SalSari Resto & Coffee

Kalau di Bogor ada wisata air The Jungle, di Bandung ada wisata kemah Jungle Milk Lembang. Anda yang sudah lelah menghabiskan waktu dengan bekerja, bisa melepas penat disini. Pemandangan alam yang hijau dan segar akan menggantikan gambaran padatnya perkotaan di benak Anda.

Tidak hanya itu, disini Anda juga dapat mempererat hubungan dengan orang-orang kesayangan Anda. Dengan ketiadaan sinyal, tidak akan ada ponsel yang akan menghalangi kedekatan kalian. Karena itu pula, Anda tidak bisa melakukan transfer payment, sehingga wajib membawa uang cash.

Anda masih ragu soal budget? Tenang saja, Salsa Wisata menyediakan paket wisata Bandung murah. Anda juga bisa custom tempat wisata yang ingin Anda datangi, flexible sekali, bukan?

Sekilas Tentang Jungle Milk Lembang

drone view Jungle Milk Lembang

Wisata kemah ini berdiri di atas lahan seluas 25 hektar dan terbagi ke dalam dua area. Area pertama yaitu area piknik, bagi Anda yang tidak ingin menginap. Lalu, yang kedua adalah area berkemah bagi Anda yang ingin camping.

Sebenarnya selama delapan belas tahun, tempat ini beroperasi sebagai tempat penangkaran kuda dan sapi. Namun pada tahun 2021, sang pengelola mendapat ide untuk menjadikannya sebagai tempat wisata kemah.

Di kawasan Gunung Tangkuban Perahu memang banyak sekali wisata kemah. Namun, berbeda dari yang lainnya, wisata kemah ini menawarkan ruang yang lebih privasi. Karena itu, wisata kemah ini cocok untuk bagi Anda yang baru pertama kali camping!

Harga Tiket Masuk Jungle Milk Lembang

Harga kemah disini masih terjangkau dan sangat sesuai dengan kualitas fasilitas yang ada. Anda harus melakukan reservasi minimal sehari sebelum berkemah dengan menghubungi nomor 0821-2684-8242.

Bagi Anda yang membawa anak, harga kemahnya berbeda sesuai umurnya. Berikut aturannya:

  • Anak usia 0-5 tahun gratis
  • Anak usia 5-12 tahun mendapat potongan 50%
  • Anak usia 12+ bayar full
Retribusi Tarif
Paket camping Rp200.000,00 – Rp250.000,00
Paket glamping Rp1.400.000,00 – Rp1.800.000,00
Paket piknik Rp185.000,00 – Rp260.000,00
ATV Rp250.000,00/jam
Berkeliling dengan kuda Rp100.000,00/15 menit
Trekking Rp80.000,00

Tidak hanya camping biasa, wisata kemah ini juga menyediakan paket Glamping. Glamping atau glamour camping cocok bagi Anda yang ingin berkemah dengan mewah. Karena itu, tidak heran jika harganya lebih mahal dibanding paket camping.

Jika Anda ingin memesan makanan atau tidak ingin berkemah, Anda bisa memilih paket piknik. Harga paketnya memang agak pricey, tapi sesuai dengan kualitas 12 item makanan yang disajikan. Agar suasana Bandungnya semakin terasa, sebaiknya Anda memilih makanan khas Sunda terkenal, yaitu nasi liwet.

Rute Menuju Jungle Milk Lembang

food truck Jungle Milk Lembang

Wisata alam ini terletak di Genteng, Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Rute menuju wisata alam ini cukup mudah dan muat untuk dua mobil. Walupun begitu, mobil Anda harus dalam keadaan prima, seperti layanan rental mobil avanza Lembang plus driver dari Salsa Wisata.

Hanya butuh waktu 1 jam, untuk mencapai objek wisata yang terletak di Kawasan Jayagiri ini dari pusat Kota Bandung. Anda tinggal mengambil rute Tangkuban Perahu, dan setelah dekat masuklah ke Jl. Cikole. Di kawasan Cikole Jayagiri ada banyak tempat kemah, Anda hanya harus lurus terus ke arah atas sampai menemukan istal kuda.

Sebelum masuk, petugas akan menanyakan apakah Anda sudah melakukan registrasi atau belum. Selanjutnya ia akan menanyakan data diri Anda, barulah Anda boleh masuk.

Daya Tarik Jungle Milk Lembang

Private Camping / Glamping

camping di Jungle Milk Lembang

Dengan areanya yang luas, ditambah pengelola yang membatasi jumlah pengunjung, area perkemahannya akan terasa renggang dan nyaman. Anda juga bisa memilih area tendanya. Anda bisa memilih tenda di lapangan terbuka atau tenda di dekat pepohonan.

Piknik

bbq Jungle Milk Lembang

Bagi Anda yang tidak ingin berkemah, Anda dapat menikmati waktu bersama kerabat dengan berpiknik. Walaupun hanya ingin piknik, Anda juga harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Saat reservasi, Anda juga bisa request ingin makanannya disajikan jam berapa.

Aktivitas Menarik

atv Jungle Milk Lembang

Anda bisa bermain dengan seru bersama keluarga di lapangan yang luas. Anda juga bisa membawa kartu dan bermain di dalam tenda. Lalu, Anda juga bisa memotret pemandangan atau berbaring di atas hammock.

Tidak hanya itu, pengelola juga menyediakan aktivitas menarik dengan harga terjangkau. Pertama, ada api unggun besar yang gratis di malam hari. Anda bisa request jika ingin api unggun sendiri.

Selanjutnya, tracking lorong lumut seharga Rp80.000,00/orang. Horse riding dengan harga mulai dari Rp100.000,00/15 menit. Terakhir, naik ATV dengan harga Rp250.000,00/jam.

Kalau lapar atau kedinginan, Anda bisa membeli mie instan atau gorengan. Lalu minumnya, Anda bisa mencicipi bandrek atau kopi ala Garut seharga Rp22.000,00/gelas. Kalau kurang puas, Anda bisa memesan nasi goreng dengan harga Rp35.000,00/porsi.

Fasilitas Jungle Milk Lembang

cafe Jungle Milk Lembang

Berbicara mengenai fasilitas, secara keseluruhan pihak pengelola telah menyediakan sarana prasarana yang cukup memadai dan lengkap. Mulai dari fasilitas umumnya ada tempat parkir, toilet, mushola, camping ground, dan restoran.

Sementara fasilitas penunjang lainnya yaitu hammock, persewaan tenda, lampu penerangan, lingkaran api unggun, dan maish banyak lagi.

Jam Buka Jungle Milk Lembang

Bila ingin pergi ke tempat wisata ini, ketahui jam operasional terlebih dahulu, karena objek wisata ini tidak buka setiap hari. Adapaun Jungle Milk Lembang buka setiap hari Jumat – Minggu dari pukul 10.00 – 17.00 WIB.

Mudah sekali bukan untuk menikmati keindahan serta kesejukan alamnya? Dengan pulang di sore hari Anda juga masih punya banyak waktu untuk ke tempat wisata Lembang hits lainnya.

Jika ingin berkemah, Anda bisa check in mulai dari pukul 14.00. Lalu, Anda harus check out maksimal pukul 12.00 WIB di keesokan harinya. Di perjalanan pulang, ada banyak sekali restoran, serta toko oleh-oleh khas Bandung tahan lama yang bisa Anda kunjungi.

Apakah Anda sudah siap berkemah di Jungle Milk Lembang? Jangan lupa, udara di sini lumayan dingin, apa lagi di malam hari! Karena itu, meskipun Anda memilih paket kemah yang menyediakan selimut, Anda harus tetap membawa jaket!

Jangan lupa untuk selalu menggunakan biro perjalanan terbaik seperti Salsa Wisata di setiap agenda liburanmu. Berbagai pilihan paket wisata domestik bisa menjadi pilihan di waktu liburan selanjutnya bersama keluarga.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (10 votes)