SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Dibalik julukannya sebagai ‘Kota Seribu Gunung’, ternyata Wonosobo juga memiliki ‘seribu pesona’ lain, salah satunya pada urusan kuliner. Wisata kuliner Wonosobo sudah sangat terkenal memiliki cita rasa yang khas.

Sebagian besar makanannya punya karakter pedas dan berkuah. Sebut saja mie ongklok, jangan lombok, dan beberapa masakan khas Wonosobo lain.

Selain itu semua, masih banyak kulineran lain yang bisa Anda coba di Wonosobo dan sayang untuk Anda lewatkan. Baik itu makanan ringan maupun makanan berat yang mengenyangkan.

Penasaran apa saja rekomendasinya? berikut ini daftar lengkapnya:

Daftar Wisata Kuliner Wonosobo Favorit

Waroeng Djoglo

Waroeng Djoglo Wonosobo

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Rekomendasi pertama wisata kuliner Wonosobo terfavorit adalah Warung Joglo. Rumah makan ini tidak hanya menyajikan makanan yang lezat namun juga panorama yang menawan.

Lokasinya berada di antara dua gunung besar Jawa Tengah yakni Gunung Sumbing dan Sindoro. Sehingga Anda bisa menikmati hidangan sembari melihat pemandangan.

Menu pilihan seperti sop buntut serta gurame bakar wajib Anda coba saat kulineran di sini. Porsinya pun cukup besar sehingga cukup untuk beberapa orang sekaligus.

Suasana tempatnya juga nyaman. Seperti namanya bangunan restoran ini berbahan kayu sehingga terlihat jadul dan apik. Ditambah lagi dengan hawa pegunungan yang khas Waroeng Djoglo sangat wajib Anda kunjungi.

Mie Ongklok Longkrang

Warung Mie Ongklok Longkrang Wonosobo

Bagi pecinta wisata kuliner Wonosoboyang enak, warung Mie Ongklok Longkrang tentu sudah sangat terkenal. Berdiri sejak 1975, warung mie ini selalu jadi incaran wisatawan dan maupun warga lokal.

Bentuk warungnya sangat sederhana layaknya rumah biasa di pinggir jalan. Namun tidak pernah sepi orang yang berkunjung untuk menikmati makanan khas Wonosobo satu ini.

Kuah loh yang gurih dan kental jadi ciri khas dari mie ongklok ini. Apalagi dengan tambahan tempe dan tahu kemul membuat hidangan mie ini semakin mantap.

Menu lain seperti sate juga tersedia di tempat ini. Dengan harga yang terjangkau dan rasa nikmatnya yang tidak pernah berubah, Mie Ongklok Longkrang Wonosobo ini wajib untuk Anda kunjungi.

Ayam Goreng Bugisan

Ayam Goreng Bugisan

Menu ayam goreng tentu sudah biasa, namun Ayam Goreng Bugisan ini berbeda. Berasal dari resep sendiri, bumbu ayam gorengnya meresap hingga ke dalam ayam.

Jenis ayamnya pun khusus ayam kampung dengan ukuran yang besar. Hal lain yang membuat rumah makan ini terkenal adalah kenikmatan sambal serta kremesannya.

Rasa kremes yang gurih dan sambal yang pedas jadi teman sempurna sajian ayam gorengnya. Selain itu masih banyak menu masakan jawa lain yang bisa Anda coba di sini seperti kangkung mercon, dan lainnya.

Cabangnya pun sudah tersebar di banyak tempat terutama di Jogja. Lokasinya sendiri sangat strategis karena terletak di dekat salah satu tempat wisata Wonosobo yakni alun-alun kota.

Brother House

Brother House Wonosobo

Rekomendasi selanjutnya sangat cocok untuk Anda yang ingin wisata kuliner Wonosobo yang murah dengan nuansa yang kekinian. Tempat tersebut adalah Brother House yang cocok untuk Anda nongkrong bersama teman.

Ornamennya sangat aesthetic dengan berbagai pilihan menu menarik. Mulai dari makanan mancanegara seperti katsu hingga makanan tradisional semua ada.

Menu wajib yang harus Anda coba di sini adalah chicken steak dan chicken katsu. Tidak ketinggalan juga coffee art sebagai teman Anda nongkrong santai di tempat ini.

Lokasinya juga strategis sehingga Anda dapat dengan mudah mengunjunginya. Salah satu caranya dengan memanfaatkan layanan sopir dari sejumlah rental mobil terdekat yang tersedia.

White House Cafe

White House Cafe Wonosobo

Satu lagi tempat makan kekinian yang bisa jadi pilihan kunjungan Anda di Wonosobo yakni White House Cafe. Kafe ini menawarkan tempat yang cantik dengan pemandangan kota Wonosobo dari lantai dua.

Tidak hanya tempatnya, menu makanan serta minuman yang tersedia juga cukup menggoda. Anda bisa menikmati beraneka macam kopi dan minuman seperti teh tambi atau purwaceng khas Wonosobo.

Ada juga makanan-makanan ringan kekinian yang siap menemani waktu bersantai Anda. Dijamin, dengan suasana kafe yang nyaman membuat Anda betah berlama-lama di sini.

Waktu terbaik berkunjung tentu saja saat sore menjelang malam. Pada waktu tersebut kerlap-kerlip lampu kota Wonosobo dapat terlihat jelas seperti saat berada di Bukit Bintang Jogja.

Rumah Makan Kelapa Gading

Rumah Makan Kelapa Gading Wonosobo

Jika Anda yang datang bersama rombongan bus pariwisata, sudah pasti lewat dan mampir ke rumah makan satu ini. Rumah Makan Kelapa Gading memang sering jadi destinasi dari banyak tempat sewa bus pariwisata.

Pertama karena ukuran restoran yang luas dengan harga makanan yang terjangkau. Rasa dari tiap menunya pun mendapat acungan jempol dari para pengunjung.

Salah satu yang jadi favorit adalah menu seafoodnya mulai dari nasi goreng hingga kepiting. Ukuran porsinya juga cukup besar sehingga pas untuk beberapa orang.

Suasananya juga nyaman untuk rombongan besar. Ada kolam ikan, lesehan, semua dengan ornamen cozy seperti halnya suasana di rumah.

Rumah Makan Harmoni

Rumah Makan Harmoni Wonosobo

Tidak jauh dari RM. Kelapa Gading, Anda juga bisa mengunjungi Rumah Makan Harmoni. Restoran ini menawarkan menu khas berupa ayam dengan resep asli Jawa.

Selain itu juga tersedia menu-menu lain seperti bebek, entok, nila, lele, mie, seafood, dan lainnya. Harganya pun tidak terlalu mahal dengan rasa yang juara.

Uniknya lagi RM Harmoni ini juga menjual berbagai oleh-oleh khas Wonosobo. Ada carica, keripik, purwaceng, dan souvenir lain yang bisa Anda bawa pulang.

Tempatnya pun nyaman untuk Anda dan rombongan untuk bersantai. Jadi tidak ada salahnya untuk mampir ke Rumah Makan Harmoni jika sedang berada di Wonosobo.

Restoran Asia

Restoran Asia Wonosobo

Wonosobo juga memiliki tempat wisata kuliner Wonosobo yang sudah ada sejak tahun 1933 yakni Asia Restaurant. Lokasinya berada di tengah kota dengan tampilan layaknya rumah pada zaman dahulu.

Menu yang tersedia di sini cukup beragam dan semuanya merupakan masakan Cina. Ada olahan ayam, burung dara, sapi, hingga sejumlah seafood. Namun yang paling recommended adalah ayam goreng asia.

Selain itu, burung dara goreng mentega di tempat ini juga patut Anda coba. Restoran Asia sudah jadi langganan banyak wisatawan bahkan wisatawan mancanegara dari sejumlah biro perjalanan.

Untuk harga, Anda perlu mempersiapkan budget lebih sebab relatif lebih mahal dari beberapa wisata kuliner Semarang dan sekitarnya. Meski begitu, satu porsinya cukup besar dan bisa untuk beberapa orang sekaligus.

Mie Ongklok Pak Muhadi

Mie Ongklok Pak Muhadi Wonosobo

Satu lagi tempat rekomendasi untuk menikmati mie khas Wonosobo adalah Kedai Mie Ongklok Pak Muhadi. Tempat ini selalu ramai pengunjung, sehingga Anda harus rela menunggu sekitar 10 menit untuk bisa mie ongklok ini.

Meski bentuknya sama dengan yang lain, mie Pak Muhadi ini punya ciri khas dari kuah kacang sebagai tambahan bumbunya. Sehingga selain rasa gurih dari kuah loh-nya, Anda juga bisa merasakan sensasi lain di mulut.

Paling nikmat lagi bila Anda juga membeli sate sapi sebagai lauknya. Rasa satenya tidak kalah dari Sate Matang, makanan khas Aceh yang terkenal nikmat.

Jika Anda tertarik sebaiknya datang sebelum malam hari. Sebab semakin malam, kemungkinkan untuk Anda merasakan langsung kelezatan mie ini semakin kecil. Biasanya mie sudah habis sebelum waktunya tutup.

Oemah Juminten

Oemah Juminten

House of Juminten atau Oemah Juminten ini merupakan sebuah cafe dengan konsep unik yang ada di Wonosobo. Suasananya khas serta menu makanan yang beragam jadi alasan tempat ini jadi pilihan kuliner banyak orang.

Walau berkonsep cafe, menu yang ada di sini rata-rata merupakan menu seafood segar yang lezat. Selain seafood, Anda juga bisa mencoba aneka macam camilan dan kopi buatan sendiri.

Hal yang membuat Cafe Juminten ini istimewa adalah suasana dan hiasan di dalam cafe. Ornamen pajangan yang ada di sini semua merupakan barang-barang antik dan etnik, membuatnya sangat menarik.

Cafe ini sangat cocok untuk Anda santai dan nongkrong bersama kolega atau keluarga. Suasana unik tempat ini juga tidak jauh berbeda dari House of Raminten, salah satu tempat wisata kuliner Jogja terkenal.

Soto Sapi Wonosobo EDS

Soto Sapi Wonosobo EDS

Mengunjungi Wonosobo jangan sampai terlewat untuk mencoba Soto Sapi Wonosobo EDS. Warung soto dan bakso ini sudah sangat terkenal di kalangan pecinta kuliner dan wisatawan luar kota.

Rasa kuah sotonya yang sedikit manis berpadu sempurna dengan potongan daging yang lembut. Apalagi saat Anda santap bersama nasi atau lontong serta pelengkap lain, cita rasanya semakin sempurna.

Anda juga bisa memilih isian daging selain sapi seperti misalnya ayam untuk sotonya. Pilihan baksonya pun ada bakso ikan tidak hanya bakso daging sapi saja.

Porsinya sendiri cukup banyak dan bisa Anda beli terpisah antara nasi dengan sotonya. Urusan pamor dan rasa, Soto EDS ini tidak kalah dari Soto Bangkong, salah satu tempat populer wisata kuliner Semarang.

Eatbox Kitchen

Eatbox Kitchen Wonosobo

Cafe satu ini bisa jadi tempat yang pas untuk Anda yang ingin bersantai di tengah suasana kekinian. Desain Eatbox Kitchen ini sangat instagramable dan cozy.

Menu pilihannya pun sama seperti cafe pada umumnya. Ada nasi goreng, steak, kopi, dan minuman kekinian lainnya. Semua punya cita rasa yang khas dan jadi favorit banyak orang.

Salah satu yang cukup populer adalah menu steak sambal matah, atau udang saus padang serta sapo tahunya. Fusion antara makanan western dan masakan Indonesianya sangat juara.

Ditambah lagi dengan adanya fasilitas live music serta karaoke membuat suasana di cafe ini semakin hidup. Anda dan rombongan teman atau keluarga bisa bersantai dengan seru di tempat ini.

Bakmi Jawa Pak Blangkon

Olahan mie lain yang juga wajib Anda nikmati saat kulineran di Wonosobo adalah Bakmi Jawa Pak Blangkon. Rasanya tidak jauh berbeda dari Bakmi Jawa Radjiman, salah satu wisata kuliner Solo terkenal.

Namun tekstur mie nya lebih tebal dan kenyal sehingga lebih sedap saat di mulut. Saat kulineran di sini, menu bakmi jawa goreng dan godhog wajib untuk Anda coba.

Ada juga menu nasi goreng yang tidak kalah nikmat dari hidangan lainnya. Sayangnya tempatnya belum memadai, sebab masih dalam bentuk kaki lima di emperan toko.

Meski begitu rasanya tidak kalah dari menu bakmi di resto atau rumah makan terkenal. Harganya pun masih sangat bersahabat dengan cita rasa yang nikmat.

Rumah Makan Taman Puring Wonosobo

Rumah Makan Taman Puring Wonosobo

Rekomendasi rumah makan satu ini sangat cocok untuk Anda yang datang bersama rombongan ke Wonosobo. RM. Taman Puring Wonosobo memiliki tempat yang luas dan nyaman untuk Anda kulineran.

Menunya pun murah dan beragam mulai dari makanan nusantara hingga olahan asia semua tersedia. Porsinya pun besar dan pas untuk beberapa orang sekaligus.

Suasananya juga nyaman dengan model saung lesehan serta kolam ikan di tengah area restoran. Anak-anak, orang dewasa, atau siapapun yang berkunjung pasti betah berlama-lama di sini.

Semua rekomendasi yang sudah disebutkan di atas masih sebagian kecil dari banyaknya wisata kuliner Wonosobo. Jika Anda ingin lebih puas menjelajah makanan lezat di sini, bisa manfaatkan saja layanan dari biro perjalanan.

Ada banyak paket wisata menarik yang siap mengakomodir segala kebutuhan dan keinginan Anda selama liburan. Sehingga liburan impian Anda bisa terlaksana tanpa kendala.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Kuliner, Wonosobo



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)