SalSari Resto & Coffee

Dari dulu hingga sekarang, tempat wisata Bali tetap menarik wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Salah satu wisata yang sedang hits adalah Echo Beach Canggu. Objek wisata ini selalu ramai dengan wisatawan.

Di sini, wisatawan bisa melakukan banyak hal dari mulai nongkrong atau mengobrol santai, surfing hingga menikmati indahnya sunset. Jangan lupakan juga sajian makanan yang ada di sini.

Sekilas Tentang Echo Beach Canggu

Wisata Echo Beach Canggu Bali

Echo Beach Canggu Bali atau Pantai Batu Mejan adalah tempat hangout baru yang ada di Bali. Wisatawan dari dalam maupun luar negeri sering menghabiskan waktu di sini.

Umumnya, mereka datang ke sini untuk bersantai dan mengobrol. Pihak pengelola juga telah menyediakan spot nongkrong di pinggir pantai. Sehingga udara khas pantai sangat terasa di sini.

Suasananya benar-benar syahdu dan menenangkan. Apalagi view pantai yang indah. Ada yang datang dari pagi, ada juga dari sore dengan tujuan untuk menikmati indahnya sore dan sunset.

Ya, objek wisata yang satu ini juga menawarkan view sunset yang instagramable. Sehingga wajar jika banyak paket tour Bali murah yang menawarkan tempat ini sebagai destinasi.

Harga Tiket Masuk Echo Beach Canggu

Tiket Echo Beach Canggu gratis, hanya saja untuk bisa masuk ke sini pengunjung harus memesan makanan atau minuman. Untuk harga setiap makanan berbeda-beda.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Menu Makanan Rp50.000,00 sampai Rp350.000,00

Rute Menuju Lokasi Echo Beach Canggu

Lokasi Echo Beach Canggu

Lokasi Echo Beach Canggu berada di Jl. Batu Mejan Canggu No.n, Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali. Jika dari Bandara Ngurah Rai Bali, jaraknya sekitar 22 km atau 1 jam perjalanan.

Sedangkan jika dari Pantai Kuta jaraknya sekitar 17 km dan 14 km jika Anda berangkat dari Seminyak. Aksesnya sangat mudah jadi Anda bisa datang dari arah mana saja.

Anda bisa memanfaatkan Google Map untuk ke sana atau menggunakan layanan rental hiace Bali terdekat. Dengan begitu Anda bisa tiba ke lokasi dengan lebih mudah dan cepat tanpa harus menghafal jalan.

Fasilitas Echo Beach Canggu

Fasilitas Echo Beach Canggu sangat lengkap sehingga Anda tidak perlu khawatir selama berada di sini. Semua fasilitas ini untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi pengunjung. Misalnya seperti area parkir luas, wifi, toilet dan lainnya.

Untuk Anda yang senang nongkrong, fasilitas seperti restoran, bar, cafe, hingga beach club juga tersedia. Semakin seru lagi dengan sajian live music yang sering pentas saat malam hari tiba.

Lokasinya juga dekat dengan pusat oleh-oleh Bali, jadi Anda bisa puas berbelanja saat liburan ke pantai ini. Dengan fasilitasnya yang lengkap tersebut, mengunjungi pantai ini tidak akan terasa mengecewakan.

Jam Buka Echo Beach Canggu

Echo Beach Canggu buka setiap hari dari pukul 06.00 WITA hingga 22.00 WITA. Tapi untuk kawasan sekitar pantainya tetap buka 24 jam. Jadi, wisatawan bisa datang kapan saja sesuai dengan waktu operasional pantai ini.

Untuk pengunjung yang ingin menikmati segarnya pantai dan masih sepi pengunjung, maka bisa datang dari pagi hari. Udara pagi sangat khas dan terasa menyegarkan dengan angin pantai yang melambai.

Sedangkan yang ingin menikmati suasana syahdu, bisa datang dari sore hingga malam hari. Suasana saat sunset terjadi juga terasa romantis dan semakin dramatis saat lampu menghiasi pantai di malam hari.

Daya Tarik Echo Beach Canggu

Ada banyak daya tarik yang bisa Anda dapatkan saat mengunjungi pantai di Canggu ini, beberapa di antaranya seperti:

Tempat Nongkrong Kece

Daya tarik utama dari Echo Beach Canggu ini adalah spot nongkrong-nya. Pihak pengelola telah menyediakan sederet meja, alas dan sejumlah juga bean bag yang nyaman untuk duduk. Sehingga Anda betah berlama-lama.

Nongkrong di sini terasa lebih seru dengan adanya live music dari pihak pengelola. Live music ini bukan hanya hiburan semata, melainkan turut membuat suasana di sekitar terasa lebih menyenangkan.

Tempat Surfing Seru

Surfing di Echo Beach Canggu Bali

Pantai ini juga terkenal dengan ombaknya yang tinggi dan besar. Sehingga cukup banyak wisatawan terutama wisatawan mancanegara yang menjadikan pantai ini sebagai salah satu spot favorit untuk berselancar.

Jika Anda tertarik mencoba aktivitas ini, ada banyak tempat penyewaan peralatan surfing di tepi pantai. Selain itu, mereka juga menyediakan kursus untuk para pemula yang ingin belajar berselancar.

Bersantai Menikmati Indahnya Pantai

Santai di Pinggir Echo Beach Canggu Bali

Salah satu alasan kenapa banyak wisatawan yang ke Bali termasuk yang menggunakan jasa sewa bus pariwisata Bali, adalah karena pantainya. Begitu juga dengan di tempat echo beach ini, view pantainya instagenik.

Menikmati secangkir kopi, duduk di atas bean bag, angin laut sepoi-sepoi dan mengagumi keindahan pantai adalah hal terbaik di sini. Waktu berjalan sangat lambat dan ini adalah salah satu hal yang paling menyenangkan.

Momen seperti ini di Echo Beach Canggu bisa menjadi healing terbaik untuk menyegarkan pikiran. Itu juga yang menjadi inti dari berlibur; merefresh pikiran dan semangat.

Alunan musik dari resto atau cafe juga turut membersamai Anda yang sedang bersantai. Bahkan, di lagu tertentu mungkin Anda akan ikuti irama atau menyanyikan lagu yang sama.

Menikmati Sunset Indah di Ujung Pantai

Sunset di Echo Beach Canggu Bali

Berikutnya yang membuat wisatawan betah berada di sini adalah view sunsetnya. Pantai Echo Beach Canggu memiliki landscape yang eksotis untuk menikmati sunset yang dramatis di sore hari.

Anda bisa datang ke sini dari mulai sore hari. Saat sunset terjadi, warna langit akan berubah dari terang menjadi kemerahan hingga pada akhirnya gelap. Banyak wisatawan memburu momen sunset dengan datang ke sini.

Angin sore di pantai yang sejuk akan menemani Anda selama berada di sini sambil menyaksikan matahari yang mulai terbenam. Apalagi, Anda bisa memesan makanan dan minuman yang tersedia.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen saat sunset terjadi dengan foto siluet. Atau hanya berdiam diri sambil duduk di atas bean bag juga menjadi kesenangan tersendiri. Setiap wisatawan memiliki cara masing-masing.

Kuliner Enak dan Lezat

Selain tempatnya yang nyaman untuk hangout, di sini juga bisa menjadi wisata kuliner Bali. Pengunjung bisa memesan makanan dan minuman sesuai menu yang tertera. Harganya juga cukup terjangkau.

Anda cukup duduk santai sambil menunggu makanan mereka antarkan. Jika semua sudah ada di meja, waktunya menikmati makanan khas Bali dengan view pantai yang menawan.

Untuk menunya bermacam-macam dengan tema Asian dan Western. Ini karena banyak wisatawan dari luar juga datang ke sini untuk menikmati suasana dan hidangannya.

Spot Foto Instagramable

Spot Foto di Echo Beach Canggu Bali

Kegiatan seru yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berada di Echo Beach Canggu adalah berfoto. Ada banyak sekali spot foto instagramable yang bisa Anda abadikan.

Anda bisa berfoto di tempat nongkrong dengan latar pantai. Bisa juga berfoto di dekat pantai dengan latar air laut yang memanjang. Tapi, ada salah satu spot foto yang banyak peminatnya, yakni ayunan.

Ayunan dari batang pohon menghadap ke laut menjadi spot foto favorit. Anda bisa mengambil gambar dari belakang, sedangkan posenya menghadap ke arah laut. Jadi, kamera berada di belakang.

Manfaatkan layanan dari Salsa Wisata untuk menjelajah wisata Bali termasuk ke Echo Beach Canggu. Ada banyak pilihan paket wisata Bali dengan harga terjangkau. Anda juga bisa memilih armadanya sendiri.



By Categories: Bali, Destinasi

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)