earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Objek wisata Taman Margasatwa Ragunan Jakarta merupakan destinasi wisata favorit di Jakarta. Selain faktor harga tiketnya yang murah, tempat wisata edukasi ini juga sangat asik untuk jadi tujuan wisata keluarga.

Hanya dengan bermodalkan sekian ribu rupiah saja, Anda bisa jalan-jalan sambil melihat para satwa yang hidup di kebun binatang ini. Ragunan tentu bisa menjadi alternatif terbaik ketika Taman Safari Indonesia terlalu ramai.

Sebagai salah satu objek wisata Indonesia terbesar dan terkenal, Ragunan juga memiliki sarana dan prasarana yang lengkap. Dengan begitu, tempat ini sangat nyaman dan recommended untuk acara liburan bersama keluarga.

Sekilas tentang Taman Margasatwa Ragunan

Taman Margasatwa Ragunan adalah sebuah kebun binatang seluas 147 Ha yang memiliki koleksi satwa sebanyak 2.000 spesimen. Di area ini, tumbuh sekitar 5.000 buah pohon yang menjadikan tempat ini sejuk dan juga nyaman.

Tempat wisata Jakarta populer ini terus mengalami renovasi hingga seperti sekarang. Jika Anda amati, kini Ragunan banyak mengalami perubahan, tepatnya menjadi sebuah kebun binatang modern.

Daya Tarik Taman Margasatwa Ragunan

kebun binatang ragunan

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Terdapat sederetan daya tarik yang ditawarkan oleh Taman Ragunan. Berikut rangkumannya:

Miniatur Hutan Tropis

Jika Taman Mini Indonesia Indah adalah miniatur kekayaan Budaya Indonesia, lain hal dengan Taman Ragunan.

Kebun binatang ini adalah sebuah miniatur hutan tropis Indonesia lengkap dengan kekayaan hayatinya.

Ribuan pohon tumbuh subur di dalamnya dan sekaligus menjadi lahan konservasi bagi ribuan satwa.

Ajang Wisata Edukasi

Kebun binatang adalah salah satu media edukasi yang sangat baik bagi generasi muda. Melalui kegiatan kunjungan ke Ragunan, setidaknya generasi muda kita dapat mengetahui pentingnya keseimbangan ekosistem alam.

Para generasi muda kita dapat kita arahkan untuk menjadi generasi penerus program konservasi flora dan fauna.

Kita bisa katakan bahwa ibaratnya kebun binatang ini adalah sebuah ‘bahtera Nuh’ yang kapan saja harus siap menghadapi kerusakan alam. Pesan ini tak hanya berlaku untuk para pengunjung Ragunan saja, melainkan juga pengunjung pusat konservasi lainnya seperti Kebun Raya Bogor.

Koleksi Flora dan Fauna

Anda jelas akan menjumpai berbagai koleksi flora dan fauna endemik Indonesia. Sedikit diantaranya ada yang berupa flora dan fauna dari luar Indonesia.

Untuk kategori fauna, spesimen yang terdaftar di kebun binatang ini antara lain reptil, aves, mamalia, dan pisces. Masing-masing spesimen memiliki area yang berbeda.

Asiknya lagi, pengunjung dapat berinteraksi dengan beberapa jenis satwa jinak. Contohnya saja gajah, rusa, jerapah, burung, dan sebagian kecil reptil. Meski sudah jinak, satwa-satwa ini tetap di bawah pengawasan petugas.

Pertunjukan Feeding Time

Momen penjaga memberi makan satwa-satwa tertentu rupanya juga bisa Anda saksikan. Tapi dengan membeli tiket terlebih dahulu. Anda bisa mendapatkan tiket ini dengan cara daftar online di situs resmi Ragunan.

Selain wajib membeli tiket, Anda juga sebaiknya mengecek jam pemberian makan satwa. Feeding time gajah dapat Anda saksikan pada pukul 12.30 hingga pukul 14.45 WIB.

Sedang feeding time babi Sungai Merah, jadwalnya dimulai dari jam 15.00 sampai jam 15.15 WIB. Terakhir, feeding time harimau bisa Anda saksikan mulai pukul 15.00 hingga pukul 15.15 WIB.

Pusat Primata Schmutzer

Ini adalah pusat konservasi khusus untuk primata. Pusat konservasi ini teruji berstandar internasional. Adapun jenis primata yang hidup di area konservasi ini antara lain:

  • gorilla
  • orangutan
  • simpanse
  • dll

Lahan seluas 13 Ha ini mengimplementasikan tema kebun binatang terbuka di mana primata yang hidup di sini seolah berada di habitat asli mereka.

Di sini, para pengunjung dapat melihat langsung semua jenis primata. Kemudian Anda juga bisa menyaksikan bagaimana petugas memberi makan para primata.

Ada spot menarik di sini, yaitu Orangutan Tunnels di mana dari terowongan ini, Anda bisa melihat kehidupan Orangutan.

Masuk ke dalam Pusat Primata Schmutzer, Anda akan menjumpai fasilitas pemutaran film dokumenter tentang primata. Anda juga akan diajak untuk melihat-lihat pantry makanan hewan.

Bagi pengunjung yang suka membaca, di Pusat Primata Schmutzer juga terdapat sebuah perpustakaan besar dengan koleksi buku yang lengkap. Fasilitas diorama satwa juga tersedia di sini.

Fasilitas Taman Margasatwa Ragunan

Wisata Taman Margasatwa Ragunan

 

Soal fasilitas, Ragunan adalah kebun binatang di Jakarta yang memiliki fasilitas terlengkap. Terdapat dua kategori fasilitas di sini, yaitu fasilitas umum dan fasilitas pendukung kegiatan wisata.

kami akan membahas fasilitas umum terlebih dahulu. Area parkir kendaraan contohnya. Fasilitas area parkir di kebun binatang ini terhitung sangat luas.

Area ini dapat menampung banyak bus berbagai ukuran, minibus, mobil, dan motor. Fasilitas ini juga mendapat pengawasan dari petugas parkir, jadi kendaraan pengunjung akan tetap aman.

Lalu ada fasilitas mushola dan toilet. Anda bebas menggunakannya secara gratis.

Di dalam area kebun binatang ini juga terdapat fasilitas foodcourt yang menyajikan beragam pilihan makanan khas Jakarta yang mudah dibuat seperti Soto Betawi.

Lokasi Pusat Primata Schmutzer juga dekat dengan fasilitas taman refleksi. Taman ini sama dengan taman pada umumnya. Hanya saja ada area khusus yang berisikan batu kecil-kecil sebagai zona pijat refleksi pada telapak kaki.

Setelah puas dengan pijat refleksi, saatnya bersantai bersama keluarga di taman ini. Anda yang membawa bekal berupa oleh-oleh khas Jakarta yang tahan lama, boleh Anda santap di taman cantik ini.

kebun binatang anak-anak dan taman rekreasi adalah dua fasilitas terakhir yang ada di kebun binatang ini. Kedua spot ini terpantau selalu ramai ada banyak atraksi wisata di sini.

Harga Tiket Masuk dan Wahana di Taman Margasatwa Ragunan

Tarif tiket masuk Ragunan sangat terjangkau. Demikian juga dengan tarif parkir kendaraan. Anda juga harus membeli tiket terlebih dahulu apabila Anda ingin memasuki spot wisata yang ada di kebun binatang ini.

Untuk lebih jelasnya, simak info selengkapnya di bawah ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk (Anak-Anak) Rp3.000,00 per orang
Tiket Masuk (Dewasa) Rp4.000,00 per orang
Pusat Primata Schmutzer – Weekdays Rp6.000,00 per orang
Pusat Primata Schmutzer –Weekend Rp7.500,00 per orang
Film Dokumenter Primates Rp150.000,00 per orang
Wahana Permainan Anak Rp2.500,00 per orang
Menunggang Gajah Rp7.500,00 per orang
Menunggang Unta Rp7.500,00 per orang
Tur Kereta Rp7.500,00 per orang
Sewa Sepeda Tunggal Rp10.000,00 per orang
Sewa Sepeda Ganda Rp15.000,00 per orang
Wahana Perahu Angsa Rp7.500,00 per orang
Wisata Rakit Rp6.000,00 per orang
Atraksi Hewan Rp4.000,00 per orang
Kereta Kuda Rp10.000,00 per orang
Berkuda Rp5.000,00 per orang

Lokasi dan Rute Menuju Taman Margasatwa Ragunan

Lokasi Taman Margasatwa Ragunan

Kebun Binatang Ragunan beralamat lengkap di Jalan Harsono RM No.1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Rute terpendek untuk dapat tiba di alamat ini adalah melalui Jalan Pangeran Antasari lalu ke arah Jalan Harsono RM. Memang lokasinya sangat dekat dan hanya kurang dari 20 KM saja dari pusat Jakarta.

Di sekitar Ragunan terdapat banyak tempat wisata terdekat. Salah satunya yang paling terkenal adalah TMII.

Nah, agar Anda mudah untuk mobile dari tempat wisata yang satu ke tempat wisata lainnya, akan lebih baik jika Anda memesan jasa sewa mobil di Salsa Wisata.

Selain praktis dan hemat, opsi sewa mobil ini akan menjadi solusi terbaik untuk para pelancong dari luar Kota Jakarta. Dengan dukungan driver yang berpengalaman dan profesional, Anda tak usah khawatir akan tersesat.

Untuk mini trip dalam kota seperti ini, kami rekomendasikan paket sewa mobil Pajero Sport Jakarta. Performa mobilnya sangat berkualitas.

Jam Operasional Taman Margasatwa Ragunan

Pastikan Anda juga mengecek jam buka atau tutup sebelum berkunjung ke Ragunan. Kebun binatang ini buka dari Selasa sampai Minggu dari jam 07.00 sampai jam 14.00 WIB. Senin tutup.

Bagi Anda yang tertarik untuk liburan ke sini bersama keluarga tercinta, ada penawaran menarik dari Salsa Wisata, yaitu paket liburan murah di Jakarta.

Dengan menjadi peserta paket ini, Anda akan mendapatkan kemudahan dan keuntungan. Anda juga dapat memilih lokasi wisata yang Anda inginkan.

Misal, sebelum ke Ragunan Anda ingin mampir ke tempat wisata kuliner Jakarta, kami akan siap mengantar Anda ke pusat wisata kuliner Jakarta terdekat. Sangat fleksibel bukan?

Tunggu apalagi, segera hubungi call center Salsa Wisata dan lakukan reservasi liburan ke Taman Margasatwa Ragunan sekarang juga. Happy holiday.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)