earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Di dekat Kabupaten Magelang, tepatnya di Daerah Samigaluh, Kulon Progo, terdapat satu destinasi wisata baru yang cukup terkenal. Destinasi wisata tersebut adalah Kebun Teh Nglinggo.

Kawasan kebun teh ini adalah satu-satunya kebun teh yang ada di Provinsi D.I Yogyakarta. Kebun teh yang berada di sisi Barat Kota Jogja ini sebenarnya sudah lama eksis. Kurang lebih belasan tahun yang lalu.

Area kebun yang hijau plus adanya bukit kapur yang telah tertutup tanaman liar membuat kawasan kebun teh ini terlihat spesial. Banyak orang yang lalu berbondong-bondong ke sini meski sekedar untuk berfoto.

Sekilas Tentang Kebun Teh Nglinggo

Kawasan wisata kebun teh ini dahulunya adalah sebuah area kebun teh biasa. Sekedar tambahan informasi, kebun teh di Desa Pagerharjo, Samigaluh, ini menjadi ladang mata pencaharian warga setempat.

Kelompok tani di desa ini memiliki inisiatif untuk menjadikan kebun teh mereka menjadi sebuah tempat wisata.

Kebun teh ini memang tak seluas wisata Kebun Teh Tambi dan kebun-kebun teh lainnya. Akan tetapi tempat ini memiliki keunggulan lain, yaitu view alam yang begitu mempesona.

Adanya Kedeng Gunung Kukusan dan gugusan bukit Menoreh semakin mempercantik area ini. Seolah-olah gugusan bukit tersebut menjadi bingkai alam yang sempurna bagi kebun teh ini.

Saat cuaca sedang cerah, dari kebun teh ini akan tampak barisan delapan gunung yang terlihat gagah. Anda dapat menjadikan visual delapan gunung ini sebagai background fotografi Anda.

Tempat wisata kebun teh ini memiliki luas 136 Ha dan berada di ketinggian 900 sampai 1.000 mdpl. Karena lokasinya di dataran tinggi seperti Dieng, udara di tempat ini begitu bersih dan segar.

Harga Tiket Masuk Kebun Teh Nglinggo

kebun teh nglinggo kulon progo yogyakarta

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Tak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk liburan di sini karena harga tiket masuk wisata ini sangat murah. Jangan lupa juga untuk menyiapkan biaya khusus untuk parkir kendaraan jika Anda membawa kendaraan sendiri.

Terkait dengan tiket masuk dan parkir kendaraan, berikut harga terbarunya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp3.000,00/ orang
Parkir Motor Rp2.000,00/ unit
Parkir Mobil Rp5.000,00/ unit

Tarif di atas adalah tarif tiket regular alias tarif tiket untuk hari biasa. Harga tarif kemungkinan besar akan naik saat libur akhir pekan dan juga libur nasional.

Daya Tarik Kebun Teh Nglinggo

kebun teh nglinggo jogja

Sebagian besar tempat wisata Yogyakarta menyuguhkan pesona alam yang mampu membuat para wisatawan berdecak kagum. Seperti wisata kebun teh ini.

Panorama alamnya sungguh cantik. Hamparan tanaman teh terlihat jelas sejauh mata ini memandang.

Begitu kabut turun, pemandangan kebun teh perlahan terlihat magic namun tetap cantik.

Tapi, pemandangan alam yang super cantik ini bukanlah satu-satunya daya tarik di sini. Masih ada beberapa daya tarik lainnya yang wajib Anda ketahui. Seperti daya tarik berikut ini:

Trekking Ringan di Bukit

Wisata kebun teh ini memang dikelilingi oleh bukit-bukit di kawasan perbukitan Menoreh. Beberapa diantaranya menjadi sasaran bagi wisatawan yang hobi sekali dengan trekking.

Sebut saja salah satunya adalah Bukit Kendeng. Ada satu lagi bukit yang juga jadi spot favorit untuk trekking. Bukit ini bernama Kukusan. Kedua bukit ini secara administratif masuk dalam cakupan Kabupaten Magelang.

Dari puncak dua bukit ini, situs Candi Borobudur dapat terlihat dengan jelas meski dari kejauhan. Tentu wisatawan juga dapat memandang gunung-gunung yang ada di DIY dan Jawa Tengah.

Off Road dengan Jeep

Trekking bukan hanya kegiatan seru yang bisa Anda coba ketika sedang berlibur di sini. Ada satu lagi kegiatan outdoor yang wajib Anda coba. Tepat sekali. Off road dengan menggunakan Jeep.

Bersama driver profesional, momen jelajah ini tentu akan memberikan ‘warna’ tersendiri pada liburan Anda kali ini. Terlebih jalur yang akan Anda lewati merupakan jalur-jalur ekstrem menantang.

Staycation

Rasakan pengalaman staycation yang berbeda dengan staycation langsung di alam. Sedikitnya ada 23 unit penginapan yang tersedia untuk para wisatawan yang ingin menginap.

Ngopi & Nge-Teh Santai di Kedai

Lelah seharian keliling di kebun teh? Hilangkan rasa lelah Anda dengan menyeruput secangkir kopi atau teh hangat di kedai. Di area wisata ini ada sejumlah kedai kopi dan kedai-kedai lainnya.

Masih dengan tema menyatu dengan alam, kedai-kedai memiliki struktur bangunan yang berbahan bambu.

Dengan duduk santai di kedai sambil menenggak teh asli yang langsung berasal dari kebun teh, pasti akan terasa segar dan menenangkan.

Jangan lupa belanja produk teh yang dijual oleh warga lokal dengan harga terjangkau. Produk teh ini bisa Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh khas Jogja yang unik loh.

Fasilitas Kebun Teh Nglinggo

Sederet fasilitas tersedia di wisata kebun teh. Fasilitas umum yang dapat dijumpai antara lain area parkir, kamar mandi plus toilet, dan mushola.

Beberapa warung wisata dengan menu makanan khas Jogja juga terlihat di area wisata ini.

Selain itu, masih banyak fasilitas penunjang lain yang bisa Anda temukan serta manfaatkan di sini, berikut daftarnya:

  1. Spot foto yang Instagenic
  2. Kedai minuman (teh dan kopi)
  3. Penginapan
  4. Jeep

Lokasi & Rute Menuju Kebun Teh Nglinggo

lokasi kebun teh nglinggo

Wisata kebun teh ini berada di lokasi Dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi DIY.

Secara posisi, kebun teh ini ada di sisi Barat Yogyakarta, tepat di ujung kawasan perbukitan Menoreh.

Lokasi ini berada di tengah baik dari Yogyakarta maupun dari Magelang. Jika dari Jogja, rute menuju ke sini bisa via Jalan Godean. Urutan rute-nya adalah sebagai berikut: Tugu Jogja – Jembatan Progo – Persimpangan Dekso – Pasar Plono.

Meski tak jauh dari Magelang dan Jogja, tentu akan jauh lebih baik untuk menempuh perjalanan yang nyaman dengan menyewa mobil. Terlebih jika disertai dengan driver yang siap antar Anda ke lokasi-lokasi lainnya.

Salsa Wisata adalah salah satu rekomendasi jasa sewa mobil dan bus pariwisata terbaik di Magelang dan Jogja. Paket sewa yang ditawarkan beragam dengan range harga yang murah.

Paket sewa hiace premio Jogja sementara ini menjadi salah satu layanan paling favorit yang wajib Anda coba.

Jam Operasional Kebun Teh Nglinggo

Penting bagi Anda untuk mengecek jam operasional sebuah tempat wisata sebelum mendatanginya.

Untuk wisata yang satu ini, jadwal bukanya dari Senin hingga Minggu. Dengan jam operasionalnya yang aktif dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Kebun Teh Nglinggo memang bukan satu-satunya tempat wisata di Kulon Progo. Akan tetapi, tempat ini sangat layak untuk masuk list destinasi liburan Anda yang akan datang.

Jadi jangan ragu untuk rencanakan untuk liburan ke tempat ini dari sekarang. Mulailah dengan memilih biro perjalanan yang tepat seperti Salsa Wisata.

Produk paket wisata yang bisa Anda dapatkan  sangat lengkap. Selain itu harga paketnya juga terjangkau.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)