earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Wilayah Tangerang Selatan memang tak begitu luas. Akan tetapi, daerah ini kaya akan potensi di sektor pariwisata. Ada beberapa yang sudah terkelola dengan baik dan menjadi sebuah objek wisata hits. Contohnya yaitu Kampung Konservasi Rimbun.

Tempat wisata di Tangerang Selatan ini semacam cafe resto yang juga menyuguhkan atraksi wisata keluarga. Ada banyak aktivitas seru yang ditawarkan. Cocok sekali untuk agenda liburan akhir pekan bersama keluarga.

Penasaran kan keseruan seperti apa yang akan Anda rasakan ketika liburan di sini? Mari simak ulasan selengkapnya.

Sekilas Tentang Kampung Konservasi Rimbun

Kampung Konservasi Rimbun merupakan sebuah tempat wisata di Tangerang Selatan yang gratis dan sangat Instagramable. Mengusung konsep semi-outdoor cafe dan resto, tempat wisata ini menyediakan banyak pilihan spot foto yang Instagenic.

Spot-spot foto ini semakin menarik dengan dukungan background hijaunya tanaman-tanaman hias. Tampilan spot terlihat semakin sempurna dengan adanya tatanan bangku-bangku estetik.

Jauh sebelum menjadi sebuah tempat wisata terkenal seperti sekarang, lokasi ini dulunya adalah area hutan yang sangat rimbun dan tak terurus.

Banyak tanaman liar yang tumbuh memenuhi hampir seluruh area ini. Lalu, pada tahun 2016, seorang pemuda dari desa setempat berinisiatif untuk mengubah area hutan ini menjadi lahan pertanian.

Pemuda yang bernama Faisal Alfansury ini ingin mengangkat potensi wisata agrobisnis yang menurutnya sangat besar. Ia juga ingin mengedukasi siapa pun yang mengunjungi tempat ini nantinya.

Tempat wisata ini menjadi pesaing terbesar Lubana Sengkol yang juga sama-sama mengusung ide konsep cafe and resto yang bertemakan alam. Dengan luas 23.000 meter ini tentu tak hanya disiapkan untuk area cafe dan resto saja. Sebagian lahannya menjadi spot wisata edukasi.

Di samping akan bertambah wawasan seputar tanaman, pengunjung juga boleh memiliki jenis tanaman yang disukai dengan cara membeli bibit. Biasanya bibit-bibit tanaman ini akan dianggap sebagai buah tangan yang tidak dijual di pusat oleh-oleh khas Tangerang yang terkenal manapun.

Daya Tarik Kampung Konservasi Rimbun

Kampung Konservasi Rimbun Tangerang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Sedikitnya ada 5 daya tarik utama dari tempat wisata favorit masyarakat Tangsel ini. Berikut rangkumannya.

Urban Farming

Kegiatan urban farming tentu terdengar sangat menarik karena hanya dijumpai di daerah pinggiran seperti Tangerang.

Untuk membangkitkan minat di bidang cocok tanam dan pertanian, dibuatlah wisata edukasi urban farming ini. Melalui kegiatan wisata ini, para pengunjung dapat belajar banyak hal seputar pertanian dengan cara yang fun.

Program wisata ini sangat bermanfaat untuk semua kalangan usia. Anak-anak pasti akan menyukainya karena ada momen di mana mereka bisa memanen buah dan sayuran. Pastinya kegiatan ini sangat asik.

Cafe dan Restoran

Sebuah tempat wisata besar dan terkenal memiliki fasilitas cafe atau resto yang siap menjadi lokasi singgah bagi para pengunjungnya. Demikian juga dengan objek wisata yang satu ini.

Terdapat dua dining space yang tersedia di cafe and resto di tempat ini, yaitu area indoor dan outdoor. Kedua area ini saling terhubung dan masih mengaplikasikan tema yang sama, yaitu alam.

Pilihan menu yang ditawarkan juga sangat lengkap. Mulai dari hidangan Nusantara hingga makanan khas Tangerang yang enak. Range harga untuk makanan dan minuman di sini juga sangat variatif, mulai dari yang termurah, yaitu Rp10.000,00 hingga yang paling mahal Rp50.000,00.

Camping dan Outbound

Ajak si kecil untuk liburan kemari lantaran ada banyak kegiatan untuk anak yang sangat asik dan edukatif. Camping dan outbound adalah contohnya.

Anak-anak pasti akan bermain optimal ketika mengikuti kegiatan outbound di sini karena didukung oleh pemandangan alam yang sangat mengagumkan. Ditambah lagi udaranya yang bersih dan segar. Tentu akan semakin membuat anak-anak terus bersemangat.

Camping juga tak kalah asiknya dari outbound. Dengan kegiatan berkemah ini, Anda dan keluarga dapat menikmati suasana malam syahdu dengan beratapkan langit.

Memang tidak ada view danau seperti saat camping di Danau Cipondoh, akan tetapi, di sini Anda bisa menyaksikan kecantikan pemandangan alam yang hijau dan asri begitu Anda membuka pintu tenda.

Kampung Inggris Rimbun

Program Kampung Inggris di Rimbun ini juga banyak peminatnya, terutama dari kalangan anak-anak usia 4-15 tahun. Selama mengikuti program, anak-anak akan mendapatkan pelatihan dan pendidikan Bahasa Inggris namun dengan cara yang menyenangkan.

Sebagai contoh, penyampaian edukasi tentang pentingnya tanaman dengan menggunakan bahasa pengantar Bahasa Inggris. Di sini ada kelas gratisnya juga, yaitu tiap hari Minggu dari jam 15.30 sampai jam 17.30 WIB.

Fasilitas Kampung Konservasi Rimbun

Tiket Masuk Kampung Konservasi Rimbun

Untuk fasilitas, rasanya tak perlu ditanya lagi. Daftar fasilitas penting seperti toilet dan mushola jelas tersedia. Ada beberapa unit toilet umum di sini dan semua dalam kondisi bersih. Mushola di sini juga bersih dan nyaman.

Kemudian ada fasilitas wastafel dalam jumlah banyak dan tersebar di banyak sudut area.

Area parkir di tempat wisata ini terhitung luas karena bisa menampung banyak kendaraan, termasuk bus pariwisata dari layanan paket sewa big bus Tangerang.

Adapun daftar fasilitas penunjang antara lain cafe and resto, wahana outbound, dan fasilitas penjualan bibit tanaman.

Harga Tiket Masuk Kampung Konservasi Rimbun

Untuk memasuki area wisata ini, tidak ada biaya masuk sama sekali. Hanya ada biaya parkir kendaraan saja yang mana tarif parkirnya standard dan murah.

Namun untuk pemesanan makanan dan minuman, serta mengikuti kegiatan outdoor seperti outbound dan camping, ada biaya tersendiri. Berikut info biaya yang berlaku di objek wisata ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Kendaraan Rp5.000,00 (Mobil)

Rp3.000,00 (Motor)

Lokasi dan Rute Menuju Kampung Konservasi Rimbun

Lokasi Kampung Konservasi Rimbun

Kampung Konservasi Rimbun terletak di alamat Jalan H. Jamat No.11, Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Lokasi ini berada 3 KM jauhnya dari pusat Kota Tangerang. Anda dapat melewati Tol Kunciran – Serpong sebagai rute utamanya.

Rute alternatif lainnya yaitu melalui Tol Lingkar Luar Jakarta 2. Bisa juga via Jalan Raya Serpong. Hanya saja untuk rute yang ketiga ini akan menempuh waktu perjalanan lebih lama, yaitu sekitar 1 jam.

Untuk wisatawan luar kota biasanya mereka menggunakan layanan paket liburan keluarga ke Tangerang yang ditawarkan oleh travel organizer. Tujuannya adalah agar praktis, mudah, dan hemat.

Anda juga bisa menggunakan paket yang sama dengan cara mendaftarkan diri Anda kepada travel organizer pilihan Anda.

Jam Operasional Kampung Konservasi Rimbun

Mengutip dari akun resmi Instagramnya, bagian cafe dan resto ini buka setiap hari namun dengan jam operasional yang berbeda. Untuk hari Senin dan Selasa, cafe dan resto ini buka dari jam 10.00 sampai jam 20.00 WIB.

Sedang Kamis dan Jumat, jam operasionalnya mulai dari jam 10.00 sampai jam 21.00 WIB. Hari Sabtu, Minggu, dan hari libur, cafe dan resto ini buka lebih lama, yaitu dari jam 07.30 sampai jam 21.00 WIB.

Sementara itu untuk tempat wisatanya, buka setiap hari dari jam 09.00 sampai jam 20.00 WIB (weekday) dan jam 07.00 sampai jam 22.00 WIB (weekend).

Terdengar sangat menarik, bukan? Tempat ini memang menawarkan atraksi wisata yang edukatif dan menghibur. Tak hanya puas dengan kuliner saja, tapi pengunjung juga puas dengan view alam dan aktivitas outdoor-nya.

Dengan liburan di Kampung Konservasi Rimbun ini, sepertinya memang tak perlu lagi untuk safari ke tempat wisata terdekat karena semua sudah ada di sini.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)