SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Wisatawan yang ingin melihat aneka jenis bunga dari berbagai wilayah di Indonesia, tak perlu mendatangi setiap kota. Karena, hanya dengan mengunjungi Kebun Begonia Lembang, sajian berbagai ragam bunga siap memanjakan mata Anda.

Jika Kebun Raya Bogor adalah ikon wisata taman di Bogor, demikian juga dengan kebun bunga yang satu ini. Kebun bunga Begonia ini menjadi spot wisata taman bunga yang sangat ikonik di Lembang.

Tak hanya tanaman dan bunga saja yang cantik, pengunjung juga bisa menikmati spot Instagenic di tiap sudut area taman ini.

Bahkan beberapa aktivitas seru akan menemani para pengunjung yang menghabiskan waktunya untuk berlibur di area wisata ini.

Penasaran kegiatan menyenangkan apa saja yang akan Anda jumpai? Langsung simak informasi di bawah ini.

Sekilas Tentang Kebun Begonia Lembang

Kebun Begonia Lembang Bandung

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Berdasarkan Kebun Begonia Lembang review, kebun bunga ini adalah tempat rekreasi yang selalu ramai pengunjung saat akhir pekan. Pasalnya, hampir tiap sudut destinasi wisata selalu menawarkan spot foto yang bagus.

Tak sedikit orang menjuluki kebun ini sebagai surganya selfie di Lembang. Kebanyakan wisatawan seperti tak ingin sia-siakan kesempatan untuk abadikan keberadaan mereka di tengah taman cantik ini.

Secara visual, taman bunga Begonia ini sangat estetik dan terlihat rapi. Tanaman bunga Begonia tumbuh subur berjejer rapi sehingga sedap dipandang mata.

Begonia sendiri merupakan nama spesies bunga yang bisa tumbuh di sepanjang musim. Bunga ini berasal dari Bali. Kita akan mudah menjumpai bunga ini di taman-taman, halaman depan hotel, dan masih banyak tempat lainnya.

Kebun bunga Begonia ini memang sangat indah. Apalagi tumbuh di daerah sejuk seperti Lembang. Menambah sejuk saja dan tentunya membuat lingkungan sekitar semakin asri dan ‘merona’ oleh warna bunga Begonia.

Tujuan utama adanya taman bunga ini pada mulanya adalah sebagai upaya budidaya sekaligus untuk memperkaya florikultura.

Dan benar saja, tak hanya Bunga Begonia saja yang tumbuh subur di sini. Melainkan ada banyak spesies bunga dan flora khas lainnya yang tumbuh dengan baik di taman ini.

Daya Tarik Kebun Begonia Lembang

Wisata Kebun Begonia Lembang

Tempat wisata di Lembang terbaru ini memang menawarkan konsep taman bunga sebagai sajian utamanya. Namun bukan berarti Anda hanya mendapat suguhan view bunga saja.

Ada segudang daya tarik lainnya yang siap membuat pengunjung betah berlama-lama di sini. Inilah sederet daya tariknya.

Keindahan Hamparan Taman Bunga

Hamparan bunga yang semerbak menyelimuti tiap sudut kebun memang menggoda wisatawan untuk mengabadikan setiap keindahan yang ada.

Di tengah-tengah rumput hijau, tumbuh warna-warni bunga seperti pemandangan di Negeri Belanda. Bedanya, bunga yang menyelimuti area ini berasal dari aneka spesies.

Meskipun bunga yang tumbuh begitu menawan, pengunjung dilarang untuk memetik dan menginjak rumput atau taman. Anda bisa menjelajahi pesona taman bunga melalui jalan setapak yang juga sudah didesain dengan apik.

Spot Foto Estetik

Sudah tidak asing jika obyek wisata ini memang kaya akan spot foto. Rasanya hampir tiap sudut selalu memamerkan keindahannya yang siap dipotret oleh wisatawan.

Beberapa wahana yang tersedia memang patut Anda manfaatkan sebagai kawasan berfoto. Bagi pecinta fotografi pasti sangat puas memainkan kameranya di sini.

Karena kecantikannya, tak sedikit para calon pengantin menjadikan taman bunga ini sebagai area foto prewedding mereka.

Bahkan banyak pengunjung yang memanfaatkan paket honeymoon Bandung dari Salsa Wisata untuk menghabiskan bulan madu dengan mengunjungi destinasi ini.

Ada beberapa area yang masuk dalam list rekomendasi spot foto yang sangat Instagramable. Area Mobil Bunga dan Bunga Cinta menjadi dua rekomendasi yang wajib Anda datangi.

Kemudian ada juga area Gerbang Begonia dan di area tamannya. Kedua area ini juga sungguh menawan dan pastinya akan langsung memikat hati para pengunjung.

Pameran Sayur dan Buah Segar

Lembang memang masih berada di kawasan dataran tinggi. Tak heran jika hasil perkebunan seperti sayur-mayur dan buah-buahan sangat melimpah.

Area berisi buah dan sayur ini biasanya menjadi spot favorit para ibu. Suasana di area ini sangat asri dan sejuk.

Terlebih ada pemandangan buah dan sayur yang masih sangat segar memenuhi spot ini. Semakin membuat para ibu betah saja.

Buah dan sayur ini juga dijual kepada pengunjung yang menginginkannya. Tentu dengan harga jual yang lebih murah karena langsung dipanen dari kebun.

Dan menariknya lagi, di sini pengunjung dapat juga menyambangi pusat wisata kuliner Bandung terkenal yang kebanyakan menunya adalah hasil olahan sayur segar dari tempat ini.

Begitu juga dengan aneka minuman yang berbahan dasar buah di mana buah yang digunakan adalah buah-buah segar dari kebun ini.

Memberi Makan Kelinci

Rupanya, area wisata yang sedang hits di Lembang ini tidak hanya menyimpan keindahan flora saja. Kebun wisata ini juga mempunyai koleksi fauna yang siap menarik perhatian anak-anak.

Salah satunya adalah hewan kelinci yang menghuni kandang-kandang khusus. Semua kandang kelinci di sini dibuat sealami mungkin menyerupai habitat asli kelinci. Areanya juga luas sehingga kelinci-kelinci di sini dapat berlarian kesana kemari dengan leluasa.

Anak-anak juga dapat memberi kelinci makanan berupa sayuran dan buah segar. Uniknya lagi, anak-anak akan mengenakan topi petani dan bisa berlagak bak seorang peternak kelinci.

Berkuda

Selain kelinci, pengunjung bisa melihat fauna lain seperti kuda. Anda bisa mengendarai kuda dengan pengawalan pawang kuda. Kuda yang tinggal di tempat wisata Bandung yang sejuk ini adalah kuda jinak sehingga Anda tak perlu khawatir.

Mengelilingi kebun wisata yang luas ini memang melelahkan. Anda bisa memanfaatkan kuda sebagai kendaraan untuk menyusuri seluruh area lokasi wisata ini.

Berfoto dengan pose menaiki kuda di tengah-tengah taman bunga juga akan menjadi foto Instagramable. Cobalah lalu unggah di akun media sosial Anda.

Permainan Outbound

Bentang alam Lembang memang sangat mendukung aktivitas permainan di area luar ruangan alias outdoor. Tak heran taman bunga ini juga menyediakan arena khusus untuk wahana permainan outbound.

Tetapi aktivitas permainan outbound di sini cukup unik dan berbeda dari wisata lain. Jika permainan outbound pada umumnya identik dengan permainan paintball, flying fox, atau rafting, namun tidak dengan di sini.

Kegiatan outbound di sini lebih fokus pada kegiatan edukasi pertanian. Sebagai contoh peserta outbound akan mengisi kegiatan outbound mereka dengan memasak.

Contoh lainnya yaitu bercocok tanam buah dan sayur, memanen buah dan sayur, dan bertani. Namun terkadang ada kegiatan selingan yang asik dan penuh petualangan. Sebut saja kegiatan mencari harta karun.

Gallery Photo Mug

Selain area spot foto favorit, tempat ini juga menawarkan kegiatan pembuatan kerajinan tangan berbentuk mug. Anda bisa datang ke Toko Souvenir Gallery Photo Mug.

Area ini memang sebagai toko souvenir tetapi pengunjung harus memproduksi mug secara mandiri. Mug hasil karya sendiri ini bisa Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh khas Bandung selain makanan.

Menariknya, mug cantik yang Anda buat nantinya akan berstiker foto-foto liburan Anda di tempat wisata alam ini.

Fasilitas di Kawasan Wisata Kebun Begonia Lembang

Tiket Masuk Kebun Begonia Lembang

Guna menciptakan kenyamanan bagi para pengunjung, wisata Lembang ini tentu memiliki daftar fasilitas yang lengkap.

Beberapa fasilitas umum yang terakomodasi dengan baik oleh tempat wisata ini antara lain toilet umum, mushola, ruang pertemuan, dan area parkir yang luas.

Sederet cafe dan restoran juga tersedia untuk menunjang keperluan wisatawan yang ingin menyantap makanan khas Bandung Barat.

Pengunjung juga dapat membeli sayur atau buah di kebun sayur mayur dan buah. Jika ingin buah tangan berbau kerajinan tangan, toko souvenir terdekat bisa Anda datangi juga.

Harga Tiket Masuk Kebun Begonia Lembang

Pemandangan bunga-bunga seperti di luar negeri ini bisa Anda nikmati dengan budget yang sangat terjangkau. Namun biaya masuk destinasi ini belum mencakup seluruh wahana yang tersedia.

Beberapa area yang ingin Anda mainkan akan ada tarifnya tersendiri, jadi perlu biaya ekstra untuk memainkan wahana. Tarif tiap wahananya juga berbeda. Ada yang murah dan ada juga yang cukup mahal.

Untuk detailnya, silahkan cek harga tiket Kebun Begonia Lembang dan biaya-biaya lainnya yang tertera di bawah ini.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Wisatawan Lokal Rp25.000,00
Tiket Masuk Wisman Rp30.000,00
Kandang Kelinci Rp15.000,00
Membawa Kamera Rp50.000,00
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Anda bisa liburan hemat dengan mendatangi wisata taman bunga Begonia ini. Dengan tarif murah ini Anda dapat memanfaatkan dana liburan untuk menginap di hotel murah di Bandung dengan fasilitas lengkap.

Tentu saja ini akan menjadi ide bagus, terlebih jika Anda berencana ingin liburan di Bandung lebih dari sehari.

Ada cukup banyak rekomendasi hotel berkualitas tapi murah di Lembang. Anda bisa memilih satu hotel yang dekat dengan destinasi liburan Anda.

Rute Menuju Lokasi Kebun Begonia Lembang

Lokasi Kebun Begonia Lembang

Lokasi Kebun Begonia Lembang ini terletak di Jalan Maribaya No. 120A, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Waktu tempuh perjalanan untuk mencapai tempat wisata ini sekitar 45 menit dari pusat Kota Bandung.

Wisatawan bisa mengakses lokasi ini dengan kendaraan pribadi. Jika berangkat dari tengah Kota Bandung, Anda bisa melewati Jalur Dago-Lawangwangi. Titik temunya sangat strategis karena wisata ini berada sebelum Pasar Lembang.

Tetapi wisatawan dari luar kota bisa gunakan sewa mobil Bandung dengan supir supaya perjalanan menuju wisata ini mudah Anda jangkau dan juga lancar.

Salsa Wisata, agen sewa mobil berpengalaman di Bandung, tak hanya sediakan jasa sewa mobil untuk wisata. Kami juga tawarkan layanan sewa mobil untuk keperluan lainnya. Misal pernikahan, perjalanan bisnis, study tour, gathering, dll.

Kami juga menerima permintaan layanan sewa mobil mewah Bandung dengan tarif yang lebih murah. Camry, Alphard, dan unit mobil mewah lainnya telah terparkir dengan rapi di garasi kami.

Jam Operasional Kebun Begonia Lembang

Waktu kunjungan ke taman bunga tercantik di Lembang ini bisa setiap hari, dari Senin sampai Minggu. Jam operasional Kebun Begonia Lembang Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat ini mulai dari pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Apakah Anda tertarik untuk mendatangi wisata yang satu ini? Kalau iya, Salsa Wisata Travel Organizer ada penawaran menarik untuk Anda, yakni paket wisata Bandung.

Perjalanan liburan menggunakan layanan paket wisata dari kami pasti tidak akan membuat Anda kecewa. Apalagi kini layanan kami terus berkembang menyesuaikan kebutuhan calon klien.

Seperti paket outbound Bandung murah yang sangat cocok kami tawarkan kepada Anda yang berminat berpetulang di Kebun Begonia Lembang ini.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)