SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kini telah hadir sebuah tempat wisata Batu Malang terbaru yang bernama Flora Wisata San Terra. Tempat wisata ini berupa sebuah taman bunga yang sangat luas. Di area tertentu terdapat spot khusus untuk selfie dan berfoto ria.

Sebagai penunjangnya, area ini juga banyak dengan spot foto unik dan Instagramable. Salah satu tema spot foto yang sedang viral di sini adalah spot foto dengan latar bangunan ala Korea dan juga Eropa.

Selain mempunyai banyak pilihan spot foto, tempat wisata Malang Kota ini juga menawarkan hawa yang sejuk lantaran lokasinya yang berada pada area dataran tinggi.

Anda pasti penasaran bukan hal menarik apa saja yang ditawarkan oleh taman wisata ini? Mari simak informasi lengkapnya.

Sekilas Tentang Flora Wisata San Terra Malang

Kawasan Flora Wisata San Terra adalah sebuah eco green park yang terletak di Desa Pandesari, Malang. Tempat wisata ini memiliki luas sekitar 4 Ha dan secara resmi dibuka untuk wisatawan publik pada 24 Desember 2020 lalu.

Walaupun belum lama rilis, minat wisatawan untuk mengunjungi tempat wisata ini sangat besar. Terbukti saat libur akhir pekan tiba, traffic pengunjung tempat ini tercatat sangat tinggi.

Bahkan angka kunjungan di objek wisata ini bersaing ketat dengan jumlah pengunjung di Malang Night Paradise.

San Terra hadir dengan tema flora dan top selfie. Tak heran jika tempat ini memamerkan banyak spot foto super menarik dan kekinian serta beragam flora sebagai atraksi wisata utamanya.

Pengunjung pun akan mendapatkan manfaat double selama berkunjung kesini, yaitu manfaat edukasi seputar flora dan manfaat hiburan dari kegiatan berfoto.

Daya Tarik Flora Wisata San Terra

Flora Wisata San Terra Malang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Sedikitnya ada 5 daya tarik yang paling utama dari San Terra di Malang ini. Ketiga daya tarik ini adalah spot eco green park-nya yang berisikan aneka bunga dan flora, dan dua spot foto Instagenic.

Spot Eco Green Park

Tahukah Anda, di spot yang satu ini sedikitnya ada 700 jenis tanaman bunga yang tumbuh subur di taman ini. Jumlah ini jauh lebih banyak dibandingkan dengan jenis bunga yang ada di kawasan wisata Selecta Malang.

Tentu saja spot ini menjadi surga bagi para pecinta tanaman, khususnya bunga seperti Anda. Bayangkan, Anda dapat menyaksikan ratusan jenis bunga dalam satu tempat yang didesain sangat cantik.

Anda dapat berjalan di pathway yang terletak diantara hamparan bunga warna-warni. Untuk mengabadikan momen ini, Anda juga dapat swafoto diantara ratusan bunga ini. Sungguh akan menjadi pengalaman liburan yang memorable.

Swafoto Diantara Bangunan Bergaya Korea

Tren Korea memang sedang jadi kiblat di berbagai ranah, termasuk pariwisata. Dengan mengaplikasikan tren ini, banyak wisatawan yang langsung tertarik untuk mengunjungi spot foto yang satu ini.

Replika bangunan-bangunan bertemakan Korea langsung menjadi spot paling laris oleh wisatawan.

Spot ini memang secara visual sangat menarik dan sangat khas. Misal dari segi pemilihan warna. Kemudian dekorasi huruf-huruf Hangul, Alfabet Korea, turut tersemat di replika bangunan-bangunan ini.

Selfie-Background ala Eropa

Untuk variasi, San Terra juga menyuguhkan satu spot foto dengan tampilan yang sangat berbeda. Spot foto kali ini dibuat dengan tema arsitektur khas Eropa, khususnya Belanda.

Spot foto berupa replika kincir angin raksasa yang sangat ikonik dari Negeri Belanda, misalnya. Siapa yang tak tergiur dengan spot terkenal ini. Siapapun yang selfie dengan background ini lalu mengunggahnya di media sosial, pasti akan langsung menuai pujian.

Wisata Edukasi Flora

Pengunjung juga akan berkesempatan untuk mendapatkan edukasi baru tentang bagaimana cara menanam bunga secara benar. Sekedar informasi bahwa ratusan jenis bunga di San Terra ini sebagian adalah tanaman bunga lokal.

Sebagian lainnya adalah tanaman bunga dari luar Indonesia. Tiap jenis tanaman bunga ini memiliki metode tanam yang berbeda.

Wisata Belanja Bunga

Para pecinta bunga pasti akan sangat senang mengunjungi San Terra ini. Pasalnya selain bisa melihat-lihat ratusan jenis bunga yang cantik nan warna-warni, pengunjung juga boleh membeli bunga yang mereka inginkan.

Bunga yang dapat Anda beli bisa berupa bunga-bunga yang sudah mekar dan siap petik. Atau bisa juga berupa bibit tanaman bunga yang Anda sukai.

Harga yang ditawarkan juga sangat bervariasi; tergantung pada jenis bunga yang akan Anda beli.

Tentu wisata belanja kali ini sangat unik karena produk yang Anda beli bukan lagi oleh-oleh khas Malang kekinian. Melainkan sekian buah buket bunga segar.

Fasilitas di Flora Wisata San Terra

Harga Tiket Flora Wisata San Terra

Ragam fasilitas telah tersedia di wisata taman bunga ini. Fasilitas toilet, misalnya, sangat bersih sehingga nyaman untuk para pengunjung yang ingin menggunakannya.

Kemudian daftar fasilitas selanjutnya adalah mushola. Fasilitas mushola di sini cukup luas dan bisa digunakan untuk sholat berjamaah.

Di dalamnya sudah tersedia perlengkapan sholat seperti sarung, sajadah, dan mukena. Di mushola ini juga tersedia fasilitas tempat wudhu dan toilet.

Area parkir di ini cukup luas dan teratur. Untuk memudahkan pengunjung yang membawa kendaraan, petugas membagi area parkir ini menjadi beberapa spot sesuai dengan jenis kendaraan.

Jadi, kendaraan sepeda motor, mobil, dan bus masing-masing akan ditempatkan di spot yang berbeda.

Ada fasilitas restoran yang nyaman siap sedia melayani pengunjung yang lapar usai puas jalan-jalan di area wisata taman bunga ini. Mountain Resto namanya. Menu yang ditawarkan cukup variatif.

Salah satu menu yang paling favorit adalah Rawon Dengkul, makanan khas Malang dari daging yang legendaris. San Terra juga menyediakan sederet fasilitas penunjang wisata yang tak kalah lengkap.

Diantaranya adalah spot foto, live music, spot untuk pre-wedding, dan tempat bermain.Khusus untuk area bermain, ada beberapa wahana permainan yang sangat seru untuk dimainkan.

Contohnya saja komedi putar, ontang-anting, kolam renang, istana balon, playground, bumper car, dan sepatu roda. Ada pula fasilitas untuk acara-acara pertemuan dengan jumlah peserta besar seperti gathering, reuni, dan pernikahan.

Tempat ini menyerupai aula outdoor yang luas. Area ini biasanya digunakan untuk menyelenggarakan acara fun gathering kantor yang biasanya diakomodir via layanan paket family gathering dari travel organizer.

Pengunjung yang ‘haus’ akan kegiatan yang menantang, cobalah untuk bergabung dengan peserta outbound di spot outbound di area wisata ini. Terdapat fasilitas area khusus untuk outbound yang bisa digunakan baik untuk anak-anak maupun dewasa.

Harga Tiket Masuk Flora Wisata San Terra

HTM yang berlaku untuk wisatawan yang ingin masuk ke kawasan eco green park ini tidak terlalu mahal. Tarif ini terbilang sangat murah bila dibandingkan dengan kepuasan yang wisatawan dapatkan.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp25.000,00 per orang (Weekday)

Rp30.000,00 per orang (Weekend)

Lokasi dan Rute Menuju Flora Wisata San Terra

Lokasi Flora Wisata San Terra

Taman bunga dan wisata top selfie kebanggaan masyarakat Malang terletak di alamat Jurangrejo, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Lokasi tempat wisata ini sangat strategis sehingga tak sulit untuk menjangkaunya. Posisinya tepat di samping jalur utama Malang-Kediri.

Anda tinggal meminta driver dari layanan paket sewa mobil bulanan di Malang murah untuk antarkan Anda ke lokasi tersebut.

Jam Operasional Flora Wisata San Terra

Wisata eco green park ini beroperasi setiap hari termasuk hari libur nasional dengan jam operasional tetap. Tempat wisata ini buka dari dari  jam 08.30 sampai jam 17.00 WIB.

Demikian info lengkap wisata taman bunga terbaru di Malang ini. Selain dapat menjadi referensi baru untuk Anda, semoga info ini memberi manfaat banyak untuk Anda para pembaca.

Flora Wisata San Terra memang pilihan destinasi wisata yang pas untuk Anda yang gemar dengan edukasi flora dan juga selfie. Tidak lupa kami ingatkan Anda untuk tidak melewatkan terdekat untuk menambah keseruan liburan Anda.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Malang

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)