SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Warga Makassar pastinya sangat familiar dengan objek wisata yang satu ini. Pantai Losari di Makassar memang menjadi ikon pariwisata Kota Makassar yang tak pernah sepi pengunjung.

Tempat wisata ini sangat unik, karena tidak memiliki bibir pantai layaknya pantai-pantai pada umumnya. Yang ada hanya berbagai ornamen dan properti spot foto yang hits dan Instagramable.

Tak heran jika banyak pengunjung dari kalangan muda-mudi yang suka datang untuk sekedar nongkrong santai sesama anak muda. Meski begitu, bukan berarti wisata ini kurang diminati oleh selain kalangan anak muda.

Terbukti, ada banyak wisatawan dari berbagai kalangan usia yang kerap memilih pantai ini sebagai destinasi wisata liburan favorit mereka.

Sekilas Tentang Pantai Losari Makassar

Objek wisata ini terletak di Daeng, Makassar dan mempunyai sejarah tersendiri. Bermula dari sebuah pasar ikan biasa yang ramai di pagi dan siang hari.

Kawasan ini juga ramai di malam hari karena tempat ini adalah pusatnya aneka jajanan dan makanan khas Makassar.

Sekitar tahun 1945, walikota Makassar saat itu mencetuskan ide untuk memulai pembangunan di sekitar pantai. Pembangunan demi pembangunan pun berlangsung hingga jadilah seperti sekarang ini.

Nama ‘Losari’ sendiri sebenarnya berasal dari Bahasa Jawa, yaitu kata ‘los’ yang artinya lapak untuk berdagang dan ‘ari’ yang artinya bungkus seperti pada kata ‘ari-ari’.

Kawasan pinggiran pesisirnya dipagari oleh dinding beton sepanjang 910 meter. Tujuan pemasangan beton ini adalah sebagai pelindung dari terjangan ombak besar agar ombak tidak bisa masuk ke daratan.

Dinding beton ini memiliki fungsi yang sama dengan batu-batu estetik yang bisa Anda jumpai di Pantai Glagah, Kulon Progo.

Harga Tiket Masuk Pantai Losari

Anda yang berminat untuk jalan-jalan atau liburan di pantai ini, Anda dapat langsung masuk ke lokasi tanpa perlu membeli tiket. Tidak ada tiket masuk di sini.

Anda hanya akan dikenai biaya parkir kendaraan jika Anda membawa kendaraan sendiri. Berikut rincian tarif parkir kendaraan untuk masuk kawasan wisata ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp3.000,00

Tarif di atas tentu bisa berubah kapan saja sesuai dengan kondisi tertentu. Misal karena liburan akhir pekan, libur nasional, puncak libur panjang, dll.

Daya Tarik Pantai Losari

Jika Anda bertanya daya tarik apa saja yang ada di objek wisata bahari ini, jawabannya ada banyak dan sayang jika tidak Anda kunjungi satu per satu. Sebagai gambaran, kami akan bahas satu per satu untuk Anda.

Anjungan Pantai

Ada yang menarik dari anjungan-anjungan pantai yang ada di objek wisata ini. Penamaan tiap anjungan rupanya diambil dari nama suku-suku asli yang ada di Makassar.

Nama-nama anjungan tersebut, antara lain:

  1. Bugis
  2. Makassar
  3. Toraja
  4. Mandar

Tiap anjungan juga memamerkan ciri khas dari suku yang namanya tertulis jelas di anjungan tersebut.

Karena unik, sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke sini seringnya menjadikan spot ini untuk selfie atau berfoto bersama rombongan/ keluarga.

Selain nama suku, daya tarik lainnya yang bisa Anda jumpai di area anjungan pantai adalah sejumlah patung para pahlawan dari Sulawesi Selatan.

Patung-patung tersebut menyerupai tokoh Sultan Hasanudin, Arung Palakka, Sultan Alauddin, dan lain sebagainya.

Spot Sunset Terbaik di Makassar

Sunset pantai losari makassar

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Jika Jogja memiliki Candi Ijo sebagai salah satu spot sunset terbaik, di Makassar pantai ini adalah spot sunset terbaiknya.

Banyak wisatawan, baik dari kota Makassar maupun luar Kota Makassar, yang memang sengaja berkunjung di sore hari demi momen sunset. Malam harinya, wisatawan dapat puas menikmati wisata kuliner yang ada di sekitar pantai.

Lego-lego

Masjid 99 Kubah

Area dengan nama Lego-Lego ini merupakan sebuah objek wisata baru yang masih dalam satu area pantai.

Di dalam area wisata baru ini terdapat sebuah bangunan masjid cantik (Masjid 99 Kubah) yang hingga kini masih sedang tahap pembangunan.

Kabarnya, masjid ini nantinya akan menjadi spot favorit karena menampilkan arsitektur bangunan yang memukau. Terlebih saat sunset menjelang. Akan tampak berkilauan karena terkena pantulan air laut.

Masjid Terapung

Objek wisata ini juga terkenal dengan masjid terapungnya. Disebut masjid terapung karena posisi bangunan masjid terlihat menjorok ke arah lautan.

Masjid dengan nama Masjid Amirul Mukminin ini menjadi pusat kegiatan ibadah sholat bagi wisatawan yang sedang liburan di sini.

Wisata Kuliner

Nah, jika Anda jalan-jalan di sekitar kawasan pantai, Anda wajib mencicipi aneka kuliner khas Makassar. Ada banyak sekali pilihan kuliner Makassar yang dijual di sini. Mulai dari makanan, minuman, dan jajanan ringan.

Bukan hanya Pisang Epe dan Es Palu Butung saja, melainkan masih ada puluhan kuliner lezat yang sepertinya wajib Anda coba satu per satu.

Anda juga bisa jadikan kuliner ini sebagai oleh-oleh khas Makassar untuk orang-orang di rumah.

Pulau Samalona

Tak jauh dari pantai, ada sebuah pulau kecil yang juga sering menjadi incaran wisatawan. Pulau ini adalah Pulau Samalona.

Anda dapat menjangkau pulau mungil ini dengan menyeberangi sebuah dermaga lalu Anda perlu menggunakan sebuah perahu untuk menuju pulau ini.

Pulau Samalona berpasir putih bersih dan bertekstur lembut. Bibir pantainya landai dan ombak pantainya kecil. Cocok sekali untuk spot bermain air.

Fasilitas di Pantai Losari

pantai losari makassar

Objek wisata ini tentu saja memiliki fasilitas yang sangat lengkap seperti fasilitas-fasilitas yang tersedia di Pantai Baron. Toilet, misalnya, tersedia beberapa unit dan kondisinya cukup bersih.

Kemudian area parkir di tempat wisata ini tergolong sangat luas. Bahkan bisa memuat cukup banyak unit bus.

Soal fasilitas penyedia kuliner, tak perlu ditanya. Makanan berat, jajanan, dan berbagai jenis minuman semua tersedia di sini.

Anda bebas ingin makan di warung biasa, resto, warung tenda, atau bahkan di pinggir pantai, semua tersedia di sini.

Fasilitas untuk menjalankan ibadah sholat juga tersedia di sini. Terdapat dua masjid besar yang bisa Anda manfaatkan untuk beribadah.

Lokasi & Rute Menuju Pantai Losari

Lokasi pantai losari makassar

Pantai paling terkenal di Kota Makassar ini terletak di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar. Dari Hasanuddin Makassar International Airport, Anda masih harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam lagi.

Anda bisa gunakan layanan antar-jemput bandara dari Salsa Wisata jika Anda berminat. Layanan antar-jemput ini akan membuat Anda lebih mudah dan nyaman bepergian ke berbagai tempat di Makassar.

Untuk budget yang murah meriah dan armada berkualitas, paket sewa mobil terdekat dari Salsa Wisata akan menjadi pilihan terbaik.

Jam Operasional Pantai Losari

Objek wisata ini buka dari Senin sampai Minggu. Jam operasionalnya selama 24 jam. Lokasi wisata ini selalu buka meski libur nasional. Bahkan jumlah pengunjung biasanya berlipat ganda saat libur panjang.

Pantai Losari Makassar wajib menjadi tujuan wisata bagi Anda yang merencanakan liburan di Kota Makassar. Tempat ini adalah sentra rekreasi sekaligus sentra wisata kuliner khas Kota Makassar.

Untuk mendapatkan pengalaman liburan yang super asik dan tidak ribet, Salsa Wisata pilihan yang tepat. Dengan berbagai paket wisata yang ada, kebutuhan wisata Anda akan langsung terpenuhi.

Sehingga liburan yang Anda inginkan bisa terlaksana dengan baik tanpa harus repot urus ini dan itu.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Makassar



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)