SalSari Resto & Coffee

Bali memiliki cukup banyak pantai di mana sebagian pantainya ramai akan wisatawan dan sebagian lagi masih virgin. Hidden Beach atau bernama asli Green Bowl Beach adalah salah satu pantai perawan yang tersembunyi.

Kondisi pantai ini sangat berbanding terbalik dengan Pantai Seminyak yang ramai dengan pengunjung. Oleh sebab itu, hidden gem ini sangat cocok bagi wisatawan yang berjiwa petualang dan ingin lebih privasi.

Sekilas Tentang Hidden Beach

mancing hidden beach

Hidden Beach Bali ini juga sering mendapatkan julukan Bali Cliff sebab ada hotel dengan nama yang sama yang berada di atas pantai. Memang namanya bermacam-macam karena belum ada pengelolaan secara resmi.

Kondisi pantainya benar-benar masih sepi dan perawan. Hanya ada beberapa wisatawan saja, terutama wisatawan asing dan para pecinta olahraga papan selancar karena memang ombaknya cukup besar.

Sama seperti Pantai Kuta, yang memiliki ombak besar, pantai tersembunyi ini juga memiliki keindahan yang menakjubkan. View-nya benar-benar mempesona, apalagi masih sangat sepi pengunjung.

Harga Tiket Masuk Hidden Beach Bali

Walau pantai ini belum ada pengelolaan secara resmi, bagi wisatawan yang ingin berkunjung tetap harus membayar tiket masuk. Tapi, tiket masuk hidden beach ini sangat murah untuk view yang begitu eksotis.

Retibusi Tarif
Tiket Masuk Rp 5.000,00
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Lokasi Pantai Hidden Beach

lokasi hidden beach

Lokasi pantai Green Bowl atau Hidden Beach terletak di Desa Ungasan, Kabupaten Badung, Bali. Jaraknya sekitar 6 km jika Anda dari Pandawa atau hanya 10 menit perjalanan dengan kendaraan.

Sedangkan jika dari Kuta, jaraknya hanya sekitar 19 km dengan waktu tempuh sekitar 40 menit. Lokasi pantai berada dekat dengan Pura Batu Pageh. Jika dari Kuta, ikuti saja arah dari Google Map. Anda bisa datang menggunakan kendaraan pribadi ataupun sewa mobil Innova lepas kunci Bali.

Daya Tarik Wisata Hidden Beach

Hidden Beach dapat menjadi primadona baru yang siap untuk membuat pengunjung merasa betah, rileks dan bersenang-senang. Lokasinya memang cocok untuk healing bersama teman-teman.

Keelokan Pantai yang Eksotis

keindahan hidden beach

Pantai ini memiliki bentuk seperti cerukan mangkok dan di sekelilingnya adalah pepohonan hijau. The Hidden Beach juga memiliki air berwarna hijau toska yang bersih dan jernih.

Oleh sebab itu, turis asing menyebutnya sebagai Green Bowl (mangkuk hijau). Pemandangan di pantai ini juga menakjubkan dan sesuai dengan ekspektasi sebagai hidden gem.

Pasir pantainya berwarna putih berpadu apik dengan air laut yang berwarna hijau toska kebiruan. Di beberapa sudut pantai, terdapat bebatuan karang yang sudah terkikis terkena ombak.

Gulungan ombak yang besar dari tengah dan menciptakan buih di pinggir juga terlihat begitu indah. Cobalah nikmati keindahan pantai ini dengan berjalan santai di atas pasir putih tanpa alas.

Perjalanan Menantang Menuju Pantai

Paling seru datang ke pantai ini bersama dengan beberapa orang teman menggunakan rental Avanza Bali lepas kunci. Sebab, perjalanan menuju pantai cukup menantang dan harus ekstra hati-hati.

Pantai Green Bowl ini berada di ujung tebing, sehingga pengunjung harus menuruni ratusan anak tangga yang curam. Oleh sebab itu, pastikan untuk menggunakan alas kaki anti selip dan ekstra hati-hati.

Kecuraman tangga ini bisa menjadi sangat menantang bagi sebagian orang. Apalagi, masih banyak monyet berkeliaran yang bisa datang ke area tangga kapan saja.

Bermain dan Bersantai di Tepian Pantai

sunset hidden beach

Tepian atau bibir pantai juga menjadi spot yang cocok untuk menikmati semua keindahan Pantai Green Bowl ini. Di bibir pantai, pengunjung bisa bermain pasir, berenang atau duduk sambil menikmati bekal makanan.

Ya, di area pantai tidak ada tempat kuliner Bali yang menyajikan makanan atau minuman. Sehingga pengunjung harus membawa sendiri sebelum berangkat menuju lokasi pantai.

Tapi, ini sebagai bukti bahwa pantai ini memang masih tersembunyi. Sehingga ketika bermain di pinggir pantai pun bisa lebih santai, seperti pantai miliki sendiri.

Selain duduk sambil menikmati camilan, coba sesekali lihat di sekeliling karang. Ada banyak ikan-ikan kecil yang bermain-main. Tapi harus berhati-hati sebab beberapa karang memiliki ujung yang tipis dan tajam.

Bermain air juga menjadi kegiatan yang seru untuk menikmati keelokan hidden beach. Ombak yang tadinya besar berubah kecil ketika sampai di bibir pantai. Ini menciptakan keseruan tersendiri ketika bermain air.

Pantai Sepi Penuh Privasi

Bagi pengunjung yang ingin mencari tempat wisata Bali yang masih sepi, Hidden Beach adalah pilihan tepat. Sejauh mata memandang, semua tampak sepi dan ini juga menjadi daya tarik.

Bagi wisatawan yang lebih menyukai tempat sepi dan lebih private, lokasi pantai ini sangat cocok. Anda pun bisa bersantai sambil menikmati waktu tanpa ada gangguan dari siapapun.

Untuk menikmati nuansa yang sangat private ini, Anda bisa duduk di pinggir pantai sambil menyaksikan bentangan pantai eksotis. Sesekali, ada wisatawan bermain surfing yang turut mempercantik panorama pantai.

Area Berselancar

surfing di hidden beach

The Hidden Beach ini memiliki ombak yang besar dan sangat cocok untuk olahraga surfing. Beberapa turis asing pecinta surfing juga terlihat di pantai ini. Mereka sepertinya memang menikmati gulungan ombak pantai.

Jika Anda memiliki kemampuan untuk surfing, bisa juga mencoba sensasi ombaknya. Walau ada beberapa area yang memiliki karang, ternyata tak menyurutkan peselancar untuk menaklukan ombak pantai tersembunyi ini.

Ombak berukuran lebih besar berada di tengah pantai, sedangkan di bibir pantai ombaknya lebih bersahabat. Oleh sebab itu, jika ingin berselancar, maka pilihlah lokasi pantai yang ada di tengah.

Menjajaki Gua di Pinggir Pantai

gua hidden beach

Beberapa batuan karang yang terus menerus kena ombak, menciptakan rongga-rongga besar berukuran manusia. Rongga ini justru menyerupai sebuah gua sehingga wisatawan bisa masuk dan berfoto.

Dengan latar batu karang, ‘gua’ ini terlihat begitu estetik. Tergantung bagaimana kemudian Anda mengambil angle kamera. Tapi, walau tidak ada keahlian dalam fotografi, Anda bisa mendapatkan hasil foto ciamik.

Gua ini juga bisa wisatawan gunakan untuk bersantai. Hanya saja, pada waktu tertentu masyarakat menggunakan tempat ini untuk kegiatan ritual. Oleh sebab itu, bisa jadi saat datang ke gua ini ada sesajen di dalamnya.

Fasilitas Hidden Beach

Fasilitas hidden beach tidak ada, hanya ada sebuah warung itu pun posisinya berada di atas. Sehingga sebelum turun ke area pantai, pastikan membawa bekal sendiri baik makanan atau minuman.

Setelah dari pantai bisa kemudian mampir ke warung di atas atau bisa hunting makanan khas Bali di sepanjang perjalanan pulang. Ada banyak kuliner khas Bali yang dapat menggoyang lidah Anda.

Jam Operasional Pantai

Pantai Green Bowl buka setiap hari dari pagi sampai malam. Umumnya, wisatawan datang ke sini dari pagi hingga sore hari. Di sore hari suasana sunsetnya juga sangat menawan. Anda pun bisa datang kapan pun, karena pantai ini buka selama 24 jam.

Lokasi pantai yang tidak jauh dari pusat kota Kuta, membuat wisatawan bisa berbelanja oleh-oleh khas Bali setelah dari pantai. Oleh-oleh ini bisa berupa souvenir atau jajanan termasuk kaos yang ikonik.

Untuk memastikan perjalanan ke Hidden Beach dan tujuan wisata lain di Bali lebih nyaman, gunakan layanan dari Salsa Wisata. Anda hanya perlu memesan paket wisata atau langsung rental kendaraannya.

 



By Categories: Bali, Destinasi

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (8 votes)