earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tangerang adalah kota kecil sekaligus kota industri yang identik dengan kemacetan dan hiruk-pikuk kehidupan kota lainnya. Namun siapa sangka kota ini juga memiliki sebuah tempat wisata yang hits, yaitu Tebing Koja.

Tempat wisata yang sering disebut sebagai kandang Godzilla ini memang bisa menjadi alternatif untuk acara liburan. Tebing dengan pemandangan indahnya selalu berhasil menarik perhatian pengunjung.

Tentu banyak orang yang penasaran mengapa tempat ini dinamakan kandang Godzilla. Hal ini dikarenakan area tebing dan sekitarnya ini memiliki landskap yang unik.

Sebagian besar area didominasi oleh hamparan rumput hijau dan semak belukar. Persis seperti habitat Godzilla yang ada di film Godzilla.

Ada juga yang menyebutkan bahwa penamaan kandang Godzilla ini muncul karena ada sebuah batu kapur yang bentuknya menyerupai kadal raksasa Godzilla.

Sekilas Tentang Tebing Koja

Sama seperti Tebing Breksi Jogja, area tebing seluas 2 Ha ini dulunya juga adalah area bekas tambang, tepatnya tambang pasir. Akibat kegiatan tersebut, beberapa titik di tempat ini menyisakan tebing-tebing kapur yang cantik.

Tebing-tebing kapur ini terlihat menjulang tinggi dan juga kokoh. Pada bagian dasar tebing, terdapat perairan sisa penambangan. Airnya yang berwarna hijau menjadikan area tebing-tebing ini terlihat sangat eksotis.

Belum lagi adanya area perkebunan dan persawahan milik warga. Area hijau ini menjadi ornamen alami yang membuat tebing-tebing ini terlihat paling mencolok diantara hijaunya panorama alam sekitar.

Harga Tiket Masuk Tebing Koja

Untuk dapat berfoto atau sekedar jalan-jalan di area tebing ini, Anda akan dikenai biaya tiket masuk dengan harga yang sangat terjangkau.

Berikut kami bagikan informasi terbaru seputar harga tiket untuk wisata yang satu ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp5.000,00
Parkir Motor Rp3.000,00
Parkir mobil Rp5.000,00

Tarif di atas dapat berubah kapan saja sesuai dengan kebijakan pihak pengelola. Kenaikan tarif tiket masuk dan biaya parkir biasanya juga akan sedikit lebih mahal saat liburan nasional atau liburan akhir pekan.

Daya Tarik Wisata Tebing Koja

tebing koja tangerang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Tebing dengan julukan kandang Godzilla ini memiliki daya tarik utama berupa panorama alamnya yang nampak natural.

Secara keseluruhan, panorama alam yang disuguhkan merupakan perpaduan yang apik antara kolam air hijau, tebing kapur, dan juga persawahan serta perkebunan.

Selain itu, daya tarik lainnya adalah berupa aktivitas-aktivitas seru yang bisa dilakukan di area wisata ini. Apa saja aktivitas yang dimaksud? Berikut informasinya:

Naik Perahu/ Sampan

naik perahu di tebing koja tangerang

Sebagian besar tebing dikelilingi oleh kolam bekas tambang yang kini tergenang air akibat hujan. Air pada kolam ini berwarna hijau pekat.

Saat hari sedang cerah, warna air kolam akan terlihat begitu kontras dengan tebing-tebing yang ada di sekitarnya. Tentu saja pemandangan semacam ini tidak mungkin bisa kita jumpai di tempat lain.

Anda pun dapat jalan-jalan mengelilingi kolam dengan menggunakan sebuah sampan. Momen ini pasti akan menjadi momen terbaik karena Anda dapat melihat dengan jelas keindahan tebing dari jarak dekat.

Satu unit sampan dapat memuat maksimal 5 orang, jadi Anda bisa jalan-jalan mengelilingi tebing ini bersama dengan orang-orang terkasih. Biaya sewa sampan/ perahu relatif murah, yaitu Rp10.000 /orang.

Berfoto

Aktivitas seru lainnya yang wajib Anda lakukan ketika mengunjungi tempat wisata Tangerang ini adalah berfoto. Siapa yang tak ingin mengabadikan momen kunjungan di tempat indah semacam ini.

Sangat wajar rasanya jika siapapun pasti ingin mengambil foto diri dengan tebing-tebing kapur dan kolam sebagai latar utamanya.

Piknik Asik

Memang ada beberapa titik tertentu di area wisata tebing ini yang cocok sekali untuk piknik. Di area ini, Anda atau pengunjung lainnya dapat menggelar tikar dan duduk santai sambil menikmati bekal yang sudah Anda bawa.

Suasana yang ditawarkan kurang lebih sama dengan suasana ketika piknik di kawasan wisata Bukit Teletubbies, Bromo. Segar, sejuk, dan penuh dengan vegetasi yang hijau memukau.

Nikmati Kuliner Sederhana

Tak jauh dari lokasi tebing-tebing, terdapat sejumlah warung makan yang bisa menjadi ‘penyelamat’ perut pengunjung yang lapar. Meski menu-menu yang ditawarkan berupa menu-menu sederhana, tetap saja akan terasa spesial bila disantap di tengah tempat indah seperti ini.

Menu-menu yang dihidangkan sangat beraneka ragam. Selain mie instan, menu terlaris lainnya adalah Sayur Besan yang tak lain adalah makanan khas Tangerang yang berkuah segar.

Menyaksikan Sunrise dan Sunset

Sunset di tebing koja tangerang

Tebing kandang Godzilla ini juga menjadi tempat favorit anak muda untuk menikmati detik-detik mentari terbit dan tenggelam.

Untuk dapat menyaksikan momen sunrise atau sunset secara maksimal, Anda perlu naik hingga ke puncak salah satu tebing.

Langit kuning keemasan dengan sinar mentari yang perlahan terlihat pastinya akan menjadi latar foto terbaik Anda.

Nah, untuk dapat menyaksikan momen sunrise, Anda harus datang sangat pagi agar Anda bisa tiba di puncak maksimal pukul 05.00 WIB.

Bak sunrise di Kebun Buah Mangunan, bertepatan dengan kemunculan sinar mentari pagi, bersiaplah untuk mendapatkan bonus berupa pemandangan kabut tipis yang memenuhi area sekitar tebing. Sungguh syahdu.

Trekking dan Sepeda Offroad

Anda hobi piknik sekaligus olahraga, tebing kandang Godzilla akan menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Trekking, misalnya, bisa Anda lakukan di sepanjang jalur trekking yang masih sangat alami.

Anda yang hobi bersepeda offroad juga boleh menjajal kemampuan offroad Anda di tempat ini.

Tak perlu jauh-jauh pergi bukit atau ke gunung hanya untuk offroad. Cukup ke tebing kandang Godzilla ini saja, kegiatan offroad Anda pasti akan seru layaknya offroad di gunung.

Fasilitas di Tebing Koja

Karena masih dalam pengelolaan warga setempat, fasilitasnya masih sederhana namun serba ada. Area parkir di tempat ini sudah cukup baik dan luas. Mampu menampung  beberapa unit mobil dan puluhan sepeda motor.

Selain area parkir, pengunjung juga dapat menjumpai beberapa warung makan.

Apabila ada pengunjung yang ingin menggunakan toilet, biasanya mereka bisa menggunakan toilet yang ada di warung makan.

Di sini, pengunjung juga tidak akan menjumpai toko yang menjual oleh-oleh khas Tangerang karena memang belum tersedia.

Harapan terbesarnya adalah semakin populer tempat ini, akan semakin lengkap pula fasilitas-fasilitas untuk para pengunjung.

Lokasi dan Rute Menuju Tebing Koja

Alamat lengkap wisata tebing ini ada di Kampung Koja, Desa Cikuya, Solear, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Untuk tiba di area wisata tebing ini, Anda bisa gunakan kendaraan umum, kendaraan pribadi, maupun menyewa kendaraan dari Salsa Wisata. Kendaraan sewa akan menjadi alternatif terbaik bagi pengunjung luar kota.

Ada banyak sekali pilihan armada yang cocok untuk tipe trek menantang seperti ini. Sewa mobil Pajero Sport Tangerang adalah salah satunya. Anda dapat menggunakan GPS sebagai penunjuk arah.

Namun jika Anda lebih memilih menggunakan commuter line, pilihlah commuter line arah Maja atau Rangkasbitung lalu turun di Tigaraksa.

Selanjutnya, Anda bisa gunakan jasa ojek online atau ojek biasa untuk menuju ke lokasi.

Jam Operasional Tebing Koja

Tebing kandang Godzilla ini terbuka untuk umum setiap hari (Senin-Minggu & hari libur nasional). Jam operasionalnya mulai pukul 05.00 sampai pukul 18.00 WIB.

Tebing Koja Kandang Godzilla tentu akan menjadi opsi tempat liburan terbaik bagi Anda yang menyukai tempat-tempat eksotis dan natural.

Segera agendakan liburan Anda di sini dan jangan lupa untuk menyiapkan segala keperluan Anda mulai dari sekarang.

Soal penginapan, tiket wisata, dan transportasi, serahkan semuanya ke Salsa Wisata. Ada banyak pilihan layanan mulai dari paket gathering, karya wisata, hingga bulan madu bisa Anda lakukan bersama kami.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)