SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Wisata puncak sudah sangat terkenal sebagai tempat wisata paling favorit di Bogor. Tapi, ini tidak berarti bahwa wisata selain puncak tidak menarik seperti misalnya Curug Walet yang jadi pilihan banyak pecinta wisata alam.

Air terjun ini memiliki keindahan yang tak bisa diungkap sebatas dengan kata saja. Nuansanya alam sekitarnya begitu damai dan tenang. Udaranya pun begitu segar dan viewnya juga sangat luar biasa mengesankan.

Curug Walet Bogor sendiri berada di kaki Gunung Salak, sehingga butuh perjuangan untuk bisa sampai ke lokasi air terjun. Tapi dibalik perjuangan tersebut tersimpan hal indah yang memuaskan, penasaran apa saja itu? Berikut ulasannya:

Sekilas Tentang Curug Walet

Curug Walet merupakan air terjun indah yang bertingkat dan letaknya tersembunyi di tengah hutan kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Oleh sebab itu, kealamian air terjun ini masih terjaga dengan sangat baik.

Selain itu berbeda dengan curug lain, Curug Walet memiliki tiga tingkatan (seperti tangga). Setiap tingkatan tersebut memiliki ketinggian berbeda dan masing-masing memiliki kolam alami di mana air terjun jatuh dan berkumpul.

Bisa Anda pastikan jika air di sini masih sangat jernih dan terjaga dengan baik. Tentu saja, airnya juga dingin dan segar, sehingga sangat pas untuk menjadi spot healing terbaik.

Tapi untuk mencapai lokasi air terjun ini Anda harus melewati jalur trekking yang panjang dan cukup licin. Namun di situlah tantangan serta daya tarik dari tempat ini yang jarang ada di tempat lain.

Apa Daya Tarik Wisata Curug Walet?

Wisata Curug Walet

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Sayangnya wisata satu ini masih belum banyak yang tahu padahal keindahan alamnya begitu banyak dan menawan. Berikut ini sejumlah daya tarik yang membuat Curug Walet di Pamijahan ini wajib Anda kunjungi.

Surga Tersembunyi

Wajar jika banyak orang menyebut curug di Pamijahan ini sebagai surga tersembunyi. Sebab lokasinya berada di tengah hutan jauh dari peradaban namun keindahan alamnya begitu menawan.

Perpaduan antara air jernih, hijaunya dedaunan dan pepohonan semua terlihat menyatu dengan dingin dan segarnya udara sekitar. Selain itu, lokasinya yang ada di hutan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Sebab pengunjung yang datang merasa tertantang dan penasaran dengan eksotisme air terjun ini. Tumpukan batu berlumut yang bertingkat menjadi panorama menarik yang bisa Anda saksikan di sini.

Belum lagi ada banyak destinasi lain yang bisa Anda kunjungi di sekitar air terjun. Misalnya saja curug payung, leuwi hejo, dan curug cadas yang juga tidak kalah cantik dan menarik untuk Anda jelajahi.

Trekking Menuju Curug

Untuk bisa sampai ke salah satu tempat wisata Jawa Barat terbaik ini, Anda harus berjuang berjalan kaki terlebih dahulu. Jalur treknya jalan setapaknya pun cukup panjang dan tidak terlalu mudah.

Di awal perjalanan, Anda harus melewati jalan di tengah pematang sawah milik warga. Lalu setelah itu, suasana berubah dan tampak sepi ketika Anda sudah mulai masuk area hutan.

Jalurnya juga cukup curam dengan sejumlah undakan seperti tangga dari batu dan juga beberapa jembatan dari bambu. Jadi sebaiknya Anda berhati-hati dan benar-benar persiapkan kondisi fisik sebelum mengunjungi tempat ini.

Tapi tenang, Anda bisa bersantai sejenak di Curug Payung yang berada di jalur menuju Curug Walet. Sambil mengisi tenaga menuju lokasi, Anda bisa menikmati pemandangan air terjun cantik satu ini terlebih dahulu.

Menikmati Keindahan Curug

Dari Curug Payung, perjalanan menuju Curug Walet lumayan ekstrim karena jalurnya berada di sisi tebing. Tapi jika cuaca sedang cerah, dari sisi jalur ini Anda bisa melihat kegagahan Gunung Salak.

Selain itu, suara deburan air terjun pun sudah mulai terdengar jelas. Rasa lelah Anda selama perjalanan pun akan terbayar ketika melihat keindahan yang luar biasa dari curug satu ini.

Air terjun ini memiliki 3 tingkatan dengan ketinggian berbeda. Untuk menuju ke tingkatan yang lebih tinggi, pihak pengelola sudah menyediakan tangga. Anda hanya perlu menaiki tangga dengan hati-hati.

Sambil bersantai dan beristirahat Anda bisa menikmati panorama air terjun satu ini. Tidak sedikit juga pengunjung yang berenang dan bermain air di tengah udara segar curug sekaligus untuk menenangkan pikiran.

Camping

Bagi Anda yang ingin lebih lama menikmati keindahan curug bersama teman-teman, bisa memilih camping atau berkemah. Di tempat ini sendiri sudah tersedia lokasi yang khusus disiapkan pengelola untuk kegiatan camping.

Tapi untuk aktivitas ini Anda harus mempersiapkan segala peralatan dan perlengkapan camping sendiri. Sebab belum ada tempat penyewaan peralatan camping, Selain itu, pastikan pula untuk tidak meninggalkan sampah di sekitar lokasi..

Apa Saja Fasilitas di Kawasan Curug Walet?

Tiket Masuk Curug Walet

Objek wisata ini memiliki fasilitas yang lengkap dari mulai area parkir, mushola, gazebo, toilet dan kamar mandi. Bagi Anda yang ingin mencoba makanan khas Jawa Barat, di sini terdapat warung yang menyediakan berbagai makanan dan minuman.

Fasilitas ini lebih dari cukup untuk wisatawan yang akan berkunjung. Dengan fasilitas yang sederhana tersebut, Anda sudah bisa puas menikmati keindahan alam dari curug satu ini.

Berapa Harga Tiket Masuk Wisata Curug Walet?

Tiket masuk Curug Walet sangat terjangkau hanya sekitar Rp20.000,00. Biaya tersebut sudah termasuk tiket masuk untuk Curug Payung dan destinasi lainnya jadi lebih hemat biaya, berikut ini rinciannya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp20.000,00
Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00

Meski masih dapat berubah, dengan mengetahui perkiraan biaya masuk tempat wisata ini ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan. Salah satunya Anda bisa menyiapkan budget lebih untuk membeli beberapa oleh-oleh khas Jawa Barat yang Anda inginkan.

Dimana Lokasi Curug Walet?

Lokasi Curug Walet

Lokasi Curug Walet berada di Kampung Wisata Raina, Desa Ciasihan, Pamijahan, Bogor. Jaraknya sekitar 38 km dari pusat kota Bogor dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam berkendara.

Anda bisa mendapatkan rute terbaik menuju air terjun ini dengan menggunakan bantuan Google Maps. Bisa juga dengan memanfaatkan layanan sewa mobil Hiace Bogor murah yang siap mengantar ke lokasi dan destinasi lainnya.

Dengan begitu perjalanan Anda menjadi lebih mudah dan cepat. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi berbagai tempat menarik lainnya di Bogor bersama teman hingga puas tanpa repot menyetir sendiri.

Kapan Jam Buka Curug Walet?

Curug Walet buka setiap hari selama 24 jam penuh jadi Anda bisa datang kapan saja. Namun waktu terbaik berkunjung biasanya saat pagi hari, agar udara masih terasa segar dan Anda bisa menikmati perjalanan menuju curug.

Namun jika Anda berniat camping, siang hari bisa jadi waktu yang pas untuk Anda datang berkunjung. Sebab saat sore Anda sudah siap mendirikan tenda dan bisa bersantai sejenak menikmati keindahan alamnya.

Itulah tadi sedikit mengenai Curug Walet Pamijahan Bogor yang bisa jadi pilihan destinasi Anda. Nikmati juga liburan seru di Bogor dengan menggunakan layanan dari biro perjalanan seperti Salsa Wisata.

Dengan layanan seperti paket family gathering yang tersedia, liburan Anda bersama keluarga pasti jadi lebih berkesan. Sebab segala kebutuhan Anda mulai dari berangkat hingga pulang liburan pasti terpenuhi dengan berbagai pilihan destinasi yang menarik.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Bogor, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)