SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Liburan akhir pekan bersama keluarga tentu menjadi momen yang paling dinantikan. Anda warga Tangerang kini tak perlu bingung lagi mencari referensi tempat wisata liburan yang dekat dengan rumah. Datang saja ke Danau Cipondoh.

Wisata danau ini memang sangat pas dijadikan tempat liburan bersama keluarga karena nuansanya begitu tenang. Apalagi masih banyak pepohonan yang membuat suasana di sekitar danau semakin sejuk dan segar.

Rindangnya daun milik pepohonan seolah menjadi peneduh alami area sekitar danau – membuat anak-anak dan pengunjung semakin betah bermain di sini.

Sebenarnya masih banyak hal menarik lainnya seputar danau ini. Informasi selengkapnya akan kami bagikan setelah bahasan sekilas tentang wisata danau ini.

Sekilas Tentang Danau Cipondoh

Objek wisata Danau Cipondoh adalah sebuah tempat wisata Tangerang 24 jam yang terletak di tepat di pusat Kota Tangerang.

Area wisata yang dikenal dengan sebutan Situ Rawa Cipondoh memang menjadi destinasi wisata favorit warga setempat. Selain dekat dan gratis, tempat ini menawarkan banyak wahana permainan yang sangat disukai oleh anak-anak.

Sebagai contoh prosotan, ayunan, dan kereta mini. Sejumlah wahana permainan air juga tersedia di sini. Anak-anak dapat menaiki wahana sepeda air, perahu, atau wahana bebek bersama orang tua mereka.

Kerennya lagi, ada permainan flying fox yang tersedia secara khusus untuk pengunjung yang doyan dengan kegiatan ekstrem dan ketinggian.

Meski wahana flying fox di sini tak setinggi flying fox di Ledok Sambi, namun sensasi tegang yang dirasakan cukup membuat jantung serasa ingin lepas. Cukup memuaskan pastinya.

Situ Rawa Cipondoh juga menjadi area favorit bagi para mancing mania. Tentu jadi favorit karena gratis. Sama sekali tidak ada pungutan biaya apapun saat Anda menginjakan kaki di area pemancingan di danau ini.

Daya Tarik Wisata Danau Cipondoh

Wisata Danau Cipondoh

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Bagi masyarakat Tangerang yang sering rekreasi atau piknik di sini tentu hafal dengan daya tarik yang disuguhkan oleh danau ini. Berikut list-nya:

Beragam Jenis Wahana

Situ Rawa Cipondoh merupakan rekomendasi tempat wisata yang bagus dan ramah anak. Beragam jenis wahana permainan ada di area taman dekat danau dan di danau itu sendiri.

Taman yang berisi beberapa wahana permainan anak ini bisa dibilang sebuah mini playground lengkap dengan ayunan dan perosotan. Banyak anak-anak yang senang bermain di sini.

Terlihat juga orang tua yang turut menemani buah hati mereka bermain di sini. Sekedar membantu mengayun ayunan yang sedang dinaiki si kecil atau mengajak si kecil berlarian saat main kejar-kejaran di taman.

Wahana permainan air di sini juga tak pernah sepi. Bahkan setiap akhir pekan, wahana ini seolah tak pernah berhenti beroperasi. Selalu saja dalam kondisi dipakai oleh keluarga yang ingin menjajal perahu, bebek-bebekan, atau sepeda air.

Flying Fox

Tak ada salahnya juga untuk mencoba aktivitas outdoor yang satu ini flying fox. Aktivitas ini tidak kami rekomendasikan untuk Anda yang phobia dengan ketinggian.

Namun jika ingin mematahkan phobia yang Anda miliki, jangan ragu untuk mencobanya. Flying fox di sini sangat aman karena didukung dengan peralatan yang lengkap dan sesuai dengan standard keamanan.

Saat Anda meluncur dari ketinggian, anggap saja Anda sedang melayang seperti saat melayang dengan menggunakan sepeda terbang di wisata Maribaya.

Memancing Gratis Sepuasnya

Situ Rawa Cipondoh adalah surga bagi para mancing mania. Siapapun boleh memancing ikan di sini sepuasnya dan gratis. Siapkan kail terbaik Anda dan jangan lupa beli umpan yang banyak.

Peluang untuk mendapat ikan dalam jumlah banyak terbilang besar karena ada ribuan ikan yang hidup di danau ini. Ikan-ikan yang hidup di danau ini kebanyakan berupa ikan Nila.

Untuk menjaga stok ikan di danau, Pemkot Tangerang secara rutin telah menyebar ratusan benih ikan Nila ke dalam danau. Jadi, Anda tak perlu khawatir kehabisan stok ikan di sini.

Ikan Nila hasil memancing ini dapat Anda jadikan sebagai pengganti ikan gabus pada hidangan Pecak Gabus.

Sajian Pecak Gabus adalah salah satu makanan khas Tangerang yang enak dan menyegarkan. Citarasanya asam pedas dan sangat cocok untuk disantap bersama nasi putih hangat.

Festival Cisadane

Danau ini terpilih sebagai lokasi untuk sebuah festival tahunan yang dinamakan Festival Cisadane. Acara Festival Cisadane sendiri merupakan sebuah festival budaya yang diselenggarakan oleh masyarakat Tangerang sejak 1993.

Dalam festival ini, Anda akan menyaksikan pagelaran seni dan budaya yang ada di Kota Tangerang. Pagelaran ini beragam; baik pagelaran modern maupun tradisional.

Festival ini menjadi daya tarik utama, terutama bagi wisatawan dari luar Tangerang. Tidak sedikit pula biro perjalanan yang memasukan agenda ini ke dalam itinerary paket wisata mereka di Tangerang.

Fasilitas di Danau Cipondoh

Danau Cipondoh Tangerang

Sebagai tempat wisata keluarga yang super-ramai, tentu ada banyak fasilitas yang dapat dengan mudah dijumpai di sini. Fasilitas area parkir, toilet umum, dan mushola adalah fasilitas penting yang wajib tersedia.

Kemudian ada fasilitas warung wisata alias warung makan yang berjejer dan siap menjadi pelabuhan pengunjung yang sedang lapar. Sedang untuk fasilitas penunjang wisata, tentu Anda dapat dengan mudah menemukan fasilitas wahana permainan dan juga area pemancingan.

Terkadang ada juga para penjual Kue Apem dan Kue Cucur, dua oleh-oleh khas Tangerang Selatan, terlihat sedang menjajakan dagangan. Anda bisa membeli kue-kue ini untuk bekal piknik nanti. Atau bisa juga dijadikan camilan perjalanan pulang nantinya.

Harga Tiket Masuk Danau Cipondoh

Tiket masuk kawasan wisata danau ini sangat murah. Demikian juga dengan tarif sewa wahana yang tergolong jauh lebih murah dibandingkan dengan tarif wahana di tempat wisata terdekat.

Berikut HTM terbaru untuk objek wisata Situ Rawa Cipondoh:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp2.000,00 per orang (Senin-Sabtu)

Rp3.000,00 per orang (Minggu)

Lokasi dan Rute Menuju Danau Cipondoh

Lokasi Danau Cipondoh

Danau Cipondoh terletak di Jalan Kyai Haji Hasyim Ashari, Kota Tangerang. Jika Anda dari arah Jakarta, rute yang sebaiknya Anda pilih adalah via Tol Jakarta-Tangerang.

Setelah itu baru ke arah Tol Tangerang-Merak. Sekitar 10 menit kemudian, Anda akan sampai di Jalan Nean Saba lalu belok kiri. Berikutnya Anda akan sampai di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa.

Lalu belok kiri lagi hingga sampai di Jalan Jali dan pada akhirnya masuk ke Jalan Kampong Haji Jali. Jika Anda ingin cara praktis kesini, alternatif terbaiknya adalah dengan menggunakan paket rental mobil di Tangerang Selatan di Salsa Wisata.

Pilih paket layanan non-lepas kunci agar crew driver kami bersiap untuk mengantarkan Anda. Dengan begitu Anda bisa bersantai menikmati perjalanan hingga sampai ke lokasi.

Jam Operasional Danau Cipondoh

Jam buka Danau Cipondoh mulai hari Senin sampai Minggu, dari pagi hingga malam (24 jam). Suasana di danau ini terasa berbeda saat malam hari berkat hiasan lampu yang mempercantik tampilan sekitar danau dan taman.

Tak heran jika tempat ini terlihat semakin ramai saat menjelang malam. Namun suasana pagi hari di danau ini juga tak kalah bagusnya. Terlebih udaranya masih bersih dan segar – ideal sekali untuk jogging dan olahraga ringan lainnya.

Lengkapi kegiatan olahraga Anda dengan berburu sarapan lezat di pusat wisata kuliner Tangerang terdekat. Dengan ini, Anda pun akan dapat menikmati libur akhir pekan Anda ini dengan penuh semangat.

Mari meriahkan wisata daerah dengan meramaikan situs-situs wisata potensial di sekitar Anda, termasuk Danau Cipondoh ini. Ajak sahabat atau keluarga untuk have fun di sini.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)