SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Malang adalah salah satu kabupaten yang memiliki potensi wisata sangat tinggi. Berbagai spot wisata Malang bahkan sering menjadi destinasi wisatawan baik warga lokal maupun dari luar kota. Salah satu yang sering menjadi tujuan adalah GOR Ken Arok.

GOR ini menjadi kebanggaan warga Malang dan telah menjadi venue favorit untuk berolahraga. Bahkan beberapa event menarik seperti pertandingan olahraga, pameran dan lain sebagainya juga sering berlangsung di tempat ini.

Sekilas Tentang Gor Ken Arok

Gedung Olahraga atau GOR Ken Arok Malang merupakan fasilitas olahraga untuk masyarakat Malang. Gor ini berdiri di atas lahan seluas 44.000 meter persegi dengan kapasitasnya pengunjung 5.000 hingga 7.500 orang.

Adapun untuk tujuan awal dari pembangunan gor adalah sebagai pusat kegiatan olahraga, seni dan budaya bagi warga Malang. Masyarakat Malang secara rutin, setiap hari berkunjung ke gor untuk berolahraga.

Di bagian luar gor, biasanya warga melakukan jogging baik di pagi maupun sore hari. Sedangkan di hari tertentu, seperti saat ada turnamen olahraga, kegiatan seni dan budaya, masyarakat yang datang tentu lebih banyak lagi.

Ketika hari mulai sore, pedagang kaki lima mulai berdatangan ke kawasan gor ini. Mereka menyajikan berbagai makanan dan minuman. Pastikan untuk mencoba kuliner khas Malang ketika sedang berkunjung ke sini.

Kuliner di Kota Apel ini terkenal dengan bumbunya yang mantap dan rasanya yang lezat. Selain kegiatan olahraga, acara seperti wisuda dan pernikahan juga dapat berlangsung dengan meriah di gor ini.

Jika Anda ada rencana untuk mengadakan pesta pernikahan, pastikan untuk menggunakan layanan rental mobil pernikahan Malang yang berkualitas. Dengan begitu urusan transpotasi Anda menuju venue jadi lebih lancar.

Daya Tarik GOR Ken Arok Malang

Gor Ken Arok Malang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Gor yang berada di Jl Mayjen Sungkono Malang ini memiliki daya tarik utama yang membuatnya menarik bagi para pengunjung. Berikut ini beberapa di antaranya;

Sebagai Venue Olahraga, Pentas Seni Dan Budaya

Daya tarik pertama dari gor ini adalah fleksibilitas gedungnya yang dapat menjadi venue olahraga termasuk turnamen, pentas seni dan juga budaya. Setiap tahun, ada banyak kegiatan yang menarik minat masyarakat.

Misalnya saja, turnamen olahraga antar sekolah yang menjadi favorit bagi siswa. Jika tidak ada jadwal turnamen olahraga, pentas seni dan budaya, masyarakat tetap berdatangan ke sini untuk berolahraga santai.

Di akhir pekan, ada banyak pengunjung yang berjalan santai, jogging atau bahkan lari di sekitar gor seperti di fasilitas olahraga Taman Gangsar. Banyak juga yang memilih untuk berolahraga dengan sepeda.

Spot Foto Ikonik

GOR Ken Arok memiliki spot ikonik berupa patung. Sesuai namanya, patung Ken Arok yang berdiri kokoh dan gagah ini menjadi spot foto instagramable bagi wisatawan atau pengunjung. Jadi, jika Anda berkujung jangan lupa untuk di patung ini.

Selain di area patung, ada cukup banyak spot foto yang layak dijadikan Instastory baik itu di dalam maupun luar GOR. Apalagi lokasinya juga banyak pepohonan, jadi tidak perlu khawatir kepanasan.

Kuliner

Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai makanan khas Malang saat berada di sekitar gor. Biasanya saat sore hari, mulai banyak pedagang yang memadati area sekitar gor untuk menjajakan dagangannya.

Kemudian ketika ada kegiatan turnamen olahraga, pentas seni, budaya atau pernikahan dan wisuda, mereka bisa datang lebih awal. Kuliner di sekitar gor ini pun patut Anda coba, seperti Bakso Malang, soto Malang dan beberapa makanan khas lainnya.

Cerita Dibalik Nama GOR Ken Arok

Awal mula penamaan gor ini memunculkan perdebatan cukup panjang, antara pihak yang pro dan kontra. Ken Arok sendiri bukanlah sosok yang asing terutama bagi warga Malang sendiri.

Sosok legendaris ini memiliki ikatan kuat dengan kota Malang dan Kerajaan Singosari. Namun, kehidupan sang pendekar ternyata dekat dengan kejahatan seperti membunuh, merampok, mencuri dan lain sebagainya.

Hal inilah yang kemudian memunculkan kontra penggunaan nama Ken Arok tersebut. Hanya saja, Walikota Malang saat itu, Peni Suparto berpendapat bahwa Ken Arok juga memiliki sisi positif.

Misalnya seperti kegigihannya dalam memerdekakan Kerajaan Singosari. Sebelumnya, Kerajaan Singosari ini masih dalam genggaman Kerajaan Kediri hingga pada akhirnya Ken Arok membebaskannya.

Oleh sebab itu, adanya patung GOR Ken Arok dengan tinggi 5 meter ini menjadi monumen sekaligus pengingat pada generasi sekarang. Beliau berharap kegigihan Ken Arok dapat menginspirasi generasi muda.

Inilah alasan kenapa kemudian pada akhirnya gor tersebut memiliki nama Ken Arok. Dengan nama ini juga, gor di kota Malang ini menjadi salah satu gor ikonik yang mudah teringat di kepala.

Fasilitas di Kawasan GOR Ken Arok

Tiket Masuk Gor Ken Arok

GOR ini memiliki fasilitas yang tergolong lengkap mengingat gedung ini sering menjadi pusat kegiatan masyarakat kota Malang. Fasilitas yang tersedia seperti area olahraga outdoor dan indoor yang memadai.

Untuk arena indoor ada lapangan voli, bola basket, tenis meja, tinju, bulu tangkis hingga senam aerobik. Di area indoor ini juga terdapat area khusus untuk sejumlah pentas seni dan tari.

Sedangkan untuk area outdoor yang luas, warga memanfaatkanya untuk olahraga bersepeda, jogging, atletik, voli, bola basket hingga sepakbola. Area sekitarnya yang sejuk juga membuat Anda nyaman berolahraga di luar.

Ada juga ruang khusus untuk konferensi pers, ruang pijat, ruang ganti, ruang pemanasan hingga loker bagi atlet yang bertanding. Tentu saja gor ini juga menyediakan fasilitas seperti toilet, mushala dan area parkir yang luas.

Dengan luasnya area parkir tersebut, jika Anda menggunakan jasa sewa bus Malang, Anda tidak akan mengalami masalah untuk mencari area parkir. Sebab tempat parkirnya dapat memuat hingga ratusan kendaraan.

Harga Tiket Masuk GOR Ken Arok

Tiket masuk GOR Ken Arok ini gratis, Anda hanya perlu membayar biaya parkir yang standar. Biaya masuk hanya ada jika sedang ada kegiatan seperti turnamen olahraga, pentas seni dan budaya atau kegiatan lainnya.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Motor Rp5.000,00
Tiket Masuk Rp10.000,00

Rute Menuju Lokasi GOR Ken Arok

Lokasi Gor Ken Arok

Lokasi GOR Ken Arok berada di Jl. Kalianyar Buring No.9, Buring, Kedungkandang, Kota Malang. Letaknya sangat strategis, di tengah kota dan tidak terlalu jauh dari Alun alun Kota Malang.

Anda bisa menggunakan Google Map untuk bisa sampai di GOR tanpa kendala. Klik tautan: GOR Ken Arok Malang. Lalu arahkan kendaraan Anda mengikuti rute yang diberikan Google Maps.

Jam Buka GOR Ken Arok

GOR Ken Arok buka setiap hari dimulai dari pagi hingga sore mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Jadwal operasional tersebut berlaku ketika tidak ada kegiatan atau event yang berlangsung.

Sedangkan jika ada event, maka jam buka maupun tutup akan menyesuaikan. Jadi Anda bisa menyesuiakan jadwal kedatangan dengan tujuan Anda, jika ingin berolahraga dan bersantai sore hari bisa jadi pilihan yang tepat.

Tertarik untuk berkunjung ke gor ini? Jika Anda berencana untuk menjelajahi kota Malang memang tidak ada salahnya untuk berkunjung ke sini. Anda bisa memanfaatkan jasa tour and travel dari Salsa Wisata.

Begitu juga ketika sedang mengikuti turnamen di GOR Ken Arok baik sendiri maupun rombongan, Salsa Wisata bisa menjadi pilihan terbaik. Ada banyak armada yang bisa Anda pilih menyesuaikan dengan jumlah rombongan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Malang



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (4 votes)