SalSari Resto & Coffee

Liburan ke kolam renang di Surabaya ini bisa jadi kegiatan seru untuk menghabiskan akhir pekan. Apalagi bila mengunjungi kolam-kolam renang tersebut bersama keluarga ataupun orang terdekat Anda.

Cuaca Kota Surabaya yang terkenal panas juga bisa jadi alasan yang tepat untuk Anda mengisi waktu akhir pekan di kolam renang. Tidak melulu mesti ke tempat semacam Museum Pendidikan Surabaya.

Di kolam renang, selain untuk menyegarkan badan dan pikiran, Anda juga bisa sekaligus berolahraga renang. Kegiatan itu pastinya akan sangat seru, menyehatkan, dan menyenangkan.

Daftar Kolam Renang di Surabaya Murah tapi Terkenal

Anda bisa menemukan tidak kurang dari seratus kolam renang di Surabaya pada pencarian internet, terutama Google Maps. Jadi tidak perlu bingung mencari kolam renang di Surabaya.

Meskipun bukan warga Surabaya, Anda dapat dengan mudah menemukan kolam renang yang sesuai dengan harapan. Terlebih kini telah hadir paket wisata Surabaya 1 hari dari Salsa Wisata yang akan mudahkan liburan Anda.

Dan di bawah ini adalah daftar 18 kolam renang di Surabaya yang menawarkan fasilitas terbaik. Mari simak bersama ulasannya.

Kolam Renang Primalaras

Kolam Renang Primalaras

Kolam renang Primalaras buka dari jam enam pagi sampai dengan jam sembilan malam. Harga tiket masuk untuk ke kolam renang ini adalah Rp35.000,00.

Kolam ini beralamat di Jalan Raya Darmo Harapan I, Tanjung Sari, Suko Manunggal. Kolam-kolam renang yang ada di sini ukurannya cukup besar dan panjang. Tersedia juga tempat untuk melakukan loncat indah.

Tempatnya sangat cocok untuk berolahraga dan belajar berenang. Jika belum mahir berenang sebaiknya datang ke kolam renang ini bersama pendamping ataupun teman yang mahir berenang.

Kolam Renang Primalaras sangat mudah dijangkau kendaraan umum. Tapi opsi rental mobil Surabaya dengan sopir bisa jadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin lebih privat dan fleksibel.

Kolam Renang Manyar

Kolam Renang Manyar

Kolam renang Manyar beralamat di Jalan Manyar Tirtoyoso No. 6-8 Klampis Ngasem, Kecamatan Sukolilo Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur. Fasilitas kolam renang ini sangat populer untuk pengguna Google Maps.

Keunggulan Kolam Renang Manyar adalah memiliki empat kolam. Salah satunya kolam bundar dengan air hangat. Semacam jacuzzi yang jarang di jumpai di kolam renang atau waterpark Surabaya yang buka saat ini.

Jam buka kolam renang cukup panjang mulai dari pukul 06.00 hingga pukul 20.00 WIB. Tiket masuk ke kolam renang ini mulai dari Rp30.000,00 untuk anak dan Rp40.000,00 untuk orang dewasa.

Kolam Renang Graha Residence

Kolam Renang Graha Residence

Anda yang ingin serius berolahraga renang di kolam renang dengan standar olimpiade, kami rekomendasikan ke sini. Harga tiket masuknya Rp50.000,00 untuk hari biasa atau Rp60.000,00 pada akhir pekan.

Selain itu, di Kolam Renang Graha Residence juga terdapat kolam renang untuk loncat indah. Kedalaman dari kolam tersebut mencapai 4,5 meter. Jam bukanya pun terbilang panjang yaitu dari jam 06.00 hingga 20.00 WIB.

Istimewanya, suasana di sekitar kolam ini nyaman untuk bersantai. Kolam renang Graha Residence beralamat di Jalan Raya Darmo Harapan I, Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukomanunggal.

Pastikan Anda telah membawa pakaian renang yang sesuai standar. Pihak pengelola memang cukup ketat dalam penerapan aturan pakaian renang saat berenang.

Kolam Renang Hayam Wuruk

Kolam Renang Hayam Wuruk

Bila berminat belajar renang, kolam ini bisa jadi pilihannya. Kolam renang ini juga cocok untuk Anda yang ingin berolahraga renang. Fasilitas ini sering digunakan oleh para tentara untuk berenang, namun dibuka juga untuk umum.

Harga tiket masuknya relatif terjangkau yaitu Rp17.000,00 saja. Kolam renang yang terletak di Jalan Hayam Wuruk, Sawunggaling ini memiliki kedalaman maksimal hingga 3 meter untuk kolam utamanya.

Kolam ini tidak direkomendasikan untuk Anda yang ingin bermain air bersama anak-anak, karena fasilitasnya yang memang khusus olahraga. Meskipun demikian, kolam renang Surabaya murah ini tetap ramai pengunjung.

Populer di Google Maps dengan 500 buah ulasan, menjadikan kolam ini masuk daftar rekomendasi 18 kolam renang di Surabaya. Bahkan kolam ini lebih populer daripada Kota Tua Surabaya yang memiliki 126 ulasan.

Waterpark Kenjeran

Waterpark Kenjeran telah diulas lebih dari 3000 kali oleh pengguna Google Maps. Oleh karena itu, tidak heran jika kolam renang ini menjadi nomor satu di rekomendasi kolam renang di Kota Surabaya.

Tiket masuknya terbilang relatif murah yaitu mulai dari Rp30.000,00. Sesuai dengan namanya, kolam renang ini merupakan tempat olahraga renang sekaligus wahana permainan air.

Terdapat beberapa wahana yang dapat Anda nikmati seperti kolam untuk anak, seluncuran air, kolam arus, dan tentu saja ada kolam renang dewasa.

Waterpark Kenjeran terletak di Jalan Pantai Ria Kenjeran, Kelurahan Sukolilo Baru Kecamatan Bulak, Kota Surabaya. Waktu operasional kolam renang ini adalah pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

Kolam Renang Fatmaba

Kolam Renang Fatmaba

Kolam Renang Fatmaba masuk dalam daftar kolam renang di Surabaya karena alasan yang cukup kuat. Salah satunya adalah banyak ulasan positif yang masuk melalui Google Maps.

Kolam ini adalah kolam renang khusus pengunjung wanita. Oleh karena itulah banyak sekali ulasan positif yang masuk ke kolam renang ini terutama dari kaum hawa.

Hal tersebut pastinya datang dari kaum wanita yang bisa dengan nyaman berenang tanpa khawatir atau risih dengan perenang pria. Kolam renang ini terletak di Jalan Jemursari Selatan VI No. 16, Wonocolo.

Kolam Renang Fatmaba mematok tarif masuk Rp30.000,00 dan beroperasi mulai dari 06.00 hingga 18.00 WIB. Tempat ini memang khusus untuk berolahraga renang, tidak ada fasilitas wahana permainan air.

Jala Krida Tirta

Jala Krida Tirta

Kolam renang Jala Krida Tirta masuk ke dalam daftar kolam renang di Surabaya karena tipikal kolam renang tentara. Maksudnya adalah kolam ini sangat bersih, rapi dan nyaman.

Kolam ini direkomendasikan untuk berolahraga. Tidak ada wahana permainan air untuk anak. Karena kebersihan dan kenyamanannya, Kolam Renang Jala Krida Tirta ini berhasil mendapatkan rating 4,5 dari 309 ulasan yang masuk melalui Google Maps.

Banyak testimoni yang mengatakan bahwa berenang di Kolam Renang Jala Krida Tirta airnya tidak berbau kaporit. Uniknya kolam renang yang terletak di Jalan Moro Krembangan ini adalah waktu operasionalnya.

Kolam renang ini hanya dibuka untuk masyarakat umum pada hari Sabtu dan Minggu saja mulai dari pukul 07.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Water Fun Plaza Marina

Water Fun Plaza Marina

Daftar kolam renang di Surabaya selanjutnya adalah Water Fun Plaza Marina. Di tempat ini Anda bisa menghabiskan waktu bersama keluarga untuk berenang dan bermain wahana air.

Salah satu kolam renang terbaik di Surabaya ini berada di Daerah Wonocolo. Harga tiket masuknya terbilang murah yaitu mulai dari Rp20.000,00 saja.

Jam bukanya dari pukul 10.00 hingga pukul 19.00 WIB pada hari biasa dan pukul 08.00 hingga pukul 19.00 WIB di akhir pekan. Terdapat tiga buah kolam renangnya yang terdiri dari dua kolam anak dan satu kolam dewasa.

Kolam Renang Water Fun Plaza Marina sangat cocok untuk tempat berakhir pekan. Terlebih lagi sebuah kolam anaknya ada wahana seluncuran air yang cukup menyenangkan buat anak-anak.

Sport Center Al-Hikmah

Fasilitas Kolam Renang Sport Center Al-Hikmah ini masuk rekomendasi kolam renang di Surabaya terbaik. Kolam renang ini beroperasi pada jam 08.00 sampai dengan jam 12.00 khusus untuk pengunjung wanita saja.

Sedangkan khusus untuk pengunjung laki-laki, jam operasional kolam renang Sport Center Al-Hikmah ini adalah mulai dari jam 12.00 hingga jam 18.00.

Yang jadi keunikan lain adalah kolam renang Sport Center Al-Hikmah ini merupakan kolam renang dalam ruangan (indoor), jadi tidak perlu takut sengatan sinar matahari yang sangat terik di siang hari.

Kolam Renang Pasar Atom

Kolam Renang Pasar Atom

Kolam Renang Pasar Atom memiliki dua buah kolam yang berukuran cukup besar dan panjang. Satu kolam dewasa dan satu kolam lagi untuk anak-anak.

Masing-masing kolam tersebut kedalamannya berbeda. Karena dekat pasar, setelah berenang di sini Anda bisa menemukan banyak makanan Surabaya terkenal di Pasar Atom.

Alamat lengkap kolam renang ini yaitu di Pasar Atom Tahap V Lantai 3 Blok BC 49 No. 51 Bongkaran Pabean Cantian. Tidak sulit untuk menemukan lokasi kolam renang ini.

Beroperasi setiap hari mulai dari jam 06.00 hingga jam 17.30 WIB. Harga tiket masuknya untuk hari biasa adalah Rp19.000,00 dan untuk akhir pekan dipatok seharga Rp23.000,00.

Kolam Renang Primavera

Kolam renang Primavera yang beralamat di Jalan Raya Menganti No. 88 ini juga termasuk kolam renang di Surabaya paling direkomendasikan. Cocok dipakai sebagai tempat bermain air bersama keluarga. 

Tersedia tiga buah kolam anak beserta seluncurannya. Kolam renang Primavera memiliki hall atau tempat khusus yang dapat disewa untuk melakukan kegiatan semacam pesta ataupun yang lainnya. 

Harga tiket masuk ke kolam renang ini juga relatif terjangkau yaitu Rp18.000,00 untuk hari biasa dan Rp22.000,00 untuk akhir pekan atau hari libur nasional.

Kolam Renang KONI Jawa Timur

Kolam Renang KONI Jawa-Timur

Kolam Renang KONI Jawa Timur ini letaknya mudah dijangkau karena strategis. Maka pantas masuk rekomendasi 18 kolam renang di Surabaya. 

Alamatnya berada di Kertajaya Indah Timur No. 4 Manyar Sabrangan, Mulyorejo. Di sini terdapat dua buah kolam renang yang bisa dipakai. Sebuah kolam renang untuk dewasa dan satu lagi kolam anak-anak.

Terdapat tribun di area kolam renang ini untuk penonton saat diadakan lomba. Fungsi tribun bisa beralih sebagai ruang tunggu untuk pengantar saat sedang tidak ada lomba. 

Atlas Sports Club

Kolam renang Atlas Sports Club ini sangat populer karena posisinya yang terletak di tengah kota. Tepatnya di Gubeng. Kepopulerannya bisa dilihat dari 4000 ulasan yang telah masuk via Google Maps. 

Rating Google Maps kolam ini 4,6 bintang. Luar biasa bukan. Kolam renang ini memiliki dua kolam yaitu indoor dan outdoor. Kedalamannya pun bervariasi mulai dari 20 cm hingga 7 meter. 

Di sekitar kolam renang ini terdapat gym dan fitness center yang masih menjadi satu kesatuan dalam Atlas Sports Club. Mungkin itu jadi faktor pendukung ramainya pengunjung ke kolam renang ini.

Jika Anda dari luar kota, di area sekitar Gubeng ini dapat ditemukan banyak oleh-oleh khas Surabaya murah. Sebelum meninggalkan Kota Surabaya jangan lupa untuk beli oleh-oleh. 

Kolam Renang Wisata Bukit Mas

Kolam Renang Wisata Bukit Mas

Instagramable mungkin jadi istilah yang pas untuk Kolam Renang Wisata Bukit Mas ini. Salah satu kolam renang di Surabaya ini memang sangat nyaman. 

Terdapat tiga kolam renang di Wisata Bukit Mas. Ketiga kolam renang itu untuk dewasa, anak-anak, dan balita. Jam operasionalnya cukup panjang yaitu dari pukul 08.30 sampai dengan pukul 22.00 WIB. 

Harga tiket masuk kolam renang buka sampai malam di Surabaya ini untuk akhir pekan adalah Rp45.000,00. Sedangkan pada hari biasa tarifnya hanya Rp35.000,00. Di malam harinya, Anda juga bisa wisata kuliner malam Surabaya di area sekitar Wisata Bukit Mas ini.

Kolam Renang The Body Art

Kolam renang dengan desain rumahan ini juga sangat nyaman dan bersih. Ukurannya tidak terlalu besar dan berada di dalam ruangan alias indoor

Kolam renang ini beroperasi dari jam 7 pagi sampai dengan jam 6 sore. Harga tiket kolam renang Surabaya ini adalah Rp35.000,00. Kolam renang The Body Art terletak di Jalan Raya Mastrip No. 322 – 324, Kebraon, Karangpilang. 

Selain kolam renang, The Body Art juga memiliki tempat untuk senam aerobik beserta gym dan fitness center. Pada Google Maps, kolam renang Surabaya indoor ini mendapatkan lebih dari 400 ulasan positif.

Kolam Renang Royal Clubhouse Surabaya

Kolam Renang Royal Clubhouse Surabaya

Meskipun hanya memiliki dua buah kolam, area Kolam Renang Club House Surabaya ini sangat luas, nyaman, dan asri.

Luasnya area sekitar kolam menjadi nilai lebih untuk kolam renang ini. Biasanya tempat ini dipakai untuk acara-acara tertentu seperti pesta, resepsi pernikahan maupun acara-acara lain. 

Rating 4,4 bintang di Google Maps sudah cukup membuktikan keunggulan kolam renang ini agar layak untuk Anda kunjungi. Bisa juga jadi pilihan untuk mengadakan pesta atau acara Anda dan keluarga. 

Kolam Renang Queen Victoria

Kolam Renang Queen Victoria

Kolam renang ini terletak di Jalan Lebak Indah Regency, Tambaksari. Fasilitas kolam ini masuk ke dalam daftar kolam renang di Surabaya yang direkomendasikan karena suasananya yang nyaman. 

Karena kenyamanan dan jam bukanya yang hingga pukul sembilan malam, sangat cocok untuk berenang dan menyegarkan badan di akhir pekan. 

Di dekat Kolam Renang Queen Victoria juga terdapat fitness center dengan fasilitas yang lengkap. Satu sports club untuk semua kebutuhan olahraga Anda tersedia di sini.

Kolam Renang Brawijaya

Urutan berikutnya dari rekomendasi 18 kolam renang di Surabaya adalah Kolam Renang Brawijaya. Memang hanya tersedia dua kolam renang di sini, satu untuk dewasa dan satu lagi untuk anak-anak. 

Tapi hal itu tidak menyurutkan animo pengunjung, buktinya kolam renang ini selalu ramai. Kolam renang dewasanya memiliki kedalaman maksimal 2,7 meter. 

Untuk anak-anak yang belum bisa berenang sangat dianjurkan untuk berenang di kolam anak-anak saja. Selain lebih aman, di kolam anak pun terdapat beberapa seluncuran yang bisa menambah keseruan. 

Kolam renang Brawijaya berada di sekitaran kolam renang Hayam Wuruk, yaitu di Sawunggaling, Wonokromo. Harga tiket masuknya adalah Rp25.000,00 pada akhir pekan dan Rp20.000,00 pada hari-hari biasa.

Surabaya dengan jumlah penduduknya yang sangat banyak, tentu memiliki banyak sekali kolam renang untuk umum. Jadi, kemungkinan besar Anda tidak akan kesulitan menemukannya di Surabaya. 

Jika Anda dari luar kota dan belum puas dengan wisata kolam renang di Surabaya, maka bisa memesan paket wisata dari Salsa Wisata. Dengan layanan paket ini, Anda bisa dengan puas menjelajahi berbagai tempat wisata ataupun mall terlengkap di Surabaya yang terkenal. 



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)