SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di Kota Bekasi bisa bisa dengan mengunjungi Gedung Juang Bekasi. Gedung yang kini berfungsi sebagai museum ini merupakan salah satu tempat wisata Bekasi yang paling terkenal.

Banyak wisatawan dari dalam dan luar kota mengunjungi tempat ini untuk berwisata. Hal menarik dari gedung ini adalah fasilitas di dalamnya yang berbasis digital sehingga mengikuti perkembangan zaman.

Namun, di balik desainnya yang modern, gedung ini menyimpan sejarah yang menarik. Mulai dari koleksi dari Kerajaan Tarumanegara hingga dokumentasi perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajah.

Sebelum Anda memutuskan untuk pergi ke gedung yang satu ini, ada baiknya untuk menyimak ulasan di bawah ini mengenai sejarah, daya tarik, dan berbagai informasi lainnya.

Sejarah Gedung Juang Bekasi

Gedung Juang Bekasi adalah sebuah situs sejarah terkenal yang terletak di Tambun Selatan, Bekasi. Dahulu, bangunan ini memiliki nama Landhuis Tamboen atau terkenal juga dengan nama Gedung Tinggi.

Pada 20 Maret 2021 lalu, gedung ini disulap menjadi museum digital yang tidak kalah menarik dari Museum Wayang Jakarta. Fakta lainnya, tempat ini merupakan museum Bekasi pertama yang mengusung konsep teknologi digital dan modern.

Selain karena keistimewaan tersebut, gedung ini juga sangat bernilai di mata masyarakat Bekasi dan sekitarnya. Sebab, tempat itu menjadi saksi sejarah perjuangan bangsa Indonesia saat merebut kemerdekaan dari penjajah.

Masyarakat sekitar dan berbagai daerah lainnya sering menjadikan gedung ini sebagai tempat berwisata. Selain indah, lokasi ini juga memiliki nilai sejarah yang bisa menambah wawasan bagi anak-anak.

Daya Tarik Gedung Juang Bekasi

Sejarah Gedung Juang Bekasi

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Mengunjungi Gedung Juang Bekasi bersama keluarga dan anak-anak merupakan pilihan yang bagus. Museum yang hits di kalangan warga Bekasi ini menawarkan wisata sejarah yang modern dan memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Gedung ini menyimpan banyak peninggalan zaman dulu seperti keris, plakat, tembaga hingga berbagai foto bersejarah, sebut saa foto prasasti Tarumanegara hingga dokumentasi perjuangan melawan penjajah.

Menyelami Sejarah

Menurut sejarah, tempat ini dulunya milik seorang bangsawan keturunan Tionghoa bernama Khouw Tjien Kee dan tuan tanah Luitenant der Chinezen. Pembangunannya berlangsung tahun 1906 hingga 1910 dan tahun 1925.

Gedung ini sendiri awalnya berfungsi sebagai tempat tinggal sekaligus tempat memantau perkebunan dan pertanian pemiliknya. Selain itu, gedung ini memiliki nilai sejarah yang tinggi terutama bagi warga Bekasi dan sekitarnya.

Sebab, keberadaan tempat ini juga menjadi saksi sejarah dan perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan. Pada masa penjajahan, gedung tersebut menjadi benteng pertahanan bagi warga Tambun dan Cibarusah.

Kala itu, mereka sedang bertarung melawan tentara penjajah yang ingin menduduki wilayah tersebut. Sekarang gedung ini berada dalam pengelolaan pemerintah daerah dan menjadi sebuah museum sejarah.

Tujuannya adalah sebagai bukti perjuangan warga Tambun dan Cibarusah dalam mempertahankan tanah kelahiran merdeka dari penjajah. Di sisi lain karena gedung ini juga menjadi salah satu ikon kebanggaan warga Bekasi.

Selain itu, keberadaan gedung ini juga untuk mengenang perjuangan warga Bekasi dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Pokoknya cocok untuk Anda yang ingin mengajak anak-anak berwisata sejarah di tengah kota.

Museum Digital Pertama di Bekasi

Salah satu daya tarik utama gedung ini dalah konsep museum berbasis digital yang bisa Anda nikmati. Konsep museum ini menjadi yang pertama di Bekasi dan jadi magnet bagi banyak pengunjung.

Saat memasuki tempat ini, Anda bisa melihat Ruang Sejarah Bupati Bekasi dari masa ke masa, bahkan lengkap dengan dokumentasi berupa foto dan video. Selain itu, ada peninggalan masa prasejarah yang terawat dengan baik.

Anda akan seolah diajak ke masa Kerajaan Tarumanegara dengan desain gedung yang menawan. Selain itu, di dalam museum ini juga terdapat cinema tiga dimensi (3D) yang menampilkan perjuangan rakyat Bekasi.

Anda juga akan melihat sejumlah lukisan bersejarah yang sangat estetik. Informasi terkait koleksi di tempat ini pun bisa Anda nikmati secara digital sehingga belajar sejarah tidak akan terasa membosankan.

Serunya Bermain Edukasi Sejarah 3 Dimensi

Agar belajar sejarah terasa semakin seru, gedung ini juga menyediakan berbagai macam permainan edukasi sejarah yang berbasis digital. Permainan ini bisa para pengunjung mainkan tanpa batasa usia.

Dengan mengikuti permainan ini, Anda dan anak-anak tidak akan bosan belajar sejarah. Liburan mengunjungi museum yang kelihatan membosankan pun tidak akan Anda rasakan saat mengunjungi tempat ini.

Berburu Oleh-oleh di Toko Marchandise

Berlibur akan menjadi lebih berarti jika bisa membawa pulang berbagai oleh-oleh dari tempat wisata. Di tempat ini, Anda bisa membeli oleh-oleh atau kenang-kenangan di berbagai toko yang tersedia.

Anda tidak perlu pusing untuk mencari di mana letak toko tersebut. Karena saat memasuki area gedung, Anda akan langsung melihat toko merchandise atau oleh-oleh khas Bekasi.

Menariknya lagi, seluruh merchandise di sini merupakan produk kreatif UMKM warga Bekasi. Jadi, selain mendapatkan produk original, Anda juga bisa mendukung pertumbuhan UMKM di daerah tersebut.

Tidak hanya berburu buah tangan, Anda juga bisa menikmati beragam wisata kuliner Bekasi yang ada di sekitar gedung. Para pedagang menyediakan berbagai makanan khas Bekasi yang menggoda selera.

Fasilitas Gedung Juang Bekasi

Tiket Masuk Gedung Juang Bekasi

Sebagai destinasi favorit di Bekasi, Gedung Juang Tambun ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Mulai dari area parkir kendaraan yang luas, mushola, kamar mandi atau toilet hingga penginapan.

Seluruh fasilitas tersebut bisa Anda dapatkan ketika mengunjungi gedung ini. Dengan begitu, kunjungan Anda akan terasa semakin nyaman dan menyenangkan tanpa harus merasa kerepotan.

Harga Tiket Masuk Gedung Juang Bekasi

Tiket masuk Gedung Juang Bekasi ini gratis, semua bisa datang tanpa harus mengeluarkan biaya apapun. Mungkin Anda hanya perlu menyiapkan biaya parkir atau uang jajan untuk berbelanja di area sekitar.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis

Rute Menuju Lokasi Gedung Juang Bekasi

Lokasi Gedung Juang Bekasi

Gedung Juang Bekasi terletak di Jl. Sultan Hasanudin No.39, Mekarsari, Tambun Selatan, Bekasi. Akses menuju lokasinya pun mudah karena terletak di dekat stasiun Tambun dan tidak jauh dari Jalur Pantura.

Jika berangkat dari arah Terminal Bekasi Kota, Anda akan sampai ke tujuan dengan waktu tempuh sekitar 12 menit perjalanan. Rute dari Terminal Bekasi Kota adalah terus maju ke arah barat laut di Jalan Ir. H. Juanda atau Jalan Pantura.

Setelah itu putar balik, dan lanjutkan untuk mengikuti Jalan Raya Pantura. Anda kemudian bisa mengambil jalur melewati Hotel Merdeka, lalu tetap di jalan tersebut sejauh 5 kilometer. Setelah itu belok kiri, dan Anda akan sampai di tujuan.

Bagi Anda yang ingin menyewa kendaraan bisa menggunakan jasa rental mobil Avanza Bekasi dari Salsa Wisata. Anda akan dipandu oleh sopir profesional yang membuat perjalanan Anda menjadi aman dan nyaman.

Jam Buka Gedung Juang Bekasi

Gedung Juang Bekasi buka dari jam 09.00 WIB hingga 15.00 WIB pada hari Senin hingga Sabtu. Sedangkan untuk hari Minggu, destinasi wisata sejarah ini akan tutup sementara untuk perawatan.

Kunjungi juga berbagai destinasi menarik lainnya di Bekasi dan seluruh Indonesia dengan layanan dari Salsa Wisata. Ada banyak paket seperti paket gathering murah yang siap membuat liburan Anda bersama rombongan jadi lebih berkesan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Bekasi, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (4 votes)