SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Berwisata ke pantai menjadi salah satu alternatif terbaik untuk menikmati pemandangan alam sekaligus berlibur dengan menyenangkan. Salah satu rekomendasi pantai terbaik yang bisa Anda kunjungi adalah Kelingking Beach Nusa Penida Island.

Pantai dengan nama lain Pantai Kelingking ini merupakan salah satu objek wisata Nusa Penida yang memiliki pemandangan eksotis dengan beberapa resort dan hotel yang bisa Anda jumpai di sekitarnya.

Kelingking Beach memiliki keunikan tersendiri, mulai dari pemandangan hingga fasilitasnya. Lalu, apa saja informasi menarik mengenai pantai ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Sekilas tentang Kelingking Beach Nusa Penida

Kelingking Beach Nusa Penida Bali Indonesia merupakan salah satu objek wisata favorit Nusa Penida yang sering menjadi incaran. Pengunjung Pantai Kelingking dapat menikmati pemandangan perbukitan yang indah. Selain itu, ada juga keindahan batu kapur di sekitar pantai tampak menghijau karena berselimutkan lumut.

Area wisata bahari ini menjadi spot terbaik untuk melihat perairan biru terbuka Samudra Hindia yang garang sekaligus memukau. Pemandangan pantai ini sangat cantik dengan perpaduan lautan berwarna biru dan tebing yang menjulang tinggi.

Meski tak lagi menyandang label tempat wisata di Bali terbaru, Nusa Penida tetap jadi primadona berkat banyaknya  spot foto menarik dan instagramable. Anda tentu tak boleh abai dengan spot-spot ini karena sungguh akan membuat hasil jepretan kamera Anda jauh lebih estetik.

Pantai di pulau kecil cantik ini juga sangat layak disebut sebagai surga tersembunyi untuk menghilangkan penat dari suasana perkotaan.

Daya Tarik Kelingking Beach Nusa Penida

Kelingking Beach Nusa Penida Bali

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pantai Kelingking bisa menjadi salah satu tujuan wisata terbaik selain Angel Billabong Nusa Penida ketika mengunjungi pulau cantik, Nusa Penida.

Tak hanya namanya yang unik, tetapi pantai ini juga memiliki daya tarik tersendiri dan membuat pengunjung merasa betah. Pesona alamnya akan membuat pengunjung terkesan, bahkan ingin datang ke tempat ini lagi.

Berikut ini beberapa hal yang menjadi daya tarik objek wisata pantai di Nusa Penida yang akan membuat pengunjung merasa semakin penasaran.

Kelingking Swing

Daya tarik pertama di pantai ini adalah Kelingking Swing yang merupakan salah satu spot foto terbaik. Kelingking Swing berupa ayunan tinggi di atas tebing dengan latar belakang pantai yang indah sehingga hasil foto yang Anda dapatkan akan sangat memuaskan.

Banyak pengunjung yang penasaran untuk berfoto di Kelingking Swing karena hasilnya menakjubkan. Akan tetapi, Anda harus rela antri bahkan hingga 1 jam untuk bisa mendapatkan giliran foto di Kelingking Swing ini.

Area Trekking

Trekking adalah salah satu kegiatan menyenangkan yang bisa Anda pilih ketika mengunjungi Kelingking Beach. Hal ini karena pantai tersebut merupakan salah satu spot trekking terbaik di Bali dengan bonus pemandangan yang indah.

Pengunjung bisa trekking menuju atas tebing dengan jalanan yang curam sehingga menantang. Setelah melakukan aktivitas ini, wisatawan bisa menikmati makanan khas daerah Bali khususnya Nusa Penida. Rasa lelah akan langsung lenyap berkat sajian-sajian otentik dari Bali ini.

Tebing Paluang

Spot menarik berikutnya di objek wisata ini yaitu Tebing Paluang yang menjadi spot utama untuk melihat pemandangan yang indah.

Tebing Paluang atau Paluang Cliff Nusa Penida termasuk spot foto paling menarik karena bentuknya unik menyerupai kepala dinosaurus. Bentuk tebing tersebut bahkan terlihat seperti logo T-rex yang terlihat di dalam film Jurassic Park.

Keistimewaan dari tebing ini adalah wisatawan bisa melihat pemandangan pantai berwarna biru hijau yang memanjakan mata dari area tebing yang memiliki nama lain Kelingking Cliff ini.

Pohon Cinta

Bagi wisatawan yang masih ingin berburu spot foto menarik, maka Pohon Cinta merupakan pilihan terbaik. Bahkan Pohon Cinta merupakan spot favorit bagi pasangan yang sedang menggelar foto prewedding di Pantai Kelingking.

Tapi sungguh disayangkan, Pohon Cinta sudah mulai rusak sejak 2018 lalu. Kini yang tersisa hanya ranting kering dan batangnya saja. Meskipun demikian, masih banyak pengunjung yang masih menjadikan pohon ini sebagai spot foto favorit.

Manta Point

Manta Point juga termasuk daya tarik wisata pantai ini. Area perairan ini diklaim sebagai spot terfavorit bagi para pecinta diving. Spot ini merupakan tempat menyelam terbaik untuk melihat habitat ikan pari jenis Manta yang jinak dan unik.

Wisatawan yang memiliki keahlian menyelam boleh diving di Manta Point dan berinteraksi dengan ikan pari di sana.

Keindahan spot menyelam inilah yang membuat pantai ini menjadi favorit wisatawan pecinta diving. Selain ikan pari, ada juga tanaman laut indah dan terumbu karang yang bisa wisatawan saksikan saat sedang diving. Ada juga berbagai jenis hewan laut lainnya yang akan menyambut para penyelam di area Mantra Point ini.

Fasilitas di Kelingking Beach Nusa Penida

Tiket Masuk Kelingking Beach Nusa Penida

Selayaknya objek wisata lainnya, Pantai Kelingking juga menyediakan fasilitas umum yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung.

Fasilitas pertama yang akan Anda jumpai adalah lokasi parkir kendaraan dengan lahan yang luas dan juga mendapat pengawasan dari petugas.

Lalu, ada toilet di sekitaran pantai yang bisa Anda manfaatkan keperluan MCK atau bilas setelah bermain pasir atau air.

Berikutnya, ada beberapa kios yang menyediakan aneka jenis makanan oleh-oleh Bali yang ada di sekitaran penginapan Nusa Penida.

Fasilitas lainnya adalah fasilitas resort dengan pemandangan alam pantai yang indah. Tarif sewa resort di sini bervariasi sesuai dengan fasilitas dan view yang dimiliki.

Harga Tiket Masuk Kelingking Beach Nusa Penida

Sebagai salah satu tempat wisata terbaik yang ada di Nusa Penida, harga tiket masuk Kelingking Beach Nusa Penida terbilang terjangkau. Pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk per orang serta retribusi parkir kendaraan.

Biaya parkir ini tidak termasuk sajian di beberapa rekomendasi tempat makan di Bali, tepatnya tempat-tempat makan terkenal dan hits yang ada di Nusa Penida.

Berikut rincian harga tiket masuk yang harus dibayarkan oleh pengunjung saat akan memasuki area wisata Pantai Kelingking:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp5.000,00
Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00

Rute Menuju Lokasi Kelingking Beach Nusa Penida

Lokasi Kelingking Beach Nusa Penida

Lokasi Kelingking Beach Nusa Penida berada di Desa Bunga Mekar yang masuk ke wilayah Kabupaten Klungkung, Bali. Apabila Anda sebelumnya mengunjungi Pantai Sanur, maka bisa memilih naik speedboat untuk sampai ke Nusa Penida.

Sementara dari pelabuhan, pengunjung bisa naik mobil untuk menuju ke area pantai ini. Bagi yang sebelumnya belum pernah ke Nusa Penida bisa menggunakan jasa rental mobil Innova Reborn Bali dari Salsa Wisata.

Jasa rental ini sudah termasuk kendaraan dan sopir yang akan mengantarkan wisatawan ke objek wisata ini. Anda juga boleh memilih paket rental mobil lepas kunci jika Anda lebih nyaman mengendarai sendiri.

Soal tarif, relatif lebih terjangkau bila Anda bandingkan dengan harga sewa mobil Bali di tempat lainnya. Kualitas kendaraan dan pelayanannya juga terbaik.

Jam Buka Kelingking Beach Nusa Penida

Anda para pengunjung tidak perlu khawatir mengenai jam buka Kelingking Beach Nusa Penida karena pantai ini buka selama 24 jam setiap harinya. Anda bisa memilih datang di pagi atau sore hari untuk menikmati suasana matahari terbit dan tenggelam.

Selain itu, wisatawan juga bisa datang malam untuk menikmati ramainya suasana pantai di Bali ketika hari sudah gelap. Apalagi Nusa Penida merupakan salah satu kawasan wisata di Bali yang selalu ramai pengunjung.

Kelingking Beach bisa menjadi alternatif terbaik ketika sedang berlibur ke Bali. Pantai ini bisa menjadi tempat untuk menghempaskan penat dari keramaian kota.

Apabila ingin mengunjungi pantai ini sekaligus mendatangi spot liburan lain di Bali bisa menggunakan jasa paket liburan dari Salsa Wisata. Layanan paket wisata ini menawarkan list destinasi terkenal di Bali yang dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda.

Tak hanya itu saja, Salsa Wisata juga menawarkan harga paket liburan ke Bali yang variatif dan terjangkau. Harga paket ini bisa Anda sesuaikan dengan budget dan juga  pilihan destinasi liburan, serta jumlah rombongan.

Tunggu apalagi, tentukan tanggalnya dari sekarang, lalu mulai pikirkan siapa saja yang akan meramaikan momen liburan Anda kali ini di Kelingking Beach Nusa Penida.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (6 votes)