SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tempat wisata di Lembang yang lagi hits banyak menawarkan obyek wisata bernuansa alam lantaran bentang alamnya berupa dataran tinggi. Seperti salah satu wisata alam yang akan menjadi topik pembahasan, yaitu Jayagiri Lembang.

Daerah Lembang, Bandung, adalah destinasi yang pas untuk hilangkan penat. Suasana alam yang asri dan hijau menjadi ‘treatmen’ tersendiri untuk segarkan kembali tubuh yang lelah.

Nuansa sepi juga begitu terasa di sini; hanya suara-suara alam saja yang turut meramaikan suasana wisata alam ini.

Berbagai fasilitas dan juga daya tarik yang ada menjadikan lokasi wisata ini jadi favorit bagi sebagian besar wisatawan.

Bagi yang tertarik untuk habiskan libur akhir pekan mendatang, cek info wisata lengkapnya berikut ini.

Sekilas Tentang Jayagiri Lembang

Wisata Jayagiri Lembang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Jayagiri Lembang adalah sebuah objek wisata alam yang berada di kaki Gunung Tangkuban Perahu. Kawasan ini berupa hamparan hutan pinus dan taman luas yang menjadi bagian dari kawasan Gunung Tangkuban Perahu.

Tempat rekreasi ini punya luas sekitar 7 hektar. Seluruh permukaannya penuh dengan tumbuhan pinus dengan ketinggian mencapai 1.450 mdpl. Pepohonan pinus yang tumbuh begitu rindang terlihat memadati kawasan ini.

Hutan Jayagiri Lembang ini mendapat julukan dari para traveler sebagai Hutan Lintas Alam. Karena wisatawan harus melewati beberapa wilayah yang berbeda-beda. Anda harus menjelajahi area pemukiman penduduk dan perkebunan milik masyarakat.

Perjalanan masih berlanjut menelusuri hutan pinus dan kemudian hutan belantara. Rute tersebut rupanya biasa dilewati oleh para pendaki gunung.

Suasana yang sejuk membuat beberapa wisatawan rela jauh-jauh datang kemari untuk sekedar refreshing. Alamnya juga masih sangat natural karena lokasinya sendiri jarang dijamah oleh wisatawan.

Daya Tarik Wisata Jayagiri Lembang

Daya Tarik Wisata Jayagiri Lembang

Soal daya tarik, tempat wisata Bandung yang sejuk ini tentu sajikan daya tarik yang spesial. Bukan hanya sajikan pesona alam saja. Jayagiri juga terkenal dengan beragam aktivitas outdoor yang menarik. Misal hiking, trekking, camping, outbound, dan lain sebagainya.

Menikmati Alam Khas Lembang

Sudah jelas bahwa tujuan utama wisatawan berkunjung ke sini adalah untuk merasakan suasana alami hutan dan kesegaran udaranya.

Menikmati hijaunya hutan pinus bisa Anda lakukan dengan banyak cara. Sekedar jalan-jalan di area hutan pinus, misalnya. Atau duduk santai di hammock warna-warni yang sudah terpasang diantara pepohonan.

Ada juga yang memilih untuk bergerak melakukan aktivitas outdoor yang menyenangkan. Sebagai contoh trekking dan semacamnya.

Hiking

Kawasan hutan ini masih masuk dalam rute perjalanan para pendaki Gunung Tangkuban Perahu. Bentang alamnya yang tidak landai dan berbukit-bukit bisa jadi sarana olahraga hiking.

Medannya memang cukup menantang tetapi bila Anda bisa menaklukkannya, akan ada kepuasan tersendiri.

Berolahraga di area ini terasa unik. Sebab Anda akan berkeringat tetapi suasana dingin masih saja mendominasi. Alhasil, Anda tidak akan merasakan panas akibat tubuh berkeringat.

Hunting Foto Estetik

Hunting Foto Estetik

Hutan pinus Jayagiri ini adalah gudangnya spot foto yang eye catching. Pesona spot foto selfie di obyek wisata ini memang tidak berbeda jauh dengan Hutan Pinus Rahong Pangalengan.

Sebut saja spot foto di tengah-tengah jalan setapak antara pepohonan pinus yang menjulang tinggi. Spot berfoto lainnya yaitu di atas bukit dengan siluet pegunungan.

Bangunan rumah mini warna hijau yang memadati beberapa sudut hutan juga tampak sangat estetik untuk jadi arena selfie.

Jayagiri Guesthouse

Jika ingin berlama-lama di destinasi wisata ini, Anda bisa menyewa villa Jayagiri Lembang yang berada di Jayagiri Guesthouse Lembang.

Penginapan ini cukup unik karena berbentuk rumah-rumah mini berwarna hijau. Vila-vila ini berjejer rapi di beberapa sudut hutan pinus.

Dari jendela, Anda langsung disambut dengan panorama alam yang indah. Saat malam hari, di halaman villa dengan pepohonan pinus mengelilinginya, Anda bisa bersantai bersama pasangan sambil menyaksikan pesona langit malam.

Taman wisata ini bisa jadi referensi Anda untuk bulan madu bersama pasangan. Terlebih kini sedang ada penawaran khusus paket honeymoon Bandung dari Salsa Wisata.

Dengan harga paket yang lebih hemat, Anda dan pasangan dapat menikmati momen romantis sepuasnya.

Camping Ground

Satu aktivitas yang tak boleh Anda lewatkan saat liburan di Jayagiri adalah mendirikan tenda di arena camping ground.

Sekali-kali Anda menjajal staycation di tengah hutan beratapkan langit berbintang. Sudah pasti staycation ini akan jadi pengalaman paling berkesan.

Saat petang mulai menyambut, Anda dapat membuat api unggun sebagai penghangat suasana. Selingi momen ini dengan bercakap-cakap santai dengan keluarga, teman, atau pasangan.

Sempurnakan momen hangat ini dengan hadirkan makanan khas Bandung kekinian yang tak diragukan lagi cita rasanya.

Fasilitas di Kawasan Wisata Jayagiri Lembang

Fasilitas di Kawasan Wisata Jayagiri Lembang

Tidak seperti obyek wisata pada umumnya, tempat wisata berkonsep alam terbuka ini masih punya fasilitas yang kurang memadai. Terlebih lokasi wisata ini tersembunyi sehingga jarang terjamah oleh penduduk sekitar.

Untuk fasilitas umum seperti toilet dan mushola, sudah tersedia. Area parkirnya luas, namun sayang letaknya cukup jauh dari pusat wisata. Pengunjung harus berjalan kaki sekian ratus meter untuk menjangkau area pusat wisata.

Jika ingin berwisata kuliner, Anda bisa mampir ke warung-warung makan di kawasan pemukiman penduduk.

Di pusat kuliner Bandung legendaris khas pedesaan ini ada sajian aneka menu kuliner enak dan fresh. Sebagian adalah jajanan kekinian terkenal Bandung seperti Batagor.

Apabila ingin merasakan alam Lembang lebih lama, villa atau hotel Jayagiri Lembang bisa menjadi pilihan Anda. Vila atau hotel ini terletak di kawasan Jayagiri Guesthouse.

Bagi yang ingin berbelanja buah tangan, baik berupa souvenir maupun makanan ringan khas Bandung, bukan di sini tempatnya.

Sebab, kompleks wisata Jayagiri ini belum memiliki fasilitas pusat oleh-oleh. Anda sebaiknya singgah ke pusat oleh-oleh khas Bandung murah terdekat untuk dapatkan buah tangan yang Anda cari.

Harga Tiket Masuk Jayagiri Lembang

Rupanya menyegarkan pikiran di alam terbuka tidak perlu biaya yang mahal. Hanya dengan ribuan rupiah saja, Anda sudah bisa mendapatkan pengalaman liburan berkelas di hutan pinus ini.

Berikut adalah daftar harga tiket masuk Jayagiri Lembang terbaru.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp5.000,00
Camping Rp8.000,00
Villa/ Guesthouse Rp300.000,00 – Rp2.500.000,00

Rute Menuju Lokasi Jayagiri Lembang

Lokasi Wisata Jayagiri Lembang

Lokasi Jayagiri Lembang berada di Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Jarak tempuhnya sekitar 17 km dari kota Bandung. Waktu perjalanan yang akan Anda habiskan bila menggunakan kendaraan pribadi kira-kira 1 jam.

Ada angkutan umum yang bisa Anda akses di jalan umum yaitu angkutan jurusan Ciroyom-Lembang. Tetapi lebih mudah memang menggunakan rental mobil Bandung terbaik dan murah dari Salsa Wisata.

Paket sewa mobil yang Salsa Wisata tawarkan sangat lengkap. Ada kendaraan keluarga seperti tipe city car dan SUV, dan ada tipe mobil mewah seperti Alphard, Camry, dan HRV.

Khusus rombongan dengan jumlah besar, tersedia bus pariwisata, Elf, dan paket sewa Hiace Bandung. Anda pilih sesuai dengan kebutuhan kapasitas dan budget.

Jam Operasional Jayagiri Lembang

Wisata alam hits di Lembang ini beroperasi setiap hari dari Senin hingga Minggu. Jam operasional Jayagiri Lembang mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Namun bagi wisatawan yang menginap di villa atau mendirikan tenda, tempat ini buka selama 24 jam.

Itulah pesona wisata Lembang yang tersembunyi tetapi eksotis. Apakah Anda tertarik untuk menyegarkan otak dan pikiran dengan datang ke wisata Jayagiri Lembang ini? Tentukan tanggalnya dari sekarang kemudian mulai reservasi paket wisata di Salsa Wisata untuk mudahkan liburan Anda nantinya.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)