SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tangerang memiliki satu lagi tempat rekreasi yang sangat unik. Tempatnya menyuguhkan daya tarik yang sangat berbeda. Apalagi jika bukan Scientia Square Park.

Tema wisata yang diusung oleh tempat rekreasi ini adalah back to nature. Tempat ini tentu juga dapat menjadi tujuan wisata edukasi yang sangat recommended untuk anak-anak dan remaja.

Melalui tempat wisata ini, generasi muda kita akan diedukasi seputar pentingnya kelestarian alam dan satwa.

Sekilas Tentang Scientia Square Park

Sesuai dengan namanya, taman rekreasi ini pada dasarnya adalah sebuah taman bermain yang super-luas dengan beragam zona permainan dan kegiatan.

Di sini, terdapat area bermain dan edukasi untuk anak-anak, kegiatan outdoor untuk pengunjung remaja, dan zona wisata santai untuk pengunjung dewasa.

Terdapat juga sejumlah outlet yang khusus menjual makanan ringan yang dijadikan sebagai oleh-oleh khas Tangerang yang siap dibagikan kepada kerabat.

Taman Alun-Alun Saintia ini merupakan proyek khusus yang dibangun di area Scientia Garden. Tempat ini memang dirancang dan dipersiapkan sebagai area hijau berkonsep modern.

Tempat wisata Tangerang yang sering disingkat SQP ini memiliki luas 7.500 meter persegi. Sebagian besar areanya mempunyai fasilitas pendukung untuk aktivitas belajar sekaligus liburan bagi para pelajar dan mahasiswa.

Ingat dengan Taman Pintar di Yogyakarta? Kedua tempat wisata ini memiliki tujuan dan konsep yang sama, yaitu edukasi dan rekreasi. Hanya saja SQP ini jauh lebih luas.

Dilansir dari situs resminya, SQP ini merupakan sebuah sarana untuk memenuhi gaya hidup masyarakat modern yang dinamis dan tak bisa lepas dari kemajuan teknologi.

Taman rekreasi hijau ini juga menjadi alternatif hiburan terbaik bagi keluarga modern.

Harga Tiket Scientia Square Park

Scientia Square Park Tangerang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Terkait dengan harga tiket, setiap pengunjung tempat wisata Tangerang ini akan dikenai biaya pembelian tiket masuk.

Satu tiket berlaku untuk satu orang dan harga tiket akan berbeda untuk hari biasa dan hari libur (libur nasional dan libur akhir pekan).

Berikut kami sertakan info harga tiket terbaru:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp45.000,00 (Senin-Jumat)

Rp95.000,00 (Sabtu-Minggu dan Libur Nasional)

Package 1  (Weekdays) Rp135.000,00/ Pax
Package 2 (Weekdays) Rp150.000,00/ Pax
Package 3 (Weekdays) Rp180.000,00/ Pax

Package 1 sudah termasuk biaya eksplor SQP, animal encounter, worksheet, farm sustainable, clay art, dan snack. Sedang untuk package 2, sudah termasuk biaya yang disebutkan di atas plus teepee barn, game, dan lunch box.

Sementara untuk package 3, biaya sudah termasuk:

  • eksplor SQP
  • worksheet
  • farm sustainable
  • animal encounter
  • teepee barn
  • aktivitas tambahan
  • art & craft activity
  • lunch box
  • fun games

Harga paket di atas hanya berlaku untuk weekday. Harga akan mengalami kenaikan selama libur akhir pekan. Kenaikan harga tiket kemungkinan besar juga terjadi saat liburan nasional.

Daya Tarik Scientia Square Park

Daya Tarik Scientia Square Park

Taman rekreasi dan juga edukasi ini menawarkan banyak sekali pilihan hiburan dan juga sarana edukasi yang asik.

Berbeda dengan konsep wisata yang ditawarkan di Trans Studio Bandung, SQP ini  lebih menawarkan aktivitas outdoor sebagai daya tarik utamanya.

Berikut review satu-persatu diantaranya:

Love Celebration

Acara dengan tajuk Love Celebration ini nantinya akan diselenggarakan pada tanggal 28 Januari hingga tanggal 20 Februari 2022. Tentu acara ini memang sengaja diselenggarakan di bulan penuh cinta, Februari.

Berbagi cinta dengan hewan-hewan lucu menjadi agenda utama acara ini. Acara akan semakin seru dengan rangkaian acara lainnya seperti Tea Reading & Music in the Park, Yoga Couple, dan Sunset Dinner with Alpaca & Owl.

Selain kegiatan di atas, pengunjung juga dapat menikmati O’Splash Water Playground dan menyapa hewan lucu serta memberi makan ikan, kuda, dll.

Petopia

Taman Scientia Square juga cocok sekali untuk menjadi tempat bermain yang aman dan seru bagi anjing kesayangan Anda. Ajak anjing kesayangan Anda bersenang-senang di sini.

Tempat ini sering menjadi tempat berkumpulnya para pecinta anjing. Banyak juga pengunjung yang juga melatih anjing kesayangan mereka di sini. Tersedia banyak rintangan yang dapat Anda gunakan untuk melatih anjing kesayangan.

Teepee Barn

Nama Teepee sendiri berasal dari bangunan tenda ikonik yang dulu menjadi tempat tinggal salah satu Suku Indian di Amerika Serikat.

Gudang Teepee menjadi pusat interaksi dan juga berfoto antara pengunjung dan hewan-hewan super lucu dan ramah. Sebut saja salah satu hewan yang paling favorit di sini adalah Alpaca.

Selain Alpaca, ada juga beberapa koleksi hewan lucu lainnya yang bisa Anda jadikan sebagai teman berfoto Anda. Di sini, Anda dapat menjumpai keledai mini, kuda poni, sapi Skotlandia, Polish chicken, dll.

Klub Penjelajah

Explorer’s Club ini khusus untuk anak-anak. Akan ada banyak kegiatan menarik untuk buah hati Anda. Sebut saja kegiatan jelajah alam, jelajah dapur, dan eksplor arena outdoor yang semua bisa Anda lakukan bersama.

Dengan mengikuti kegiatan ini, anak-anak bisa mendapatkan pengalaman berpetualang yang nyata dan aman. Akan ada banyak hal baru yang bisa para peserta Explorer’s Club dapatkan.

Horse Riding & Koi Feeding

Siapa yang hobi menunggang kuda? Kegiatan menunggang kuda di sini tidak seperti kegiatan menunggang kuda di kompleks wisata Candi Gedong Songo ya.

Kegiatan menunggang kuda di SQP ini murni untuk bersenang-senang. Anda dapat mencoba hobi menunggang Anda di sini. Si kecil juga bisa menunggang kuda poni di sini.

Anda dan buah hati juga bisa memberi makan ikan koi. Untuk pakan, telah tersedia di sini.

Fun with Owl & Turtle Island

Anda bisa bermain-main dengan burung hantu yang sudah jinak di tempat ini. Atau jika Anda ingin berfoto bersama salah satu burung hantu, tentu sangat memungkinkan.

Jika sudah puas bermain dan berfoto bersama burung hantu, kini Anda saatnya mencoba kegiatan lain, tepatnya di Turtle Island. Di tempat ini ada beberapa koleksi kura-kura dari berbagai spesies.

Fasilitas di Scientia Square Park

Scientia Square Park Serpong

Berbagai fasilitas terbaik tersedia di sini. Area parkir yang berada di lahan yang luas. Tempat parkir di sini juga jadi tanggung jawab juru parkir yang profesional.

Tersedia juga foodcourt dan beberapa restoran besar di sini. Foodcourt di sini menjual banyak pilihan jajanan yang enak dan sehat. Sedang untuk menu makanan berat dan makanan khas Tangerang bisa Anda jumpai dengan mudah di restoran.

Toilet umum tersebar di beberapa titik taman rekreasi ini. Anda tidak akan sulit untuk mencari toilet di sini.

Pihak pengelola juga menyediakan beberapa fasilitas pendukung kegiatan berwisata. Berikut daftarnya:

  • Playground
  • Swingrigle Area
  • Amphitheater Area
  • The Bars Area
  • Playground air
  • The Farm

Rute Menuju Lokasi Scientia Square Park

Lokasi Scientia Square Park

Taman Scientia Square ini berada di Jalan Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Rute untuk menuju ke alamat di atas juga sangat mudah. Terlebih jika menggunakan kendaraan pribadi. Anda hanya perlu mengarahkan kendaraan Anda ke Serpong. Lalu lanjutkan ke arah Jalan Scientia Boulevard.

Jika Anda menggunakan bus, Anda bisa menaiki bus dengan jurusan Summarecon Mall Serpong – Summarecon Digital Center. Lalu, silahkan Anda turun di sekitar taman Scientia Square ini.

Meski sama-sama mudah, pergi liburan ke taman rekreasi dengan menggunakan mobil pribadi akan jauh lebih nyaman. Namun Anda yang belum memiliki kendaraan pribadi, Anda tak perlu berkecil hati.

Salsa Wisata siap mengakomodasi kebutuhan transportasi Anda dengan ragam pilihan armada yang tersedia. Untuk area dalam kota seperti Serpong dan sekitarnya, sewa mobil Hiace Tangerang akan menjadi pilihan yang paling cocok untuk acara liburan keluarga.

Jam Operasional Scientia Square Park

Untuk jam operasional, terbagi menjadi dua kategori, yaitu jam operasional untuk weekday, yaitu mulai dari pukul 08.00 sampai pukul 19.00 WIB.

Kategori kedua adalah jam operasional yang berlaku selama weekend mulai dari pukul 07.00 hingga pukul 19.00 WIB.

Scientia Square Park tentu akan menjadi referensi tempat wisata terbaik untuk agenda liburan bersama keluarga tercinta.

Agar liburan semakin seru tanpa harus repot memikirkan hotel dan transportasi, layanan travel dari Salsa Wisata tentu menjadi solusi terbaik.

Tersedia beberapa pilihan paket liburan menarik dari kami yang siap recharge energi Anda.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)