SalSari Resto & Coffee

Kota Bandung memang selalu memiliki berbagai macam tempat wisata terbaik untuk menjadi opsi liburan mulai dari lembang, pasar apung, hingga wisata lainnya. Salah satunya yaitu objek wisata D’dieuland.

Tempat wisata di bandung seperti luar negeri yang murah ini juga menjadi area nongkrong yang asik dan kekinian bagi kaum milenial.

Panorama yang indah, wahana yang menyenangkan, tentunya akan membuat Anda sejenak lupa dengan sibuknya kegiatan sehari-hari.

Maka jangan menunggu terlalu lama untuk mengunjungi tempat wisata di Punclut Bandung ini. Namun, bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh tentang D’dieuland Punclut maka simak ulasan berikut.

Sekilas Tentang D’dieuland Lembang

sekilas tentang D'dieuland

D’dieuland adalah tempat wisata hits di Lembang yang tak kalah menarik dari Kawah Putih. Tempat ini menyuguhkan pemandangan alam dan tata letak bangunan yang menawan.

Objek wisata Punclut ini berdiri di atas lahan seluas 5.500 meter persegi dan berada di area ketinggian perbukitan.

Kata D’dieuland ini merupakan kata yang berasal dari bahasa Sunda yang memiliki arti ‘Di Sini Land’ atau ‘Tanah di Sini’.

Kawasan wisata ini resmi dibuka pada 28 Desember 2017 dan telah menjadi incaran para wisatawan untuk berswafoto karena pemandangannya yang cantik.

Bukan hanya untuk berfoto, Anda juga memiliki pilihan untuk rekreasi dan olahraga di tempat ini. Banyak wahana indoor dan outdoor yang menyenangkan, misalnya playground.

Setelah berfoto, rekreasi dan berolahraga, Anda juga bisa menikmati wisata kuliner Bandung lezat melalui berbagai menu yang tersedia di tempat ini. Sangat cocok untuk menjadi opsi liburan Anda bersama keluarga, bukan?

Jam Operasional D’dieuland Lembang

D’dieuland buka setiap hari mulai dari Senin hingga Minggu. Bahkan Anda juga bisa berkunjung ke tempat wisata alam Bandung ini saat hari libur nasional.

Jam Operasional Pukul
Senin – Kamis 11.00 – 19.00 WIB
Jum’at 11.00 – 20.00 WIB
Sabtu – Minggu 09.00 – 21.00 WIB

Lokasi dan Rute Menuju D’dieuland Punclut

lokasi D'dieuland

Untuk menuju ke D’dieuland Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau juga transportasi umum. Lokaisnya berada di kawasan wisata punclut, tepatnya di Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Jika berkunjung ke tempat ini Anda juga bisa memilih berbagai destinasi lainnya seperti Kebun Begonia Lembang, Gunung Batu Lembang, Cafe Sudut Pandang hingga Kota Mini Lembang.

Rute yang bisa Anda pilih jika datang dari Jakarta adalah melalui Jalan Tol Purbaleunyi lalu keluar di Exit Tol Pasteur dan menuju ke Jalan Dr. Djunjunan.

Setelah itu, masuk ke Jalan Pasteur lalu Jalan Cipaganti hingga tiba di Jalan Dr. Setiabudi.

Perjalanan Anda masih berlanjut, Anda harus melalui Jalan Ciumbuleuit kemudian ke Jalan Rereongan Sarupi dan Jalan Punclut.

Tidak jauh dari situ Anda bisa memilih Jalan Pagermeneuh kemudian Jalan Baru Laksana dan tujuan Anda akan segera sampai.

Rekomendasi terbaik bagi Anda yang ingin pergi ke tempat ini yaitu menggunakan layanan rental Xpander Bandung 24 jam  murah dari Salsa Wisata. Perjalanan Anda akan lebih aman dan nyaman bersama pengemudi berpengalaman.

Harga Tiket Masuk dan Menu di D’dieuland Punclut

Untuk masuk ke kawasan wisata D’dieuland, Anda hanya harus mengeluarkan biaya sekitar Rp15.000,00 saja per orangnya. Namun, Anda harus membayar lagi jika ingin menikmati wahana permainannya.

Untuk lebih jelasnya bisa lihat tabel harga menu makanan, tiket masuk, dan wahana permainan berikut ini.

Retribusi Tarif
Tiket masuk Weekdays Rp10.000,00

Weekend Rp20.000,00

Playground Anak Rp75.000,00 – Rp80.000,00
Mini Outbound Rp50.000,00 – Rp60.000,00
Flying Fox Rp10.000,00 – Rp15.000,00
Giant Swing Rp50.000,00
Indonesian Food Rp25.000,00 – Rp40.000,00
Japanese Food Rp35.000,00 – Rp40.000,00
Western Food Rp30.000,00 – Rp32.000,00
Harga Minuman Rp10.000,00 – Rp25.000,00

Daya Tarik D’dieuland

Restoran dengan Desain Unik

view D'dieuland

Salah satu daya tarik utama tempat ini yaitu tersedianya beberapa kafe dan restoran. Semua tempat makan tersebut memiliki ciri khas makanan yang berbeda dan unik. Mulai dari makanan khas Bandung tahan lama sampai menu western bisa Anda temukan.

Anda bahkan bisa menemukan kafe yang memiliki tema semi alam terbuka. Di tempat tersebut Anda dapat menyantap makanan di luar ruangan.

Menariknya, tempat duduk di tempat makan ini berada di dalam tenda gelembung yang bening. Hal itu membuat suasana di tempat tersebut tembus pandang.

Bahkan Anda juga bisa menyantap makanan di cafe yang berbentuk sangkar burung raksasa. Ada juga cafe yang menyajikan atap kaca berwarna-warni.

Ragam Pilihan Menu Makanan

kuliner D'dieuland

Menu yang yang tersedia di sejumlah kafe di tempat ini bermacam-macam. Ada makanan khas Sunda enak, Indonesia, masakan barat, hingga cemilan dan minuman.

Ada makanan Nusantara seperti bakso, garang asem, dan sop buntut. Untuk menu barat Anda bisa memesan pizza homemade.

Atau jika Anda ingin menikmati camilan, di sini ada menu pisang goreng, sosis, tempe mendoan, kentang goreng dan berbagai menu makanan ringan lainnya.

Untuk minumannya sendiri terdapat berbagai minuman hangat yang siap menghangatkan tubuh. Harga makanan dan minuman tersebut tidak terlalu mahal.

Jalan-jalan dan Berfoto

Jangan lewatkan kesempatan untuk berkeliling tempat ini. Anda akan menemukan berbagai spot unik dan menarik yang memanjakan mata.

Anda juga bisa berfoto di berbagai spot foto instagramable. Salah satu spot favorit pengunjung yaitu jalanan yang penuh dengan payung bergelantungan di atasnya.

Jalanan yang cukup lebar membuat Anda bisa berpose sejenak dengan payung-payung di atasnya. Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal jika pengunjung sedang tidak terlalu ramai.

Mengajak Anak-anak Bermain di Playground

mini playground D'dieuland

Membawa keluarga ke tempat ini adalah pilihan yang sangat tepat. Karena selain bisa menjadi tempat yang romantis bersama pasangan, kawasan ini juga sangat ramah anak-anak.

Kawasan wisata ini menyediakan playground untuk anak-anak. Untuk masuk ke area playground, Anda harus melepaskan alas kaki dan mengenakan kaos kaki, agar kebersihan area sekitar tetap terjaga.

Ada berbagai wahana permainan di playground yang seru dan menyenangkan. Anda bisa mengajak anak-anak untuk bermain perosotan mini yang berkelok-kelok.

Untuk bermain wahana tersebut, Anda terlebih dahulu harus menaiki tangga. Namun jangan khawatir karena tangga yang digunakan untuk naik terbuat dari kayu yang kuat.

Anda juga bisa singgah di rumah pohon yang unik. Selain itu, ada juga mainan seru seperti jungkat jungkit dan trampolin. Seluruh wahana permainan tersebut aman bagi anak-anak.

Mini Outbound

giant wings D'dieuland

Tidak ada salahnya untuk menikmati wahana permainan outbound yang tersedia di sini. Anda bisa memilih berbagai macam permainan yang menyenangkan.

Permainan favorit pengunjung ketika berada di area outbound ini yaitu flying fox dan giant wings. Anda akan meluncur dari tempat yang tidak terlalu tinggi.

Jalur flying fox yang tidak terlalu tinggi tersebut membuatnya aman untuk anak-anak. Selain itu ada juga kolam bola yang sangat tepat untuk arena bermain anak-anak Anda.

Fasilitas D’dieuland Punclut Lembang Bandung

fasilitas D'dieuland

Secara keseluruhan, D’dieuland memiliki fasilitas yang terbilang lengkap untuk pengunjung yang datang ke sini. Beberapa fasilitas di sini yang bisa Anda manfaatkan yaitu:

  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Spot foto
  • Playground
  • Tempat makan
  • Mushola
  • Wahana permainan

Bagi Anda yang ingin membeli oleh-oleh khas Bandung tahan lama, maka bisa membelinya di sekitar area wisata.

Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan lebih banyak buah tangan untuk dibawa pulang maka bisa membeli oleh-oleh seperti pakaian, makanan hingga souvenir di toko-toko di sepanjang jalan menuju lokasi.

Itulah ulasan review D’dieuland Punclut Lembang Bandung yang bisa Anda kunjungi di waktu liburan selanjutnya.

Segera pesan paket wisata keluarga Bandung dari Salsa Wisata untuk mengunjungi D’dieuland dan berbagai tempat rekreasi lainnya. Salsa Wisata akan memberikan Anda pelayanan terbaik selama berada di tempat rekreasi.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Apa yang menarik minat Anda?