SalSari Resto & Coffee

Berwisata ke Bandung rasanya tidak cukup jika hanya keliling kota. Anda perlu berkunjung ke tempat wisata alamnya yang populer seperti Curug Tilu Rancabali.

Bagi Anda yang menyukai trip berwisata ke alam, perlu list objek wisata Curug Tilu di Bandung yang lagi populer ini.

Air terjunnya bersih dan jernih, didukung dengan pemandangan hijau yang asri tampak begitu sempurnah dan indah dipandang.

Salah satu tempat wisata di Bandung yang indah ini menjadi objek pelarian yang tepat untuk refreshing pikiran dan relaksasi tubuh.

Sekilas Tentang Curug Tilu Rancabali

Curug Tilu Rancabali

Curug Tilu Rancabali adalah air terjun yang berada di tengah-tengah area kebun teh, tepatnya di selatan Bandung.

Keindahannya cukup terkenal sehingga tidak jarang wisatawan lokal maupun mancanegara datang berkunjung untuk melihat panorama alam di kawasan wisata ini.

Curug Tilu berasal dari sejumlah tiga mata air buatan. Airnya berasal dari Gunung Patuha.

Masyarakat di sekitar area curug ini menjadikannya sebagai sumber mata air untuk keperluan rumah tangga dan konsumsi sehari-hari. Tampak begitu indah dan sejuk dengan hijaunya pemandangan kebun teh.

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi area ini dapat mudah menemukannya sebab berada di kawasan yang strategis. Anda bisa meluangkan waktu untuk healing ke tempat ini.

Tidak jauh berbeda dari tempat wisata Lembang yang lagi ngehits saat ini. Curug Tilu juga menyuguhkan view dan suasana menyejukkan karena suasananya pun adem.

Harga Tiket Masuk Curug Tilu Rancabali

Sebagaimana tempat wisata lainnya, Curug Tilu ini juga menarik pengunjung yang ingin berwisata ke daerah ini. Tiket masuk per orang sebagai berikut.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Domestik Rp10.000,00
Tiket Masuk Turis Asing Rp30.000,00
Glamping Mini Camp Rp400.000,00 – Rp500.000,00
Glamping Family Tent Rp550.000,00 – Rp650.000,00

Dengan biaya yang amat terjangkau ini, Anda sudah bisa menikmati area wisata dengan puas beserta fasilitasnya. Bagi pengunjung tidak ada batasan waktu sesuai jam operasional tempat wisata.

Di sepanjang perjalanan, Anda akan banyak menemui berbagai toko oleh-oleh khas Bandung yang terkenal lezatnya. Pergi ke tempat wisata akan sempurna bila mencicipi makanan khasnya, bukan?

Rute Menuju Lokasi Curug Tilu Rancabali

playground Curug Tilu Rancabali

Lokasi Curug Tilu Rancabali berada di Jalan Raya Ciwidey, Patengan, Kecamatan Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973.

Mengunjungi lokasi di Curug Rancabali ini Anda akan disuguhi dengan pemandangan perkebunan teh yang tampak asri. View hijau memang menyejukkan mata, bukan?

Dengan menggunakan rental mobil Fortuner Bandung yang ekonomis, berangkat dari kawasan kota akan menempuh perjalanan dengan jarak 51 km. Anda juga bisa melewati jalan Tol Soreang menuju objek wisata ini.

Jika khawatir salah alamat, Anda juga bisa menggunakan bantuan Google Map. Tidak perlu khawatir karena lokasinya telah terbaca oleh map.

Daya Tarik Curug Tilu Rancabali

Taman lembah dewata Bandung memang memiliki view yang menarik. Namun, di tempat wisata Curug Tilu ini juga tidak kalah asyiknya. View alam yang eksotis selalu memiliki daya tarik berbeda.

Curug Tilu memiliki berbagai daya tarik yang wajib Anda nikmati sensasinya bila berlibur ke area wisata ini. Yuk, temukan berbagai hal menarik di tempat wisata ini.

Pemandangan View Kebun Teh yang Asri

kebun teh Curug Tilu Rancabali

Karena lokasinya berada di tengah-tengah kebun teh, maka panorama alam di curug Tilu ini adalah area kebun teh yang hijau.

Pemandangan dan dan suasana tempat yang adem sangat mendukung bagi Anda yang ingin liburan dengan keluarga atau bersama pasangan.

Area wisata yang sejuk dan cukup romantis ini bisa pula dijadikan spot foto latar wedding, lho. Warna hijau pepohonan dan tumbuhan disertai aliran air pegunungan menambah nilai plus, rasanya sayang sekali bila terlewatkan.

Pemandangan Air yang Jernih

Namanya juga air terjun, wisata primadonanya adala view air dari pegunungan yang tampak jernih dan menyejukkan. Suaranya begitu khas sehingga menenangkan pikiran.

Aliran air dari Gunung Patuha tampak jernih dan dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar curug Tilu untuk keperluan sehari-hari.

Pengunjung juga bisa bermain air ketika berkunjung ke area ini untuk merasakan sensasi kesegaran air murni dari pegunungan.

Glamping Ecopark

glamping Curug Tilu Rancabali

Bagi pengunjung yang ingin bermalam di tempat wisata Curug Tilu ini, dapat melakukan booking tempat di Glamping Ecopark Curug Tilu.

Tempat ini juga bisa dijadikan lokasi honeymoon bagi pasangan yang yang baru menikah. Harganya pun terjangkau. Anda juga bisa memilih paket Honeymoon Bandung yang ekonomis dari Salsa Wisata.

Bulan madu sambil berwisata alam memang menarik, apalagi suasananya cukup romantis. Anda bisa mencobanya dengan memilih Glamping Ecopark Curug Tilu melalui agen travel Salsa Wisata.

Spot Foto yang Instagenik

Hal yang wajib dilakukan ketika berwisata adalah foto atau merekam momen keindahan alam di tempat wisata.

Banyak para pengunjung yang datang ke area untuk berfoto di berbagai spot yang instagenik. Latar alam memang menampilkan view yang eksotis dna tampak begitu indah secara natural.

Itulah kelebihan di area wisata alam, selain dapat menjernihkan pikiran juga sekaligus merekam momen jalan-jalan di tempat wisata yang populer.

Resto dan Cafe

restoran fasilitas Curug Tilu Rancabali

Berwisata memang terasa belum lengkap bila tidak mencicipi makanan khas daerah. Di tempat wisata ini terdapat lokasi resto dan cafe outdoor.

Di dalamnya terdapat berbagai menu kuliner bandung legendaris yang lezat. Tempat duduknya tersedia lesehan maupun tempat duduk, Anda bisa memilih sesuai selera.

Menikmati keindahan alam sambil kulineran rasanya paket lengkap. Moment seperti bisa Anda rasakan bila berkunjung ke Curug Tilu di Bandung.

Fasilitas di Curug Tilu Rancabali

fasilitas Curug Tilu Rancabali

Membahas tentang objek wisata, rasanya tidak lengkap bila tidak mengintip fasilitas apa saja yang tersedia.

Di Curug Tilu ini terdapat berbagai fasilitas bagi wisatawan, yaitu area camping, gazebo, mushola, dan toilet. Selain itu ada pula resto dan cafe, area parkir, serta fasilitas protokol kesehatan.

Area parkir yang amat luas memungkinkan para wisatawan berapapun jumlahnya agar mereka nyaman berwisata tanpa rasa khawatir,

Jam Buka Curug Tilu Rancabali

Bagi Anda yang menginginkan suasana indahnya alam pedesaan, harus mengunjungi lokasi ini.

Kesegaran alam dan udara yang bebas polusi ini adalah tempat terbaik untuk healing. Nah untuk itu perlu mengintip jam operasional objek wisata ini.

Salah satu curug di Bandung ini buka jam 07.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Terbuka setiap hari yakni dari hari Senin sampai Minggu.

Bagi Anda yang ingin menikmati wisata dengan udara yang sejuk sebaiknya datang di pagi hari atau waktu sore.

Bila Anda bingung perihal transportasi menuju lokasi, Anda bisa memilih agen travel terpercaya seperti Salsa Wisata. Banyak pilihan paket gathering yang murah dengan kendaraan yang aman plus sopir.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (8 votes)