SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Goa Jepang menjadi salah satu peninggalan masa penjajahan yang harus dikunjungi karena menyimpan kenangan sejarah Indonesia. Selain itu, objek wisata sejarah yang ada di Jogja ini memiliki daya tarik tersendiri yang akan membuat pengunjung merasa takjub. Seperti misteri Goa Jepang Jogja yang selalu mengundang minat wisatawan.

Saat ini Goa Jepang berfungsi sepenuhnya sebagai destinasi wisata karena tidak lagi dimanfaatkan untuk kegiatan militer. Bagi yang ingin berlibur ke destinasi satu ini bisa mencoba menggunakan layanan paket wisata Jogja bersama keluarga yang memiliki harga terjangkau.

Seringnya wisata goa ini juga jadi incaran para rombongan wisatawan yang tergabung dalam peserta paket family gathering Jogja yang ditawarkan oleh travel organizer kenamaan seperti Salsa Wisata.

Objek wisata Goa Jepang sampai saat ini masih menjadi favorit pengunjung yang datang ke Jogja karena sarat akan cerita sejarah di masa penjajahan. Lalu, apa saja hal yang menarik dari objek wisata goa ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Sekilas Tentang Goa Jepang Jogja

Objek wisata Goa Jepang Jogja Kaliurang merupakan peninggalan bersejarah yang terletak di area selatan wisata Gunung Merapi. Sesuai dengan namanya, goa ini didirikan pada masa penjajahan Jepang, tepatnya tahun 1942 hingga 1945.

Mulanya pembangunan goa ini bertujuan untuk menjadi tempat berlindung ketika masa penjajahan Jepang. Destinasi ini memiliki 25 goa yang saling berhubungan satu sama lain dan hingga saat ini bentuknya belum mengalami perubahan.

Goa jepang tidak kalah menarik dengan objek wisata Jogja lainnya karena di tempat ini pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang sangat sejuk. Selain itu, ada juga pemandu wisata yang akan menjelaskan mengenai kisah sejarah Goa Jepang.

Daya Tarik Goa Jepang Jogja

Sejarah Goa Jepang Jogja

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Sebelum memutuskan untuk mengunjungi Goa Jepang Kaliurang ini, wisatawan perlu mengetahui daya tariknya terlebih dahulu. Berikut ini beberapa daya tarik yang akan membuat pengunjung betah di Goa Jepang.

Melihat Puncak Merapi Lebih Dekat

Hal menarik pertama dari objek wisata Goa Jepang di Jogja yaitu pengunjung bisa melihat puncak Merapi dari jarak dekat. Hal ini karena memang salah satu destinasi wisata di daerah Sleman tersebut terletak di area Taman Nasional Gunung Merapi.

Merapi sendiri merupakan gunung aktif yang disebut sebagai salah satu objek sakral dan memiliki peranan dalam sejarah kerajaan Yogyakarta. Akan tetapi, gunung tersebut tidak bisa didaki oleh sembarang orang karena medannya sulit.

Oleh sebab itu, mengunjungi objek wisata Jogja bersejarah ini merupakan salah satu pilihan terbaik agar bisa menikmati keindahan puncak Merapi dari dekat tanpa perlu mendaki. Wisatawan Goa Jepang bisa leluasa melihat puncak Gunung Merapi ketika sedang tidak tertutup awan.

Menikmati Keindahan Bukit Plawangan

Berikutnya, pengunjung bisa menikmati pemandangan indah Bukit Plawangan dari Goa Jepang sembari menikmati kuliner Jogja terkenal bersama keluarga.

Bukit Plawangan masih berada satu kompleks dengan Goa Jepang sehingga bisa dipilih oleh wisatawan yang menyukai trekking.Jarak tempuh Bukit Plawangan dari Goa Jepang terbilang cukup singkat dan jalur pendakiannya tidak curam.

Setelah menikmati pesona Goa Jepang, pengunjung akan disambut dengan hamparan hutan hijau di Bukit Plawangan yang memanjakan mata.

Kompleks Wisata Alam Nirmolo

Daya tarik berikutnya dari Goa Jepang adalah lokasinya yang berada di kawasan Kompleks Wisata Alam Nirmolo Kaliurang. Area tersebut merupakan kawasan pegunungan dengan udara yang segar sehingga cocok untuk menenangkan pikiran.

Wisatawan yang ingin menuju ke area Goa Jepang harus menempuh perjalanan sepanjang 4 kilometer terlebih dahulu.

Tak perlu khawatir karena dalam perjalanan ini akan ada hamparan pohon dan keindahan gunung yang menyambut.

Pengunjung harus menyusuri jalan setapak yang akan memberikan sensasi seru merasakan petualangan. Area objek wisata Goa Jepang juga memiliki gardu pandang yang bisa Anda manfaatkan untuk menikmati keindahan alam.

Situs Bersejarah

Hal utama yang menarik dari objek wisata ini yaitu memiliki situs bersejarah kaya akan cerita. Objek wisata Goa di Kaliurang Jogja ini akan membuat pengunjung mengenang peristiwa penjajahan Jepang selama 3,5 tahun. Objek wisata ini merupakan salah satu bukti perjuangan pasukan Jepang kala itu.

Destinasi di daerah Sleman ini awalnya berupa bukit batuan berselimutkan hutan lebat yang kemudian di babat menjadi goa. Dulunya Goa ini merupakan salah satu pusat pertahanan tentara Jepang ketika perang melawan musuh.

Ketika mendaki ke objek wisata ini, pengunjung akan menjumpai 2 lubang goa kecil yang berfungsi sebagai tempat menyerang dengan senapan dan juga sebagai lokasi pengintaian ketika perang.

Fasilitas di Kawasan Wisata Goa Jepang Jogja

Tiket Masuk Goa Jepang Jogja

Selain daya tarik, objek wisata goa Jepang ini juga hadir dengan fasilitas yang akan memudahkan pengunjung. Fasilitas di Goa Jepang sendiri masih terbilang terbatas karena terletak di Kawasan hutan lindung.

Pengunjung bisa menemukan fasilitas sederhana, seperti toilet yang letaknya dekat dengan area parkir. Selain itu, ada juga beberapa warung kecil di area setelah pintu masuk yang menyediakan makanan khas objek wisata tersebut.

Makanan khas di area warung ini tidak kalah enak dengan hidangan khas di pusat wisata kuliner Jogja yang terkenal.

Akan tetapi, wisatawan tidak akan menemukan fasilitas lain setelah memasuki jalur trekking Goa Jepang. Oleh sebab itu, pengunjung sebaiknya membawa bekal sebelum memasuki area trekking agar kian nyaman di perjalanan.

Harga Tiket Masuk Goa Jepang Jogja

Harga tiket masuk wisata goa di Kaliurang masih sangat terjangkau sehingga pengunjung tidak perlu mengeluarkan banyak biaya.

Selain itu, pengunjung juga akan dikenakan biaya parkir yang juga cukup murah untuk kawasan objek wisata.

Di bawah ini adalah informasi HTM terbaru yang berlaku di objek wisata goa bersejarah ini:

Retribusi  Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00 per orang
Parkir Sepeda Motor Rp2.000,00 per motor
Parkir Mobil Rp10.000,00 per mobil

Rute Menuju Lokasi Wisata Goa Jepang Jogja

Lokasi Goa Jepang Jogja

Goa Jepang Kaliurang yang terletak di Kabupaten Sleman ini jaraknya sekitar 30 km dari pusat kota Jogja. Lama waktu yang Anda butuhkan untuk sampai ke objek wisata ini dari pusat Kota Jogja yaitu sekitar 50 menit menggunakan kendaraan pribadi.

Apabila Anda berangkat dari arah Tugu Jogja, maka harus menuju arah Utara menyusuri Jl. AM Sangaji. Lalu, lurus ke arah Jln. Monjali, kemudian ke arah Timur atau belok kanan ke arah Ringroad Utara.

Dari Ringroad Utara, ambil jalur kiri untuk menyusuri Jln. Kaliurang dan lurus saja sampai melewati Patung Kuda. Setelah itu, lurus saja sampai ke Taman Rekreasi Kaliurang kemudian belok kiri. Sampai di pertigaan, ambil arah kanan dan ikuti jalan sampai menemukan plang Goa Jepang Kaliurang.

Tak perlu khawatir ketika melakukan perjalanan karena lokasi wisata goa ini terbilang mudah. Selain itu, Anda juga bisa mampir terlebih dahulu ke pusat oleh-oleh Jogja murah yang ada di sepanjang jalan.

Jam Operasional Goa Jepang Jogja

Objek wisata Goa Jepang Kaliurang Jogja buka setiap hari mulai dari pukul 8 pagi hingga 4 sore. Akan tetapi, pengunjung sebaiknya datang di pagi hari karena rute trekking ke objek wisata ini membutuhkan waktu cukup lama.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke goa ini bersama keluarga tidak perlu khawatir akan kesulitan untuk mencari rutenya atau memilih kendaraan untuk ke lokasi ini. Rental mobil dari Salsa Wisata menyediakan layanan yang aman dan terpercaya.

Seperti paket sewa Hiace Premio di Jogja yang selalu nyaman untuk segala jenis perjalanan. Hiace Premio juga begitu berkelas baik dari segi performa maupun look-nya.

Salsa Wisata menyediakan pilihan rental mobil lepas kunci atau sekaligus bersama sopirnya sehingga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

Selain itu, Salsa Wisata menyediakan layanan rental dalam jangka waktu harian untuk membawa Anda dan rombongan berwisata ke goa ini untuk menyaksikan bukti kisah sejarah Goa Jepang Jogja ini .



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)