SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Berenang bisa menjadi salah satu ide liburan keluarga di akhir pekan. Apalagi ada segudang manfaat yang akan Anda rasakan dari aktivitas berenang. Terlebih jumlah kolam renang di Malang Batu terhitung banyak dan fasilitas yang ditawarkan bervariasi.

Ada baiknya sebelum pergi menuju destinasi kolam renang, Anda membawa bekal atau makanan ringan. Pasti setelah berenang, energi Anda akan terkuras habis dan mengakibatkan perut lapar. Agar lebih praktis, Anda bisa mampir ke Transmart Malang untuk membeli beberapa camilan.

Kira-kira ada rekomendasi kolam renang apa saja yang dapat kita jadikan destinasi liburan bersama keluarga kali ini? Berikut adalah daftar rekomendasinya.

Rekomendasi Kolam Renang di Malang yang Bagus

Taman Rekreasi Tlogomas

Taman Rekreasi Tlogomas

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Tahukah Anda jika tempat wisata ini masuk nominasi taman rekreasi tertua di Kota Malang? Meski sudah eksis sejak 1989, tetapi Taman Rekreasi Tlogomas sampai sekarang masih memiliki fasilitas yang memadai.

Apalagi tidak hanya kolam renang saja yang bisa Anda jumpai, namun ada berbagai wahana bermain menarik yang bebas Anda mainkan. Anda dapat menemukan prosotan, ember raksasa, dan gua ikan.

Keseruan liburan Anda bersama keluarga akan semakin bertambah bila Anda mengunjungi spot lain yang ada di wisata taman air ini.

Dari pintu masuk, Anda akan dimanjakan dengan view kolam ikan yang luas dengan bunga teratai yang penuh menghiasi kolam. Apalagi ketika bunga sedang mekar, semakin menambah keindahan kolam beserta isinya.

Miniatur Landmark Dunia adalah spot favorit para wisatawan yang berkunjung di Taman Rekreasi Tlogomas. Di sini, Anda akan mendapati berbagai bangunan miniatur dari tujuh keajaiban dunia. Misalnya seperti miniatur Borobudur, Menara Eiffel, sampai Piramida Mesir.

Di setiap bangunan terdapat informasi singkat mengenai miniatur tersebut sehingga si kecil bisa sambil bermain dan belajar.

Belum cukup sampai disitu, tempat wisata ini masih memberikan kejutan kepada pengunjungnya berupa patung-patung raksasa khas negeri dongeng. Contohnya seperti patung dinosaurus dan koboi. Spot ini cocok dijadikan area foto bersama si kecil.

Untuk menikmati seluruh keseruan yang ada di taman rekreasi ini, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp40.000,00 per orang. Taman Rekreasi Tlogomas Malang dapat Anda kunjungi setiap hari, mulai pukul 07.00 sampai 16.30 WIB.

Kolam Renang Stadion Gajayana

Kolam Renang Stadion Gajayana

Sesuai dengan namanya, kolam renang ini terletak dalam satu kawasan dengan Stadion Gajayana Malang. Dulunya kolam renang ini populer dengan nama “Slembat”. Namun setelah adanya renovasi dan perbaikan pada tahun 2011, wisata ini berganti nama menjadi Kolam Renang Stadion Gajayana.

Pengunjung bisa menggunakan fasilitas dari dua kolam renang yang tersedia, yakni kolam renang dewasa kedalaman mencapai tiga meter dan kolam renang anak dengan kedalaman di bawah satu meter.

Seluruh kolam renang di sini tertutup dengan atap sehingga perenang tidak akan terkena cahaya matahari secara langsung dan tetap bisa beraktivitas di kolam renang meski hujan turun.

Tidak seperti taman rekreasi air lainnya, kolam renang Malang indoor ini tidak menawarkan wahana bermain karena memang bangunan ini dirancang khusus untuk berolahraga saja. Beberapa perenang profesional juga berlatih di tempat rekreasi ini.

Meski demikian, kolam renang yang ada di Jalan Semeru ini tetap bisa menjadi destinasi liburan Anda karena lokasi kolam renang ini sangat strategis dan dekat dengan tempat wisata Malang kota lainnya. Sebut saja salah satunya yaitu Mall Olympic Garden.

Tiket masuk kolam renang Stadion Gajayana cukup murah. Hanya dengan mengeluarkan biaya Rp7.000,00 untuk anak-anak dan Rp15.000,00 untuk orang dewasa, Anda bisa mengisi waktu libur akhir pekan Anda dengan berenang di kolam renang ini.

Operasional kolam renang ini buka setiap hari. Namun, pengunjung umum hanya dapat berkunjung mulai jam 08.00 sampai jam 15.00 WIB saja. Pasalnya, para atlet dan perenang profesional akan menggunakan kolam renang pada pukul 15.00 WIB ke atas.

Setelah berenang, Anda bisa mencicipi kuliner Malang viral yang berada di Jalan Kawi. Anda hanya perlu waktu 5 menit dari Stadion Gajayana untuk mencapainya dengan jalan kaki.

Kolam Renang Ubud Cottages Malang

Kolam Renang Ubud Cottages Malang

Ingin merasakan berenang seperti di Bali? Warga Malang tidak perlu pergi jauh-jauh menuju Pulau Dewata. Kolam Renang Ubud Cottages Malang ini memberikan pengalaman berenang senyaman berenang di tempat wisata Ubud.

Lokasi kolam renang ini berada di hotel Ubud Kota Malang. Wisata yang terletak di Jalan Bendungan Sigura-Gura Barat menghadirkan nuansa yang kental akan Bali.

Dengan mengusung konsep ala desa di Bali, kolam renang di Malang yang murah ini berada di tengah-tengah pepohonan dan taman hijau. Suasana yang asri akan memanjakan tubuh Anda sambil berenang.

Kolam renang hotel untuk umum di Malang ini menyuguhkan beberapa pemandangan alam indah yang bisa Anda jadikan spot foto. Selain sarana beristirahat, beberapa gazebo di sekeliling kolam renang mempunyai ukiran indah yang cocok sebagai tempat selfie.

Ada dua kolam renang besar yang disediakan di tempat wisata ini, yaitu kolam renang untuk orang dewasa dengan kedalaman 1,6 meter dan kolam renang Bedugul khusus untuk anak-anak.

Tiket masuk kolam renang Tirta Empul dan Bedugul adalah Rp50.000,00 per orang. Buka setiap hari mulai dari pukul 06.00 sampai pukul 18.00 WIB.

Kolam Renang Selecta Malang

Kolam Renang Selecta Malang

Waterpark yang satu ini sangat recommended untuk Anda datangi bersama keluarga. Pasalnya, kolam renang Selecta Malang memamerkan keindahan alam di sekitarnya.

Dari pintu masuk, Anda akan mendapat sambutan dari kebun bunga yang menjadi ciri khas destinasi wisata ini. Hamparan bunga cantik dari berbagai jenis dan warna-warni siap menjadi spot foto yang instagramable.

Selecta Malang menyediakan dua kolam renang besar lengkap dengan berbagai wahana permainan air yang menyenangkan. Anak-anak akan puas bermain dengan beragam seluncuran air. Sedangkan orang dewasa dapat berenang pada kolam renang yang kedalamannya mencapai empat meter.

Diantara kolam renang anak dan dewasa, terdapat pemandian air panas yang cocok sebagai tempat menghangatkan diri dari dinginnya Kota Malang. Apalagi kesegaran air di Kota Malang sudah tidak diragukan lagi.

Liburan Anda akan semakin menantang ketika mencoba beberapa permainan darat yang juga tersedia di Selecta Malang. Contohnya seperti wahana Sky Bike, Kiddy Ride, dan Kapal Ayun.

Di sekitar destinasi ini banyak ditemukan stand-stand makanan dan restaurant. Setelah lelah berenang pasti membuat Anda lapar. Beberapa menu makanan dan jajanan khas Malang seperti Bakso Malang dapat Anda cicipi.

Sensasi menyenangkan berenang di Selecta Malang dapat Anda rasakan dengan membayar tiket seharga Rp30.000,00 saja. Taman rekreasi ini buka setiap hari dari pukul 06.00 hingga pukul 17.00 WIB.

Lokasinya memang cukup jauh dari Kota Malang karena berada di sebuah pedesaan. Untuk menjangkaunya, Anda sebaiknya memakai jasa rental elf Malang jika pergi bersama rombongan.

Araya Family Club House Swimming Pool

Araya Family Club House Swimming Pool

Kolam renang yang terletak di Perumahan Araya ini sangat cocok bagi keluarga. Seperti namanya, konsep kolam renang ini memang khusus keluarga.

Waterpark ini terdiri dari dua kolam renang. Anda bisa menggunakan kolam renang utama atau kolam renang air hangat di Malang. Meski dirancang untuk keluarga, ukuran kolam renang ini sangat luas.

Beberapa wahana permainan seperti papan seluncur akan menambah keseruan bermain si kecil. Sensasi berenang di kolam renang Araya tidak perlu Anda tanyakan lagi. Air Kota Malang yang dingin memberi sensasi kesegaran tersendiri.

Kolam renang ini menawarkan wahana sport center, mulai dari  lapangan tenis outdoor, lapangan basket, lapangan badminton indoor, Fitness Center, hingga sauna.

Tiket masuknya mulai dari Rp50.000,00. Family club ini hanya buka setiap hari Selasa sampai Minggu. Area kolam renang buka mulai jam 05.00 hingga jam 17.00 WIB.

Taman Wisata Air Wendit

Taman Wisata Air Wendit

Kolam renang yang wajib Anda kunjungi berikutnya adalah Taman Wisata Air Wendit. Pasalnya, destinasi ini kental akan sejarah dan sering menjadi tempat ritual bagi warga sekitar.

Konon, air di Wendit adalah sumber air suci para dewa. Nama Wendit berasal dari kata Wendito yang memiliki arti pendito atau pendeta. Menurut cerita, asal mula munculnya air Wendit karena terjadinya pergeseran Gunung Widodaren.

Dibalik kisah sejarahnya yang kental, Taman Wisata Air Wendit menyuguhkan panorama alam yang sangat indah. Pepohonan yang rindang dan suasana kawasan pegunungan merupakan perpaduan yang sempurna untuk melepas penat.

Wisatawan yang hadir tidak hanya dari warga lokal saja, tetapi para pelancong dari luar kota juga senang singgah menikmati kesegaran air Wendit.

Menurut infografis tempat wisata di Malang, tempat rekreasi ini memiliki review mencapai 8000.

Menariknya, di sekitar kolam renang terdapat monyet-monyet yang berkeliaran. Menurut legenda, jumlah monyet di Wendit tidak pernah berkurang atau bertambah.

Namun Anda tidak perlu khawatir, sebab para monyet tidak akan mengganggu pengunjung. Mereka akan turun ke kolam dan bermain air saat malam hari saja.

Wendit seperti kolaborasi antara wisata alam dan modern. Karena menghadirkan kolam renang alami dan buatan. Beberapa kolam renang buatan memiliki ciri khas adanya wahana air atau waterboom.

Agar bisa memanjakan diri dengan ragam fasilitas pemandian Wendit, Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp10.000,00 untuk anak-anak dan Rp15.000 untuk orang dewasa. Pemandian ini buka mulai jam 09.00 sampai jam 17.00 WIB pada hari Senin hingga Minggu.

Hawai Waterpark

Hawai Waterpark Malang

Obyek wisata air di Malang yang cukup populer adalah Hawai Waterpark. Banyak anak-anak merasa nyaman saat bermain di taman rekreasi air ini.

Kelengkapan fasilitasnya membuat pengunjung puas menghabiskan liburan di waterpark ini. Ada banyak wahana permainan air yang tersedia. Mulai dar seluncuran, kolam Tsunami, dan ember tumpah.

Area parkirnya sangat luas sehingga bus pariwisata dapat masuk. Kamar bilas, toilet, dan mushola tersedia dengan bersih. Bagi Anda yang hanya ingin menemani si kecil dapat duduk bersantai di gazebo-gazebo kecil.

Tiket masuknya seharga Rp75.000,00 untuk anak dan Rp100.000,00 untuk orang dewasa. Kolam renang yang satu ini buka setiap hari dari jam 10.00 hingga jam 16.00 WIB.

Kolam Renang Tarekot Malang

Kolam Renang Tarekot Malang

Rekomendasi kolam renang di kota sejuk Malang dengan harga sangat murah adalah wisata air Tarekot Malang. Hanya mengeluarkan Rp2.000,00 saja, Anda sudah bisa puas bermain dan berenang di sini.

Obyek wisata yang berlokasi dekat Alun-Alun Kota Malang ini mempunyai dua kolam renang, yakni kolam renang dewasa dan kolam renang anak yang tidak dalam.

Siswa-siswa sekolah secara berombongan sering berwisata di tempat rekreasi air ini. Selain karena harganya murah, lokasinya sangat mudah dijangkau dan dekat dengan pusat wisata belanja.

Area lokasi kolam renang ini masih satu kawasan dengan pusat wisata kota, yaitu alun-alun. Di sini, ratusan gerai pusat belanja tersebar, mulai dari pusat oleh-oleh Malang murah tapi berkualitas, toko pakaian, hingga pusat jajanan.

Meski harganya murah, fasilitas yang ditawarkan begitu lengkap. Mulai dari ada wahana bermain, kamar bilas, toilet, dan area parkir yang luas.

Anda dapat menikmati keseruan berenang di kolam renang Tarekot Malang setiap hari, mulai pukul 07.30 sampai pukul 15.00 WIB.

Atria Hotel Swimming Pool

Atria Hotel Swimming Pool Malang

Kalau Anda sedang mencari kolam renang eksklusif dan mewah, maka Atria Hotel Swimming Pool jawabannya. Lokasi kolam renang ini berada di dalam Hotel Atria.

Bentuk wisata air ini cukup unik sehingga para pengunjung sering menjadikannya sebagai arena berfoto. Airnya yang jernih dan tata ruang yang rapi dan bagus membuat pengunjung betah berlama-lama di sini.

Di Atria Hotel Swimming Pool hanya terdapat satu kolam renang seluas 20 meter persegi dengan kedalaman setinggi 1,5 meter. Nuansa outdoor dan letaknya yang tersembunyi berada di lantai tiga Hotel Atria membawa ketenangan dan kenyamanan tersendiri.

Anda dapat duduk santai sambil berjemur di salah satu kursi pantai yang tersedia. Saat malam hari, kelap kelip lampu di sekitar kolam renang menjadikan spot ini terlihat mewah dan instagramable.

Atria Hotel Swimming Pool merupakan satu-satunya kolam renang hotel di Malang yang buka 24 jam dalam sehari. Selain itu, tempat ini juga menyediakan layanan memanjakan diri dengan treatmen spa.

Biaya yang harus Anda keluarkan untuk berenang di Atria Hotel Swimming Pool sebesar Rp50.000,00. Bagi Anda yang sedang berlibur di Malang, tempat ini menjadi pilihan terbaik untuk berenang dan staycation.

Taman Rekreasi Sengkaling

Taman Rekreasi Sengkaling

Bila Anda sedang berkunjung di Kota Apel, salah satu kolam renang ini tidak boleh Anda lewatkan. Taman rekreasi dibawah kepemilikan Universitas Muhammadiyah Malang sudah populer sejak 2015.

Arena seluas 9 hektar ini menyuguhkan beberapa pilihan kolam renang. Mulai dari kolam renang anak, kolam renang dewasa, kolam primitif, Kolam Pesona Tirta Sari, kolam kapal misteri, dan Kolam Pesona Tirta Alam. Anak-anak juga dapat menikmati berbagai permainan air di taman rekreasi ini.

Kolam kapal misteri merupakan wahana yang menarik untuk Anda jelajahi. Sebab, wahana ini menantang pengunjung untuk mencari dan memecahkan sebuah misteri yang ada di dalam kapal.

Selain itu, pepohonan dan taman yang menyejukkan siap memanjakan Anda untuk bersantai dan menikmati keindahan alam. Beberapa tempat menarik di Sengkaling Malang hadir sebagai spot foto terbaik.

Rekreasi di Sengkaling cukup membayar tiket bertarif Rp25.000,00. Jadwal operasionalnya buka setiap hari. Anda bisa datang mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB.

Ternyata ada banyak kolam renang yang menarik untuk Anda kunjungi dan Anda jadikan sebagai destinasi wisata air di Kota Malang.

Untuk menjangkau beberapa rekomendasi kolam renang di atas, Anda bisa menggunakan rental mobil matic dengan bantuan sopir atau mengendarainya sendiri.

Dengan memanfaatkan paket outbound dan gathering di Malang dari Salsa Wisata, Anda bisa menikmati liburan plus gathering dengan nyaman dan mudah. Karena seluruh rencana perjalanan wisata Anda telah dipersiapkan dengan baik, Anda tidak perlu repot mengurus berbagai keperluan. Tinggal duduk manis dan fokus bersantai menikmati liburan.

Demikian ulasan lengkap mengenai 10 kolam renang di Malang Selatan dan Malang Raya yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk tempat relaksasi tiap akhir pekan. Jadikan informasi ini sebagai referensi jika Anda berencana untuk mendatangi salah satunya.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)