SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Mengisi waktu liburan dengan berpetualang di sebuah sungai di tengah kawasan hutan sekaligus ekowisata tentu akan terasa menyenangkan. Terlebih ada jiwa petualang di diri Anda. Pastinya juga akan cocok dengan tempat wisata ini, yaitu Landak River.

Anda tentu akan kagum dengan suguhan keindahan alam dan juga daya tarik yang ada di wisata sungai yang satu ini. Belum lagi fasilitas yang begitu lengkap yang pasti akan membuat wisatawan betah untuk menghabiskan waktu liburan di sini.

Penasaran seasik apa liburan di tempat wisata di Medan ini? Dan ada daya tarik apa saja yang bisa Anda temui di sini? Berikut informasi lengkapnya.

Sekilas Tentang Landak River

Landak River adalah suatu destinasi wisata baru di Kabupaten Langkat. Keberadaan tempat wisata ini cukup dekat dengan wisata Bukit Lawang.

Bukan kolam pemandian ataupun air terjun besar seperti Air Terjun Sipiso-Piso, tempat wisata ini hanya sebuah aliran sungai yang ditunjang dengan lanskap alam yang memukau.

Sungai ini berair jernih dan berhiaskan bebatuan alami yang semakin menambah kesan natural pada spot wisata alam ini. Di sekelilingnya berupa hutan dengan pepohonan yang membuat area sungai ini terasa teduh.

Wisata sungai menghadirkan daya tarik berupa aktivitas menarik seperti berenang, camping, bermain air, dan bahkan menyantap kuliner di atas sungai.

Tapi tak mudah untuk mengakses lokasi wisata sungai ini karena letaknya berada di dalam Taman Nasional Gunung Leuser. Anda harus melewati jalur khusus yang sudah tersedia di tengah kawasan hutan hujan tropis.

Anda bisa bayangkan sendiri betapa asrinya area wisata ini. Kondisi geografisnya juga sangat mendukung untuk berbagai jenis kegiatan adventure.

Wisata sungai ini semakin populer dan viral pasca banyaknya unggahan video atau foto yang mengekspos tempat ini di media sosial. Hal ini juga tak bisa lepas dari hadirnya sejumlah spot foto Instagramable dan daya tarik lainnya.

Suasana alam yang asli dan asri plus kondisi sungai yang bersih menjadi faktor pendukung makin tenarnya wisata alam ini.

Daya Tarik Landak River

Landak River Langkat

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Daftar daya tarik yang dapat Anda nikmati di tempat wisata ini cukup banyak. Diantaranya adalah pesona sungai, tubbing, kulineran di atas aliran sungai, camping, berkebun, dan staycation.

Pesona Sungai

Sungai Landak masih terjaga keasriannya. Air sungainya sendiri sangat jernih. Bebatuan di dasar sungai tampak jelas dari atas permukaan air berkat kejernihan air.

Kejernihan airnya tentu mudah menggoda wisatawan untuk merasakan dingin dan kesegaran airnya.

Pada bagian sungai yang lebih dalam, air sungai terlihat berwarna hijau toska. Kemudian arus sungainya juga tidak begitu deras menjadikan sungai ini aman untuk siapa saja yang ingin berenang di sungai ini.

Tubing

Ingin memiliki pengalaman tubing yang aman namun tetap seru? Cobalah tubing di sungai ini. Pasalnya, sungai ini ideal sekali untuk kegiatan tubing.

Dengan menggunakan pelampung ban, Anda akan bergerak menyusuri air sungai yang jernih. Anda dapat bersantai sambil menikmati panorama alam di sekitar Anda.

Kulineran di Tengah Aliran Sungai

Di area wisata ini, wisatawan akan diajak untuk menikmati hidangan dengan cara yang unik. Dining space atau area makan yang mereka tempati tak lain adalah area sungai dangkal dengan aliran air yang masih terasa.

Jadi, kaki para wisatawan akan merasakan aliran air sungai yang lembut. Sambil menyantap makanan khas Medan, kaki Anda akan merasakan air sungai yang terasa menerjang dengan lembut kaki-kaki Anda.

Bunyi gemericik air juga terdengar lembut, menambah nuansa syahdu karena merasa lebih dekat dengan alam.

Camping

Di area tepi sungai terdapat tanah bebatuan lapang yang bisa digunakan sebagai camping ground. Di sinilah Anda boleh mendirikan tenda.

Dengan posisi tenda menghadap sungai, tentu akan membuat Anda nyaman dan rileks. Camping ini juga akan menjadi pengalaman pertama bermalam di tengah kawasan hutan hujan tropis.

Oleh karena itu, persiapkan segala sesuatunya dengan baik, terutama urusan logistik. Tidak ada salahnya untuk membawa serta camilan yang cukup sebagai ‘teman’ camping. Anda bisa membelinya di pusat oleh-oleh khas Medan terdekat.

Berkebun

Wisata sungai ini semakin lengkap dengan suguhan aktivitas berkebun bagi wisatawan yang berminat. Dengan adanya atraksi wisata berkebun ini, wisatawan akan diajak untuk tour keliling kebun.

Mereka akan mendapat edukasi seputar proses budidaya berbagai jenis buah khas Sumut. Contoh buah-buahan yang masuk dalam daftar budidaya adalah durian, cempedak, dan bambu.

Dan yang paling ditunggu adalah giliran untuk mencicipi buah durian dan cempedak langsung dari kebun.

Staycation

Ada sederet penginapan yang dapat Anda booking untuk staycation di sekitar wisata sungai ini. Tipenya cukup banyak, mulai dari pondok biasa hingga penginapan dalam bentuk cottage.

Staycation di penginapan yang dekat dengan sebuah tempat wisata alam tentu akan menjadi pengalaman yang WOW. Sebab dapat beristirahat di lingkungan yang tenang dan nyaman.

Fasilitas di Kawasan Wisata Landak River

Daya Tarik Landak River

Beragam fasilitas tersedia di tempat wisata ini untuk menunjang kenyamanan para wisatawan. Salah satu fasilitas yang sudah pasti adalah area parkir untuk kendaraan milik wisatawan atau kendaraan yang disewa wisatawan.

Fasilitas warung makan dengan konsep dining space yang unik juga bisa Anda jumpai di sini. Warung ini adalah satu-satunya pusat wisata kuliner Medan terdekat yang bisa Anda datangi ketika perut mulai terasa lapar.

Untuk wisatawan yang ingin mengikuti tubing river, dapat langsung menyewa ban pelampung di pusat sewa ban pelampung di area lokasi wisata.

Demikian juga untuk wisatawan yang ingin camping tapi tidak membawa perlengkapan camping. Semua alat dan perlengkapan camping bisa disewa di pusat sewa tenda yang ada di wisata sungai ini.

Harga Tiket Masuk Landak River

Tak perlu bayar mahal untuk memasuki objek wisata alam yang satu ini. Tiap pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk dan biaya parkir saja.

Akan ada biaya tambahan khusus untuk wisatawan yang ingin menyewa ban pelampung, tikar, perlengkapan camping, dan memesan makanan dan minuman.

Berikut adalah info HTM terbaru dan juga biaya parkir kendaraan yang berlaku saat ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00
Parkir Kendaraan Rp3.000,00

Rp5.000,00

Rute Menuju Lokasi Landak River

Lokasi Landak River

Tempat wisata alam yang lagi hits ini merupakan bagian dari wilayah Desa Tampiraya, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumut.Dari Medan, jaraknya sekitar 80 KM dengan waktu tempuh 2.5 jam.

Lokasinya sendiri sangat dekat dengan wisata Bukit Lawang Medan. Seperti yang kita tahu bahwa Bukit Lawang adalah salah satu destinasi wisata terkenal di Medan. Anda bisa sekalian singgah dan jalan-jalan di tempat wisata terdekat tersebut.

Rute menuju ke objek wisata ini tak begitu sulit. Misal berangkat dari Medan, pilih jalur Binjai – Namu Mbelin. Setelah itu, baru ke arah Bukit Lawang via jalur Binjai-Jalan Lintas Bahorok.

Sebelum sampai di lokasi, Anda nantinya akan melalui jalan penuh batu dan sebuah jembatan gantung serta jalan tanah yang rawan licin ketika hujan.

Oleh karena itu, Anda wajib berhati-hati saat berkendara dan pastikan kendaraan Anda selalu dalam kondisi prima. Jika Anda tak begitu yakin dengan kondisi mobil Anda, kami sarankan untuk sewa mobil di Salsa Wisata.

Pilihan paket rental mobilnya beragam. Tapi untuk tipe medan licin, paket sewa mobil Hiace Premio di Medan adalah rekomendasi terbaik.

Jam Operasional Landak River

Tidak ada jam operasional untuk objek wisata alam Medan yang satu ini, jadi Anda bisa datang kapan saja Anda bisa. Agar liburan terasa optimal, berkunjunglah pada saat musim kemarau.

Jadikan momen liburan kali ini jauh lebih berkesan bersama kami, Salsa Wisata Travel Organizer. Melalui paket wisata Medan yang kami tawarkan, Anda tak akan lagi repot dengan urusan transportasi, akomodasi, dan pilihan tempat wisata.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Medan

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (4 votes)