Rental Mobil Surabaya

Rental mobil Surabaya murah akan lebih mudah jika memesannya secara online di Salsa Wisata. Kami menyediakan sewa mobil lepas kunci maupun dengan sopir. Tersedia rental mobil mewah dan mobil standar dengan durasi harian, mingguan hingga sewa mobil bulanan. Selengkapnya

Sewa mobil Surabaya, merupakan cara tepat untuk keliling kota tanpa ribet. Berbagai pilihan mobil rental terawat disertai sopir berpengalaman akan membuat perjalanan Anda semakin nyaman. Tentukan sendiri mobil terbaik yang cocok dengan kebutuhan Anda di Surabaya.

Sekarang pun proses booking rental mobil Surabaya dapat dilakukan secara online sehingga semakin mudah. Tidak perlu pusing mencari tempat rental mobil terdekat, cukup buka website dan booking mobil yang Anda inginkan. Jadi saat sampai di Surabaya mobil sewaan Anda sudah siap digunakan.

Selamat Datang di Surabaya

Surabaya, salah satu kota metropolitan penting di Indonesia setelah Jakarta. Kota ini juga dikenal sebagai kota Industri dan menjadi Ibukota dari provinsi Jawa Timur. Kota yang berusia lebih dari 700 tahun ini juga menyimpan banyak cerita.

Nama Surabaya sendiri berasal dari kata-kata jawa ‘Sura ing Baya’ yang berarti ‘berani menghadapi bahaya’. Kata Sura dan Baya juga berarti Hiu dan Buaya, karena itulah patung Hiu dan Buaya menjadi ciri khas kota Surabaya.

Kata Sura ing Baya muncul sebagai bentuk keberanian pasukan Raden Wijaya dari Kerajaan Majapahit saat mengusir pasukan Mongol Kublai Khan. Peristiwa ini terjadi di tanggal 31 Mei 1293  dan tanggal ini ditetapkan sebagai hari jadi Kota Surabaya.

Legenda lainnya menyebutkan asal mula Surabaya ini berasal dari pertarungan antara Buaya dan Hiu. Lokasi pertarungan hingga mati ini kemudian menjadi kota Surabaya yang kita kenal hingga sekarang.

Pada masa pendudukan Belanda, Surabaya telah menjadi kota perdagangan penting pemerintah kolonial. Dua pelabuhan besar di Surabaya, Pelabuhan Tanjung Perak dan Pelabuhan Ujung jadi jalur perdagangan tersibuk bahkan hingga sekarang.

Sebagai Kota Industri, tata kota Surabaya juga ikut terpengaruh. Surabaya memiliki Distrik Bisnis yang menjadi sentral kegiatan bisnis di Surabaya. Kawasan ini biasa dikenal dengan juga dengan kawasan emas Surabaya.

Nilai historis dari Surabaya juga sangat terasa terutama pada masa kemerdekaan. Perjuangan Bung Tomo dan pasukannya pada tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan yang membuat kota ini disebut Kota Pahlawan.

Bangunan-bangunan lama bersejarah pada masa perjuangan juga masih bisa ditemukan. seperti pada sekitar Tugu Pahlawan terdapat reruntuhan tembok sisa peperangan. Lalu ada juga jembatan merah yang menjadi saksi perkembangan kota Surabaya sejak jaman Belanda.

Urusan wisata juga tidak perlu khawatir, Surabaya menawarkan pengalaman yang berbeda dari yang lain. Tempat-tempat menarik penuh nilai sejarah dan kuliner penggugah lidah siap tersedia di Surabaya.

Daya tarik liburan di kota bersejarah lengkap dengan makanan khasnya sulit untuk dilewatkan para wisatawan. Banyak wisatawan yang memanfaatkan rental mobil Surabaya lepas kunci untuk mencapai tempat-tempat menarik Surabaya.

Menjelajah Surabaya dengan Mobil

Menjadi Kota Metropolitan tentu membuat Surabaya memiliki infrastruktur yang lengkap. Jalanan kota yang tertata dengan baik, hotel dan penginapan berkualitas mudah dijumpai di Kota ini.

Transportasi umum yang nyaman juga banyak tersedia, karena Surabaya memegang gelar sebagai kota dengan wahana transportasi terbaik. Namun tetap saja mengendarai mobil merupakan cara paling tepat berkeliling Surabaya.

Dengan menggunakan mobil, Anda bisa menghindari terik panas cuaca Surabaya. Anda juga bebas menentukan tempat yang ingin dikunjungi tanpa ribet menghafal jalur transportasi umum.

Jika Anda belum terlalu hafal Surabaya, menggunakan sopir dari jasa sewa mobil pasti sangat membantu. Sopir lokal yang mengetahui seluk beluk Surabaya bisa memudahkan bahkan membuat perjalanan Anda semakin nyaman.

Tapi jika ingin berpetualang dan menjelajah Surabaya dengan leluasa, Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil Surabaya lepas kunci. Anda bisa bebas mengendarai mobil yang Anda inginkan mulai dari City Car hingga mobil keluarga untuk mengelilingi destinasi favorit Surabaya.

Destinasi Favorit di Surabaya yang Bisa Dikunjungi Dengan Rental Mobil

Jembatan Suramadu

Jembatan terpanjang di Indonesia ada di Surabaya. Dengan panjang sekitar 5.438 meter, Jembatan Suramadu menghubungkan Surabaya dan Pulau Madura yang terpisah oleh selat Madura.

Nama Suramadu sendiri gabungan antara Sura dan Madu, singkatan dari Surabaya dan Madura. Saking panjangnya jembatan Suramadu, agar tetap kokoh jembatan ini terbagi menjadi 3 bagian.

Bagian pertama yaitu jalan layang yang membentang sepanjang perairan dangkal Surabaya dan Madura. Kemudian ada jembatan penghubung yang menghubungkan Jalan layang dengan bagian Jembatan Utama.

Terakhir tentu bagian Jembatan Utama. Bagian ini ditandai dengan tiang penyangga kembar yang menopang jalan. Jarak antara jembatan dengan air laut sekitar 35  meter agar kapal dapat lewat dengan leluasa.

Jalan di jembatan Suramadu terbagi menjadi 2 arah dengan 4 lajur ditambah jalur khusus motor. Saat malam hari Jembatan Suramadu dihiasi oleh lampu terang berwarna warni sehingga terlihat semakin cantik.

Banyak wisatawan yang datang ingin mencoba melewati jembatan Suramadu. Tidak sedikit juga wisatawan yang rela menggunakan sewa mobil Surabaya murah agar bisa melihat keindahan Jembatan Suramadu di malam hari.

Tugu Pahlawan

Monumen yang menjadi lambang Kota Surabaya ini dibangun untuk mengenang perjuangan pahlawan di Surabaya. Bentuk Tugu menyerupai paku terbalik dengan 10 lengkungan, 11 ruas, dan tinggi 45 meter yang bermakna tanggal 10 November 1945.

Tugu Pahlawan dikelilingi oleh pepohonan hijau dan bunga taman yang indah. Di Bagian depan Anda akan disambut patung Bung Karno dan Bung Hatta yang sedang berproklamasi di reruntuhan tiang perjuangan.

Tepat di depan tugu terdapat lapangan hijau luas yang biasanya digunakan saat upacara hari pahlawan. Sedangkan di belakang Tugu akan terlihat tiga piramida kaca yang merupakan bagian Museum Tugu Pahlawan yang ada di bawah tanah.

Di dalam museum Anda bisa melihat diorama perjuangan kemerdekaan di Surabaya. Foto-foto lawas proses pembangunan tugu pahlawan juga bisa Anda saksikan langsung di museum ini.

Biasanya pada hari minggu tempat wisata ini akan ramai oleh warga Surabaya. Selain karena tidak dipungut biaya, Tugu Pahlawan juga termasuk Jalur Car Free Day di hari minggu.

Surabaya North Quay

Tidak jauh dari Jembatan Suramadu tepatnya di pelabuhan Tanjung Perak terdapat   menarik bernama Surabaya North Quay. Tempat ini sebenarnya merupakan terminal pemberhentian kapal pesiar mewah saat ke Surabaya.

Hal menarik disini, wisatawan yang datang bisa melihat langsung megahnya kapal pesiar secara dekat. Saat menjelang sore, sunset akan sangat terlihat indah ditambah lagi hampir semua landmark Surabaya bisa terlihat.

Pengunjung yang datang juga bisa menikmati makanan yang ada di lantai 3. Area ini juga dibuat nyaman dengan fasilitas yang lengkap seperti rumput sintetis, payung pantai, dan bean bag. Lantai 2 bangunan juga menawarkan hal yang tak kalah menarik seperti berbagai produk kreatif yang dipamerkan.

Taman Bungkul

Tempat favorit lain bagi masyarakat Surabaya menghabiskan waktu bersantai salah satunya adalah Taman Bungkul. Dibangun pada lahan 10.000 meter persegi, Taman Bungkul terasa sangat asri dan memiliki sejarah ters