earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Saat ini banyak orang memanfaatkan jasa rental mobil Avanza Jakarta sebagai solusi transportasinya. Mereka menilai hal ini membuat biaya perjalanan lebih efisien. Apabila Anda termasuk salah satunya, silakan simak informasi penting ini.

Transportasi umum memang menjadi solusi murah bagi sebagian orang. Namun, ada beberapa kendalanya, yaitu kurangnya privasi, karena Anda melakukan perjalanan dengan banyak orang.

Selain itu, kendaraan umum memiliki rute tertentu yang artinya tidak menjangkau seluruh kawasan. Contohnya, dari Jakarta ke Jogja naik kereta, maka Anda hanya bisa sampai stasiun Tugu. Untuk menjelajah kota itu harus berganti transportasi lain.

Keuntungan Rental Mobil Avanza Jakarta Pusat

Pada contoh melakukan perjalanan dari Jakarta pusat menuju Jogjakarta, apabila memilih menggunakan jasa sewa mobil, maka ada banyak keuntungan seperti:

  • Lebih fleksibel dalam hal jadwal perjalanan. Anda bisa menentukan kapan berangkat, berapa lama istirahat di perjalanan, dan waktu tempuhnya
  • Bebas menentukan rute mana pun. Hal ini sangat menguntungkan saat terjadi kemacetan. Anda bisa memilih jalan alternatif untuk menghindarinya
  • Dapat menjangkau semua daerah. Artinya, perjalanan tidak berhenti hanya di stasiun atau bandara saja, melainkan sampai di tujuan akhir
  • Lebih hemat untuk perjalanan rombongan
  • Privasi lebih terjaga karena tidak bersama-sama orang lain, kecuali sopir mobil sewanya.

Apabila Anda memilih jasa sewa mobil Jakarta lepas kunci, kenyamanan dan privasi dalam perjalanan akan semakin terasa. Di dalam kendaraan tersebut hanya ada keluarga, sehingga tidak ada rasa sungkan.

Harga Sewa Mobil Avanza di Jakarta

Jenis Mobil Kapasitas Harga Sewa Mulai
Mobil Toyota Avanza 7 seat Rp275.000

Panduan Memilih Sewa Mobil Avanza Lepas Kunci

Sebelum memutuskan rental mobil Jakarta lepas kunci, ada banyak hal yang harus Anda pertimbangkan. Terutama soal persyaratan dan kendala yang mungkin timbul.

Syarat Sewa Mobil Lepas Kunci

Sebelumnya, ada banyak kasus yang merugikan pihak rental mobil. Salah satu yang paling berisiko adalah mobil sewaan hilang akibat oknum penyewa yang tidak bertanggung jawab. Itulah sebabnya, saat ini syarat sewa lepas kunci semakin ketat.

Penyedia jasa sewa menerapkan syarat yang berbeda, tetapi intinya sama, yaitu untuk mengetahui dengan pasti sosok penyewa mobilnya. Anda harus melampirkan beragam identitas, seperti KTP, SIM, KK, Kartu ID pekerjaan, rekening listrik, bahkan NPWP.

Memastikan Memahami Rute Perjalanan

Sopir yang ada pada penyedia jasa sewa mobil terdekat pasti sudah memiliki pengalaman dan pengetahuan mengenai jalan-jalan dan variasi rute perjalanan. Jadi, saat memilih rental tanpa sopir, pastikan sudah memahami peta dan jalan alternatif.

Paham Tentang Mesin

Salah satu kendala yang mungkin terjadi adalah jika kendaraan mengalami mogok. Memang, pihak penyedia jasa sewa mobil pasti selalu mengecek dan menjaga kondisi kendaraan yang mereka sewakan. Namun, kadang kendala mesin ini tetap bisa terjadi.

Biasanya, mogok bukan karena kondisi mobilnya, melainkan akibat dari cara mengemudi penyewa yang kurang tepat. Dalam hal ini, perlu pengetahuan tentang mesin, agar bisa mengatasi saat kendaraan mengalami kendala di tengah jalan.

Memahami Risiko

Ada satu klausul perjanjian sewa yang harus menjadi perhatian utama, yaitu pertanggungan terhadap risiko yang terjadi. Apabila mobil mengalami kerusakan, lecet, bahkan hilang, tentu ini menjadi tanggung jawab penyewa jika sistemnya lepas kunci.

Melihat hal yang harus menjadi pertimbangan tersebut, ada baiknya Anda mengetahui kendala apa yang mungkin muncul saat penggunaan mobil sewa.

Kerusakan yang Umum Terjadi Pada Kendaraan

Ada beberapa kerusakan kecil yang mungkin terjadi saat menggunakan mobil sewa. Apabila Anda menyewa pada rental mobil Avanza terdekat, kami sarankan antisipasi hal ini dengan mempelajari cara memperbaikinya.

Ban Bocor

Kondisi jalanan yang bergelombang dengan bebatuan tajam, adanya paku atau benda tajam lain, dapat membuat ban kendaraan mengalami kebocoran. Terkadang memang hanya sekadar bocor halus saja.

Banyak orang mengabaikan hal ini, padahal akan menjadi sangat mengganggu nantinya. Saat mobil dipaksa terus melaju, volume angin pada ban akan terus berkurang.

Kondisi ini bisa membuat perjalanan tidak nyaman. Selain itu, beban pada mesin meningkat, sehingga boros bensin. Jadi, saat memutuskan sewa mobil lepas kunci di Jakarta, pastikan Anda tahu cara mengganti ban bocor dengan cadangannya.

Mesin Cepat Panas

Menyewa mobil, terutama untuk perjalanan jauh, rawan mengalami kendala mesin overheat. Biasanya ini terjadi karena ada sumbatan pada radiator akibat penggunaan air yang tidak tepat. Selain itu BBM dengan oktan tidak sesuai juga jadi penyebab.

Kadang penyewa ‘nakal’  mengisi tangki bahan bakar sembarangan, dengan alasan ekonomi. Sayangnya, hal ini dapat mengakibatkan mesin mengalami kendala. Oleh sebab itu, perhatikan penggunaan BBM dan air akinya agar perjalanan mulus.

Mesin Mobil Mati Mendadak

Kendala pada saat berkendara yang lainnya adalah tiba-tiba mesin mobil mati. Biasanya penyebabnya adalah overheat, adanya masalah pada starter, alternator, atau pengapian.

Salah satu cara untuk mencegah semua kendala itu adalah dengan melakukan pengecekan menyeluruh sebelum menggunakan mobil. Namun, tidak perlu khawatir, sebab pemilik rental akan selalu melakukan perawatan optimal pada mobilnya.

Saran kami, perhatikan penggunaan bensin, jaga jangan sampai kehabisan. Selain itu, lakukan pengecekan bersama sebelum menggunakan mobil sewa, agar sama-sama tahu kondisi sebenarnya.

Tanyakan juga, apakah ada fasilitas penggantian mobil apabila tiba-tiba terjadi mogok. Beberapa penyedia jasa sewa mobil Jakarta, menyediakan layanan tukar mobil, apabila terjadi kendala pada kendaraan.

Syarat dari penggantian mobil sewaan itu adalah jika mogoknya terjadi pada radius tertentu. Misalnya 80 hingga 100 km dari lokasi kantor penyewaan. Lewat dari jarak tersebut, maka sudah menjadi tanggung jawab penuh dari pihak penyewa.

Cara lain untuk mengantisipasi kendala ini adalah dengan memilih jasa sewa mobil yang terpercaya. Cari penyedia sewaan yang terawat baik, usia kendaraannya tidak terlalu tua, dan banyak mendapatkan rekomendasi dari orang lain.

Contohnya adalah Salsa Wisata. Tidak hanya menyediakan produk berupa paket travelling saja, tetapi juga mempunyai layanan sewa mobil. Anda bisa memilih beragam tipe dan merk kendaraan dengan kapasitas penumpang beragam.

Anda pun bisa memilih sistem lepas kunci, atau menggunakan jasa sopir. Sesuaikan pilihan tersebut dengan kebutuhan perjalanan. Apakah lebih mengutamakan perjalanan nyaman dan santai karena ada sopir, atau memilih privasi saat lepas kunci.

Tidak ada salahnya mengobrolkan pilihan ini dengan customer care Salsa Wisata yang fast response. Anda dapat berkonsultasi tentang seluk beluk rental mobil Avanza Jakarta melalui nomor 0811 2939 969.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)