SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Menjadi sebuah fakta bahwa Pulau Lombok memiliki potensi pariwisata yang sangat besar. Wisata-wisata eksotik terus bermunculan dan selalu jadi hits seperti wisata Lembah Hijau Lombok Timur ini.

Tempat wisata ini menghadirkan nuansa tenang dan suasana yang ramah kepada setiap pengunjung. Suasana semacam ini jelas membuat semua pengunjung merasa nyaman selama berada di sini.

Sebagian besar lokasi wisata ini penuh dengan pepohonan berdaun hijau, membuat lingkungan sekitarnya menjadi teduh dan rindang. Tempat ini terlihat semakin asri dengan adanya kolam-kolam lengkap dengan aneka jenis bunga.

Tiap kolam berhiaskan jajaran pohon yang tumbuh di area tepian kolam. Di dekat kolam, terpasang bangku-bangku untuk tempat istirahat sambil bersantai menikmati pemandangan.

Hampir setiap hari ratusan pengunjung memenuhi objek wisata. Ketika akhir pekan atau libur panjang tiba, tempat ini mampu menyedot lebih banyak lagi jumlah wisatawan untuk berkunjung ke sini.

Sekilas Tentang Lembah Hijau

Wisata Lembah Hijau Lombok merupakan sebuah ruang hijau terbuka yang terletak di Desa Ijobalit, Lombok Timur.

Tempat ini dulunya merupakan bekas galian tambang (tambang galian C) yang berada di sebuah bukit tandus seperti Tebing Koja.

Area bekas tambang ini terbengkalai. Hingga sekitar tahun 2000 lalu, area ini mulai mendapat perhatian.

Kini, setelah mendapat banyak pembenahan dan dilengkapi dengan fasilitas, tempat ini telah berubah drastis menjadi sebuah tempat wisata Lombok kekinian.

Wisata lembah bekas tambang ini berdiri di atas lahan seluas 16 Hektar. Sepuluh hektar diantaranya telah direklamasi dan 6 Hektar sisanya masih berupa bekas galian.

Tahun 2005, lokasi bekas galian tambang ini secara resmi menyandang status baru, yaitu objek wisata yang diminati oleh banyak wisatawan.

Jika Anda pernah berkunjung ke sini, mungkin awalnya Anda tidak percaya bahwa dulu tempat ini adalah area yang tandus dan tak terawat. Kini kondisinya sangat berubah.

Kawasan ini kini menjadi kawasan yang subur dan hijau karena penuh dengan pepohonan. Sejumlah danau juga terlihat memenuhi tempat ini. Rata-rata danau di sini memiliki luas sekitar 1 Hektar dan kedalaman 2.5 meter.

Untuk memfasilitasi pengunjung yang ingin keliling danau, pihak pengelola telah menyediakan fasilitas perahu yang nyaman dan memadai.

Di samping itu, terdapat juga sebuah kolam yang dibangun untuk anak-anak dan dewasa.

Beragam fasilitas juga tersedia di sini. Sebut saja gazebo, toilet dan kamar mandi, area parkir, playground, meeting room, dll.

Daya Tarik Lembah Hijau

Wisata Lembah Hijau Lombok

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Berbicara soal daya tarik, wisata lembah ini tentu mempunyai daya tarik yang sayang jika Anda lewatkan. Berikut adalah daftar daya tarik yang telah berhasil kami rangkum:

Ecotourism Berbasis Pendidikan Alam

Wisata lembah ini memang sejak lama berpredikat sebagai situs ecotourism berbasis pendidikan alam. Di sini, pengunjung bisa belajar banyak tentang alam seperti yang ditawarkan di Taman Herbal Insani.

Tentu saja ini sangat baik untuk generasi muda, terutama anak-anak. Melalui kegiatan wisata ini, para pengunjung akan mendapat edukasi untuk peduli dengan kelestarian alam.

Pemandangan Lembah yang Menyejukan

Daya tarik utama dari tempat wisata ini tentunya adalah situs lembah itu sendiri.

Lembah yang semula gersang kini menjadi lembah penuh dengan tanaman dan pohon yang tumbuh subur. Ini adalah pencapaian terbaik yang pernah terjadi di Lombok.

Wisata Anak

Di salah satu sudut kawasan wisata ini, terdapat sebuah playground yang siap menghibur para pengunjung anak-anak. Area bermain ini telah dilengkapi dengan berbagai jenis wahana permainan yang ramah anak.

Contohnya adalah ayunan, prosotan, dan masih banyak jenis wahana permainan lainnya. Yang jelas tempat bermain ini sangat nyaman meski tak semegah dan sebesar Kids Fun Jogja atau Kidzania Surabaya.

Keliling Lembah

Dengan wahana perahu, Anda juga dapat jalan-jalan mengelilingi lembah. Cukup dengan menyewa perahu dengan tarif murah, Anda dapat menikmati kesejukan secara langsung di area lembah.

Air lembah yang begitu tenang lalu terbelah oleh perahu menjadi pemandangan yang akan jarang Anda lihat.

Fasilitas di Lembah Hijau

Agar pengunjung nyaman, pihak pengelola telah melengkapi tempat wisata ini dengan berbagai jenis fasilitas yang memadai dan lengkap. Kolam untuk anak-anak dan dewasa adalah salah satunya.

Kabarnya akan ada fasilitas tambahan berupa homestay untuk pengunjung yang ingin menginap. Nantinya akan ada juga fasilitas toko oleh-oleh khas Lombok yang tahan lama jika memungkinkan.

Di samping itu, ada fasilitas taman bermain yang diperuntukan bagi anak-anak. Di area bermain anak ini, telah tersedia wahana permainan yang aman untuk anak.

Fasilitas lainnya adalah toilet dan ruang bilas yang tersedia untuk pengunjung. Jadi setelah bermain atau berkotor-kotoran, Anda bisa membersihkan diri dengan nyaman.

Di sepanjang tepian lembah, ada beberapa pondok untuk pengunjung yang ingin beristirahat setelah lelah jalan-jalan berkeliling.

Pondok-pondok ini juga kadang menjadi tempat yang pas untuk menyantap bekal yang Anda bawa. Rasa dari bekal Anda tentu akan terasa jauh lebih nikmat dengan suguhan view lembah yang hijau memukau.

Untuk pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, tak perlu cemas soal tempat parkir. Telah tersedia area parkir yang luas dan juga memadai. Tempat parkir di sini juga mendapat pengawasan dari petugas.

Perut sudah merasa lapar dan tenggorokan mulai kering, tapi tidak sempat membawa bekal? Tenang, di kawasan wisata lembah ini juga ada tempat wisata kuliner Lombok dengan menu makanan dan minuman super lengkap.

Harga Tiket Masuk Lembah Hijau

Tarif retribusi tiket masuk objek wisata ini cukup murah. Demikian juga dengan tarif retribusi parkir kendaraan. Berikut kami telah cantumkan HTM dan tarif parkir kendaraan terbaru di wisata lembah ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp5.000,00/ orang
Parkir Sepeda Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Tarif ini adalah tarif normal yang berlaku untuk kunjungan wisata di hari biasa. Sementara itu, untuk kunjungan wisata di akhir pekan atau libur nasional, tarif di atas dapat naik.

Lokasi dan Rute Menuju Lembah Hijau

Lokasi Lembah Hijau Lombok

Wisata lembah yang sedang hits ini beralamat lengkap di Desa Ijobalit, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur, NTB.

Rute menuju alamat di atas cukup mudah, yaitu dengan memilih jalur Jalan Raya Mataram-Labuhan Lombok. Bisa juga via Jalan Raya Mataram – Sikur.

Kedua rute ini memiliki kisaran waktu tempuh yang sama, yaitu 1 jam 13 menit. Jarak tempuhnya sendiri cukup jauh, yakmo 37 KM.

Bagi Anda yang tak ingin lelah di perjalanan, ada solusi yang terbaik, yaitu dengan menyewa kendaraan sekaligus driver-nya.

Ini akan menjadi pilihan terbaik juga untuk Anda para pelancong dari luar Lombok yang mungkin asing dengan dua rute di atas.

Salsa Wisata hadir untuk membantu Anda yang membutuhkan layanan rental kendaraan kualitas nomor satu dengan tarif sewa terjangkau. Silahkan Anda pilih paket yang Anda butuhkan.

Kami rekomendasikan paket rental mobil Elf Lombok untuk Anda yang membutuhkan space kabin yang luas dan nyaman.

Jam Operasional Lembah Hijau

Wisata lembah di Lombok ini buka dari Senin sampai Minggu dari jam 09.00 sampai jam 17.00 waktu setempat. Hari libur nasional tetap buka dengan jam operasional yang sama.

Objek wisata ini merupakan alternatif tujuan wisata yang recommended untuk Anda yang butuh sesuatu yang segarkan pikiran.

Dengan suguhan nuansa yang harmonis dengan alam, segala kepenatan yang Anda rasakan pasti akan lenyap seketika.

Permudah liburan Anda dengan memesan paket traveling Lombok dari Salsa Wisata. Dengan memanfaatkan paket tersebut, tak perlu lagi pusing memikirkan akomodasi, transportasi, dan kebutuhan liburan Anda.

Yang perlu Anda lakukan hanya tinggal siapkan diri untuk sambut liburan seru di Lembah Hijau dan berbagai tempat menarik lainnya di Lombok.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Lombok



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)