SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Anda sedang merencanakan liburan dalam waktu dekat ini? Mungkin Garut bisa menjadi salah satu kota tujuan wisata yang tepat. Perlu Anda tahu tempat wisata Garut sangat beragam dan memiliki keunikan tersendiri.

Garut merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang menyimpan pesona alam yang indah. Ada banyak tempat tujuan wisata yang wajib Anda kunjungi ketika berkunjung kesini. Apa saja?

Daftar Tempat Wisata Garut Populer

Gunung Papandayan

Gunung Papandayan

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Tempat wisata Garut terpopuler salah satunya adalah Gunung Papandayan. Gunung dengan tinggi 2.665 mdpl ini berada di daerah Cisurupan, Kabupaten Garut.

Di sini Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah sekaligus berwisata di kawah gunung. Ada banyak kawah di sekitaran gunung ini, di antaranya yaitu Kawah Baru, Kawah Mas, Kawah Manuk, dan Kawah Mas. Kawah-kawah ini mengandung belerang dan mengeluarkan uap.

Selain itu, Anda juga bisa ke Padang Edelweiss Tegal Alun yang menyimpan pesona bunga keabadiannya. Anda juga bisa berswafoto di tebing dan menikmati pemandangan sunrise di atas awan.

Pecinta alam wajib hukumnya untuk mendaki Gunung Papandayan ini. Namun pastikan Anda mencari informasi terlebih dahulu apakah tempat ini buka. Terkadang kawasan Gunung Papandayan ditutup untuk umum karena alasan tertentu.

Sayang Heulang Garut

Sayang Heulang Garut

Di Garut juga terdapat wisata pantai yang unik bernama Sayang Heulang. Wisata pantai Garut ini bukanlah pantai berpasir, melainkan pantai batu karang yang sangat indah. Anda bisa mengunjungi tempat wisata di Garut terdekat ini bersama keluarga menggunakan jasa rental mobil.

Keindahan batu karang di pantai ini menarik banyak wisatawan yang datang ke Garut. Rasanya tidak lengkap jika Anda berlibur ke Garut tapi tidak mengunjungi pantai yang satu ini.

Di Pantai ini Anda bisa melakukan foto selfie dengan pemandangan karang yang indah. Bahkan Anda juga bisa berjalan di tepian karang ketika air laut sedang surut. Namun Anda tetap harus berhati-hati jika berjalan di atas karang di pantai ini.

Darajat Pass

Darajat Pass

Tempat wisata keluarga di Garut yang wajib Anda kunjungi adalah Darajat Pass. Lokasi dari Darajat Pass ini tidak jauh dari pusat kota Garut sehingga sangat mudah untuk dijangkau.

Darajat Pass merupakan taman wisata air yang berada di perbukitan. Air di taman wisata ini adalah air panas alami yang banyak khasiatnya. Selain berendam, di sini juga terdapat waterboom dengan berbagai wahana yang menarik.

Karena berada di daerah pegunungan, udara di sekitarnya sejuk. Selain itu, pemandangan alamnya juga asri. Anda bisa berendam air panas sekaligus bersantai menikmati keindahan panoramanya.

Gunung Guntur

Gunung Guntur

Selain Gunung Papandayan, di Garut juga terdapat Gunung Guntur yang ada di daerah Desa Pesadi Garut dengan ketinggian 2.249 mdpl.

Wisata alam Garut di Gunung Guntur berada di kaki gunungnya. Di sini ada banyak penginapan dengan pemandangan alam yang indah.

Salah satu wisata yang paling terkenal di kaki Gunung Guntur adalah pemandian air panas Cipanas. Tidak jauh berbeda dengan Darajat Pass, di sini Anda bisa berendam di air panas alami.

Puncak Guha Bungbulang

Puncak Guha Bungbulang

Salah satu tempat wisata di Garut yang hits adalah Puncak Guha Bungbulang. Ini merupakan tempat wisata pesisir pantai yang berada di atas perbukitan.

Sesuai dengan namanya, tempat ini berupa puncak atau bukit yang langsung menjorok ke laut. Di atas puncaknya Anda bisa menikmati pemandangan pesisir pantai Garut yang indah. Tempat wisata Indonesia ini menjadi hits karena banyak spot yang instagramable dengan pemandangan alam yang indah.

Anda bisa datang ke sini kapan saja karena tempat ini buka selama 24 jam. Tiket masuknya juga sangat terjangkau yaitu kurang lebih Rp10 ribu. Anda yang ingin menikmati pesisir pantai Garut dari ketinggian, wajib untuk datang ke sini.

Candi Cangkuang

Candi Cangkuang

Tempat wisata Garut terdekat salah satunya adalah Candi Cangkuang. Lokasi dari candi ini tidak jauh setelah Anda memasuki Kota Garut. Anda bisa menjadikan candi ini sebagai tempat pertama yang Anda kunjungi ketika berlibur di Garut.

Candi Cangkuang merupakan candi Hindu yang pertama kali ditemukan di tanah Sunda, bahkan menjadi satu-satunya. Kawasan Candi Cangkuang ini masih sangat asri dengan udara yang sangat sejuk. Anda bisa melepas penat setelah perjalanan ke Garut di sekitaran candi ini.

Lokasi dari candi ini ada di tengah danau, sehingga Anda harus menggunakan rakit untuk sampai ke candi ini. Selain candi, di sini juga terdapat kampung adat pulo.

Karacak Valley

Karacak Valley

Salah satu tempat wisata Garut yang sudah buka adalah Karacak Valley. Tempat wisata ini ada di kaki Gunung Karacak dan masuk kawasan Perhutani.

Karacak Valley merupakan tempat wisata berupa hutan pinus dan perbukitan yang indah. Dari tempat ini Anda bisa melihat langsung Kota Garut dari atas. Udaranya yang sejuk akan membuat Anda ingin berlama-lama di tempat ini.

Salah satu daya tarik dari Karacak Valley adalah pemandangan sunsetnya. Anda bisa melihat langsung matahari terbenam yang indah dari ketinggian. Selain itu, ada juga berbagai atraksi dan spot foto yang instagramable.

Di sini Anda juga bisa bersepeda mengelilingi bukit dengan treck downhill yang sudah disediakan oleh pengelola. Pasti akan seru jika Anda datang ke sini bersama dengan keluarga.

Kawah Talaga Bodas Garut

Kawah Talaga Bodas Garut

Salah satu tempat wisata Garut yang terkenal adalah Kawah Talaga Bodas yang berada di kaki Gunung Talaga Bodas. Kawah ini merupakan bekas letusan Gunung Talaga Bodas. Ukuran dari kawah ini memang tidak terlalu besar namun mempunyai daya tarik tersendiri.

Daya tarik dari kawah ini adalah mirip dengan kawah putih yang ada di Bandung. Walaupun mirip, tapi kawah ini masih sangat alami.

Untuk sampai ke tempat ini Anda juga tidak perlu mendaki gunung karena Anda bisa mengaksesnya langsung sampai ke pinggir kawah. Begitu sampai di tempat ini Anda akan disajikan pemandangan kawah yang masih alami dan indah.

Situ Bagendit

Situ Bagendit

Salah satu tempat wisata Garut terbesar dan cukup terkenal adalah Situ Bagendit. Situ atau danau ini merupakan tempat wisata keluarga dengan berbagai atraksi yang menyenangkan.

Di tempat ini Anda bisa menikmati keindahan alam sekitar danau sambil menaiki bebek-bebekan. Ada juga rakit yang bisa Anda sewa untuk mengelilingi danau.

Wisata ini menjadi salah satu tempat wisata keluarga di Garut yang terus ramai didatangi pengunjung. Lokasinya yang mudah untuk dijangkau memang membuat siapa saja bisa datang ke sini. Rasanya tidak lengkap jika Anda berlibur ke Garut tapi tidak mengunjungi danau ini.

Leuwi Tonjong

Leuwi Tonjong

Salah satu rekomendasi tempat wisata Garut yang masih sepi dan asri adalah Leuwi Tonjong. Tempat wisata ini menjadi salah satu hidden gem di Garut dengan pesona keindahan alamnya yang sangat indah.

Leuwi Tonjong merupakan wisata alam di mana terdapat sungai yang diapit oleh 2 tebing yang indah. Pemandangan tebing dengan air yang jernih membuat suasana menjadi semakin asri. Apalagi di sini Anda bisa bermain air di sekitaran tebing.

Di tempat ini juga tersedia rakit kecil yang bisa Anda gunakan untuk memasuki celah 2 tebing. Keindahan alam di tempat ini memang wajib Anda rasakan ketika berlibur ke Garut.

Pantai Manalusu

Pantai Manalusu

Jika mendengar namanya mungkin Anda tidak akan percaya jika pantai ini ada di Garut. Pantai Manalusu memang salah satu pantai di Garut yang mempunyai keunikan tersendiri. Nama pantai ini diambil dari nama orang yang pertama kali menemukannya yaitu Manalusu yang merupakan pegawai kebun kelapa sawit.

Salah satu keunikan dari pantai ini adalah terdapat batu karang landai yang ada di sekitar pantai. Lebih uniknya lagi batu karang ini berwarna hijau karena tertutup lumut.

Pantai Manalusu menjadi salah satu tempat wisata Garut instagramable karena banyak spot indah di sekitarnya. Anda bisa berfoto di batu karang dengan pemandangan yang indah maupun bermain air di sekitar pantai.

Pantai Santolo

Pantai Santolo

Tempat wisata Garut Indonesia yang cukup terkenal dan banyak pengunjungnya adalah Pantai Santolo. Wisata pantai Indonesia ini mempunyai keunikan berupa pasir putih yang luas dan air laut yang jernih.

Di pantai ini Anda bisa melakukan banyak aktivitas termasuk berenang. Anda juga akan menemukan berbagai spot foto dengan pemandangan yang indah. Jika Anda membawa rombongan mengunjungi tempat wisata Garut yang paling hits ini, kami merekomendasikan agar Anda menggunakan jasa sewa bus pariwisata.

Lokasi dari pantai ini termasuk strategis karena dekat dengan Pantai Sayang Heulang. Jadi Anda bisa langsung ke Pantai Sayang Heulang setelah dari Pantai Santolo. Liburan Anda akan semakin menyenangkan dengan wisata pantai yang unik dan indah di Garut.

Curug Cibadak

Curug Cibadak

Salah satu tempat wisata Garut terbaru dan masih belum banyak pengunjungnya adalah Curug Cibadak. Curug atau air terjun ini ada di Desa Cisangkal, Cihurip, Kabupaten Garut.

Untuk menuju curug ini, Anda perlu melewati jalan yang tidak mudah. Selain itu, Anda juga perlu berjalan kaki agar bisa sampai ke air terjun. Namun lelah Anda akan terbayar dengan pemandangan curug yang sangat mempesona.

Dalam bahasa Sunda, Curug Cibadak artinya air terjun yang besar. Nama ini sesuai dengan tinggi dari air terjun ini yang mencapai 100 meter. Aliran air dari curug ini juga cukup kencang sehingga Anda harus berhati-hati.

Pemandangan sekitar curug juga masih asri dengan udara yang sejuk. Tempat ini cocok untuk relaksasi dan menenangkan diri. Apalagi Anda juga bisa berenang di kolam yang ada di bawah air terjun, tentu akan lebih menyenangkan bukan?

Desa Wisata Saung Ciburial

Desa Wisata Saung Ciburial

Salah satu wisata edukasi Garut yang masih mempertahankan budaya Garut asli adalah Desa Wisata Saung Ciburial. Desa wisata ini mengusung tema budaya dan wisata edukasi. Di sini Anda bisa mengenal budaya Garut lebih dekat termasuk permainan tradisionalnya.

Desa wisata ini menyajikan pemandangan yang indah dan juga wisata edukasi yang cocok untuk semua kalangan. Di tempat ini juga terdapat homestay yang bisa Anda jadikan tempat bermalam. Anda akan merasakan nuansa pedesaan yang permai selama berada di sini.

Desa wisata yang dikembangkan di daerah Samarang ini juga menyediakan berbagai atraksi menarik. Anda yang ingin mengenal lebih jauh budaya Garut wajib untuk datang ke sini.

Nangklak Papandayan

Nangklak Papandayan

Salah satu tempat wisata terfavorit di Garut adalah Nangklak Papandayan atau lebih dikenal dengan Bukit Nangklak. Ini merupakan tempat wisata keluarga dengan pemandangan alam yang indah. Letaknya yang di kaki Gunung Papandayan membuat udara di sekitarnya sangat sejuk.

Anda yang bingung ingin menghabiskan akhir pekan di mana bisa memilih tempat wisata ini. Tidak hanya pemandangannya saja yang indah, di sini juga banyak spot foto yang unik.

Untuk memasuki tempat wisata ini Anda tidak perlu merogoh kocek yang dalam. Karena harga tiketnya sangat terjangkau. Anda bisa mengajak keluarga maupun sahabat untuk berlibur ke Bukit Nangklak ini.

Curug Ciharus Dano Leles

Curug Ciharus Dano Leles

Salah satu tempat wisata Garut yang buka 24 jam adalah Curug Ciharus Dano Leles. Air terjun ini juga dikenal dengan nama Curug Dano karena berada di daerah Dan, Garut. Tempat wisata ini merupakan air terjun dengan pemandangan yang sangat indah.

Keindahan alam air terjun setinggi 100 meter ini memang sangat terjaga dengan baik. Hal ini karena pengelola memberlakukan peraturan yang unik untuk menjaga kelestarian lingkungannya.

Salah satu aturannya yang unik adalah pengunjung tidak boleh membawa barang bawaan ketika memasuki kawasan air terjun. Selain itu, hanya 10 pengunjung yang boleh masuk setiap 1 jamnya. Peraturan ini diterapkan untuk menjaga agar lingkungan air terjun tetap alami.

Anda yang berlibur ke Garut dan ingin menikmati pemandangan alamnya yang indah, wajib untuk datang ke tempat ini.

Kebun Teh Taraju

Kebun Teh Taraju

Letak tempat wisata Garut ini sebenarnya berbatasan dengan Tasikmalaya. Tidak salah jika kebun teh ini juga masuk ke dalam tempat wisata yang ada di Tasikmalaya.

Terlepas dari lokasinya, kebun teh taraju ini termasuk salah satu kebun teh terindah yang ada di Indonesia. Lokasinya yang berbukit-bukit membuat kebun teh ini mempunyai pemandangan yang indah.

Tidak hanya itu, di sekitar kebun juga terdapat gazebo yang bisa Anda gunakan untuk bersantai. Pemandangan hijau daun teh akan membuat mata sejuk, apalagi udaranya sangat menyegarkan. Anda yang ingin berwisata alam yang tenang bisa datang ke kebun teh taraju ini.

Oko d’Great

Oko d’Great

Ada lagi tempat wisata yang berupa taman di hutan pinus di Garut. Tempat wisata ini adalah Oko d’Great atau yang lebih dikenal dengan nama OKO.

Oko d’Great merupakan hutan edukasi yang dibangun dengan konsep syariah. Di sini Anda bisa menikmati berbagai wahana seperti gardu pandang, flying fox, dan berbagai wahana menarik lainnya. Selain itu, Anda juga bisa bersantai di gazebo yang tersedia di sekitarnya.

Udaranya yang sejuk membuat siapa saja betah untuk berlama-lama di sini. Hutan edukasi ini juga termasuk tempat wisata yang paling banyak pengunjungnya. Selain pemandangannya yang indah, tiket masuk ke tempat ini juga terjangkau.

Anda yang ingin berlibur ke Garut dengan menikmati pemandangan hutan yang indah bisa datang ke tempat ini. Wisata ini juga ramah terhadap anak-anak.

Pantai Sancang

pantai sancang garut

Salah satu pantai yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur ke Garut adalah Pantai Sancang. Pantai yang ada di Garut Selatan ini merupakan pantai yang masih sepi dan jarang pengunjungnya. Hal ini karena akses untuk ke pantai ini cukup sulit.

Pantai Sancang masuk dalam wilayah Hutan Lindung Sancang. Anda yang ingin ke pantai ini harus berjalan kaki melewati hutan kemudian menyeberangi sungai dengan perahu. Perjalanan yang cukup panjang ini akan terbayar dengan keindahan pantai ini.

Pantai Sancang termasuk salah satu tempat wisata di Garut yang tersembunyi. Pasir di pantai ini masih sangat bersih dan udaranya juga sangat sejuk. Disarankan untuk berkeliling pantai agar Anda bisa merasakan keindahan dan eksotisnya pantai ini.

Batu Tumpang

Batu Tumpang

Anda suka dengan wisata yang memacu adrenalin? Mungkin wisata di Batu Tumpang Garut bisa menjadi pilihan.

Batu Tumpang merupakan tempat wisata berupa tebing yang bisa Anda panjat. Para pecinta wall climbing yang berlibur ke Garut wajib untuk mencoba memanjat tebing ini. Tebing ini cukup terjal dan mempunyai tingkat kesulitan tersendiri.

Namun setelah Anda sampai di puncaknya Anda bisa menikmati pemandangan alam Garut yang indah. Bagi para pecinta tantangan, Batu Tumpang ini menjadi salah satu tempat wisata ekstrim Garut yang wajib Anda kunjungi

PCG (Papandayan Camping Ground)

Papandayan Camping Ground

 

Papandayan Camping Ground atau PCG merupakan tempat wisata terbaru Garut yang sudah ada sejak tahun 2014. Pada awalnya tempat ini hanyalah perbukitan biasa untuk rest area para pendaki. Namun pengelolanya mengubahnya menjadi salah satu tempat wisata yang menarik di Garut.

Di sini Anda bisa melakukan camping maupun aktivitas lainnya seperti bersantai menikmati alam. Bahkan banyak perusahaan yang melakukan gathering di tempat ini. Anda yang ingin berlibur bersama keluarga dengan suasana yang alami bisa mengadakan family gathering di sini.

Di tempat ini Anda juga bisa menemukan banyak spot foto yang menari seperti Rumah Hobbit, Rumah Pohon, dan lain sebagainya. Anda juga bisa mencoba sky bike di sini.

Curug Cisarua Cilawu

Curug Cisarua Cilawu

Satu lagi air terjun yang eksotis di Garut yaitu Curug Cisarua. Nama tempat ini memang sama dengan air terjun yang ada di Bogor. Namun curug ini ada di Kabupaten Garut, tepatnya di kaki Gunung Cikuray.

Pemandangan alami di sekitar curug ini masih sangat alami. Ketinggian dari curug ini adalah 1.400 mdpl. Keberadaan curug ini masih cukup tersembunyi sehingga Anda perlu berjalan terlebih dahulu agar sampai di curug ini.

Anda perlu berjalan sekitar 25 menit atau sekitar 2 km. Perjalanan menuju curug ini tidak terlalu melelahkan karena banyak pohon rindang dan udaranya sangat sejuk.

Tempat wisata ini cocok untuk Anda yang ingin melakukan meditasi atau relaksasi. Anda juga bisa mandi di bawah curug ini.

Pantai Karang Gajah

Pantai Karang Gajah Garut

Garut juga masih menyimpan pantainya yang eksotis yaitu Pantai Karang Gajah. Pantai ini ada di Desa Sancang atau sekitar 20 km dari Cigodeg. Lokasi pantai ini juga tidak jauh dari Pantai Sancang.

Salah satu keunikan dari pantai ini adalah batu karang yang menjorok ke pantai. Batu karang ini jika diperhatikan mirip dengan belalai gajah. Pantai ini juga terdapat banyak batu karang dengan bentuk yang unik.

Tidak hanya untuk berwisata menikmati keindahan alam saja, di pantai ini juga terdapat banyak tepat untuk meditasi. Deburan ombaknya yang kencang membuat meditasi Anda akan semakin hikmat.

Bukit Taman Langit

Bukit Taman Langit Garut

Tempat wisata instagramable di Garut yang bisa Anda kunjungi adalah Bukit Taman Langit. Taman ini merupakan hutan pinus yang sudah dipercantik dengan berbagai wahana dan spot foto yang menarik.

Taman Langit ada di Jl. Cisuran Desa Wangunjaya, Bungbulang. Tempat wisata ini banyak diminati oleh para remaja yang ingin melepas lelah. Banyaknya spot foto yang instagramable juga menjadi daya tarik tersendiri.

Tempat ini juga bisa menjadi tempat wisata keluarga yang menarik di Garut. Anda bisa bersantai sambil menikmati pemandangan alam Garut. Fasilitas umum di tempat ini juga cukup lengkap termasuk ada mushola dan toilet.

Kampung Matahari

Kampung Matahari Garut

Di Garut juga terdapat Kampung Matahari yang merupakan wisata edukasi bunga matahari. Di sini Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan bunga matahari saja, tapi Anda juga akan mengenal lebih jauh tentang bunga yang satu ini.

Anda yang berlibur ke Garut bersama dengan keluarga bisa memasukkan Kampung Matahari ke daftar tempat wisata yang akan Anda kunjungi.

Selain belajar mengenai bunga matahari, Anda juga bisa membeli bibit bunga matahari di sini. Bahkan di sini juga tersedia pupuk dan media tanam untuk menanam bunga matahari ini.

Curug Dengdeng

Curug Dengdeng Garut

Air terjun atau Curug Dengdeng ini memang tidak setinggi curug lainnya yang ada di Garut. Curug ini tingginya hanya sekitar 8 meter saja. Walaupun demikian keindahan alam sekitar curug ini sangat eksotis.

Air di curug ini masih sangat terjaga kebersihannya sehingga membuat airnya segar dan bisa diminum langsung. Di sekitar aliran sungai curug ini juga tidak ada pemukiman warga sehingga airnya sudah pasti sangat jernih.

Di sini Anda bisa bersantai sambil menikmati keindahan alam berupa hutan dan persawahan.

Untuk sampai ke curug ini kendaraan yang sangat ideal adalah sepeda motor. Hal ini karena jalan sepanjang ke curug cukup curam dan masih berupa batu kali. Jalannya juga tidak terlalu lebar.

Semakin tertarik untuk mengunjungi Garut, bukan? Di Garut, Anda bisa berwisata alam dan mengunjungi banyak tempat-tempat menarik lainnya.

Tentu akan lebih menyenangkan jika Anda mengunjungi tempat wisata Garut dengan kendaraan pribadi bukan? Anda tidak perlu khawatir jika ingin berlibur ke Garut, karena Anda sudah bisa sewa mobil atau bus di Salsa Wisata. Untuk informasi lebih lengkapnya Anda bisa cek di sini.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Garut



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)