SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Wonosobo merupakan kemegahan ciptaan Tuhan yang memiliki bebagai budaya eksotis. Wisatawan bisa datang ke Dieng Plateau Theater untuk melihat bagaimana ‘tangan’ Tuhan memahat keelokan kawasan ini.

Memang ada banyak sekali destinasi wisata Dieng Wonosobo yang bisa Anda kunjungi. Tapi, alangkah baiknya jika memulai eksplorasi wisata di dataran tinggi ini dengan melihat bagaimana sejarahnya.

Dieng Plateau Theater Wonosobo adalah tempat yang pas untuk mengisi waktu liburan Anda. Di sini Anda belajar berbagai hal seperti peristiwa sejarah seperti terjadinya kawah, seni dan kehidupan masyarakatnya.

Sekilas Tentang Dieng Plateau Theater

Dieng Plateau Theater merupakan objek wisata buatan yang bertujuan untuk memberikan informasi lewat audio visual kepada wisatawan. Dengan demikian, wisatawan bisa lebih mengerti dan memahami sejarah tanah ini.

Film dokumenter yang bisa Anda lihat di sini, berisi berbagai peristiwa terjadinya sesuatu. Seperti misalnya bagaimana kawah terbentuk, sejarah, budaya hingga potensi pariwisata yang ada di sini secara umum.

Sehingga, tempat wisata hits Jawa Tengah ini cocok bagi pengunjung yang ingin mengetahui hal-hal tersebut, terutama pelajar atau peneliti yang membutuhkan informasi tersebut.

Penyampaian filmnya juga menarik sehingga siapa saja dapat memahaminya dengan mudah. Inilah kenapa banyak pelajar yang datang ke bioskop ini.

Di dalamnya bioskop ini, sebagaimana bioskop pada umumnya, ada deretan kursi penonton menghadap ke layar besar. Jika dalam keadaan tidak terlalu ramai, pengunjung bisa memilih kursi atau tempat duduk sesuai keinginan.

Posisi kursi juga tersusun sedemikian rupa agar semua penonton bisa menyaksikan film dengan nyaman. Oya, ruangan bioskop juga kedap udara sehingga tidak akan terganggu dengan aktivitas atau suara di luar.

Daya Tarik Wisata Dieng Plateau Theater

Wisata Dieng Plateau Theater

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Keberadaan Bioskop ini sangat berarti dan tentu saja memiliki keunikan tersendiri. Daya tarik utamanya adalah pada kekayaan informasi dan sejarah termasuk budaya tentang dataran tinggi ini.

Objek wisata edukasi ini sendiri berada di area perbukitan bagian atas Telaga Warna ini memang spesial. Anda bisa menggunakan jasa rental mobil wisata untuk bisa sampai ke lokasi.

Adapun untuk pembangunan gedung pertunjukan film ini atas inisasi dari H. Mardiyant, seorang Gubernur Jawa Tengah saat itu. Setelah ide tersebut sah, kemudian Dinas Pariwisata dengan berbagai pihak terkait mulai merealisasikannya.

Tahun 2008, wisata bioskop ini sendiri resmi terbuka untuk umum atas persetujuan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Harapannya, dengan adanya gedung ini pariwisata di Wonosobo semakin berkembang dan menarik lagi.

Gedung berkapasitas 100 orang ini akan menayangkan film dokumenter dengan durasi 23 menit. Wisatawan yang datang bisa membeli tiket dan menunggu jadwal pemutaran film di sini.

Di dalam bioskop tidak boleh membawa makanan atau minuman meskipun makanan khas Wonosobo. Ini demi kenyamanan bersama dan agar kebersihan area bioskop tetap terjaga.

Pemutaran Film Dokumenter

Film dokumenter di awal menampilkan awal mula bagaimana dataran tinggi ini terbentuk. Selanjutnya penjelasan tentang letak geografis, sejarah, budaya dan potensi pariwisata bahkan akses menuju lokasinya.

Kemudian, penonton dapat melihat beberapa lokasi terindah yang ada di kawasan wisata ini. Adat istiadat, budaya dan seni juga tersaji secara informatif dan menarik sehingga Anda tidak akan bosan.

Film di bioskop unik ini juga memperlihatkan bagaimana terjadinya tragedi di Kawah Timbang. Informasi tentang kejadian ini sangat menarik terutama saat kawasan ini masuk musim dingin.

Musim dingin di kawasan ini pun tergolong sangat ekstrim. Suhunya bisa mencapai -4 derajat celcius terutama saat malam hingga pagi hari. Ini membuat salju atau semacam kristal es turun dan menyelimuti area sekitar.

Bahkan, daun-daun dan tanaman terlihat tertutup oleh es layaknya di luar negeri. Hal semacam ini memperlihatkan bagaimana suhu di dataran tinggi ini bisa sangat dingin sekali dan menjadi daya tarik tersendiri.

Gardu Pandang

Selain sebagai gedung bioskop, tempat ini juga menjadi gardu pandang untuk melihat keindahan alam dari atas. Wisatawan bisa melihat kawasan ladang pertanian, Kawah Sikidang, perbukitan yang asri dan hijau sambil menikmati kuliner khas Wonosobo.

Berbagai gunung seperti Pangamun-amun, Juranggrawah, Sipandu, Gajah Mungkur, Perahu, Nagasari dan Pangonan juga terlihat. Pokoknya sangat pas untuk Anda yang senang wisata alam atau menikmati panorama sekitar.

Kuliner Khas

Di dekat bioskop, ada cukup banyak warung kecil yang menawarkan beberapa kuliner khas. Misalnya seperti keripik jamur, kentang dan tentu saja minuman hangat. Beberapa makanan khas ini juga bisa menjadi oleh-oleh khas Wonosobo sebagai buah tangan saat Anda pulang.

Secara umum, kawasan wisata ini sangat cocok sebagai destinasi wisata edukasi dan informasi Anda bersama keluarga. Selain itu, lokasinya juga bisa untuk istirahat sambil menikmati indahnya alam di Wonosobo.

Fasilitas di Kawasan Wisata Dieng Plateau Theater

Tiket Masuk Dieng Plateau Theater

Fasilitas di area bioskop cukup lengkap dari lahan parkir yang luas, warung, mushola, toilet dan banyak lagi. Sebaiknya, jika rombongan untuk menggunakan bus berukuran medium seperti elf atau Hiace.

Anda bisa menggunakan bus pariwisata untuk memudahkan perjalanan Anda di Wonosobo dan sekitarnya. Sehingga perjalanan Anda bisa lebih cepat dan tidak akan sulit lagi mengunjungi dataran tinggi di Wonosobo ini.

Harga Tiket Dieng Plateau Theater

Tiket masuk Dieng Plateau Theater sangat terjangkau hanya sekitar Rp10.000,00 saja. Selain itu harga tiket untuk weekends dan weekdaysnya juga sama jadi Anda bisa menghemat banyak biaya.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00
Tiket Parkir Rp5.000,00

Rute Menuju Lokasi Dieng Plateau Theater

Lokasi Dieng Plateau Theater

Lokasi Dieng Plateau Theater berada di kawasan wisata Dieng, Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Tepatnya berada di lereng bukit Sikendil dengan ketinggian 2100 mdpl.

Jika dari pintu masuk, maka jaraknya 1,5 km atau 150 m dari Telaga Warna. Anda bisa memanfaatkan peta digital seperti Google Map.

Jam Buka Dieng Plateau Theater

Dieng Plateau Theater buka setiap hari dari pagi hingga sore hari mulai 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. Tentu saja, sayang sekali jika Anda di sini dan hanya berkunjung ke gedung bioskop ini saja.

Ada banyak sekali destinasi wisata hits lainnya yang harus Anda jelajahi seperti menikmati pemandangan yang sungguh menakjubkan. Untuk menikmati itu semua, Anda bisa memanfaatkan layanan dari Salsa Wisata.

Dengan berbagai pilihan layanan seperti paket family gathering yang siap membuat perjalanan wisata Anda lebih menyenangkan. Jadi hubungi sekarang dan dapatkan pengalaman wisata yang paling berkesan bersama Salsa Wisata.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Wonosobo



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)