SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Di Tangerang ada sebuah restoran terkenal lengkap dengan atraksi wisata seperti wahana dan aktivitas outdoor. Restoran tersebut adalah Lubana Sengkol.

Tempat ini tentu bisa menjadi sebuah tempat wisata Tangerang terdekat yang sangat pas untuk keluarga. Di samping dekat, tempat ini juga menawarkan konsep wisata terpadu.

Dengan begitu, Anda dan keluarga tidak perlu untuk berpindah tempat karena semua kebutuhan wisata Anda telah tersedia dengan lengkap di sini.

Penasaran kan daya tarik seperti apa yang ditawarkan oleh tempat wisata ini? Sebelum membahas hal tersebut, mari kita simak sekilas informasi tentang tempat ini.

Sekilas Tentang Lubana Sengkol Tangerang

Lubana Sengkol merupakan bekas tempat pemancingan keluarga Tangerang dengan luas sekitar 500 meter persegi. Beberapa lama kemudian, area pemancingan ini lalu berubah menjadi sebuah restoran bertema alam.

Namun yang membuat restoran ini lain daripada yang lain adalah suguhan atraksi wisatanya. Pemilik restoran ini tak hanya memanjakan para pengunjung dengan aneka menu lezat saja, melainkan juga menawarkan sejumlah aktivitas outdoor menarik.

Contohnya adalah kegiatan outbound dan sejumlah permainan yang telah bersertifikat. Restoran yang ramai ini sering menjadi primadona bagi wisatawan yang ingin kulineran pasca  puas berkunjung ke tempat wisata terdekat.

Di sini mereka dapat menikmati hidangan yang mereka sukai sembari bersantai memandangi kolam pemancingan dan alam sekitarnya.

Daya Tarik Wisata Lubana Sengkol

Lubana Sengkol Tangerang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Seperti yang sudah disebutkan di atas, restoran yang nyaman ini menyuguhkan cukup banyak pilihan aktivitas menarik selain menikmati kuliner lezat. Berikut rangkumannya.

Memancing

Kegiatan memancing menjadi aktivitas utama yang dapat Anda lakukan di sini. Puluhan dan bahkan ratusan mancing mania selalu memenuhi area pemancingan ini setiap harinya.

Beruntung area pemancingan di sini sangat luas sehingga selalu ada tempat meski pengunjung selalu berdatangan.Kolam ini terbagi menjadi dua kategori, yaitu kolam pemancingan Galatama dan Kiloan.

Kolam pemancingan Galatama adalah sebuah kolam yang disediakan secara khusus untuk para maniak mancing. Istimewanya, kolam ini hanya berisi ikan-ikan ukuran jumbo seperti Tapah, Jengkis Khan, dan Catfish.

Untuk dapat memancing ikan ukuran besar ini, pengunjung harus membayar biaya memancing sekitar Rp150.000,00 sampai Rp400.000,00.

Khusus di area ini, ada beberapa aturan khusus yang wajib dipatuhi oleh para pengunjung. Salah satunya adalah pengunjung tidak boleh membawa makanan dari luar.

Aturan lainnya adalah ikan yang telah berhasil dipancing wajib dilepaskan kembali. Pengunjung yang berhasil memancing ikan jumbo akan mendapatkan reward sesuai dengan jenis ikan yang berhasil dipancing.

Pastinya ini akan sangat menarik karena konsep semacam ini belum pernah ada di Indonesia. Bahkan di tempat-tempat pemancingan terkenal seperti Waduk Sermo, Waduk Jatiluhur, dan lain sebagainya.

Adapun jenis kolam pemancingan yang kedua adalah kolam pemancingan kiloan. Kolam ini berisi ikan-ikan yang umum kita jumpai di tempat pemancingan seperti ikan Patin, Gurame, dan Mas .

Biasanya sebagian besar pengunjung kolam ini adalah mereka yang ingin memancing hanya untuk kesenangan dan hiburan saja.

Ikan-ikan hasil memancing juga bisa dimasak dan disantap. Atau bisa juga dibungkus lalu dibawa pulang sebagai buah tangan.Anda dapat memberikan ikan ini sebagai oleh-oleh khas Tangerang yang fresh kepada kerabat di rumah.

Menikmati Kuliner

Aktivitas utama lainnya selain memancing adalah makan-makan alias kulineran. Ada banyak sekali pilihan menu makanan dan minuman. Sebagian adalah menu-menu tradisional yang otentik.

Menu-menu yang ditawarkan kebanyakan adalah menu olahan seafood dan ikan segar. Selebihnya adalah olahan sayuran segar seperti tumis tauge, tumis kangkung, dan berbagai jenis sup.

Ada satu lagi jenis menu yang paling favorit. Menu ini bukan makanan khas Tangerang, melainkan kuliner asli Solo. Nama masakan tersebut adalah menu Godong Ijo Solo.

Bermain Outbound

Anda menyukai kegiatan outdoor yang menantang bersama team? Wajib join dengan kegiatan outbound di tempat wisata ini.

Outbound adalah suatu kegiatan luar ruangan yang edukatif, menantang, dan butuh kerjasama team.  Semua kebutuhan outbound di sini tentu telah disediakan oleh pihak pengelola wisata.

Mulai dari tempat, perlengkapan, dan infrastruktur, semua ada di sini dan telah bersertifikat. Jadi, Anda tak perlu khawatir soal keamanan selama beraktivitas.

Khusus untuk aktivitas outbound, ada beberapa pilihan paket, yaitu paket untuk siswa, perusahaan, dan keluarga. Masing-masing paket akan dikenai biaya paket yang berbeda.

Namun jika Anda menggunakan layanan paket liburan ke Tangerang dari Salsa Wisata, Anda bisa mendapat tawaran biaya yang jauh lebih miring.

Adapun daftar permainan yang umumnya dilakukan selama kegiatan outbound antara lain:

  1. Fun games
  2. Outbound kids
  3. Camping
  4. Team building games
  5. Archery
  6. Reptile education
  7. Paintball
  8. Flying fox

Sepintas ada beberapa permainan yang sepadan dengan permainan-permainan yang ada di objek wisata Tangerang lainnya, yaitu wisata edukatif Scientia Square Park.

Wahana Permainan untuk Anak

Satu lagi daya tarik yang ada di restoran sekaligus tempat wisata ini, yaitu adanya wahana permainan anak yang cukup lengkap.

Anak-anak dapat menikmati sejumlah wahana seperti kolam renang, mobil-mobilan, seluncuran, dan perahu. Semua wahana ini aman tapi Anda selaku orang dewasa wajib mengawasi buah hati Anda ya.

Fasilitas di Kawasan Wisata Lubana Sengkol

Pemancingan Lubana Sengkol

Restoran ini mempunyai sarana dan prasarana (fasilitas) yang sangat lengkap. Sebut saja fasilitas tempat parkir yang areanya luas. Bahkan tempat parkir ini dapat menampung sepeda motor, mobil, dan bus dari agen paket sewa big bus Tangerang Serpong.

Fasilitas lainnya yang sudah pasti ada adalah tempat makan dengan beberapa pilihan tipe. Ada yang berupa pendopo atau gazebo dan ada juga berupa rea makan biasa lengkap dengan kursi atau bangku dan meja.

Toilet dan mushola tentu bisa Anda jumpai di area makan, spot pemancingan, dan juga area untuk outbound. Kedua fasilitas ini selalu dalam kondisi bersih.

Selain beberapa fasilitas penting di atas, pihak pengelola juga melengkapi objek wisata ini dengan beberapa fasilitas penunjang seperti wahana anak, tempat pemancingan, dan juga perlengkapan outdoor.

Harga Tiket Masuk Lubana Sengkol

Tiket masuk Lubana Sengkol relatif murah untuk tiap pengunjung dan tidak termasuk biaya makan, outbound, memancing, dan kegiatan seru lainnya. Berikut kami bagikan informasi HTM terbaru untuk objek wisata ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00 per orang
Area Pemancingan Rp200.000,00 (Reguler)

Rp470.000,00 (VIP)

Rp570.000,00 (VVIP)

Sewa Alat Pancing Rp18.000,00
Paintball Rp100.000,00
Archery Rp50.000,00
Flying Fox Rp35.000,00
Wahana Permainan Anak Mulai dari Rp15.000,00

Lokasi dan Rute Menuju Lubana Sengkol

Lokasi Lubana Sengkol

Lokasi Lubana Sengkol terletak di Kampung Sengkol, Jalan Lingkar Selatan KM 1.5, Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan.

Anda dapat mengakses alamat tersebut dengan melewati rute Jalan Tol Kunciran – Serpong. Alternatif lainnya yaitu melalui rute Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta 2 dengan perkiraan waktu tempuh 40 menit saja.

Bagi Anda yang hanya ingin memancing saja di tempat ini, pastikan perut Anda tidak sedang dalam kondisi lapar. Sebab, pihak pengelola tidak memperbolehkan pengunjung untuk membawa makanan dan minuman ke dalam area pemancingan.

Maka dari itu, mampirlah sebentar ke pusat wisata kuliner Tangerang terdekat sekedar untuk makan terlebih dahulu.

Jam Operasional Lubana Sengkol

Tempat pemancingan sekaligus restoran ini buka dari Senin sampai Minggu dan juga hari libur tanggal merah. Jam operasionalnya standard layaknya restoran pada umumnya, yaitu dari 09.00-18.00 WIB.

Nikmati libur akhir pekan Anda bersama keluarga dengan berkunjung ke Lubana Sengkol. Si kecil dapat bermain di playground dengan wahana yang lengkap, Anda dan keluarga juga dapat mencoba kegiatan memancing, outbound, dan ditutup dengan wisata kuliner. Terdengar sangat fun, bukan?



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)