SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Garut terkenal dengan cemilan dodolnya yang melegenda. Bahkan tak lengkap bila setelah mengunjungi belum membawa oleh-oleh khas Garut tersebut. Dibalik ketenaran cemilan legit tersebut, Garut mempunyai segudang wisata alam dengan pemandangan yang indah. Salah satunya yaitu Curug Sanghyang Taraje di Kecamatan Pamulihan.

Wisata alam Garut satu ini juga menyuguhkan pemandangan yang masih alami, serta menjadi tujuan favorit wisatawan di akhir pekan. Tak hanya wisatawan lokal saja, pelancong dari luar Garut turut membanjiri destinasi tersebut. Karena memang berkunjung ke air terjun dapat mendapatkan ketenangan dan sensasi tersendiri.

Sekilas Tentang Curug Sanghyang Taraje

Sekilas tentang Curug Sanghyang Taraje

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Curug Sanghyang Taraje merupakan wisata alam air terjun Garut yang cukup terkenal dan selalu ramai wisatawan. Curug ini mempunyai ketinggian yang sangat tinggi yaitu mencapai lebih dari 80 meter. Keunikan lainnya yaitu mempunyai dua aliran yang berdampingan. Pesona alam seperti itu juga bisa Anda temukan di Curug Cinulang, yang juga memiliki dua aliran air terjun.

Selain ketinggiannya yang cukup fantastis, curug ini juga mempunyai nama yang cukup unik yaitu “Sanghyang Taraje”. Arti namanya sendiri Sanghyang merupakan julukan kehormatan untuk seorang raja atau dewa. Sementara Taraje dalam bahasa Sunda bermakna tangga.

Aliran air Curug Sanghyang Taraje bersumber dari Sungai Cibatarua, di mana sungai tersebut merupakan salah satu anak Sungai Cikandang yang berujung di Samudera Hindia. Sehingga debit airnya termasuk sangat deras, apa lagi di waktu musim penghujan.

Selain untuk objek wisata, Curug Sanghyang juga berperan dalam irigasi warga sekitar untuk mengairi pertanian, tambak ikan, dan kebutuhan lainnya.

Lokasi Curug Sanghyang Taraje

lokasi Curug Sanghyang Taraje

Objek wisata alam air terjun ini terletak di Kp. Kombongan, Pakenjeng, Kec. Pamulihan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Dari Kota Garut berjarak 45 kilometer dan membutuhkan waktu sekitar hampir dua jam menggunakan motor.

Akses jalannya sudah cukup bagus. Anda bisa datang menggunakan kendaraan roda dua ataupun layanan rental mobil terdekat. Bila dari arah Kota Garut, silahkan arahkan stir ke arah barat daya. Rute yang bisa Anda ambil bisa jalan ke arah Kecamatan Cikajang.

Setelah menemukan pertigaan yang mengarah sebelum pusat Kecamatan Cikajang, belokan stir ke kanan menuju Kecamatan Bungbulang. Setelah melewati tempat wisata Curug Orok, lanjutkan dengan masuk ke Desa Penanjung, Kecamatan Pamulihan.

Dari situ, papan petunjuk arah menuju Curug Sanghyang Taraje sudah banyak tersedia di pinggir jalan. Bila takut tersesat, Anda bisa menggunakan aplikasi penunjuk arah seperti Google Maps. Sesampainya di lokasi objek wisata, Anda masih harus berjalan kaki sekitar 10 sampai 15 menit menuju lokasi air terjunnya.

Harga Tiket Masuk Curug Sanghyang Taraje

Pergi berwisata ke Curug Sanghyang Taraje tak harus mengeluarkan banyak biaya. Sama seperti objek wisata pada umumnya yang menerapkan tiket masuk. Adapun harga tiket Curug Sanghyang Taraje masih terbilang ramah di kantong. Berikut rincian tarif tiket masuknya.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000
Parkir Mobil Rp5.000
Parkir Motor Rp2.000

Biaya tiket masuk yang Anda bayarkan sudah termasuk penitipan kendaraan, dan berenang di kolam yang tersedia. Walaupun begitu, harga tiket yang kami cantumkan di atas, dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan pengelola wisata.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Miqdad Aufa

I am Groot
By Categories: Destinasi, Garut

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)