SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Satu lagi tempat wisata di Sumatera Barat yang wajib Anda kunjungi, yaitu Lawang Park. Tempat wisata ini terletak di salah satu dataran tinggi di Sumatera Barat.

Seperti yang banyak orang tahu, kawasan dataran tinggi di provinsi Sumatera Barat memang tiada tandingannya.

Bukan cuma pemandangannya saja yang indah, tapi juga suasananya juga sejuk. Tak heran kalau banyak yang membandingkannya dengan tempat di luar negeri.

Tempat wisata di Padang ini letaknya cukup jauh dari pemukiman warga. Jadi, jangan heran kalau tempatnya memang sepi. Bagi sebagian besar pengunjung, justru itulah daya tariknya.

Anda bisa lari sejenak dari hiruk-pikuk kota dan merasakan suasana alam yang asri.

Sekilas Tentang Lawang Park

restoran lawang park

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Lawang Park dikenal juga dengan sebutan Lawang Adventure Park Agam. Tempat wisata ini jaraknya kira-kira 20 km dari kota Bukittinggi. Sebetulnya, sebelum jadi tempat wisata, wilayah ini terkenal sebagai tempat penghasil tebu.

Sampai sekarang pun, kalau Anda menuju Puncak Lawang, Anda akan melihat ladang tebu di kanan kiri jalan. Itu menggambarkan mata pencaharian masyarakat sekitar sebagai petani tebu.

Bahkan, Anda juga bisa menghirup aroma tebu yang harum dari tungku tebu penduduk lokal yang tercium jelas.

Karena berada di dataran tinggi, tentu saja tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan dari ketinggian. Anda bisa melihat perpaduan antara hijaunya perbukitan dan Danau Maninjau di kejauhan. Udaranya juga sejuk dan bersih.

Akses jalan menuju ke puncak memang tidak terlalu besar, tapi sudah dilapisi oleh aspal. Jadi, bahkan kendaraan besar pun bisa mengakses Puncak Lawang.

Di atas sana, Anda bukan cuma sekedar melihat-lihat pemandangan. Ada banyak spot foto cantik yang bisa Anda manfaatkan untuk foto-foto. Salah satunya adalah spot perahu kayu di pinggir tebing yang terlihat cantik dengan latar belakang pemandangan.

Ada juga rumah hobbit mini yang bisa Anda jadikan latar belakang foto. Memang tempat ini cocok dibangun rumah hobbit. Teksturnya yang berbukit-bukit memang akan mengingatkan Anda pada hobbiton, seperti di Padang Mangateh.

Harga Tiket Masuk Lawang Park

Untuk bisa menikmati suasana di Lawang Park, tidak butuh uang banyak. Berikut ini harga tiket yang harus Anda bayar:

Retribusi Tarif
Tiket masuk hari biasa Rp20.000,00
Tiket masuk akhir pekan Rp25.000,00

Tarif yang tercantum di atas tentunya masih dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung dari kebijakan pengelola wisata. Oleh karena itu, kami akan senantiasa mengecek dan mengupdate tarif terbaru sesuai dengan yang berlaku saat ini.

Rute Menuju Lawang Park

gardu pandang lawang park

Kalau Anda berangkat dari kota Padang, Anda harus berkendara selama 2 jam lebih. Lokasi wisata ini cukup terpencil, yakni di Nagari Lawang, masih satu area dengan Matur.

Anda bisa mengarah langsung ke Bukittinggi. Dari Bukittinggi, Anda masih harus menempuh jarak sejauh 22 km lagI.

Rute perjalanannya melewati ngarai. Jadi, bahkan dari sejak di perjalanan pun, Anda sudah bisa menikmati pemandangan. Arahkan kendaraan sampai ke daerah Matur.

Ketika sampai di pertigaan, ambil kanan. Dari situ Anda akan memasuki area Ambun Pagi, yang menandakan Lawang Park sudah dekat.

Untuk lebih menghemat waktu, Anda bisa gunakan rental mobil Padang. Salsa Wisata menyediakan pilihan rental lepas kunci dan plus sopir.

Disarankan untuk menyewa mobil beserta sopir, jadi Anda tidak perlu membuang-buang waktu dengan mencari rute ke tempat wisata ini.

Fasilitas Lawang Park

Bicara mengenai fasilitas, pihak pengelola wisata telah menyediakan sarana dan prasarana yang memadai dan lengkap. Adapun fasilitas umum yang bisa wisatawan gunakan yaitu toilet, area parkir, dan gazebo.

Bila ingin menetap lebih lama, Anda bisa menginap di penginapan yang telah tersedia. Terdapat kedai makan dan restoran yang menyajikan aneka menu makanan khas Padang.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Miqdad Aufa

I am Groot

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (7 votes)