SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Karya seni memang tidak terbatas bentuknya, dan bisa terbuat dari beberapa komponen, seperti yang bisa Anda lihat di Imagispace Makassar. Bagi yang belum tahu, Imagispace merupakan wahana di dalam pusat perbelanjaan yang menghadirkan ruang seni inovatif di berbagai kota.

Wahana ini menggabungkan seni, tata cahaya, musik, hingga sains dan alam. Saat mengunjungi wahana yang satu ini, kelima indra Anda akan dimanjakan dengan seni yang ada di sini.

Setelah hadir di beberapa kota besar di Tanah Air, Imagispace akhirnya membuka galeri juga di kota Makassar. Tempat ini menjadi salah satu tempat wisata di Makassar yang sedang hits dan layak untuk Anda kunjungi.

Nah, bagi Anda yang sedang berkunjung ke Pantai Losari dan tertarik untuk menikmati wahana ini, simak dulu informasinya berikut.

Sekilas Tentang Imagispace Makassar

Imagispace merupakan instalasi seni interaktif yang yang sudah ada di Nipah Park sejak bulan Oktober tahun 2021 lalu. Tempat ini terkenal sebagai ruang seni interaktif digital pertama yang ada di kota Makassar.

SGE Live yang bekerjasama dengan pihak Nipah Park adalah yang pertama kali membuat Imagispace di sini. Wahana yang bisa dinikmati publik ini menghadirkan pengalaman baru bagi para pengunjungnya.

Instalasi ini berbeda dengan instalasi seni pada umumnya, karena pengunjung bisa melihat, merasakan, mendengar, dan meraba karya yang ada di dalamnya. Hal ini berhasil tercapai dengan adanya kolaborasi melalui seni digital, tata cahaya, hingga sensor.

Instalasi yang ada di sini menghadirkan suasana yang membuat para pengunjungnya terbawa ke dunia yang berbeda. Secara keseluruhan, Imagispace mengusung tema besar The Universe of Us.

Tetapi pada awal bulan Agustus 2022, instalasi seni interaktif yang berada di 1st Floor Nipah Park Makassar ini menghadirkan beberapa tema baru yang berbeda, yaitu Lost in Your Light, Darling You, hingga Mind Heart Mural Painting.

Lukisan mural tersebut langsung tercipta dari para perupa lokal dari Makassar. Tetapi perlu Anda ingat bahwa untuk beberapa instalasi dengan tema baru ini hanya bisa Anda nikmati mulai tanggal 2 Agustus 2022 hingga 2 Oktober 2022 saja.

Bukan hanya hadir untuk memanjakan seluruh indra para pengunjungnya, pihak penyelenggara juga berharap bahwa instalasi seni yang satu ini dapat membangkitkan minat masyarakat untuk mengapresiasi dan mengeksplorasi seni digital.

Daya Tarik Imagispace Makassar

IMAGISPACE Makassar Nipah Park

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Daya tarik utama dari tempat wisata instagramable ini tentu saja terletak pada berbagai instalasi seni di dalamnya yang tidak ada di Grand Mall Maros sekalipun. Secara umum, ada 7 tema instalasi seni berbeda yang bisa Anda nikmati ketika berkunjung ke sini.

The Universe of Us

Instalasi dengan tema yang satu ini merupakan instalasi pertama yang akan Anda lihat ketika pertama kali masuk ke dalam area Imagispace.

Dengan menghadirkan berbagai elemen alam semesta seperti cahaya, galaksi, dan bumi, instalasi pertama ini seolah membawa para pengunjungnya untuk mengeksplorasi alam semesta dari sisi ilmu pengetahuan dan imajinasi manusia.

Flowers, Humans, and Emotions

Instalasi kedua yang ada pada wahana ini memamerkan keindahan bunga dan hubungannya dengan manusia pada setiap musim di kehidupannya. Para pengunjung bisa melihat dan menikmati instalasi yang satu ini seolah berada di taman bunga.

Menariknya, bukan hanya melihat bunga yang mendapatkan efek cahaya dan suara, para pengunjung juga bisa mencium harumnya bunga tersebut di sini. Pembuat instalasi ini sengaja membuatnya demikian untuk memanjakan indra penciuman para pengunjungnya.

Selain itu, para pengunjungnya juga bisa belajar tentang makna dari delapan jenis bunga. Makna bunga-bunga ini bisa Anda ketahui dengan sebuah tablet yang memiliki teknologi visual digital.

Water for Life

Selanjutnya, untuk instalasi ketiga yang ada di Imagispace adalah instalasi bertema Water for Life. Instalasi yang satu ini menjelaskan kepada para pengunjung tentang pentingnya air sebagai salah satu unsur dalam kehidupan.

Dari instalasi ini, para pengunjung juga bisa melihat langsung dan belajar tentang siklus air. Tentu saja edukasi ini tersampaikan melalui galeri animasi dan instalasi seni yang ringan dan mudah dimengerti.

Uniknya, pada instalasi ini terdapat Water Slider yang membawa pengunjung seolah menyatu dengan aliran air. Para pengunjung juga akan merasakan sensasi terjun dan jatuh ke kolam bola-bola plastik.

A Walk in the Clouds

Instalasi keempat memiliki tema yang bernama A Walk in the Clouds. Sesuai dengan namanya, instalasi yang satu ini merangsang imajinasi para pengunjungnya dengan menghadirkan beragam bentuk awan.

Di sini, pengunjung akan menemukan sebuah ruangan dengan interior berbentuk awan dengan efek asap dan berkabut, sehingga Anda akan merasa sedang berada di atas awan. Pengunjung juga akan dapat merasakan lembutnya awan berkat adanya teknologi canggih.

Lost In Space

Instalasi kelima yang bertema Lost In Space merupakan sebuah interpretasi dari planet, galaksi, dan energi lainnya yang ada di alam semesta. Melalui instalasi ini, pengunjung dapat merasakan bahwa alam semesta bergetar pada frekuensi tertentu, tidak terkecuali dengan perasaan dan pikiran manusia sendiri.

Instalasi ini menggunakan floor projection yang interaktif. Jika Anda menyentuh atau menginjak lantai, maka animasi seperti planet yang seolah meledak akan muncul di atasnya.

The Secret of Colors

The Secret of Colors merupakan tema instalasi keenam yang ada di Imagispace. Di instalasi yang satu ini, Anda akan dapat menikmati beragam warna yang memanjakan mata.

Bukan itu saja, instalasi ini pun memungkinkan para pengunjungnya untuk menciptakan warna dan nuansa baru. Hal ini dapat terwujud berkat adanya teknologi eksperimen pencahayaan.

Jika Anda berfoto di Instalasi ini, maka bayangan Anda akan muncul dengan berbagai warna, seperti hijau, merah, dan biru.

Create Your Own Universe

Pada instalasi terakhir ini, para pengunjung dapat menciptakan karya seni baru yang unik lewat kanvas digital yang sudah tersedia.

Tidak perlu repot, pengunjung hanya tinggal menggambar karya seni yang Anda inginkan melalui layar sentuh digital. Nantinya, hasil karya Anda akan dapat terlihat pada layar besar yang ada di dinding ruangan tersebut.

Fasilitas di Kawasan Imagispace Makassar

Tiket Masuk IMAGISPACE Makassar

Untuk fasilitasnya, Imagispace ini memiliki beberapa ruangan instalasi seperti yang sudah ada pada penjelasan sebelumnya. Namun di luar itu, fasilitas umum di tempat ini sangat memadai karena lokasinya yang berada di pusat perbelanjaan.

Anda tentu bisa menemukan toilet, mushola, hingga restoran yang menjual berbagai makanan khas Makassar di tempat ini. Hal ini juga yang membuat wahana wisata ini menjadi favorit kalangan muda untuk rekreasi.

Harga Tiket Masuk Imagispace Makassar

Tiket untuk masuk ke Imagispace ini bisa Anda dapatkan di ticket booth yang ada di Nipah Park lantai 1. Untuk harga tiketnya sendiri adalah sebagai berikut.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Dewasa/Anak-anak (tinggi badan di atas 80 cm) Rp150.000,00
Promo (Beli 2 Tiket Gratis 1 Tiket) Rp350.000,00
Paket Keluarga (4 Tiket) Rp420.000,00

Harga yang tercantum berlaku selama wahana ini buka dan beroperasi. Akan tetapi, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika Anda berkunjung ke tempat ini.

Selain wajib menggunakan masker, jumlah orang yang dapat masuk ke area tertentu pun terbatas, maksimal 10 orang. Tidak hanya itu, durasi di dalam area pun terbatas, 10 menit saat akhir pekan dan 15 menit saat hari biasa.

Rute Menuju Lokasi Imagispace Makassar

Lokasi IMAGISPACE Makassar

Imagispace Makassar terletak di 1st Floor Nipah Park Mall Jl. Poros Makassar – Maros No.23, Panaikang, Panakkukang, Kota Makassar. Jadi bagi Anda yang sedang berkunjung ke kota ini, jangan hanya mengunjungi tempat wisata kuliner yang terkenal di Makassar atau belanja oleh-oleh saja.

Sempatkan juga untuk mampir ke wahana pameran seni ini. Untuk rutenya sendiri sangat mudah karena jaraknya hanya 4 km dari pusat kota atau sekitar 9 menit berkendara menggunakan layanan rental mobil di Makassar.

Jam Buka Imagispace Makassar

Imagispace buka dari pukul 10.00 WITA hingga pukul 21.00 WITA. Walaupun begitu, kunjungan ini terbagi ke dalam sebelas sesi berbeda sebagai berikut:

Sesi Waktu
Sesi 1 10.00-10.45
Sesi 2 11.00-11.45
Sesi 3 12.00-12.45
Sesi 4 13.00-13.45
Sesi 5 14.00-14.45
Sesi 6 15.00-15.45
Sesi 7 16.00-16.45
Sesi 8 17.00-17.45
Sesi 9 18.00-18.45
Sesi 10 19.00-19.45
Sesi 11 20.00-20.45

Itulah tadi informasi mengenai Imagispace Makassar. Agar tidak kesulitan saat ingin berkunjung ke sini, sebaiknya pesan jauh-jauh hari sebelum Anda berwisata ke kota Makassar.

Nah, supaya perjalanan Anda lebih praktis, Anda juga bisa menggunakan layanan Salsa Wisata. Dengan berbagai pilihan layanan menarik seperti paket gathering murah, liburan Anda bersama keluarga pasti lebih menyenangkan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Makassar



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)