SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Salah satu daerah wisata di Jawa Barat yang eksotis karena nuansa alamnya adalah Kuningan. Berbagai wisata alam menarik bisa Anda temukan di Kota Kuda ini salah satunya Kebun Raya Kuningan.

Tempat ini merupakan taman bunga yang menjadi spot healing favorit para wisatawan. Apalagi, lokasinya juga berada di kaki Gunung Ciremai yang memiliki udara khas pegunungan sangat sejuk dan menyegarkan.

Jika Anda berencana berlibur ke kebun raya ini bersama rombongan besar, jasa sewa bus Cirebon bisa menjadi alternatif transportasi. Berbagai armada yang tersedia siap mengantarkan Anda ke taman yang didominasi tanaman berwarna kuning ini.

Ya, inilah alasan kenapa orang menyebut kebun raya dengan nama Taman Kuning. Ada banyak hal menarik yang bisa Anda lakukan bersama dengan teman, keluarga, pasangan atau bahkan rombongan.

Sekilas Tentang Kebun Raya Kuningan

Wisata Kebun Raya Kuningan

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Wisata Kebun Raya Kuningan merupakan salah satu kebun raya terluas sekaligus terbesar di Indonesia. Kebun ini memiliki luas hingga 156 hektar dengan sekitar 23.000 jenis tanaman yang hidup di sini.

Sebagian besar tanaman yang ada di sini memiliki ciri khas daun dan bunga yang berwarna kuning. Maka dari itu, kebun yang berada di kaki Gunung Ciremai ini juga memiliki nama lain yakni Taman Kuning.

Taman Kuning menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Anda bahkan bisa melihat Cirebon serta panorama pantai Laut Jawa dari sini. Keindahan kebun ini terasa lengkap dengan keunikan berupa bebatuan tematiknya.

Hijaunya pepohonan dan udara segar khas pegunungan turut mendamaikan nuansa di sini. Wajar jika Kebun Raya Kuningan menjadi spot favorit untuk healing. Ya, lokasinya sangat cocok untuk menenangkan pikiran dan jiwa.

Apalagi, setelah sepekan menghabiskan waktu untuk bekerja dan berhadapan dengan hiruk pikuk perkotaan, kebun ini menawarkan ‘obat’ yang dapat menyembuhkan. Menghabiskan beberapa jam di sini bisa membuat pikiran kembali fresh.

Daya Tarik Kebun Raya Kuningan

Jika Anda perhatikan secara seksama, rata-rata wisata kebun raya di Indonesia merupakan warisan kolonial Belanda. Namun berbeda dengan itu, Kebun Raya Kuningan Cirebon Jawa Barat ini adalah yang pertama buatan asli Indonesia di era modern.

Jadi, kebun raya ini bukanlah warisan penjajah kolonial. Inilah sebabnya, taman yang berdampingan dengan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) patut Anda kunjungi. Untuk Anda yang penasaran ada apa saja di kebun raya satu ini, berikut ulasannya:

Keunikan Batuan Vulkanik

Salah satu ciri khas dari lokasi wisata ini adalah adanya batuan vulkanik dengan ukuran besar. Hal yang menakjubkan lagi, bebatuan ini berada di titik yang sangat artistik sehingga layak untuk jadi latar foto instagramable.

Jenis batu ini bisa Anda lihat dan nikmati di sepanjang jalan menuju kebun raya. Bebatuan ini juga menjadi spot wisata edukasi bukan hanya untuk para peneliti namun juga para pengunjung yang datang.

Udara Segar di Lumbung Oksigen

Secara nyata, kebun raya ini telah membantu sekitar 45% kawasan lindung di Jawa Barat. Pepohonan rimbun yang hijau ini juga telah menjadi ‘lumbung oksigen’ bagi provinsi Jawa Barat dan Indonesia umumnya.

Oleh sebab itu, ketika Anda dan rombongan melewati pepohonan di sini, akan terasa hawa yang segar. Udara segar di sini masih murni sehingga dapat membersihkan paru-paru serta memberikan efek menenangkan.

Piknik

Lokasinya yang berada di kaki Gunung Ciremai dengan ketinggian mencapai 870 mdpl, membuat taman ini sangat cocok menjadi lokasi piknik Anda. Apalagi untuk Anda yang senang bersantai di tengah alam yang asri.

Anda bersama dengan pasangan, teman, keluarga atau rombongan bisa menikmati udara segar dan panorama alam yang eksotis. Kebun ini bisa menjadi lokasi piknik favorit keluarga apalagi jika ditemani bekal lezat masakan dari rumah.

Mengagumi Panorama Alam

Tidak kalah menarik dengan tempat wisata Kuningan lainnya, kebun raya ini menawarkan panorama alam yang tiada duanya. Sejauh mata memandang, hamparan permadani hijau yang terbuat dari pepohonan akan memanjakan mata.

Bunga serta ornamen yang ada di sekitar kawasan taman ini pun tampak cantik baik dari mata maupun lensa kamera. Apalagi dengan topografi perbukitan pada ketinggian sekitar 490-870 mdpl di sekitarnya turut mempercantik kawasan ini.

Menikmati Koleksi Tanaman

Ribuan wisatawan telah datang ke sini untuk melihat dan menikmati koleksi tanamannya di mana sebagian tergolong langka. Koleksi tersebut kebanyakan berasal dari kawasan nusantara dan khususnya daerah Kuningan sendiri.

Ada 9 zonasi koleksi tanaman yang tersedia di dalam 114 petak dengan total sekitar 23.000 spesimen tanaman. Anda mungkin akan membutuhkan waktu lebih dari satu hari untuk bisa menyusuri semua zonasi koleksi tanaman di kebun raya ini.

Berfoto di Taman Kuning

Salah satu spot foto paling banyak menarik perhatian di Kebun Raya ini adalah area yang bertuliskan Taman Kuning. Sesuai dengan namanya, berbagai tanaman dan bunga yang ada di sini mayoritas berwarna kuning.

Pihak pengelola juga telah menatanya secara apik sehingga benar-benar layak untuk jadi bahan story Instagram Anda. Jadi selain enak di mata, dari angle yang tepat Anda bisa mendapat foto yang apik dan hebat.

Outbond

Kebun raya ini memiliki area sangat luas, sehingga banyak wisatawan yang sengaja datang untuk melaksanakan kegiatan outbound. Anda dan rombongan bisa melakukan berbagai aktivitas outdoor seru baik untuk acara kantor maupun keluarga.

Rata-rata games yang tersedia di sini merupakan permainan team building yang cocok Anda lakukan bersama kolega kantor. Dengan begitu selain dapat menikmati keindahan alamnya, liburan ke taman ini akan terasa semakin seru.

Fasilitas di Kawasan Wisata Kebun Raya Kuningan

Tiket Masuk Kebun Raya Kuningan

Sejak Januari 2018, pihak pengelola terus melakukan perbaikan dan penambahan fasilitas untuk wisatawan. Sehingga saat ini semua fasilitas yang ada di Kebun Raya Kuningan sudah lebih dari cukup. Beberapa fasilitasnya adalah seperti area parkir yang luas, gedung pertemuan, toilet, mushola dan banyak lagi.

Harga Tiket Masuk Kebun Raya Kuningan

Tiket masuk kebun raya Kuningan ini tergolong murah daripada Kebun Raya Cibodas. Baik itu untuk anak-anak dan orang dewasa serta parkir kendaraan. Selain itu, sebagai catatan harga di tabel berikut bisa berubah sewaktu-waktu.

Retribusi Tarif
HTM Orang Dewasa Rp6.000,00
HTM Anak-Anak Rp4.000,00
Parkir Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp6.000,00
Parkir Bus Rp11.000,00

Rute Menuju Lokasi Kebun Raya Kuningan

Lokasi Kebun Raya Kuningan

Kebun Raya Kuningan Cirebon terletak di Desa Padabeunghar, Kec. Pasawahan, Kab. Kuningan, Jawa Barat. Jika Anda menempuh perjalanan dari pusat kota Kuningan, maka jaraknya sekitar 80 menit  atau 35 km dengan perjalanan darat.

Sedangkan jika Anda menempuh perjalanan dari Cirebon, maka akan membutuhkan waktu hingga 1,5 jam bahkan bisa lebih. Anda bisa memulai perjalanan dengan rental mobil matic dari Cirebon atau dengan menggunakan kendaraan pribadi menuju Ciracas-Pabeunghar.

Dari situ, Anda bisa mengikuti plang yang menunjukkan arah kebun raya. Tentu saja, Anda juga bisa langsung menggunakan peta digital seperti Google Map. Anda bisa klik tautan ini untuk melihat map Kebun Raya Kuningan.

Jam Buka Kebun Raya Kuningan

Kebun Raya Kuningan ini buka setiap hari dari mulai pagi hingga sore hari, tepatnya pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Sebaiknya, ketika Anda berkunjung ke kebun raya ini, agendakan juga untuk mengunjungi destinasi wisata lain di Kuningan.

Misalnya ke Taman Bunga Celosia Kuningan atau lainnya. Manfaatkan jasa wisata yang melayani paket hemat. Percayakan perjalanan wisata Anda selama di Kuningan dari tour agent terpercaya dan profesional.

Salsa Wisata melayani paket wisata di Cirebon dan Kuningan serta Jawa Barat seluruhnya. Layanan ini juga termasuk wisata ke Kebun Raya Kuningan. Silahkan hubungi kami sekarang untuk mendapatkan paket menarik dengan harga spesial khusus hari ini.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Kuningan



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)