SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kota hujan memang selalu menarik untuk dibahas. Mulai dari destinasi wisata alam hingga tempat rekreasinya yang juga melimpah. Salah satu tempat wisata keluarga di Bogor yang cukup populer yaitu The Jungle Waterpark.

Walaupun mempunyai suhu udara yang cukup dingin, tak ada salahnya untuk mencoba taman bermain satu ini. Tak hanya menyajikan kolam renang olahraga saja, waterpark di Bogor ini juga menyediakan berbagai wahana permainan.

Bermain di wahana air sambil menikmati keindahan alam kota Bogor tentu menjadi daya tarik tersendiri. The Jungle Waterpark menjadi deretan kolam renang di Bogor terpopuler. Penasaran dengan apa saja yang ada di Waterpark satu ini? Simak info selengkapnya berikut ini.

Sekilas Tentang The Jungle Waterpark

The Jungle Waterpark

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

The Jungle Waterpark merupakan tempat rekreasi yang menawarkan daya tarik area taman bermain di kolam renang dan berbagai wahana permainan. Berdiri di atas lahan seluas 3,8 Ha waterpark di Bogor satu ini mempunyai 12 wahana permainan yang seru.

Seluruh wahananya sudah tersertifikasi IAAPA (The International Association of Amusement Parks and Recreations). Sehingga keamanan dan kenyamanannya sudah terjamin Anda pun dapat memainkan bersama seluruh anggota keluarga segala usia.

Kejernihan air dan udara yang segar di sekitar membuat nyaman untuk berenang. Karena The Jungle Waterpark berada di dekat Gunung Salak. Pepohonan rindang yang banyak tumbuh semakin menambah kesan asri dan menjadikan udara lebih sejuk. Airnya bersumber langsung dari mata air Gunung Salak.

Waterpark dengan beragam wahana permainan dan pengelolaan yang baik membuat The Jungle Waterpark sering mendapatkan penghargaan. Misalnya penghargaan Top Brand dari tahun 2010-2018. Tak cuma di kancah domestik saja, bahkan juga menjadi 20 waterpark terbaik se-Asia Pasifik.

Apa Daya Tarik The Jungle Waterpark?

Promo The Jungle Waterpark

Berdiri sejak tahun 2008, The Jungle Waterpark sukses menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di Bogor. Berada di lokasi yang mudah terjangkau, taman hiburan ini kerap menjadi pilihan warga Bogor untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

Menikmati Panorama Alam

Yang menarik dari taman rekreasi ini yaitu Anda dapat menikmati liburan di kawasan yang sejuk dan udaranya bersih. Selain itu, pemandangan langsung Gunung Salak tampak menghiasi landscape Jungle Waterpark.

Aktivitas bermain pun menjadi lebih istimewa karena di kejauhan sana Anda dapat langsung melihat pemandangan Gunung Salak yang gagah. Jadi, selain menikmati segala wahana permainan yang ada, Anda juga dapat sekaligus cuci mata menyegarkan pandangan dengan pemandangan yang mempesona.

Wahana Permainan Seru

Tak hanya itu saja, wahana permainan yang lengkap juga tersaji di sini. Semuanya dapat Anda mainkan sepuasnya berikut ini beberapa wahana yang wajib Anda coba:

Wave Pool

Mirip seperti yang ada di Victory Waterpark di Bandung, di tempat ini juga menyediakan wahana kolam ombak. Anda dapat merasakan sensasi bermain ombak layaknya di pantai saat mencoba wahana ini.

Sebagai wahana yang jarang ada di kolam renang lain, area ombak ini menjadi spot favorit pengunjung terutama anak-anak. Sambil mengapung di ban, Anda akan terombang-ambing mengikuti arus ombak buatan yang ada.

Kiddy Pool

Sesuai dengan namanya kolam yang khusus dirancang sebagai arena bermain anak-anak. Berbagai wahana permainan khusus anak lengkap tersaji untuk anak. Mulai dari mini slide, water cannon, jungkat-jungkit, hingga linkin bucket.

Kolam yang tersedia juga hanya sedalam 20cm dan 50cm, jadi aman untuk arena bermain anak. Di setiap kolamnya ada mini slider. Anak-anak bisa bebas bermain di area ini. Anda sebagai orang tua cukup memantau nya dari tempat duduk saja.

Leisure Pool

Kolam ini juga menjadi area favorit pengunjung Jungle Waterpark. Karena para wisatawan dapat berenang dengan bebas di area yang cukup luas ini. Uniknya terdapat sebuah food chourt yang ada di tengah-tengah area kolam.

Jadi, saat Anda lapar atau haus tinggal pesan cemilan kepada pelayan yang berjaga. Beberapa camilan pun bisa Anda nikmati sambil bersantai di kolam ini seperti saat mengunjungi Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa.

Racer Slide

Di wahana ini terdapat kolam yang mempunyai 4 slider setinggi delapan meter dan berdampingan. Anda dapat mengajak teman atau saudara untuk balapan di lintasan slider ini. Siapa yang paling cepat sampai menuju kolam itulah pemenangnya, cukup seru bukan?

Tower Slide

Ini merupakan wahana slider paling ekstrim di sini. Anda akan meluncur di lintasan dengan ketinggian 12 meter. Ban yang Anda gunakan sebagai papan luncur akan membuat laju menjadi lebih cepat.

Lintasan trek yang berkelok-kelok akan menambah keseruan saat meluncur. Wahana ini cocok untuk Anda mainkan bersama keluarga atau teman. Tapi perlu diingat wahana ini hanya untuk yang kuat dan sehat saja ya.

Fountain Futsal

Sesuai dengan nama tempatnya, di area ini tersedia sebuah lapangan kecil untuk bermain futsal. Tentunya masih bernuansa air. Di tengah lapangan akan ada beberapa titik yang memancarkan air mancur dan membuat permainan menjadi lebih seru.

Lazy River

Jika sudah bosan bermain di wahana slider The Jungle Waterpark, selanjutnya mari beralih ke kolam Lazy River. Di sini, Anda dapat bersantai menggunakan pelampung untuk mengitari kolam renang sepanjang 400 meter.

Cukup duduk atau tiduran santai di atas pelampung dan ikuti arus yang membawa mengitari kolam. Tempat bersantai yang nyaman untuk beristirahat sambil menikmati pemandangan yang ada.

Giant Aquarium

Tepat di sepanjang kolam Lazy River terdapat sebuah akuarium yang berisi ikan air tawar berukuran jumbo. Anak-anak tentu akan sangat senang melihat ikan jumbo yang berwarna-warni. Anda juga dapat bersantai di kolam Lazy River sambil melihat koleksi ikan yang beragam.

Kolam Air Hangat

Setelah puas bermain di wahana permainan yang menguras tenaga kini beralih ke tempat yang membuat tubuh menjadi rileks. Di wahana Jungle waterpark Bogor, Anda dapat merileksasikan tubuh dengan berendam di kolam air hangat yang bersuhu 40oC ini.

Berendam di air hangat dapat menghilangkan rasa capek dan membuat pikiran menjadi tenang. Terdapat dua area kolam air hangat di sini, yaitu untuk anak dan dewasa yang pasti membuat badan Anda lebih rileks.

Nonton Film di The Jungle 4D Cinema

Selain wahana permainan air, The Jungle Waterpark juga menyediakan The jungle 4D Cinema. Anda dapat menonton film 3D dengan tambahan efek fisik yang nyata sesuai dengan jalannya cerita, seperti guncangan, air, udara.

Setelah bermain air di kolam renang jangan lewatkan mampir ke wahana satu ini. Dengan begitu momen liburan Anda mengunjungi tempat wisata hits Jawa Barat ini akan semakin berkesan dan tentunya menyenangkan daripada waterpark lainnya.

Mengenal Burung di Birdpark

Tak hanya itu, di sini juga ada area Birdpark yang menyuguhkan berbagai jenis satwa burung. Wahana ini tentu saja sesuai dengan tema tempat ini yang mengusung konsep edukasi sekaligus rekreasi.

Bukan cuma melihat saja, Anda juga dapat berinteraksi dan berfoto dengan aneka satwa burung yang beragam. Selain itu, pertunjukan Bird Show juga rutin berlangsung di The Jungle Waterpark setiap weekend.

Apa Saja Fasilitas di The Jungle Waterpark?

Fasilitas The Jungle Waterpark

Sebagai taman rekreasi terpopuler, wisata The Jungle Waterpark menyediakan fasilitas penunjang cukup lengkap dan memadai. Mulai dari toilet yang bersih dan tersebar di beberapa titik, area parkir yang luas muat untuk banyak kendaraan.

Jadi bila Anda datang berombongan dengan menyewa bus pariwisata Bogor tak perlu risau mencari tempat parkir. Saat ingin bermain, tersedia penyewaan pelampung ban, loker, hingga saung untuk menaruh barang sekaligus tempat beristirahat.

Setelah seharian bermain, tentunya perut menjadi kosong. Tak perlu khawatir untuk mencari tempat makan, di sini tersedia food court yang menjajakan berbagai makanan khas Jawa Barat yang mengenyangkan.

Berapa Harga Tiket Masuk The Jungle Waterpark?

Tiket masuk The Jungle Waterpark Bogor tergolong murah untuk ukuran waterpark karena hanya sekitar Rp45.000,00 saja. Adapun rincian harga tiket dan sewa update tahun 2022 ini dapat Anda lihat pada tabel di bawah ini.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Senin-Kamis Rp55.000,00
Tiket Masuk Jumat Rp45.000,00
Tiket Masuk Sabtu, Minggu & Tanggal Merah Rp65.000,00

Selain tiket masuk pengunjung yang datang menggunakan kendaraan pribadi juga dikenai tarif parkir sebesar Rp10.000 motor, Rp20.000 mobil, dan Rp50.000 tarif parkir bus.

Sementara beberapa fasilitas dan wahana juga ada yang harus menyewanya jika ingin menggunakannya. Misalnya saung cabana per 3 jamnya harus membayar sewa Rp200.000 di hari kerja dan Rp275.000 di hari libur.

Kemudian untuk penggunaan loker biaya sewanya sebesar Rp30.000. Untuk biaya sewa ban pelampung per 3 jamnya sebesar Rp50.000 ban double dan Rp35.000 ban single.

Jadi Anda perlu menyiapkan budget yang cukup agar bisa membeli oleh-oleh khas Jawa Barat yang Anda inginkan. Dengan begitu momen liburan Anda pasti semakin lengkap dan menyenangkan.

Dimana Lokasi The Jungle Waterpark?

Lokasi The Jungle Waterpark

Taman rekreasi The Jungle Waterpark terletak di kawasan Bogor Nirwana Residence. Lokasi tepatnya di Jalan Bogor Nirwana Boulevard, Perumahan Bogor Nirwana Residence, RT.05/RW.12, Mulyaharja, Bogor Selatan.

Jika ditempuh menggunakan kendaraan pribadi kurang lebih sekitar 15 menit perjalanan dari gerbang exit tol Bogor. Jika menggunakan transportasi umum, pilih angkot dengan nomor 01 dari Terminal Baranang Siang jurusan Ciawi.

Setelah turun di Plaza Ekalokasari, selanjutnya oper angkot dengan nomor 02 tujuan Bubulak dan berhenti di Yayasan Kristen Tunas Harapan. Setelah itu gunakan fasilitas shuttle bus menuju lokasi Jungle Waterpark.

Jika tidak ingin ribet harus oper banyak kendaraan, silahkan gunakan layanan rental mobil Innova bulanan di Bogor plus driver dari Salsa Wisata. Driver kami telah berpengalaman dan siap mengantarkan Anda ke mana pun, termasuk ke toko souvenir tempat jual oleh-oleh khas Bogor.

Kapan Jam Buka The Jungle Waterpark?

The Jungle Waterpark buka setiap hari Senin sampai Minggu. Adapun jam bukanya mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB, jika pada high season akan buka lebih awal yaitu pukul 08.00 WIB.

Waktu terbaik mengunjungi tempat ini tentu saja saat pagi hari ketika udara masih segar. Atau bisa juga saat sore hari agar airnya tidak terasa begitu dingin. Kapan pun waktunya bisa Anda tentukan sendiri.

Tapi untuk menikmati destinasi wisata lainnya, jangan ragu untuk gunakan paket tour wisata murah dari Salsa Wisata. Dengan paket tersebut Anda bisa mengunjungi lebih banyak tempat menarik dengan biaya terjangkau dan layanan lengkap.

Jadi tunggu apalagi hubungi Kami sekarang dan wujudkan liburan impian Anda bersama Salsa Wisata. Semoga bermanfaat dan selamat liburan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Bogor, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)