SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Berkunjung ke Surabaya kurang lengkap rasanya jika tidak mengunjungi wisata kuliner Surabaya. Sebab, banyak tempat wisata kuliner dengan cita rasa khas kota Pahlawan ini yang tidak bisa kamu temukan di tempat lain.

Mulai dari kuliner dengan cita rasa pedas yang sudah legend, hingga kuliner dengan cita rasa manis. Simak artikel ini agar kamu bisa mendapat rekomendasi saat berkunjung ke Surabaya nanti.

Daftar Wisata Kuliner Surabaya Favorit

Meskipun Surabaya terkenal dengan makanan khasnya yang memiliki rasa pedas menggigit lidah. Tetapi, ada juga makanan khas Surabaya yang memiliki rasa manis. Simak selengkapnya:

Sego Sambel Mak Yeye

Sego Sambel

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Menu sego sambel Mak Yeye menjadi salah satu rekomendasi wisata kuliner Surabaya malam hari yang bisa kamu coba kunjungi.

Walaupun menu yang ditawarkan tidak terlalu istimewa, yakni hanya menu penyetan seperti nasi dengan tahu, telur, tempe, bahkan ikan pari. Tetapi, sego sambel Mak Yeye cukup terkenal dan tidak pernah sepi pengunjung.

Ini karena, sejak warung buka pada 1982 hingga sekarang, citarasa sambal untuk menu penyetan Mak Yeye tidak pernah berubah.

Sambal pedas yang disajikan membuat banyak orang ketagihan. Bahkan tidak jarang, Mak Yeye memberikan sambal yang begitu melimpah, sampai bisa menutupi semua lauknya.

Cukup bayar Rp 15.000, kamu sudah bisa merasakan sensasi pedas penyetan sego sambel Mak Yeye. Datanglah ke lokasi berikut:

Lokasi: Jalan Jagir Wonokromo Wetan N0 10, Jagir, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya

Jam buka: 21.00 – habis

Bebek Goreng Purnama

Bebek Goreng

Setelah mengunjungi tempat wisata Surabaya menggunakan paket wisata Surabaya, biasanya paling enak mampir ke warung bebek goreng untuk bersantap malam.

Tetapi permasalahannya, walaupun enak, seringkali menu bebek goreng yang ada harganya mahal.

Jangan khawatir, kamu bisa mampir ke tempat wisata kuliner Surabaya murah, tepatnya di bebek goreng Purnama.

Cukup membayar mulai dari Rp 12.000 per porsi, kamu sudah bisa menikmati kelezatan bebek goreng Purnama. Terlebih ada serundeng kelapa yang begitu melimpah dan bisa menambah kelezatannya. Istimewa banget, beda dari yang lain!

Kamu juga bisa memesan menu pelengkap lainnya, seperti jeroan ayam goreng. Datang saja ke lokasi berikut:

Lokasi: Jalan Dinoyo No 4, Keputran Surabaya

Jam buka: 16.00 – habis

Lontong Balap Asli Pak Gendut

Lontong Balap

Nama menu makanan ini unik ya? Lontong balap.

Ternyata, dulu memang banyak penjual lontong keliling dengan cara dipukul. Karena isiannya berat, para penjual berjalan cepat seperti balapan.

Menurut sejarah, wisata kuliner Surabaya siang hari yakni lontong pak Gendut ini sudah ada sejak 1958.

Dengan ciri khas menu petisnya, lontong balap pak Gendut masih eksis hingga sekarang.

Kurang lengkap rasanya jika kamu ke Surabaya, tetapi tidak mampir membeli lontong balap pak Gendut.

Apalagi harganya hanya sekitar Rp 15.000 dan kamu bisa menikmati sajian lezat yang terdiri dari lontong, lentho, tauge, dan bawang goreng ini. Datang saja ke:

Lokasi: Jalan Mayjen Prof. Dr. Moestopo Nomor 11, Pacar Keling, Tambaksari

Jam buka: 09.00 – 21.00

Tahu Telor Pak Jayen

Tahu Telor

Jika ketoprak adalah makanan khas Jakarta. Maka, tahu telor adalah makanan khas Surabaya.

Keduanya memang hampir mirip, baik dari segi isi maupun bumbu.

Hanya saja, tahu telor pak Jayen ini cukup terkenal. Dengan sajian tahu, telur, kentang, tauge pendek, kerupuk, hingga siraman petis pedas membuat banyak lidah pengunjung ketagihan.

Harga yang dibandrol pun tidak mahal. Cukup Rp 15.000, kamu sudah bisa menikmati tahu telor pak Jayen ini dengan kenyang. Jika ingin menambah lontong, kamu juga cukup membayar Rp 2.000.

Bagaimana, tertarik untuk membeli? Datang saja ke alamat berikut ya?

Lokasi: Jalan Dharmahusada No 112, Moho, Gubeng

Jam buka: 17.00 – 23.00

Tahu Campur H. ABD. Mahfud Asli Kalasan

Tahu Campur

Tempat wisata kuliner Surabaya tahu campur H. ABD Mahfud ini menjadi favoritnya orang Surabaya.

Bagaimana tidak? Tahu campur ini menawarkan menu berkuah dengan isian daging sandung lamur, irisan selada, tahu, dan mie kuning basah. Ditambah lagi dengan kerupuk yang melimpah dan kuah tahu campur membuat lidah ingin segera merasakan kenikmatannya.

Kamu pun, sebagai wisatawan yang datang ke Surabaya dengan rental bus Surabaya, jangan lupa untuk mampir ya?

Cukup mengeluarkan uang mulai dari Rp 25.000, kamu sudah bisa menikmatinya. Datang saja ke:

Lokasi: Jalan Kalasan, Pacar Keling, Tambaksari

Jam buka: 10.30- 21.30



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Kuliner, Surabaya

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (4 votes)