SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bagi Anda para wisatawan yang langganan liburan di Bandung, tentu tak asing dengan objek wisata Lembang Park & Zoo, bukan? Tempat wisata ini merupakan sebuah kombinasi antara taman dan mini zoo.

Taman dan juga kebun binatang mini adalah salah satu yang paling terkenal di kawasan Lembang. Tempat ini menawarkan pilihan wisata yang edukatif sekaligus menghibur bagi keluarga, terutama pengunjung anak-anak.

Selama di sini, pengunjung akan melihat berbagai penampilan hewan satwa yang menjadi 3 kelompok, yaitu karnivora, omnivora, dan herbivora.

Selain itu, para pengunjung juga dapat mencoba aneka wahana permainan yang seru seperti yang dijumpai di Lembang Wonderland.

Anda bersama keluarga juga dapat berjalan-jalan menikmati pemandangan sekitar.

Sekilas Tentang Wisata Lembang Park & Zoo

Objek wisata Lembang Park & Zoo adalah sebuah tempat wisata di Lembang terfavorit yang menawarkan sarana edukasi yang menarik tentang satwa.

Kebun binatang dan taman rekreasi ini dibangun pada area seluas 10 Ha. Luas area ini hanya setengah dari total 20 Ha yang kedepannya akan menjadi lebih besar lagi.

Di dalamnya, terdapat 370 ekor satwa dari jenis karnivora, herbivora, dan omnivora. Semua koleksi satwa terawat dengan sangat baik dan hidup di area outdoor yang dibuat semirip mungkin dengan habitat asli mereka.

Para pengunjung pun dapat melihat-lihat koleksi satwa dengan nyaman dan aman. Karena tiap space satwa dilengkapi dengan pembatas yang aman untuk keduanya.

Daya Tarik Wisata Lembang Park & Zoo

Wisata Lembang Park & Zoo

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Ketika tiba di Lembang Park & Zoo, Anda akan langsung ‘disambut’ oleh beberapa daya tarik. Berikut daftar daya tarik yang ada di kebun binatang dan taman ini.

Spot Selfie yang Instagramable

Daya tarik yang paling menonjol Lembang Park & Zoo adalah banyaknya spot foto dengan background menarik yang berbeda-beda.

Bird Aviary menjadi salah satu spot foto yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan. Dengan kata lain, spot foto ini adalah spot foto favorit. Spot foto ini berupa sangkar burung raksasa.

Anda dan pengunjung dapat masuk ke dalam sangkar ini lalu menyaksikan pertunjukan burung-burung yang lucu.

Selain menghibur, pertunjukan burung ini juga dapat mengedukasi terkait dengan burung yang menjadi subjek pertunjukan.

Jika Anda perhatikan, burung-burung bergerak dengan lincah. Ada beberapa diantaranya adu kepandaian.

Adapun spesies burung yang ada di dalam sangkar raksasa ini antara lain Galah, Macaw, dan Elang.

Parade Hewan

Daya tarik selanjutnya adalah parade hewan. Sama seperti parade manusia, peserta parade hewan ini tak lain adalah kumpulan hewan yang telah dihias sedemikian rupa.

Hewan-hewan lucu ini lalu diajak untuk keliling melintasi kawasan kebun binatang dan taman. Anda boleh mengabadikan barisan parade hewan ini dengan menggunakan kamera Anda.

Beragam Jenis Wahana

Ada banyak jenis wahana permainan yang pasti tidak akan membuat wisatawan mudah bosan saat datang ke tempat ini. Contoh nama wahana yang sering jadi rebutan adalah Carnival Games dan Storyland.

Khusus untuk anak-anak, ada sebuah area bermain atau playground yang memiliki wahana permainan yang lengkap dan ramah anak.

Jenis wahana lainnya yaitu wahana-wahana yang dapat dimainkan oleh pengunjung dewasa dan anak-anak. Contohnya adalah perahu kayuh yang dibuat dengan desain yang unik.

Selain perahu kayuh, ada pilihan wahana lainnya, yaitu Paddle Boat alias perahu kecil yang bisa bergerak dengan menggunakan pedal tangan.

Bagi anak-anak yang ingin bermain air, ada sebuah waterboom mini di sini. Waterboom ini bisa menjadi alternatif jika Anda gagal mengajak anak-anak berenang di Karang Setra.

Ngopi di Cafe Kekinian

Setelah puas bermain wahana dan jalan-jalan di area kebun binatang, istirahatkan badan Anda dengan ngopi santai di cafe yang sedang viral di sini.

Quangga Green Cafe namanya. Cafe ini mengusung konsep suasana cafe di kawasan tropis alias tropical.

Salah satu ciri tema tropical yang jelas-jelas diaplikasikan di cafe hits ini adalah banyaknya dekorasi taman hias hidup. Tentu saja dengan dekorasi ini, cafe ini terlihat asri.

Daftar pilihan menu makanan yang tersedia di cafe ini cukup bervariasi. Mulai dari hidangan utama seperti nasi goreng hingga oleh-oleh khas Bandung yang terkenal, Cireng.

Sementara untuk menu minuman, signature menu-nya adalah berbagai jenis seduhan bubuk kopi asli Bandung.

Anda termasuk pecinta kucing dan kebetulan sedang liburan di kebun binatang dan taman rekreasi ini? Anda wajib tandang ke Neko Cat Cafe.

Dengan tema kucing, ada cukup banyak kucing lucu dan menggemaskan yang siap temani Anda ngopi.

Dekorasi interior cafe-nya sangat bagus dan kekinian. Apalagi ditambah lagi dengan kehadiran kucing yang tingkahnya membuat para pengunjung tertawa.

Wisata Kuliner di Restoran Mari Makan

Objek wisata ini memiliki sebuah fasilitas restoran yang nyaman sangat cocok sebagai tempat singgah untuk keluarga. Restoran Mari Makan menjual ragam pilihan kuliner Nusantara seperti sate dan bakso.

Anda juga bisa dengan mudah menjumpai menu-menu makanan khas Bandung untuk oleh-oleh di restoran ini. Misal, Tempe Gila dan Tahu Susu Lembang.

Fasilitas di Lembang Park & Zoo

Kebun Binatang Lembang Park & Zoo

Berdasarkan hasil review dari pihak pengelola, tempat wisata keluarga ini memiliki fasilitas umum yang terbilang lengkap. Secara keseluruhan fasilitas-fasilitas ini juga cukup memadai.

Toilet dan mushola, misalnya, selain bersih, kedua fasilitas ini juga cukup nyaman saat digunakan.

Kemudian untuk fasilitas area parkir, lahannya luas sehingga dapat memuat banyak kendaraan mobil, motor, Elf, Hiace, dan bahkan berbagai tipe bus pariwisata.

Ketika musim liburan tiba, area parkir terisi penuh oleh berbagai jenis kendaraan termasuk Hiace sewaan dari layanan paket sewa mobil di Bandung.

Tempat wisata di Bandung juga mempunyai banyak fasilitas pendukung wisata seperti cafe dan restoran, wahana permainan, playground, dan masih banyak lainnya.

Harga Tiket Masuk Lembang Park & Zoo

Bersumber dari akun Instagram resminya, harga tiket masuk untuk tiap pengunjung tidaklah mahal. Berikut daftarnya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp50.000,00 per orang (Weekdays)

Rp70.000,00 per orang (Weekend)

Khusus untuk pengunjung anak-anak dengan tinggi di bawah 80 cm boleh masuk tanpa dipungut biaya (gratis).

Pengunjung akan dikenai biaya tambahan jika ingin menikmati wahana permainan.

Lokasi dan Rute Menuju Lembang Park & Zoo

Lokasi Lembang Park & Zoo

Tempat wisata taman rekreasi dan kebun binatang Lembang Park & Zoo terletak di Jalan Kolonel Masturi Nomor 171, Sukajaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung.

Lokasi ini masih satu kawasan dengan tempat wisata terdekat, yaitu Orchid Forest Cikole. Jaraknya hanya beberapa KM saja dari objek wisata ini.

Untuk tiba di lokasi ini, jarak yang harus Anda tempuh sekitar 17 KM jika Anda dari Kota Bandung. Waktu tempuhnya kira-kira 50 menit.

Rute yang paling recommended adalah dari Kota Bandung lalu menuju Jalan Wastukencana. Kemudian belok kanan menuju Jalan Cihampelas.

Ketika bertemu dengan bundaran setelah Bandung Indah Plaza, silahkan arahkan kendaraan Anda ke Jalan Dr. Abdul Rivai.

Setelah itu, silahkan pilih jalur kanan untuk menuju Jalan Dr. Otten, Jalan Dr. Setiabudi, dan Jalan Sersan Bajuri hingga sampai di Lembang.

Perjalanan ini sangat panjang dan akan melelahkan. Namun jika Anda bergabung menjadi peserta paket wisata Bandung 1 Hari, Anda akan mendapatkan pengalaman perjalanan yang menyenangkan dan nyaman.

Jam Operasional Lembang Park & Zoo

Taman rekreasi dan kebun binatang ini dapat Anda kunjungi di hari apa saja karena selalu buka setiap hari, termasuk hari libur nasional. Jam bukanya terbatas dari jam 09.00 sampai jam 17.00 WIB untuk hari biasa.

Sedang saat libur akhir pekan dan libur nasional, jam operasional sedikit diperpanjang, yaitu menjadi jam 08.00-18.00 WIB.

Tentu akan menjadi sebuah keputusan terbaik untuk memilih Lembang Park & Zoo sebagai destinasi wisata pilihan untuk libur akhir pekan ini. Anda juga bisa mengunjungi pusat wisata kuliner Bandung terdekat sebagai pelengkapnya.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Bandung, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)