SalSari Resto & Coffee

Kemang, salah satu kawasan elite di Jakarta, juga terkenal di kalangan anak muda Jakarta Selatan. Bukan cuma sebagai tempat hiburan malam di Jakarta paling hits, tapi ada juga banyak resto dan cafe yang bisa Anda kunjungi. Lawless Burgerbar Kemang salah satunya.

Anda pasti pernah dengar soal Lawless Burgerbar ini. Ketika beberapa waktu lalu warganet ribut-ribut soal skandal yang oleh Gofar Hilman, nama restoran ini juga ikut terseret, karena ia adalah salah satu pendiri Lawless Burgerbar. Dari situ, banyak orang yang bukan penduduk Jakarta mulai tahu tentang tempat makan ini.

Sekilas Tentang Lawless Burgerbar Kemang

owner lawless burgerbar

Bisnis ini berawal dari sejak tahun 2011, ketika Gofar Hilman memutuskan untuk membuat sebuah perusahaan clothing line yang bernama Lawless di Jakarta. Perusahaan tersebut merupakan hasil gabungan dari toko pribadi miliknya yang sudah lebih dulu berdiri dan bernama Pistone, dengan toko Howling Wolf, pemilik anggota band Seringai.

Gofar Hilman sendiri adalah seorang penyiar radio, aktor, pembawa acara, komedian, dan sekarang YouTuber. Ia pertama kali dikenal sebagai penyiar Hard Rock FM. Berkat usaha gabungan itu, berdirilah PT Lawless. Perusahaan ini bergerak di bidang tato, sepeda motor, musik, dan makanan.

Yang terakhir inilah yang kemudian berubah jadi Lawless Burgerbar Kemang. Kini Lawless Jakarta sudah jadi bagian penting dari kehidupan anak muda metropolitan. Lawless Burgerbar di Kemang sendiri baru buka pada tanggal 3 September 2017.

Lawless Burgerbar di Kemang berdiri atas prakarsa Gofar, Ucup, Arian, Roni, dan Sammy “Seringai”. Sayangnya, setelah Gofar tersandung kasus pelecehan seksual yang sempat heboh beberapa waktu lalu di Twitter, pendiri Lawless yang lain kemudian memutuskan untuk membuat pernyataan bahwa Gofar sudah bukan bagian dari Lawless lagi.

Sampai sekarang, kasus antara Lawless Burgerbar tampaknya masih belum bertemu titik terang, karena Gofar kemudian mengeluarkan bukti bahwa ia tidak bersalah. Sedangkan pihak Lawless sendiri sudah terlanjur mendepaknya.

Harga Menu Makanan Lawless Burgerbar Kemang

menu makanan lawless burgerbar

Kalau Anda yang hendak wisata kuliner di Lawless Burgerbar Kemang ini, berikut ini daftar harga menu burgernya:

Menu Harga
Smooth and Thunder Rp86.000,00
‘Breakfast Burrito’ El Pollo Loco Rp37.000,00
‘Breakfast Burrito’ El Jefe Rp37.000,00
‘Breakfast Burrito’ Add Judas Fries Rp13.000,00
Sabbath Single Rp65.800,00
Sabbath Double Rp84.300,00
Motley Single Rp75.100,00
Butterkill Single Rp102.800,00
Butterkill Double Rp79.700,00
The Lemmy Rp172.100,00
Enter Sandwich Rp109.700,00
The Great Southern Trendkill Rp56.500,00
Joey Bellodona Rp54.300,00
Philly Anselmo Rp91.200,00
Madballs Rp52.000,00
Judas Fries Rp26.600,00
Jalpenostick Front Rp45.000,00
Shortest Straw Rp43.300,00
Brulee Assault Rp43.300,00

Lokasi dan Rute Menuju Lawless Burgerbar Kemang

interior lawless burgerbar

Lawless Burgerbar Kemang ada di Jalan Kemang Selatan VIII No.67K, RT 7 RW 2, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Kalau Anda berangkat dari Kebun Binatang Ragunan, Anda bisa ambil arah utara di Jalan Kebagusan Raya menuju Jalan Kebagusan III.

Setelah itu, Anda belok ke Jalan TB Simatupang, lalu belok kanan ke Jalan Harsono RM. Ikuti jalan sampai ke Jalan Taman Margasatwa Raya/Jalan Warung Jati Barat, lalu belok kiri, belok kiri lagi menuju Jalan Pejaten Barat Raya.

Setelah itu, belok kanan ke Jalan Ampera Raya, belok kiri ke Jalan Kemang Selatan, belok kanan di Alfamart menuju Jalan Kemang Raya, dan terakhir belok kiri ke Jalan Kemang Selatan VIII.

Memang Anda bisa menggunakan transportasi umum untuk bisa ke Lawless Burgerbar dari Taman Margasatwa Ragunan. Namun, cara itu repot dan tidak praktis. Kalau Anda tidak membawa kendaraan pribadi, sebagai wisatawan, kami sarankan untuk menggunakan jasa rental mobil Avanza Jakarta murah.

Menu Favorit di Lawless Burgerbar Kemang

the lammy lawless burgerbar

Terlepas dari skandal dan kontroversi yang ada, tidak bisa dipungkiri bahwa Lawless Burgerbar Kemang memang menyajikan burger terbaik. Terbukti bahwa meski nama tempat makan ini sempat ikut terseret kasus Gofar, toh pengunjungnya tetap saja ramai.

Ada banyak menu burger dengan rasa dan porsi yang luar biasa. Arian, vokalis band Seringai yang juga salah satu pemilik Lawless mengatakan bahwa menu di sini ada dua jenis, yakni klasik dan kustom. Menu klasik itu seperti burger-burger lain yang biasa Anda temukan di resto lain, seperti misalnya cheeseburger.

Sedangkan kustom itu seperti Kalbi Beer Burger + Kimchi, yang memang ada di dalam menunya. Uniknya lagi, menu-menu burger di sini menggunakan nama-nama band serta lirik lagu metal. Salah satu menu andalannya adalah The Lemmy, yang terinspirasi dari nama vokalis dan basis “Motorhead”: Lemmy Kilmister.

The Lemmy ini porsinya sangat besar, jadi bisa Anda nikmati berdua. Rotinya tidak sama dengan burger pada umumnya yang teksturnya cenderung kasar. Kalau roti di sini teksturnya padat dan lembut, jadi lebih mirip seperti mantau.

The Lemmy terdiri dari dua roti lembut dengan isian patty daging sapi dengan rasa gurih. Rasa patty-nya sedikit juicy, karena memang daging sapi yang dipilih adalah yang berlemak.

Selain itu, ditambahkan juga brisket sapi, beef bacon, dan keju leleh yang memberikan rasa smoke enak bertekstur kenyal. Terakhir, ada saus coklat gurih manis dengan sedikit taburan lada hitam. Semua berpadu dengan onion ring dan pickle timun.

Keunikan Lawless Burger Kemang

tempat duduk lawless burgerbar

Untuk ukuran restoran di daerah elite, Lawless Burgerbar Kemang tempatnya tidak begitu besar. Bangunannya hanya berbentuk kotak biasa dan dicat hitam semua, tentu saja untuk melambangkan nama dan image yang diusung.

Tempat makan ini dibuat dengan kombinasi tempat nongkrong anak muda dengan tempat makan. Di sini, pengunjung bisa menikmati segala jenis burger, bir dingin, dan tentunya iringan musik rock yang menggelegar lewat speaker.

Begitu masuk ke tempat makan ini, hal pertama yang menyambut Anda adalah musik rock yang diputar sangat keras. Jangan heran, memang playlist rock di sini itulah salah satu daya tarik Lawless Burgerbar. Memang jadi agak sulit bercakap-cakap dengan teman, tapi siapa yang butuh ngobrol kalau Anda burger super enak di hadapan Anda?

Bukan cuma musik rock dan metal saja. Di dalam tempat makannya, Anda juga bisa melihat berbagai pajangan anak metal. Penuh dengan merchandise metal, Anda akan merasa tempat makan ini bernuansa kental heavy metal rock.

Tempat yang sempurna untuk anak band metal. Tak ayal tempat wisata kuliner Jakarta lezat satu ini selalu ramai pengunjung, terutama di kalangan penyuka musik rock.

Fasilitas Lawless Burgerbar Kemang

fasilitas lawless burgerbar

Fasilitas yang ada tempat makan ini kurang lebih sama seperti restoran yang ramai dikunjungi lainnya. Dan secara keseuluruhan fasilitasnya sudah memadai, ada koneksi internet gratis, smoking area, dan area outdoor untuk sensasi makan di luar ruangan. Area parkirnya juga luas, jadi bisa menampung cukup banyak motor dan mobil secara bersamaan.

Jam Buka Lawless Burgerbar Kemang

Lawless Burgerbar Kemang buka setiap hari dari pukul 11.00 WIB sampai 23.00 WIB. Tempat ini memang sudah ramai dari sejak waktu makan siang. Namun, pengunjung paling suka datang ke tempat makan ini di malam hari, melepas lelah sambil menikmati bir dingin.

Kalau Anda ingin mengunjungi Lawless Burgerbar saat kunjungan Anda ke Jakarta yang berikutnya, Anda bisa memasukkannya ke dalam daftar tempat hiburan di Jakarta terkenal yang ingin Anda kunjungi. Serahkan semua pada Salsa Wisata.

Salsa Wisata akan mengurasikan berbagai tujuan wisata Anda di Jakarta dalam bentuk paket wisata. Paket wisatanya sudah termasuk akomodasi, tiket wisata, makan, dan transportasi. Liburan jadi lebih simpel dan efisien tanpa repot. Ayo, hubungi Salsa Wisata sekarang juga untuk merencanakan liburan Anda.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (7 votes)