SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Gili Island yang terdiri dari Gili Trawangan, Gili Air, Gili Meno dan Gili Nanggu sudah menjadi tempat wisata di Lombok yang sangat terkenal. Keindahan pantai dan panorama bawah laut masing-masing Gili ini tidak perlu diragukan lagi.

Selain tiga gili tersebut, Anda juga bisa mengunjungi banyak gili lain yang tidak kalah menarik seperti misalnya Gili Nanggu. Pesona dari tempat wisata ini bahkan tidak kalah dari Gili Trawangan dengan suasana yang lebih private seperti pulau pribadi.

Objek wisata ini bisa Anda kunjungi dengan menggunakan paket wisata Lombok yang ditawarkan oleh Biro Perjalanan. Namun sebelum berkunjung, mari simak terlebih dahulu beberapa hal menarik yang bisa Anda lakukan di Gili Nanggu berikut ini:

Sekilas Tentang Gili Nanggu

Gili Nanggu merupakan sebuah pulau yang berada di sisi barat pulau Lombok dekat dengan Kota Mataram. Luas pulau ini hanya sekitar 12.5 hektar namun memiliki keindahan pasir putih, ombak lautan biru, dan suasana yang tenang.

Destinasi wisata ini juga pernah menjadi kontroversi sebab muncul dalam website jual beli pulau pribadi dengan harga 9.99 miliar. Pulau ini dijual dengan sejumlah fasilitas yang ada di dalamnya seperti bungalow, cottages, resto dan minibar, bahkan hingga penangkaran penyu

Tidak jauh dari tempat wisata ini terdapat Gili Kedis, Gili Sudak dan Gili Tangkong yang membuatnya seperti gugusan Gili Island. Kawasan Gili Nanggu ini bisa menjadi alternatif tujuan bila ingin menikmati keindahan Gili Island namun dengan suasana yang lebih tenang.

Berbagai aktivitas menarik seperti snorkeling dan diving menjadi kegiatan wajib bagi para pengunjung obej wisata ini. Pulau ini juga sering menjadi pilihan wisatawan yang ingin menikmati bulan madu atau liburan yang tenang.

Fasilitas resort dan bungalow yang ada di sekitar pulau bisa menjadi tempat yang pas untuk bersantai menikmati pantai. Liburan tenang dengan panorama pantai dan laut khas Lombok bisa Anda dapatkan dengan berkunjung ke destinasi wisata ini.

Daya Tarik Gili Nanggu

Gili Nanggu mungkin tidak setenar Gili Trawangan atau Pantai Senggigi, namun pulau kecil ini layak untuk dikunjungi. Ada banyak hal menarik yang bisa Anda temukan serta lakukan di pulau kecil tempat wisata ini, berikut beberapa diantaranya:

Snorkeling dan Diving

gili nanggu snorkeling

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Objek wisata ini terkenal sebagai salah satu tempat snorkeling dan diving terbaik yang ada di Pulau Lombok. Keindahannya tidak kalah dengan Gili Trawangan dan spot snorkeling lainnya dengan beragam biota laut yang cantik dan menggemaskan.

Terdapat dua spot snorkeling terbaik yang bisa Anda temukan di Gili Nanggu pertama di sisi selatan dan timur pulau. Masing-masing spot ini menawarkan panorama bawah laut yang berbeda dan pastinya penuh pesona.

Di spot snorkeling sisi selatan pulau, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan terumbu karang indah yang tumbuh di dasar laut. Sedangkan pada spot di sisi timur pulau, ikan-ikan lucu seperti ikan badut, ikan napoleon hingga penyu bisa Anda temukan.

Selain melihat, Anda juga bisa berinteraksi dengan ikan-ikan tersebut dengan memberi makanan seperti remahan roti yang sudah disediakan. Ikan-ikan ini akan berkumpul dan menjadi teman berenang yang seru saat berada di Gili Nanggu.

Kondisi ombak dan arus laut yang tenang membuat destinasi wisata ini menjadi tempat yang nyaman untuk Snorkeling dan Diving. Pengunjung juga dimudahkan dengan banyaknya penyewaan peralatan snorkeling atau diving sehingga tidak perlu lagi repot membawa peralatan sendiri.

Bersantai Menikmati Pemandangan Pantai

Pantai Gili Nanggu sudah sangat terkenal dengan pasir putih bersih dan air laut biru jernihnya. Gradasi yang terbentuk diantara keduanya menjadi pemandangan indah sempurna dari sebuah pantai.

Dari tepi pantai Anda pun dapat melihat pemandangan Pulau Lombok dan Gili Tangkong yang berada tidak terlalu jauh. Pepohonan rindang yang tumbuh di sekeliling pulau juga memberikan hawa sejuk saat siang hari di tengah terik matahari.

Gazebo yang tersebar di sekeliling pantai bisa Anda manfaatkan untuk bersantai dan menikmati pemandangan yang terlihat. Batang pohon disini juga sering menjadi tempat para pengunjung untuk mengikat hammock dan tidur bersama suara deburan ombak dan angin.

Suasana gili yang masih tenang dan sepi menjadi salah satu alasan pulau ini bisa menjadi destinasi alternatif liburan Anda. Disamping dapat menikmati keindahan alamnya, Anda pun dapat menenangkan diri melepas penat di Gili Nanggu.

Menjelajah Pulau

Seperti halnya Gili Trawangan, Gili Nanggu berkonsep pulau perawan yang alami sehingga tidak ada kendaraan bermotor yang beroperasi di pulau. Meski begitu Anda tidak perlu khawatir, objek wisata ini tidak terlalu luas sehingga bisa Anda jelajahi hanya dengan berjalan kaki.

Butuh waktu sekitar 30 menit untuk Anda bisa mengelilingi seluruh pulau dengan berjalan kaki. Di tempat ini juga sudah tersedia jogging track dengan begitu Anda tidak perlu khawatir tersesat.

Berjalan melewati rimbunnya pohon atau menyusuri pantai berpasir putih bisa menjadi pilihan Anda menjelajah keindahan Gili Nanggu. Anda dapat menemukan berbagai hal menarik sambil tetap beraktivitas melepas penat dan bosan.

Salah satu tempat menarik yang bisa Anda temukan adalah pusat konservasi penyu yang ada di Gili Nanggu. Dengan berkeliling dan menjelajah pulau, Anda bisa melihat keindahan destinasi wisata ini dari berbagai sisi berbeda.

Menginap di Pulau

Suasana yang tenang dari pulau kecil ini menjadi pilihan banyak wisatawan untuk menghabiskan waktu. Terutama bagi pengunjung yang ingin menenangkan diri atau lepas dari kejenuhan rutinitas yang Anda lakukan setiap hari.

Banyak tersedia penginapan berupa cottage dan bungalow bergaya etnik tradisional yang tentu nyaman untuk Anda bermalam. Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap dan tentunya dengan biaya yang sangat terjangkau.

Anda juga bisa bermalam dengan mendirikan tenda di camping ground yang sudah pengelola siapkan. Untuk urusan makanan, di pulau ini juga sudah tersedia restoran yang menjual berbagai menu ikan bakar dan makanan khas Lombok.

Gili Nanggu sering menjadi pilihan bagi para pengantin baru untuk berbulan madu dengan tenang di pulau yang serasa milik pribadi. Namun perlu Anda ingat untuk mematuhi peraturan yang ada di pulau untuk menghormati penduduk dan juga menjaga alam.

Berfoto di Berbagai Spot Menarik

foto di gili nanggu

Setiap sisi Gili Nanggu memiliki keindahan yang wajib Anda abadikan dalam foto liburan Anda. Ada banyak spot berfoto yang bisa Anda jadikan foto terbaik di objek wisata ini salah satunya pemandangan terumbu karang dan ikan.

Selama Anda diving atau snorkeling jangan sampai terlupa untuk berfoto bersama indahnya pemandangan bawah laut pantainya. Anda bisa berfoto bersama ikan badut, ikan zebra, bahkan bintang laut beraneka bentuk dan warna di tempat ini.

Selesai bermain air pun Anda bisa bergaya bebas di spot foto menarik yang tersedia seperti ayunan pantai. Spot ini menawarkan pemandangan pasir putih dan birunya laut dengan latar belakang pulau Gili Tangkong yang hijau.

Selain itu Anda juga bisa mendapatkan foto apik di lorong pohon hijau yang berjajar rapi di sekitar pulau. Foto Anda semakin menarik saat bergaya bebas bersama para penyu dan tukik di pusat penangkaran.

Berbagai kegiatan seru di destinasi wisata ini bisa menjadi pengalaman berlibur paling berkesan yang bisa Anda dapatkan. Jadi sempatkanlah untuk mengunjungi Gili Nanggu bila Anda sedang berlibur ke Pulau Lombok.

Harga Tiket Masuk Gili Nanggu

Untuk masuk Gili Nanggu Anda tidak perlu membayar biaya mahal, cukup membayar tiket penyeberangan kapal dan Anda bisa menikmati keindahannya. Biaya penyeberangan ini juga sudah termasuk mengunjungi gili lain di sekitarnya jadi sangat terjangkau.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Pulau Rp5.000,00
Kapal Penyeberangan Rp35.000,00 per orang
Penginapan Mulai dari Rp250.000,00
Sewa Peralatan Snorkeling Rp25.000,00
Camping Ground Rp100.000,00 per tenda

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan perkiraan biaya bila ingin mengunjungi Gili Nanggu untuk berlibur.

Dapatkan juga kemudahan mengunjungi berbagai tempat wisata lain di Lombok dengan paket wisata Domestik dari Biro Perjalanan. Paket ini akan membantu Anda mulai dari urusan akomodasi hingga mendapatkan oleh-oleh khas Lombok untuk Anda bawa pulang nantinya.

Lokasi dan Rute Menuju Gili Nanggu

Gili Nanggu terletak di Sekotong Barat, Sekotong Tengah, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota Mataram hanya sekitar 27 km dan bisa Anda tempuh melalui darat dan laut.

Untuk rute terbaik menuju tempat wisata ini bisa Anda dapatkan dengan bantuan Google Maps yang akan menunjukan jalan dari lokasi Anda berada. Bisa pula dengan memanfaatkan jasa sopir sewa hiace Lombok atau biro perjalanan yang siap mengantar Anda langsung menuju lokasi.

Jam Operasional

Destinasi wisata ini beroperasi selama 24 jam penuh dan bisa Anda nikmati sepuasnya. Namun untuk menuju pulau ini Anda harus mengikuti jadwal penyeberangan kapal atau ketersediaan kapal di pelabuhan.

Waktu terbaik mengunjungi Gili Nanggu bisa Anda datangi saat musim pancaroba setelah musim hujan. Pada saat itu tumbuhan di pulau masih sangat hijau dan terlihat indah namun curah hujan sudah mulai berkurang.

Namun bila Anda ingin mendapatkan pemandangan pantai yang sempurna, datanglah saat musim kemarau. Langit cerah akan menunjukan keindahan seutuhnya Gili Nanggu terutama saat sunset tiba, sehingga liburan Anda akan begitu berkesan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Lombok



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)