SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Di daerah Tangerang ternyata ada tempat wisata edukasi menarik dengan konsep sekolah alam yang layak sekali untuk Anda kunjungi. Tempat tersebut bernama Kandank Jurank Doank.

Nama Kandank Jurank Doank sebenarnya terinspirasi dari nama pendirinya, yaitu seorang seniman terkenal bernama Dik Doank. Seniman kenamaan ini membangun tempat tersebut pada tahun 1993.

Lalu seperti apa Kandank Jurank Doank dan aktivitas apa saja yang bisa Anda lakukan di sana? Daripada semakin penasaran, langsung saja kita simak informasinya berikut ini!

Sejarah Kandank Jurank Doank

Kandank Jurank Doank merupakan salah satu pilihan wisata edukasi dengan konsep unik yang ada di Tangerang. Tempat wisata Tangerang ini terkenal sebagai destinasi study tour atau liburan keluarga saat akhir pekan.

Hal tersebut memang bukanlah hal yang mengherankan, mengingat tempat ini merupakan destinasi yang mengusung konsep sekolah alam. Konsepnya yang berbeda tersebut sangat cocok menjadi sara edukasi bagi anak-anak.

Sekolah alam ini sendiri sebenarnya milik seorang artis kenamaan Dik Doank yang mendirikan tempat ini pada tahun 1993 silam. Alasan berdirinya sekolah ini karena ia merasa prihatin saat melihat anak-anak di sekitarnya yang harus putus sekolah.

Dari hal itu, Dik Doank pun memiliki gagasan dan membuat sekolah alternatif yang berkonsep alam. Sekolah ini gratis dan anak-anak di sekitar tempat tersebut pun banyak menggunakannya untuk belajar.

Tetapi seiring perkembangannya, Kandank Jurank Doank pun menjadi tempat wisata umum. Sehingga tidak hanya anak yang bersekolah saja yang bisa berktivitas, anak-anak dari manapun bisa ikut berkunjung.

Meskipun sudah berubah menjadi tempat wisata edukasi, fungsi utama tempat ini sebagai sarana edukasi bagi anak-anak ini tetap bertahan. Di sini, Anda akan menemukan adanya beberapa pilihan tempat belajar untuk anak-anak.

Daya Tarik Wisata Kandank Jurank Doank

Wisata Kandank Jurank Doank

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Kandank Jurank Doank menawarkan berbagai aktivitas yang berfokus pada wisata edukasi anak-anak. Berikut ini adalah beberapa daya tarik wisata dari tempat ini.

Menggambar

Di sini, anak-anak akan termotivasi untuk mengasah kreativitasnya masing-masing semaksimal mungkin. Karena itu, pihak pengelola menyediakan aktivitas dimana anak-anak bisa menggambar maupun melukis dengan bebas.

Hal ini didukung dengan suasana alam yang asri di sekitar lokasi yang mirip Kampung Konservasi Rimbun. Sehingga selain menyejukkan mata bagi pengunjung yang melihatnya, tetapi juga bisa menjadi objek gambar yang menarik untuk anak-anak.

Bukan itu saja, ada salah satu gedung yang secara khusus menampilkan berbagai karya milik Dik Doank. Di gedung tersebut, Anda akan dapat melihat berbagai lukisan tokoh, ornamen, dan karya seni lainnya.

Ada pula beberapa hasil karya seni anak-anak di sekolah alam ini yang ikut terpampang di sini. Dengan begitu secara tidak langsung, kegiatan ini bisa meningkatkan rasa percaya diri anak-anak.

Kelas-kelas Mengasyikkan

Dengan konsepnya sebagai sekolah alam, tentu hal ini menjadi daya tarik tersendiri dari Kandank Jurank Doank. Apalagi ada banyak pilihan kelas yang tersedia dan bisa anak-anak ikuti selama berada di sini.

Anak-anak dengan usia 6-12 tahun bisa bebas memilih kelas apapun yang mereka inginkan. Kelas-kelas tematik yang ada di sini semuanya gratis sehingga mereka bisa mengikuti kelas manapun.

Mulai dari kelas menari, bernyanyi, hingga kelas membuat kriya semuanya ada di sini. Menariknya lagi, jika Anda berkunjung pada hari Minggu, anak Anda akan mendapatkan kesempatan belajar langsung dari Dik Doank.

Selain kelas kesenian, ada pula beberapa kelas lain seperti kelas mendongeng, mengenal satwa, dan belajar berbagai permainan tradisional. Semua aktivitas tersebut akan didampingi oleh kakak-kakak pembimbing yang ada.

Sebagian besar pembimbing di sini merupakan siswa lulusan sekolah ini dan juga beberapa relawan. Dengan bimbingan tersebut, anak-anak tentu akan lebih mudah beradaptasi dan bisa merasa senang selama aktivitas.

Bukan hanya aktivitas seperti di atas, Kandank Jurank Doank juga sebenarnya memiliki aktivitas outbond. Tetapi sayangnya, menurut informasi terakhir dari pihak pengelola, aktivitas outbond ini sudah tidak lagi tersedia.

Fasilitas Kandank Jurank Doank

Tiket Masuk Kandank Jurank Doank

Kandank Jurank Doank menawarkan berbagai fasilitas mumpuni yang bisa menunjang kegiatan para pengunjungnya. Di sini Anda akan menemukan tempat olahraga, seperti lapangan basket, lapangan bola, hingga fasilitas wall climbing.

Selain itu, ada pula ruang multimedia yang bisa anak-anak gunakan untuk mencoba teknologi. Di sini pun sudah tersedia arena bermain, perpustakaan, hingga panggung outdoor yang bisa Anda gunakan untuk menggelar pentas kesenian maupun pentas musik.

Bukan itu saja, di tempat ini Anda juga akan menemukan kolam ikan dengan beragam ikan. Tidak lupa, di sini pun ada kolam renang, sehingga anak-anak yang ingin bermain air bisa masuk ke sini.

Jika sudah puas bermain dan merasa lapar, Anda juga bisa mengunjungi kafe yang menyajikan camilan serta makanan khas Tangerang. Uniknya, kafe yang bernama Warunk Doank ini memiliki dekorasi berupa lukisan-lukisan dan poster-poster yang menarik.

Biasanya, para pengunjung juga seringkali menggunakan Warunk Doank ini sebagai tempat untuk berdiskusi. Nah, jika Anda berkunjung bersama rombongan, pihak pengelola juga menawarkan paket kunjungan dengan minimal jumlah 30 orang.

Namun semua itu belum termasuk biaya transportasi. Jadi supaya Anda tidak repot, sebaiknya menggunakan jasa dari tempat sewa elf murah di Tangerang yang sudah banyak dan sangat mudah Anda jumpai.

Harga Tiket Masuk Kandank Jurank Doank

Untuk tiket masuk ke Kandank Jurank Doank sendiri sebenarnya Anda tidak perlu membayar sama sekali, alias gratis. Tetapi ada biaya untuk berbagai aktivitas serta fasilitas yang bisa Anda nikmati bersama rombongan.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Paket Kunjungan A (Minimal 30 Orang) Rp200.000,00/orang
Paket Kunjungan B (Minimal 30 Orang) Rp250.000,00/orang
Paket Kunjungan C (Minimal 30 Orang) Rp400.000,00/orang
Creative Box For Kids: Melukis Gypsum Rp65.000,00
Perlengkapan Melukis Rp150.000,00
Kegiatan Piknik Kota Rp50.000,00 – Rp60.000,00/orang
Board Games Rp25.000,00/2 jam penggunaan
Perlengkapan Badminton Rp25.000,00/2 jam penggunaan
Peralatan Tenis Meja Rp50.000,00/2 jam penggunaan
Kelas Wushu Rp500.000,00
Photographer Rp2.000.000,00
Sound System Accoustic Rp1.500.000,00
Live Music Rp3.500.000,00

Perlu Anda perhatikan bahwa harga maupun aktivitas yang tertera di atas bisa berubah sesuai dengan kebijakan pihak pengelola. Karena itu, sebelum Anda berkunjung, sebaiknya lakukan reservasi atau hubungi pihak pengelola terlebih dahulu untuk memastikannya.

Tapi supaya lebih mudah lagi, Anda bisa memanfaatkan paket tour wisata murah dari salsawisata.com yang siap melayani. Selain bisa dapat harga yang lebih terjangkau, Anda juga bisa mengunjungi berbagai destinasi wisata menarik lainnya di seluruh Indonesia.

Rute Menuju Lokasi Kandank Jurank Doank

Lokasi Kandank Jurank Doank

Lokasi Kandank Jurank Doank terletak di Kompleks Alvita Blok Q No. 14, Sawah Baru, Ciputat, Tangerang Selatan. Tempat ini bisa menjadi alternatif destinasi untuk Anda yang berada di Jakarta dan hanya punya waktu akhir pekan.

Dari Jakarta sendiri hanya perlu waktu 55 menit dengan jarak sekitar 25 km saja. Anda bisa melewati MOJA museum menuju tol Jakarta – Serpong kemudian keluar di pintu tol Pondok Aren Bintaro.

Lalu dari pintu tol ini Anda bisa menuju Jl. Garuda melalui Jl. Tegal Rotan Jaya. Setelah itu, Anda bisa langsung melihat plang tanda penunjuk jalan menuju lokasi yang berada di Jl. Murai.

Jam Buka Kandank Jurank Doank

Kandank Jurank Doank buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Tetapi sebaiknya Anda berkunjung mulai dari pagi hari, karena dengan demikian, akan lebih banyak aktivitas yang bisa Anda nikmati bersama keluarga di sini.

Setelah puas mengunjungi tempat ini jangan lupa pula mampir ke sejumlah toko oleh-oleh khas Tangerang yang ada di dekatnya. Dengan begitu, kunjungan Anda di Kota Benteng ini akan jadi lebih berkesan.

Seperti halnya liburan bersama layanan dari Salsa Wisata. Sebab segala kebutuhan perjalanan Anda akan terpenuhi termasuk akomodasi dan transportasi. Jadi tunggu apalagi, hubungi kami sekarang dan rasakan sendiri keseruannya.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Tangerang



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)