earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Provinsi Sumatera Utara memiliki sederet hidden gem berupa wisata alam yang sangat indah. Tak hanya Danau Toba, ada yang namanya Danau Linting yang juga begitu memukau.

Danau ini menjadi spot wisata alam paling favorit di daerahnya, yaitu Desa Rumah Rih, Deli Serdang. Tempat wisata alam ini kini menjadi favorit bagi wisatawan berkat keunikan di danaunya.

Hal yang unik dari danau ini terletak pada air danau yang hangat karena terdapat kandungan belerang di dalamnya.

Banyak wisatawan yang lalu memanfaatkan danau ini menjadi tempat untuk menghilangkan rasa penat dan juga lelah dengan cara berendam.

Sebagian wisatawan juga memanfaatkan uap panas dari danau ini sebagai bagian dari terapi pengobatan.

Sebenarnya masih banyak hal menarik lainnya seputar wisata danau alami ini. Namun sebelum kami membahasnya lebih detail, mari simak informasi seputar wisata danau berikut ini.

Sekilas Tentang Wisata Danau Linting

Danau Linting merupakan sebuah objek wisata alam yang berupa danau alami yang terbentuk akibat timbulnya retakan vulkanik. Retakan ini menyebabkan keluarnya air bersuhu panas dari dalam bumi.

Tempat wisata Medan ini membentang luas dengan keseluruhan luas area sekitar 1 Hektar. Sedang untuk kedalamanya sendiri, hingga kini masih belum ada informasi secara pasti.

Namun, berdasarkan data dari beberapa kali uji coba pengukuran, kedalaman dari danau ini mencapai lebih dari 100 meter.

Danau alami ini sendiri berada di tiga desa sekaligus, yaitu Desa Gunung Manumpak, Desa Sibunga-Bunga, dan Desa Durian IV Mbelang.

Terkait dengan asal-usul danau, para pakar vulkanik setuju bahwa danau ini muncul akibat retakan vulkanik.

Retakan inilah yang menyebabkan air panas dalam perut bumi keluar dan membentuk danau.

Daya Tarik Danau Linting

Danau Linting Medan

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Nuansa sejuk dan asri akan langsung terasa saat memasuki area wisata danau ini. Kombinasi danau dan rindangnya pepohonan di sekitarnya menyajikan keindahan yang tak biasa.

Ini hanya satu daya tarik yang nampak oleh mata. Masih ada beberapa daya tarik lainnya yang tak boleh Anda lewatkan. Ini daftar daya tarik yang telah berhasil kami rangkum:

Keunikan Danau

Ada beberapa keunikan dari danau ini. Keunikan yang pertama adalah air danaunya yang panas dan sama sekali tidak beraroma belerang. Padahal, air yang ada di dalam danau ini jelas mengandung belerang.

Keunikan yang kedua adalah warna air danau yang sering berubah-ubah. Kadang berwarna biru, toska, dan bahkan pernah kehijauan. Fenomena ini sangat mirip dengan fenomena perubahan air pada Telaga Warna.

Keunikan yang ketiga adalah danau ini mengeluarkan uap panas yang efektif untuk menjaga kesehatan. Uap panas ini konon dapat mengobati gatal-gatal.

Berenang

Para wisatawan boleh berenang di spot-spot tertentu yang masuk dalam kategori zona aman. Salah satu spot tersebut adalah area tepian danau karena area ini relatif dangkal.

Wisatawan dilarang keras berenang menuju area tengah danau karena area tersebut berbahaya dan tidak diketahui kedalamannya secara pasti.

Di sekitar danau juga terdapat beberapa ayunan yang dikaitkan langsung dengan beberapa pohon yang tumbuh di tepi danau. Nah, dengan menaiki ayunan ini, Anda bisa merendam kaki sambil duduk rileks di ayunan.

Spot Foto

Kurang mantap rasanya jika liburan di sini tanpa berfoto. Di wisata danau ini memang tak banyak spot foto seperti yang ditawarkan di area wisata Danau Toba.

Namun Anda dapat memanfaatkan area tepi danau sebagai spot foto yang Instagenic. Terlebih ada danau sebagai latarnya. Pasti hasil jepretan kamera Anda akan mendapat banyak like di media sosial.

Santai di Tepi Danau

Selain berenang, jangan sia-siakan kesempatan untuk bersantai di tepi danau ini. Saatnya berkumpul bersama keluarga sambil menikmati suasana tenang di sini.

Manfaatkan momen ini untuk bercengkrama dengan keluarga tercinta.

Quality-time bersama keluarga juga bisa dilakukan di sini. Anda bisa jadikan tempat ini sebagai alternatif tempat untuk quality-time bersama keluarga selain Puncak 2000 Siosar.

Fasilitas Danau Linting

Wisata Danau Linting

Objek wisata danau ini masuk dalam daftar wisata murah di Sumatera Utara. Meski murah, fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini terbilang cukup lengkap.

Anda yang membawa kendaraan dapat memarkirkan kendaraan Anda di area parkir yang telah disediakan. Area parkir ini dapat memuat kendaraan sepeda motor dan mobil.

Fasilitas lainnya yang ada di di sini adalah pondok yang umumnya digunakan untuk istirahat para pengunjung.

Anda bisa manfaatkan pondok ini untuk beristirahat dan menyantap camilan yang Anda beli dari toko oleh-oleh khas Medan terdekat.

Di area wisata danau ini juga memiliki fasilitas mushola dan toilet yang memang disediakan secara khusus oleh pihak pengelola.

Ingin duduk lesehan di tepi danau? Tentu saja bisa. Tak jauh dari danau, terdapat beberapa tempat persewaan tikar. Tarif sewanya murah meriah loh.

Tersedia beberapa kedai minuman dan makanan yang selalu ramai setiap harinya. Di sini, Anda bisa memesan makanan dan minuman yang Anda sukai. Misal Anda ingin menyantap makanan khas Medan, tentu ada banyak pilihannya di sini.

Harga Tiket Masuk Danau Linting

Danau ini adalah salah satu rekomendasi destinasi liburan hemat di Sumut. Harga tiket masuk untuk wisata danau ini sangat terjangkau.

Akan tetapi, Anda harus mengeluarkan biaya tambahan apabila ingin menyewa tikar dan fasilitas lainnya.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp5.000,00/ orang
Sewa Tikar Rp10.000,00 – Rp20.000,00/ unit
Parkir Motor Rp3.000,00/ unit
Parkir Mobil Rp5.000,00/ unit

Lokasi dan Rute Menuju Danau Linting

Lokasi Danau Linting

Wisata danau yang satu ini terletak di Rumah Rih, Sinembah Tj. Muda Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Lokasi ini cukup jauh jika diakses dari Kota Medan. Jaraknya bisa capai 70 KM. Anda memerlukan waktu tempuh 1.5 jam dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Gunakan rute via Jalan Pertahanan yang nantinya akan melewati Tanjung Morawa lalu Daerah Bangunpurba hingga sampai di tempat tujuan.

Perjalanan dengan waktu tempuh 1.5 jam ini tentu bukan tipe perjalanan singkat dan mudah.

Untuk tetap mendapatkan pengalaman perjalanan yang nyaman dan tanpa lelah, Anda sebaiknya pilih solusi ini: rental mobil di Salsa Wisata.

Kami tawarkan beberapa produk paket rental untuk jenis kendaraan mobil, bus pariwisata, dan minibus dengan tarif sewa yang terjangkau. Kami juga akan tambahkan driver jika Anda memerlukannya.

Untuk tipe perjalanan semacam ini dengan medan yang tak begitu sulit, paket rental hiace premio Medan pastinya akan cocok.

Jam Operasional Danau Linting

Objek wisata danau alami ini buka setiap hari termasuk hari libur nasional. Jam operasionalnya dimulai dari pukul 08.00 sampai pukul 17.00 WIB.

Untuk mendapatkan view terbaik, apalagi untuk kepentingan fotografi, datanglah ke sini saat pagi hari. Alasannya, tempat wisata ini akan cenderung sepi dari pengunjung saat pagi hari.

Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk liburan bareng keluarga. Tentukan tempat liburan dari sekarang dan jadikan danau ini menjadi salah satu referensinya.

Dengan paket tour yang telah Anda pilih dari Salsa Wisata, pastinya liburan Anda nantinya akan menjadi momen yang sangat berkesan.

Danau Linting memang layak untuk menjadi destinasi liburan keluarga di akhir pekan. Tak hanya cocok untuk bersantai, secara visual, danau ini sangat menarik. Nuansa asri danau ini menjadi daya tarik yang tidak ada habisnya.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)