SalSari Resto & Coffee

Kolam Renang Siliwangi merupakan destinasi wisata terkenal di Bandung. Tempat ini sudah tidak asing lagi bagi warga setempat karena selalu menjadi lokasi favorit untuk mengisi akhir pekan bersama keluarga.

Uniknya, salah satu fasilitas kolam renang di Bandung air hangat. Jadi sangat cocok untuk berendam sekaligus bermain air di tengah suasana Kota Bandung yang dingin dan sejuk.

Sekilas Tentang Kolam Renang Siliwangi

siliwangi swimming pool harga

Kolam Renang Siliwangi ini merupakan rekomendasi terbaik bagi pecinta olahraga air. Selain memiliki akses yang mudah, kolam renang ini terletak berdampingan dengan sejumlah tempat wisata Bandung kota.

Tidak hanya berenang, Anda juga dapat menikmati sejumlah wahana permainan air yang seru. Tempat ini juga menjadi salah satu kolam renang yang sejuk karena banyak pohon rimbun mengelilinginya.

Berbagai pilihan wahana dan aktivitas air yang seru menunggu Anda. Belum lagi sarana fasilitas yang lengkap membuat kolam renang ini sangat ideal sebagai tempat liburan keluarga di akhir pekan.

Lokasi Kolam Renang Siliwangi

Lokasi Kolam Renang Siliwangi beralamat di Jalan Lombok Nomor 10, Merdeka, Sumur Bandung, Bandung, Jawa Barat. Untuk sampai di lokasi Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Anda bisa berangkat menuju lokasi via Jalan Bangka atau Jalan Menado jika dari Kota Bandung. Silahkan gunakan bantuan aplikasi Google Maps sebagai panduan.

Namun jika ingin lebih tepat lagi terkait dengan rute, solusi terbaiknya adalah dengan manfaatkan layanan sewa mobil plus supir. Salsa Wisata adalah sebuah tour organizer yang juga tawarkan jasa sewa mobil.

Produknya beragam. Salah satunya yang cukup tinggi traffic sewanya adalah paket sewa Alphard lepas kunci Bandung. Dan masih banyak pilihan kendaraan lain dengan tarif sewa ‘miring’.

Jam Buka Kolam Renang Siliwangi

Tempat wisata ini buka setiap hari, termasuk hari libur nasional. Jam buka Kolam Renang Siliwangi biasanya baru dimulai pada pukul 06.00 sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Jam operasional ini juga berlaku selama hari libur akhir pekan dan libur nasional.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Siliwangi

Bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke kolam renang ini, tak perlu membeli tiket dengan harga yang sangat mahal. Harga tiket Kolam Renang Siliwangi ini tidak begitu mahal.

Tiket yang dijual memiliki harga yang berbeda untuk kunjungan hari biasa dan libur akhir pekan. Berikut adalah info daftar harga tiket Siliwangi Waterpark terlengkapnya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk – Weekdays Rp90.000,00 per orang
Tiket Masuk – Weekend dan Libur Nasional Rp100.000,00 per orang

Harga tiket ini juga berlaku untuk pengunjung anak-anak yang sudah berusia 1 tahun ke atas. Jangan lupa selalu update harga tiket terkini karena bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Tarif akan lebih murah bila Anda memakai layanan paket liburan Bandung murah dari Salsa Wisata. Jadi Anda pun bisa sedikit lebih hemat hanya dengan paket liburan ini.

Daya Tarik Kolam Renang Siliwangi

tiket siliwangi waterpark

Banyak wisatawan menjadikan kolam renang air hangat Bandung ini sebagai destinasi wisata favorit. Sebab, selain bisa bermain air dan kulineran makanan khas Bandung kekinian, ada banyak kegiatan lain yang bisa Anda lakukan di sini.

Berikut kami bagikan ulasan singkat daya tariknya:

Berseluncur di Waterpark

Permainan utama yang sangat istimewa bagi anak-anak di tempat ini tentu adalah waterpark. Seperti halnya Jogja Bay Waterpark, tempat ini memiliki wahana utama berupa waterpark yang seru.

Kolam ini memiliki kedalaman yang hanya mencapai lutut orang dewasa. Jadi, anak-anak dapat bermain air dengan leluasa, nyaman, dan tentunya aman.

Tersedia seluncuran dengan berbagai ukuran di arena waterpark. Ada yang lintasannya lurus, berkelok-kelok, hingga lintasan yang lebar untuk berseluncur bersama.

Ember Tumpah yang Seru

Tidak kalah asyiknya dengan seluncuran, wahana satu ini juga sering menjadi wahana favorit para wisatawan. Berkumpul di bawah ember untuk menunggunya penuh lalu tumpah menyiram tubuh merupakan hal yang seru.

Wisatawan dapat menikmati sensasi semburan air dengan volume besar di wahana ember tumpah ini. Di sekeliling kolam pun ada air mancur untuk memeriahkan rekreasi air di sini.

Biasanya pengunjung yang selesai bermain seru di arena ini akan singgah di pusat wisata kuliner Bandung terbaru yang ada di dekat arena. Tujuannya adalah untuk recharge energi pasca terkuras abis karena keasyikan bermain wahana.

Bermain Pasir Bak di Pantai

Salah satu keunikan dari tempat wisata ini adalah adanya area khusus yang berpasir. Di area ini, para pengunjung dapat puas bermain pasir layaknya di pantai.

Ada banyak kegiatan seru yang bisa Anda lakukan di sini. Misalnya membangun istana pasir bersama si kecil. Atau sekedar berjalan-jalan di atas pasir tanpa gunakan alas kaki. Rasakan kelembutan pasirnya.

Relaksasi di Whirlpool

Bagi yang enggan berenang atau bermain wahana, ada opsi kegiatan lain yang mungkin dapat menarik hati Anda. Ya, dengan bersantai sembari berendam di whirlpool.

Kolam khusus ini berair hangat dengan suhu dan tekanan yang pas. Spot ini juga menjadi yang terfavorit untuk aktivitas terapi kesehatan.

Saat berendam di whirlpool ini, tekanan air yang menyembur dan merendam punggung hingga kaki, membawa sensasi seperti pijatan. Anda akan semakin rileks dan peredaran darah pun lancar.

Fasilitas Kolam Renang Siliwangi

oasis siliwangi hotel and waterpark

Beberapa fasilitas umum yang tersedia di kolam renang Bandung ini diantaranya adalah sebagai berikut:

  • mushola
  • area parkir kendaraan
  • toilet
  • kamar ganti
  • kamar bilas
  • cafe
  • sauna
  • penginapan

Liburan tak harus jalan jauh ke taman rekreasi, gunung, atau pantai. Kolam renang juga bisa menjadi opsi lantaran bisa lebih hemat dan tetap menyenangkan. Seperti liburan di Siliwangi Swimming Pool ini; fasilitasnya lengkap dan penuh wahana.

Bagi yang berminat, bisa langsung datangi lokasi Kolam Renang Siliwangi ini. Namun bila ingin sekaligus liburan di Bandung, gunakan saja layanan paket wisata dari Salsa Wisata. Anda pun bisa sekaligus hunting oleh-oleh khas Bandung yang lagi hits.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)