SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Buleleng Bali menyimpan banyak pesona alam yang sangat menarik untuk dikunjungi salah satunya adalah Danau Buyan. Danau yang berada di kaki gunung ini memiliki pemandangan yang tidak kalah indah dengan tempat wisata Bali seperti Danau Beratan.

Anda bisa menyaksikan langsung keindahan danau yang dikelilingi gunung hijau dengan pemandangan yang menakjubkan. Berbagai kegiatan menarik juga bisa Anda lakukan dengan bebas di sekitar area Danay Buyan yang sangat luas.

Danau Buyan ini bisa Anda kunjungi dengan mudah menggunakan sejumlah paket wisata Bali yang ditawarkan oleh Biro Perjalanan. Namun sebelum berkunjung mari simak terlebih dahulu beberapa informasi menarik yang wajib Anda tahu mengenai Danau Buyan berikut ini:

Sekilas Tentang Danau Buyan

Danau Buyan, Danau Tamblingan, dan Danau Beratan diyakini dulunya merupakan sebuah kaldera raksasa dari Gunung Lesung yang dulu saling menyatu. Namun setelah Gunung Lesung meletus beberapa ribu tahun silam, kaldera tersebut terpecah menjadi dua dan salah satunya adalah Danau Beratan.

Kemudian pada tahun 1818 terjadi sebuah longsor yang membuat bagian danau terbagi menjadi dua dan terbentuklah Danau ini dan Tamblingan. Dari proses terbentuknya inilah yang membuat Danau Tamblingan dan Danau sebagai danau kembar.

Diantara ketiga danau tersebut, Danau Buyan merupakan danau terbesar yang luasnya mencapai 490 hektar dengan kedalaman lebih dari 87 meter. Danau ini juga terletak pada ketinggian sekitar 1.350 mdpl dan memiliki area konservasi wisata seluas 15.000 hektar.

Air Danau yang melimpah ini sering dimanfaatkan warga sekitar sebagai sumber air terutama untuk kebutuhan irigasi sawah serta perkebunan. Selain keindahan danaunya, alam sekitar seperti area hutan yang masih asri juga menjadi salah satu daya tarik dari Danau Buyan.

Anda masih bisa menemukan monyet ekor panjang dan hewan-hewan lain berkeliaran di sekitar pepohonan danau. Keindahan dari Danau ini juga dapat terlihat jelas dari pinggir jalan tepatnya Jl. Wanagiri atau daerah Wanagiri Hidden Hill.

Ada banyak kegiatan seru serta hal menarik lain yang bisa Anda lakukan untuk menikmati keindahan dari Danau ini. Apapun yang Anda lakukan, mengunjungi Danau ini akan menjadi keputusan terbaik menghabiskan waktu berlibur Anda di Bali.

Aktivitas Menarik di Danau Buyan

Danau Buyan memiliki banyak potensi wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan terutama bagi Anda pecinta Alam. Berikut ini beberapa aktivitas seru yang wajib untuk Anda coba saat berkunjung ke Danau ini:

Berkemah di Tepi Danau

Tempat camping Danau Buyan

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pinggiran Danau Buyan yang luas dan rindang bisa menjadi tempat yang pas untuk Anda mendirikan tenda sambil menikmati panorama sekitar. Tempat ini sudah sangat terkenal sebagai salah satu camping ground terbaik di Bali dengan pemandangan alam yang indah.

Ada beberapa area yang bisa Anda jadikan lokasi berkemah yakni area lapang di tepian, area dekat pepohonan dan tengah hutan. Area tepi danau menjadi tempat favorit bagi banyak wisatawan karena dari dalam tenda Anda bisa melihat langsung pemandangan Danau Buyan.

Suasana danau yang sepi saat malam hari membuatnya sangat cocok untuk Anda yang ingin menenangkan diri atau menyatu dengan alam. Ditemani bulan dan taburan bintang di langit serta cahaya api unggun, malam Anda di Danau ini akan sangat berkesan.

Trekking Menjelajah Danau

Kawasan hutan di area pegunungan sekitar Danau Buyan juga sangat menarik untuk Anda jelajahi. Pepohonan yang masih rindang dan asri akan membuat perjalanan Anda menjelah tidak terlalu terasa melelahkan.

Sambil berjalan dan berkeliling Anda dapat menemukan hewan-hewan penghuni hutan seperti monyet atau burung-burung yang beterbangan dengan bebas. Suara kicauan yang terdengar dan angin sepoi yang bertiup memberikan suasana sejuk nan menenangkan sehingga mampu melepas penat Anda beraktivitas.

Jalur trekking yang ada juga bisa dilalui oleh sepeda sehingga Anda juga bisa melakukan aktivitas seperti downhill atau bersepeda santai. Menjelajah area sekitar Danau Buyan ini akan menjadi kegiatan seru yang bisa mengisi waktu camping Anda bersama teman.

Menikmati Keindahan Alam Sekitar

Meski Anda tidak berkemah di sekitar Danau Buyan, Anda tetap bisa menikmati keindahan danau dari berbagai tempat bahkan dari pinggir jalan. Jika Anda melewati Jl. Wanagiri menuju Buleleng Anda bisa melihat luas dan indahnya Danau.

Ada banyak tempat bersantai yang bisa Anda pilih untuk menikmati pesona Danau ini dari ketinggian seperti Wanagiri Hidden Hill. Pohon-pohon rindang yang tumbuh di sekitarnya menjadi tempat bermain monyet-monyet lucu yang bisa Anda lihat langsung.

Anda juga bisa menyaksikan panorama indah Danau di sekitar pura yang tersebar hampir di setiap tepian Danau Buyan. Salah satu pura yang cukup terkenal disini adalah Pura Ulun Danu Buyan yang terletak di sisi Utara danau.

Memancing

Selain dimanfaatkan untuk pengairan irigasi persawahan dan perkebunan, warga sekitar juga menggunakan air Danau Buyan sebagai tempat tambak ikan. Airnya yang jernih dan tidak tercemar menjadi tempat yang cocok untuk ikan tumbuh besar dan berkembang biak.

Ikan-ikan yang ada di danau ini juga cukup beragam mulai dari ikan nila, mujair, atau ikan mas yang ukurannya bisa sangat besar. Ada beberapa spot mancing terbaik yang sering dipilih wisatawan untuk mendapatkan ikan besar, salah satunya di dekat Pura Ulun Danu.

Spot lain berada di daerah Pancasari tepatnya di Desa Dasong yang terletak di sisi Selatan Danau Buyan. Jika Anda tidak bisa membawa sendiri peralatan memancing, bisa menyewa alat pancing yang terkadang disewakan di sekitar danau.

Berfoto di Berbagai Spot Menarik

Keindahan Danau Buyan ini sangat sayang bila dilewatkan tanpa berfoto terlebih dahulu di spot-spot menarik yang tersedia. Salah satu lokasi yang bisa Anda pilih adalah Wanagiri Hidden Hill yang menampilkan langsung pemandangan Danau.

Spot foto ayunan langit atau ayunan puncak yang ada di tempat tersebut jadi favorit bagi banyak wisatawan untuk berfoto. Sambil berayun di atas ketinggian, Anda bisa melihat pemandangan menakjubkan Danau ini dengan sangat jelas.

Dari tepi danau Anda juga bisa mendapatkan foto apik terutama di sekitar area camping ground. Di tempat ini Anda bisa berfoto dari jembatan atau panggung kayu yang menghadap langsung ke danau dan bukit di sekitarnya.

Harga Tiket Masuk Danau Buyan

Untuk memasuki kawasan Danau Buyan Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal karena masih sangat terjangkau. Cukup dengan beberapa ribu rupiah saja Anda sudah bisa puas menikmati keindahan dari Danau ini dan sekitarnya.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Rp10.000,00
Parkir Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel diatas dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan pertimbangan dan perkiraan biaya yang diperlukan saat akan mengunjungi Danau Buyan.

Dapatkan juga kemudahan mengunjungi berbagai tempat wisata di Bali lainnya dengan menggunakan Paket Wisata dari Biro Perjalanan. Paket ini juga dapat memudahkan Anda untuk mencoba berbagai makanan khas Bali atau membeli oleh-oleh khas Bali yang Anda inginkan.

Lokasi dan Rute Menuju Danau Buyan

Danau ini terletak di daerah Pancasari, Buleleng dan bisa diakses melalui Jl. Raya Wanagiri, Wanagiri, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng. Jaraknya sekitar 20 km dari Pantai Lovina dengan waktu tempuh kurang lebih 39 menit dengan berkendara.

Untuk memudahkan Anda bisa gunakan bantuan petunjuk navigasi dari Google Maps yang akan menunjukan Anda rute terbaik menuju lokasi. Bisa juga dengan memanfaatkan jasa sopir rental mobil innova Bali atau biro perjalanan yang siap mengantarkan Anda langsung  ke tempat yang diinginkan.

Jam Operasional Danau Buyan

Danau Buyan tidak memiliki jam operasional tertentu yang membatasi aktivitas dan jadwal kunjungan Anda. Sehingga Anda bisa datang kapan saja dan menikmati keindahan Danau ini selama 24 jam penuh apalagi jika Anda berkemah.

Namun bila Anda tidak ingin camping, sebaiknya datang saat siang hari saat cuaca cerah di musim panas. Dengan begitu Anda bisa menikmati keindahan Danau tanpa harus terganggu hujan atau kabut yang sering muncul.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Bali, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (1 vote)