut menyebabkan para wisatawan berlomba-lomba untuk menceburkan diri ke dalam kesegaran air curug untuk mengobati rasa penasarannya.

Apabila curug Majalengka ini Anda jadikan tujuan wisata di akhir pekan, informasi di bawah ini wajib Anda ketahui sebelum berangkat.

Sekilas Tentang Curug Muara Jaya

Curug Muara Jaya Argapura adalah tempat wisata favorit warga Majalengka yang berada di kaki Gunung Ciremai. Air yang jatuh ke curug ini masih jadi satu bagian dengan aliran Sungai Muara Jaya.

Namun air terjun di sini memiliki kesegaran yang masih bertahan hingga ke kolam penampungnya mengingat berasal dari sumber mata air pegunungan asli.

Curug yang juga memiliki nama julukan sebagai Curug Apuy ini mempunyai ketinggian air terjun sekitar 73 meter. Adanya air terjun bertingkat yang menjadikan curug ini berbeda dari curug pada umumnya.

Sekeliling curug tidak hanya menawarkan pepohonan rindang saja. Selama perjalanan menuju kolam curug, wisatawan bisa menjumpai hamparan kebun palawija dan sayur mayur di sepanjang jalan. Karena memang tanah sekitar wisata ini sangat subur.

Pohon Kesemek tumbuh memadati kawasan ini sebagai tanaman ikonnya. Gapura Curug akan menyambut kehadiran pengunjung dan sekaligus sebagai pertanda mereka sudah sampai di lokasi wisata ini.

Daya Tarik Curug Muara Jaya

Wisata Curug Muara Jaya

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Bagaimana rasanya mandi langsung dengan mata air pegunungan? Simak selengkapnya mengenai daya tarik wisata yang viral berikut ini.

Keindahan Air Terjun Bertingkat

Wisata curug alami ini mempunyai dua tingkat air terjun. Air terjun yang pertama menjadi air terjun utama dimana aliran airnya jatuh dari tempat muasalnya menuju dinding tebing berbatu dengan ketinggian mencapai 60 meter.

Kemudian tingkatan kedua ini terjun bebas meneruskan air terjun utama menuju kolam penampungan dimana banyak wisatawan berenang atau berendam di sini. Ketinggiannya hanya sekitar 13 meter.

Aliran airnya begitu deras dan meluncur dari puncak menuju permukaan berbatu-batu yang semakin mempertegas keindahan lekuk air curug.

Jangan lewatkan merasakan sensasi pijatan alami dari curug yang terjun bebas ke seluruh tubuh Anda.

Jernihnya air membuat Anda semakin betah berlama-lama dalam rendaman air dingin ini. Apalagi pemandangan indah dan suasana asri menyelimuti sekitar yang menambah kenyamanan pengunjung yang sedang berlibur.

Camping Ground dan Piknik Keluarga

Di sekitar air terjun tingkat bawah, ada space lahan yang begitu luas. Area terbuka ini biasa menjadi tempat piknik atau kawasan camping ground.

Anda bisa membawa tikar dan beberapa makanan khas Jawa Barat terkenal dan enak untuk kegiatan piknik di sekitar wisata ini.

Kalau ingin berlama-lama menikmati pesona air terjun, silahkan melakukan staycation dengan mendirikan tenda di bumi perkemahan yang tersedia. Namun Anda harus membayar sewa ketika  ingin camping di area ini.

Banyak Spot Foto Instagramable

Rasanya sangat sayang Anda lewatkan begitu saja keindahan tempat wisata Majalengka ini tanpa mengabadikannya. Apalagi wisata ini menyediakan banyak spot foto estetik dengan panorama alam sebagai view-nya.

Dari kejauhan, air terjun yang tinggi terlihat begitu menawan. Bagaimana kalau Anda berfoto dengan background air curug yang sedang terjun bebas?

Pasti hasil fotonya sangat instagramable dan tak kalah menarik dengan pemandangan Curug Pelangi Cimahi.

Selama perjalanan menaiki anak tangga menuju curug, beberapa spot bisa Anda manfaatkan sebagai tempat berfoto.

Mulai dari berfoto di jembatan, mengambil potret siluet pegunungan, atau berfoto sambil duduk di antara bebatuan yang eksotis.

Pemandangan Lembah yang Eksotik

Panorama lembah di sekitar air terjun menyuguhkan keindahan yang tiada habisnya. Tebing berbatu yang penuh dengan tumbuhan hijau dan pepohonan rindang siap memanjakan pandangan mata Anda.

Suasananya pun masih sejuk dan asri. Di antara wisata alam natural, ada kombinasi jembatan buatan yang berhias botol bekas. Sebuah perpaduan yang sempurna menghiasi tempat wisata alam Majalengka di Jawa Barat ini.

Fasilitas di Kawasan Wisata Curug Muara Jaya

Tiket Masuk Curug Muara Jaya

Sarana dan prasarana yang menunjang kebutuhan wisatawan terakomodasi dengan baik di tempat rekreasi ini. Adanya toilet umum, kamar bilas, mushola, hingga lahan parkirnya yang cukup luas.

Jalan setapak menuju curug lengkap dengan anak tangga dan pegangan tangan sehingga aman dan nyaman untuk semua kalangan pengunjung.

Ada banyak gazebo berdiri di beberapa sudut area wisata. Anda bisa duduk bersantai menemani si kecil berenang sambil keindahan alam sekitar memanjakan mata dan pikiran Anda. Wisatawan juga bisa mencicipi wisata kuliner di warung makan terdekat.

Selain wisata kuliner, beberapa kedai makan ada juga yang menjual aneka keripik seperti oleh-oleh khas Cirebon yang sangat terkenal hingga ke kota-kota sekitarnya.

Anda bisa membelinya sebagai buah tangan untuk sanak keluarga di kampung halaman.

Harga Tiket Masuk Curug Muara Jaya

Agar bisa merasakan kesegaran air terjun dan melakukan refreshing, Anda tidak perlu mengeluarkan budget hingga ratusan ribu. Biaya masuk destinasi wisata ini sangat terjangkau.

Harga tiket Curug Muara Jaya untuk anak-anak dan orang dewasa berbeda. Pastinya hal ini bisa membuat wisata keluarga Anda semakin hemat.

Lebih hemat lagi kalau Anda memanfaatkan layanan rental mobil terdekat seperti di Bandung dengan harga rental mobil Bandung yang terjangkau. Ada banyak promo dan bisa pakai jasa sopir juga.

Bahkan kalau ingin mendirikan perkemahan di camping ground, biayanya juga tidak mahal. Berikut katalog biaya wisata alam ini yang harus Anda siapkan.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk – Dewasa Rp15.000,00
Tiket Masuk Anak-Anak Rp5.000,00
Camping Rp20.000,00

Rute Menuju Lokasi Curug Muara Jaya

Lokasi Curug Muara Jaya

 

Alamat Curug Muara Jaya Majalengka ini terletak di Desa Argamukti, Bc Berod Apuy, Kabupaten Majalengka. Anda banyak plang penunjuk jalan yang membantu pengunjung untuk mencapai lokasi ini.

Meskipun lokasinya berada di kawasan pegunungan, tetapi akses jalan menuju destinasi air terjun ini sudah cukup baik dan mudah.

Anda bisa mencapai lokasi ini sejauh 23 km dari pusat kota Majalengka. Terlebih selama perjalanan, pemandangan hijau dan jurang-jurang cantik akan memanjakan mata Anda.

Rute yang biasa digunakan yaitu melalui sebuah kota kecil, yaitu Maja. Setelah itu baru Anda akan tiba di Desa Airlangga. Lalu Anda akan menjumpai pertigaan, langsung saja belok kiri ke arah Rajagaluh.

Perjalanan Anda lanjutkan dengan tujuan Desa Sindangkerta dan Desa Argamukti. Di desa inilah letak air terjun ini berada. Dari pertigaan tadi, jaraknya hanya 2 KM.

Sesampainya di Desa Argamukti, Anda akan mendapati papan petunjuk bertuliskan nama air terjun tujuan Anda. Ikuti saja hingga Anda sampai di pintu utama objek wisata alam ini.

Lokasinya memang jauh dari pusat kota. Jadi Anda juga akan kesulitan untuk mendapati titik keramaian lain seperti wisata kuliner.

Jangan Anda bayangkan di sini terdapat tempat wisata kuliner Bandung yang hits seperti Braga. Yang ada adalah warung-warung makan sederhana namun hidangan yang ditawarkan memiliki citarasa juara.

Jam Buka Curug Muara Jaya

Sebenarnya waktu berkunjung terbaik di area air terjun ini adalah ketika pagi atau sore hari karena udaranya masih sejuk.

Tapi Anda bisa menyesuaikan perjalanan wisata Anda saat di Majalengka mengingat kawasan wisata ini buka dari pagi sampai sore saja. Jam buka Curug Muara Jaya ini dari pukul 07.00 – 17.00 WIB.

Kalau ingin menikmati air curug yang jernih, kami sarankan Anda berkunjung saat musim kemarau. Karena air yang mengalir kejernihannya masih terjaga dan belum bercampur dengan air hujan. Selain itu, tanah di sekitar wisata ini kering dan tidak berlumpur saat musim kemarau.

Nah demikian informasi terkait wisata Curug Muara Jaya Majalengka. Kalau Anda ingin berwisata, ada paket promo yang bisa Anda customize dimana fasilitas dan pelayanannya tidak jauh berbeda dengan paket gathering Bandung. Perjalanan yang nyaman dan terencana akan Salsa Wisata siapkan khusus bagi pelanggan setianya.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)