SalSari Resto & Coffee

Semarang memang terkenal dengan tempat-tempat wisata alamnya yang indah dan menakjubkan. Tapi, tidak ada salahnya sesekali berwisata ke pusat perbelanjaan yang modern bukan? Salah satu yang bisa Anda kunjungi adalah Java Mall.

Pusat perbelanjaan ini letaknya sangat strategi sebab berada di jantung Kota Semarang dan dekat dengan tempat-tempat wisata lainnya. Di sini, Anda bisa berbelanja berbagai kebutuhan rumah tangga dan pribadi, bermain di wahana yang mengasyikkan serta menonton film-film populer.

Mall ini juga memiliki tenant dan retail dari UMKM Semarang, baik di dalam maupun luar negeri. Jadi, Anda juga bisa sekaligus berbelanja oleh-oleh untuk orang-orang tersayang.

Sekilas Tentang Java Mall

interior Java Mall Semarang

Mall ini adalah pusat perbelanjaan terbesar dan tertua di Kota Semarang saat ini. Setelah direnovasi pada tahun 2019, mall ini pun berganti nama menjadi Java Supermall.

Area mall ini juga meliputi hotel dan apartemen, jadi para wisatawan yang datang dari luar kota tentu tidak lagi pusing mencari penginapan yang pas.

Mall ini juga terkenal karena kerap mengadakan event-event menarik, seperti pameran properti, komputer, budaya, hingga pendidikan. Event-event ini selalu diminati oleh masyarakat, jadi tak heran bila ada event para pengunjung di mall ini membludak.

Jika Anda berkunjung ke mall ini, pastikan Anda membawa uang yang cukup. Karena ada banyak sekali tenant menarik yang bisa Anda sambangi di mall ini. Baik untuk membeli keperluan pribadi, maupun untuk membeli buah tangan khas Semarang kekinian.

Lokasi Java Mall

Java Mall sendiri beralamatkan di Jl. MT. Haryono No.992-994, Karangkidul, Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Anda bisa mencapai mal ini dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Sebab, mall ini terletak di tepi jalan besar yang selalu dilalui oleh angkot dan bus.

Namun, menggunakan kendaraan pribadi adalah pilihan terbaik bagi para wisatawan, terutama yang datang dari luar kota. Dengan begitu, Anda tidak perlu memusingkan pemilihan rute dan waktu perjalanan.

Bagi para wisatawan dari luar kota dan datang menggunakan kereta, Anda bisa memanfaatkan layanan sewa mobil Stasiun Tawang Semarang murah dari Salsa Wisata. Dengan begitu, perjalanan wisata Anda semakin nyaman dan menyenangkan.

Jam Buka Java Mall

Jam Buka Pukul
Setiap Hari 10.00 – 21.30 WIB

Aktivitas Menarik di Java Mall

daya tarik Java Mall Semarang

Lantai Basement

Di lantai ini terdapat lahan parkir yang cukup luas dan mampu menampung ribuan mobil dan motor. Namun, bukan itu daya tarik dari lantai ini. Melainkan keberadaan Hypermart dan ACE Hardware.

Para pengunjung kerap kali mengunjungi retail ini terlebih dahulu untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari dan peralatan rumah tangga.

Selain itu, di lantai ini juga terdapat KFC. Jadi, Anda bisa langsung mampir untuk makan setelah atau sebelum berbelanja di Hypermart atau ACE Hardware.

Lantai Satu

Naik ke lantai sati, Anda akan menemukan retail lainnya yang tak kalah populer dengan Hypermart dan ACE Hardware. Yaitu Matahari Department Store. Di sini, Anda puas berbelanja busana dan aksesori penunjang penampilan lainnya.

Tapi, jika Anda tidak menemukan barang yang diinginkan di Matahari, Anda bisa mencoba mengunjungi The Executive, 3 Second, Giordano dan Hammer. Ada pula toko sepatu Bata yang menjual ragam jenis sepatu untuk pria, wanita dan anak-anak.

Untuk berbelanja aksesori yang lucu-lucu, Anda bisa mengunjungi Stroberi dan Naughty. Sementara itu, untuk kebutuhan mata Anda, tersedia Optik Seis yang menjual ragam jenis kacamata dan softlens.

Untuk keperluan perawatan wajah dan tubuh, Anda bisa menyambangi The Body Shop. Dan untuk keperluan gadget, terdapat Sinarmas Seluler.

Ada pula restoran dan kafe yang menjual makanan berat dan ringan di lantai ini, seperti McDonald’s, Starbucks dan BreadTalk.

Lantai Dua

Toko-toko yang ada di lantai dua juga tak kalah bervariasi seperti di lantai satu. Ada Payless, Sport Station, Shoe Line, Happy Bee, Uniquely Simply Signature dan Optik Vala yang menjual bermacam-macam kebutuhan fashion. Dari mulai sepatu, tas hingga kacamata.

Lalu, ada pula salon Johnny Andrean bagi Anda yang hendak melakukan perawatan rambut dan kulit kepala, juga Kidz Station bagi buah hati yang hendak membeli koleksi mainan.

Tapi, lantai ini lebih didominasi dengan keberadaan berbagai macam restoran dan kafe. Ada Pizza Hut, Teapresso, Istana Mie, Cafe Kopi Luwak, Istana Cobek, Baskin Robbins dan Es Teller 77. Jadi, di sini Anda dapat mencicipi beberapa makanan khas Semarang enak setelah puas berbelanja.

Lantai Tiga

Melanjutkan ke lantai tiga, Anda akan menemukan retail Solaria, Tong Tji, Ichiban Sushi dan Bay Leaf untuk melengkapi wisata kuliner.

Tapi, daya tarik utama dari lantai teratas di mall ini adalah Kids Fun Adventures Island yang menyediakan beragam wahana mengasyikkan. Di sini, Anda dapat puas bermain bersama keluarga, teman dan buah hati tercinta.

Hanya dengan membeli kartu khusus yang sudah diisi saldo, Anda bisa mencoba wahana-wahana seru, seperti permainan tembak-tembakan, balapan, mengambil boneka dengan pencakar, juga permainan menari.

Jika Anda tidak ingin bermain di wahana ini, Anda bisa menghabiskan waktu dengan menonton film-film populer di Cinépolis. Yang membuat bioskop ini unik daripada yang lain adalah pemutaran filmnya.

Anda akan menemukan film-film non-Hollywood yang juga populer, namun masih jarang ditayangkan di bioskop-bioskop lain. Seperti saat ini, Cinépolis Java Mall tengah menayangkan Black Adam, Pamali, Kalian Pantas Mati, Miracle in Cell No. 7, Digimon Adventure: Last Evolution Kizuna, Haeundae: The Deadly Tsunami, One Piece Film: Red dan Life is Beautiful.

Seru sekali kan? Jangan lupa membeli popcorn agar pengalaman menonton Anda semakin berkesan!

Fasilitas di Java Mall

fasilitas di Java Mall Semarang

  • Parkiran
  • Toilet
  • Mushola
  • Eskalator
  • Pendingin ruangan
  • CCTV
  • Security
  • ATM center
  • Bioskop
  • Foodcourt

Java Mall dapat menjadi salah satu destinasi wisata Semarang yang menyenangkan. Sebab Anda sudah dapat melakukan beragam aktivitas menarik dalam satu gedung.

Agar lebih berkesan, Anda juga dapat mengambil paket liburan Semarang di Salsa Wisata. Dengan begitu, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata Semarang yang terkenal dalam beberapa hari bersama keluarga dan para sahabat.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (10 votes)