earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Hutan Pinus Pengger tentu sudah sangat populer dikalangan wisatawan. Tempat wisata yang sudah buka setelah masa pandemi ini menawarkan pesona yang sangat menawan.

Barisan rapi pohon pinus serta pemandangan lampu kota menjadi daya tarik utama tempat ini. Wisatawan bisa bebas berfoto di spot-spot menarik yang telah disediakan pihak pengelola.

Akses ke hutan wisata ini pun cukup mudah karena banyak paket gathering Jogja yang siap mengajak Anda berkunjung. Hutan pinus pengger ini bisa menjadi destinasi yang cocok untuk para pecinta fotografi di malam hari.

Sekilas Tentang Hutan Pinus Pengger

Kawasan hutan ini pertama kali diresmikan sebagai destinasi wisata sekitar tahun 2016 tepatnya pada tanggal 7 April. Semenjak itu tempat ini mulai ramai dan selalu menjadi incaran para wisatawan.

Keindahan panorama alamnya menjadi daya tarik utama dari tempat ini. Pada siang hari, Anda bisa merasakan segarnya udara hutan yang masih asri. Lalu saat malam hari keindahan lampu kota jadi penghias yang sangat indah menawan.

Agar semakin lengkap, pihak pengelola juga telah menyediakan berbagai spot menarik untuk dinikmati. Mulai dari spot berfoto, bersantai, hingga fasilitas pendukung lainnya bisa Anda dapatkan di sini. Sehingga liburan Anda akan semakin berkesan.

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Pengger

Hutan pinus ini termasuk destinasi wisata yang murah. Cukup dengan beberapa ribu rupiah, Anda sudah bisa bebas menjelajah. Selain itu biaya untuk fasilitas yang ada juga masih sangat terjangkau, berikut rinciannya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Rp5.000,00
Spot Foto Selfie Rp5.000,00 – Rp15.000,00
Sepeda Hutan Rp10.000,00
Jelajah Alam Rp10.000,00
Panjat Tebing Rp15.000,00
Camping Ground Rp15.000,00
Hammock Rp10.000,00
Flying Fox Rp15.000,00
Sewa Panggung Sekolah Hutan Rp1.000.000,00 – Rp3.000.000,00
Sewa Tempat Kegiatan Non Panggung Rp200.000,00
Photo Session & Prewedding Rp200.000,00
Video Clip Rp250.000,00
Film Komersial Rp1.000.000,00

Harga yang tercantum di dalam tabel sewaktu-waktu dapat berubah. Namun daftar ini bisa Anda jadikan bahan perkiraan dan pertimbangan sebelum datang berkunjung.

Dapatkan pula kesempatan mengunjungi berbagai destinasi menarik menggunakan paket liburan dari biro perjalanan. Dengan paket tersebut segala kebutuhan Anda selama berlibur akan terpenuhi. Mulai dari berangkat hingga pulang membawa oleh-oleh khas Jogja yang Anda inginkan.

Daya Tarik & Aktivitas Seru di Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger Jogja

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pinus Pengger memiliki banyak sekali daya tarik yang sayang untuk dilewatkan. Berikut ini beberapa pesona dan kegiatan seru yang wajib Anda lakukan saat berkunjung ke hutan pinus:

Trekking Jelajah Alam

Kawasan hutan yang luas dan masih asri sangat cocok untuk berbagai aktivitas luar ruangan. Salah satu yang cukup populer untuk dilakukan adalah trekking atau jalan santai.

Wisatawan bisa berkeliling sambil melihat-lihat barisan pohon pinus yang tinggi menjulang. Jalur trekking yang mudah dengan kontur yang unik membuat jajaran pohon tersebut terlihat semakin menarik.

Udara segar dan pemandangan indah dari atas bukit akan membuat perjalanan Anda terasa menyenangkan. Aktivitas ini sangat cocok untuk Anda yang ingin melepas penat dari hiruk pikuk suasana kota.

Camping

Camping di Hutan Pinus Pengger

Belum puas hanya dengan berjalan-jalan, Anda bisa mencoba aktivitas camping. Pihak pengelola telah menyediakan tempat berkemah yang nyaman untuk wisatawan yang ingin bermalam di kawasan hutan pinus.

Tidak hanya tempatnya, disini Anda juga bisa menyewa langsung peralatan yang dibutuhkan. Sehingga Anda tidak perlu lagi repot membawa sendiri tenda, matras, dan barang-barang lainnya.

Anda bisa dengan bebas menikmati keindahan alam mulai dari malam hingga pagi hari. Momen indah seperti matahari terbit pun bisa Anda dapatkan saat melakukan aktivitas camping di pinus pengger.

Menikmati Suasana Malam

Berbeda dengan Hutan Pinus Mangunan, Pinus Pengger juga menawarkan suasana malam yang menawan. Dari gardu pandang yang ada, Anda bisa menyaksikan dengan jelas lampu-lampu kota yang menyala dengan indah.

Cahaya dari lampu kota tersebut tampak seperti ribuan bintang yang menghiasi malam. Bahkan saat cuaca cerah, Anda bisa menikmati suasana malam ditemani cahaya bulan dan bintang.

Pemandangan indah tersebut menjadi daya tarik utama dari hutan pinus di Yogyakarta ini. Sehingga wajar bila Pinus Pengger Jogja jadi salah satu destinasi wisata malam yang menarik untuk dikunjungi.

Berfoto di Spot Unik

Foto di Hutan Pinus Pengger

Pemandangan indah dari tempat wisata ini dimanfaatkan dengan baik oleh pihak pengelola. Terbukti dari banyaknya spot foto menarik yang bisa Anda gunakan.

Salah satu yang cukup populer adalah spot tangan tuhan. Gardu pandang ini terbuat dari susunan ranting kayu yang dibentuk seperti sebuah tangan.

Selain spot ini masih banyak spot menarik lain yang bisa Anda jadikan tempat berfoto. Beberapa diantaranya seperti rumah hobbit, sarang burung, rumah pohon, dan tenda segitiga.

Berwisata Kuliner

Saat berkunjung, Anda pun tidak perlu khawatir untuk urusan perut. Ada banyak sekali warung dan tempat makan yang menawarkan kuliner lezat khas Jogja.

Sambil bersantap, Anda bisa menikmati pemandangan indah kota Jogja dari atas bukit. Suasana romantis, tenang, dan menawan semakin menambah nikmat rasa makanan Anda.

Wisatawan yang datang juga tidak perlu merogoh kocek yang dalam. Sebab, harga dari makanan khas Jogja yang ada di sini masih sangat terjangkau dengan berbagai pilihan menu.

Aktivitas Menarik Lainnya

Masih banyak kegiatan seru lain yang bisa Anda lakukan di tempat wisata ini. Seperti misalnya bermain flying fox, bersantai di hammock, membuat konser, dan lainnya.

Tidak jarang pula wisatawan yang datang juga berkunjung ke destinasi lain seperti Heha Sky View. Tempat wisata baru di Jogja ini menawarkan tempat nongkrong yang seru dan instagramable.

Apapun yang ingin Anda lakukan, mengunjungi hutan pinus pengger Jogja ini bisa jadi pilihan yang tepat. Liburan Anda di Jogja pun akan semakin seru serta menyenangkan.

Lokasi dan Rute Menuju Hutan Pinus Pengger

Objek wisata ini terletak di Jl. Dlingo-Patuk, Sendangsari, Terong, Dlingo, Bantul. Lokasi tidak terlalu jauh dari bukit bintang dan juga Kids Fun. Anda bisa mengakses tempat ini dengan sejumlah kendaraan dengan rute yang cukup mudah.

Anda bisa langsung mengarah ke Jl. Jogja-Wonosari dan belok kanan di persimpangan Kantor Koramil 03 Patuk menuju Jl. Dlingo-Patuk. Ikuti terus jalan tersebut hingga menemukan plang bertuliskan hutan pinus pengger.

Agar lebih mudah Anda bisa memanfaatkan petunjuk navigasi dari Google Maps. Namun Anda harus berhati-hati karena jalur yang dilalui cukup menanjak dan berkelok.

Sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan yang prima atau rental mobil hiace Jogja bersama sopirnya. Dengan begitu Anda bisa berkeliling dengan mudah tanpa harus lelah sendiri.

Jam Operasional Hutan Pinus Pengger

Hutan pinus ini bisa Anda kunjungi mulai pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB setiap harinya. Lalu, kapan waktu terbaik berkunjung? Anda sendiri yang bisa menentukannya.

Jika Anda ingin menikmati udara segar sekaligus berolahraga bisa datang saat pagi hari. Namun untuk Anda yang ingin berfoto dengan maksimal bisa berkunjung pada waktu siang hingga menjelang malam.

Ketika sore hari Anda dapat menyaksikan dengan jelas perubahan pemandangan dari atas bukit. Langit yang tadinya terang berangsur-angsur gelap dan berganti dengan cahaya lampu kota yang indah.

Kapanpun waktu yang Anda pilih usahakan untuk datang saat musim kemarau. Sebab di musim hujan jalan yang dilalui dapat menjadi semakin licin dan berbahaya.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)