SalSari Resto & Coffee

Kota Semarang kaya akan tempat wisata. Sebagai pendukungnya, ada banyak mall yang tak kalah megah dengan mall-mall di kota besar lainnya. Sedikitnya ada 10 mall di Semarang yang terbaik dan kerap jadi destinasi wisata belanja.

Kesepuluh mall ini tentu memiliki fasilitas pendukung yang lengkap dan sangat memadai. Ada juga beberapa diantaranya memiliki fasilitas hiburan yang unik yang tak dimiliki oleh mall lainnya.

Sebut saja contohnya arena khusus ice skating dan fasilitas istimewa lainnya. Anda bisa menjangkaunya dengan kendaraan Anda sendiri atau mobil rental dari jasa rental mobil Semarang murah.

Daftar Mall di Semarang Terbesar

Berikut ada 10 mall terkenal di Semarang yang bisa Anda jadikan referensi untuk liburan akhir pekan atau wisata belanja. Daftar nama mall ini adalah yang terbaik, baik dari segi kelengkapan fasilitas dan daya tariknya.

The Park Mall Semarang

The Park Mall Semarang

Mall yang berlokasi di Jl, Madukoro Raya Blok E-F, Kelurahan Tanjungmas, Semarang Utara, ini baru dibangun pada tahun 2019 lalu. Jadi masuk kategori mall baru di Semarang.

Dengan luas sekitar 70.000 meter persegi, mall ini menawarkan banyak tenant terkenal seperti restoran, bioskop, hingga tempat hiburan. Secara keseluruhan, interior dan eksterior mall ini sangat megah. Keduanya mengusung gaya modern.

Lokasinya juga begitu strategis, yaitu dekat dengan Bandara Internasional Jendral Ahmad Yani, Semarang. Jarak ke pusat Kota Semarang juga tak begitu jauh. Hanya butuh waktu tempuh sekitar 10 menit saja.

Karena letaknya dekat dengan bandara, banyak wisatawan luar kota yang kerap singgah ke mall ini. Sebagian peserta paket privat tour Semarang murah dari Salsa Wisata juga sering jadikan mall ini jadi bagian dari tour.

Mall Ciputra

Mall Ciputra

Mall ini sudah pasti familiar di telinga Anda. Ciputra Group memang membuka cabang mall di kota-kota besar, termasuk Semarang. Khusus di Kota Semarang, Mall Ciputra dibangun di kawasan Jalan Simpang Lima No 1.

Dulu bangunan mall ini adalah Citraland yang juga merupakan sebuah pusat perbelanjaan yang sudah beroperasi sejak tahun 1993. Mall seluas 2 Hektar ini juga dibangun di lahan yang menyatu dengan GOR Simpang Lima Semarang.

Di lantai dasar mall termewah di Semarang ini, ada berbagai toko fashion dan supermarket. Sementara di lantai 2, Anda juga akan menemukan toko mainan anak, cafe, salon, dan toko buku. Di lantai 3, ada sebuah department store dan bioskop.

Anda juga bisa membeli varian Chatime, Its Waffle, D’Paris Silver kesukaan Anda di sini. Untuk fasilitas ATM center, tak perlu khawatir karena ada banyak ATM di sini.

DP Mall Semarang

DP Mall Semarang

Masih berada di Kawasan yang strategis, DP Mall Semarang memiliki 3 lantai. Sama seperti mall-mall ITC, mall yang resmi buka tahun 2007 ini juga merupakan properti milik Sinarmas Group.

Desain interior and eksteriornya berbau rustic, yaitu ide arsitektur dengan dominan tone kayu alami. Mall terlihat semakin menarik dengan tanaman hias yang tumbuh merambat, membuat area dalam mall fresh.

Di lantai dasar, ada Giordano, Uniqlo, H&M, Ibox, Kimukatsu, dan Pepper Lunch. Kemudian, di lantai 2 ini ada Salon Ave, Carrefour, Chatime, City Toys, Erafone, Gulu-gulu. Di lantai teratas, ada Cinema XXI, D’Crepes, Dum Dum, Churros, A&W, dan Gokana.

Mall ini menyediakan fasilitas yang jauh lebih lengkap. Tidak hanya elevator, travelator, WiFi, serta toilet dan mushola. Mall ini juga menyediakan Nursery Room, Disabled Restroom, Baby Stroller & Wheel Chair, Charging Station, VIP Parking dan Information Desk. 

 Java Mall atau Java Supermall

Java Mall

Mall yang bagian atasnya berbentuk seperti kubah ini merupakan mall paling besar di Semarang. Dengan luas 200.000 meter persegi, mall ini sering menjadi tempat pameran komputer dan alat elektronik.

Jika Anda ingin berbelanja kebutuhan sehari-hari, di bagian basement mall ini terdapat Hypermart. Dan jika lapar, di sebelah Hypermart terdapat gerai KFC. Beda lagi jika Anda ingin menonton film. Di lantai 3 terdapat bioskop Cinemaxx. 

Lantai 3 mall ini juga ada Gramedia yang merupakan toko buku terbesar di Indonesia. Ada sejumlah tempat nongkrong seru untuk para muda-mudi. Contohnya ada Sturbucks dan McDonalds. Pilihan lainnya yaitu Solaria, Pizza Hutm, dan Istana Cobek.

Jika ingin shopping, disini ada Matahari, The Excecutive, Giordano, The Body Shop, Hammer, Sport Station, Kidz Station dan lainnya. Lalu ada juga Salon Johhny Andrean untuk memanjakan diri.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)