SalSari Resto & Coffee

Lippo Group membangun Meikarta sebagai kota yang terintegrasi. Oleh sebab itu, di kawasan ini ada fasilitas yang lengkap. Mulai dari sekolah, rumah sakit, pusat perbelanjaan, termasuk Meikarta Central Park.

Taman Meikarta Cikarang ini termasuk yang favorit karena berfasilitas lengkap dan sangat aestetik dari segi visual.

Dengan luas 105 Hektar, taman ini memiliki fasilitas yang standard layaknya fasilitas publik pada umumnya. Maka tak heran jika taman cantik ini kini jadi tempat wisata Cikarang Bekasi favorit.

Sekilas Tentang Meikarta Central Park

Taman Meikarta Central Park adalah salah satu bagian tak terpisahkan dari pengembangan Meikarta sebagai kota modern.

Saat ini, area taman ini dibuka untuk masyarakat umum sehingga siapapun boleh masuk dan menikmatinya.

Wisatawan hanya perlu membayar tiket masuk taman dan wahana permainan yang ingin mereka mainkan.

Selain itu, untuk menjelajahi semua area taman, taman ini menyediakan fasilitas kendaraan ramah lingkungan berupa mobil golf, skuter, dan sepeda. Anda bisa berkeliling sambil bersepeda santai di akhir pekan di sini.

Kawasan taman juga memiliki danau buatan yang indah dengan panorama menakjubkan. Udaranya sejuk karena area terbuka ini memiliki padang rumput, tanaman, dan pepohonan hijau.

Harga Tiket Masuk Meikarta Central Park

meikarta central park

Untuk bisa masuk ke kawasan taman ini, wisatawan harus membayar tiket terlebih dahulu. Harga tiket masuk Meikarta Central Park Cikarang sangat murah.

Dengan hanya sekali membeli tiket masuk, Anda bisa menikmati keindahan dan keasrian taman ini. Berikut adalah rincian info HTM taman dan biaya lainnya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp7.000,00
PlaygroundWeekday Rp20.000,00
PlaygroundWeekend Rp25.000,00

Rute Menuju Lokasi Meikarta Central Park

Alamat Meikarta Central Park ini berada di Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi. Jaraknya sekitar 28,4 KM dari pusat Kota Bekasi atau dengan perjalanan 41 menit via Tol MBZ (Sheikh Muhammad Bin Baz).

Jaraknya memang cukup jauh, tapi aksesnya sangat mudah karena melalui jalan tol alias jalan bebas hambatan.

Akan akan nyaman bila Anda menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan sewa dari layanan sewa mobil Bekasi murah namun performa terbaik.

Daya Tarik Meikarta Central Park

Taman Meikarta Bekasi memiliki sejumlah daya tarik yang sangat cocok untuk tempat wisata keluarga. Apalagi lokasinya juga dekat dari kota sehingga memudahkan untuk berkunjung. Lantas, ada apa saja daftar daya tariknya?

Menikmati Indahnya Danau Buatan

wisata meikarta central park

Dari total luas 105 Ha, 25 Ha di antaranya berupa danau buatan. Danau ini tak nampak sebagai danau buatan karena telah banyak tanaman, rumput, dan pepohonan yang tumbuh di sekelilingnya.

Area sekitar danau terasa sejak dan udaranya jauh lebih bersih. Banyak pengunjung yang lalu memanfaatkan area ini untuk piknik atau bersantai dengan orang-orang terkasih.

Cocok rasanya menggelar kain sebagai alas untuk duduk bersama orang tercinta. Sambil berbincang, camilan atau jajanan khas Jawa Barat akan menjadi pelengkap momen romantis ini.

Berfoto di Jembatan Tengah Danau

Terdapat jembatan yang membelah danau menjadi dunia. Pengunjung bisa berjalan melintasi jembatan dan menikmati pemandangan danau yang luas dan segar. Selain itu, bisa juga dengan berfoto ria karena view-nya ciamik.

Sekedar tambahan informasi, danau di taman di kawasan Meikarta ini mampu menampung 300 ribu kubik air. Air danau ini akan menjadi air cadangan selama musim kemarau.

Sebaliknya, selama musim hujan, danau ini berfungsi sebagai waduk penampung air hujan sehingga risiko banjir di Bekasi dapat diantisipasi.

Semakin sore, jembatan ini semakin cantik dengan lampu yang menyala di sepanjang jembatan. Anda bisa berfoto dan menikmati suasana yang semakin tenang di malam hari.

Playground Anak

Walau tidak ada wahana permainan air seperti Go Wet Waterpark, Taman Meikarta ini memiliki area playground yang besar.

Di dalamnya ada banyak sekali wahana permainan untuk anak-anak usia SD kelas 1-3, PAUD, dan Balita.

Playground ini memiliki beberapa wahana perosotan dengan ragam jalur yang berbeda. Selain itu, ada area terowongan di mana anak-anak dapat masuk dan bermain di dalamnya.

Sebenarnya masih banyak wahana lainnya yang akan membuat anak-anak bisa bermain sepuasnya.

Berfoto dengan Ikon Bebek Raksasa

Wisata taman kota ini tak kalah hits dengan Trans Snow World Bekasi. Apalagi di taman ini terdapat ikon bebek raksasa, yaitu bebek berwarna kuning setinggi 15 meter. Ikon lucu ini berada di danau dan terlihat sangat mencolok.

Ikon bebek lucu ini yang pertama di Indonesia. Sedangkan di luar negeri hanya ada di beberapa kota besar seperti Osaka, Sydney dan Los Angeles yang memiliki ikon bebek serupa.

Kegiatan yang tidak boleh Anda lewatkan adalah berfoto dengan latar si bebek. Tentu akan menjadi kenangan yang mengesankan ketika bisa berfoto dengan bebek menggemaskan ini.

Berkeliling Taman dengan Kendaraan Ramah Lingkungan

meikarta cikarang

Untuk wisatawan yang ingin menjelajahi taman Meikarta bisa menggunakan kendaraan ramah lingkungan. Salah satu contohnya adalah mobil golf. Tenang, ada sekitar 50 mobil golf yang siap mengantar pengunjung berkeliling taman.

Anak-anak hingga lansia bisa menikmati segarnya udara taman dengan keindahannya tanpa perlu lelah berjalan kaki. Dengan mobil golf ini juga pengunjung bisa ke beberapa area seperti area playground.

Selain dengan menggunakan mobil golf, sebenarnya pengunjung juga bisa menggunakan skuter. Bahkan bagi yang hobi bersepeda, bisa berkeliling taman dengan menggunakan sepeda. Ada juga kendaraan bus jadoel yang klasik dan unik.

Sarana Edukasi dan Sarana Olahraga

Anak-anak selain bisa bermain di playground bisa berkunjung ke sarana edukasi kebun binatang mini. Ada beberapa binatang yang terdapat di mini zoo. Pengunjung terutama anak-anak bisa belajar lebih banyak di sini.

Selain sarana edukasi, ada juga sarana olahraga berupa track untuk jogging. Biasanya banyak orang olahraga lari pagi terutama di akhir pekan. Memang waktu terbaik untuk berkunjung adalah pagi atau sore hari selama libur akhir pekan.

Kuliner Lezat

Tidak hanya bermain dan bersantai, di kawasan taman ini juga terdapat tempat kuliner seru. Ada cukup banyak pilihan menu makanan dan minuman yang bisa Anda pesan. Tempat makan di Bekasi untuk keluarga ini juga mematok harga menu yang terjangkau.

Setelah puas menikmati kesegaran taman di pagi atau sore hari, paling enak adalah wisata kuliner. Jika datang sore hari, maka bisa menikmati wisata kuliner dengan sajian menu yang jauh lebih lengkap.

Fasilitas Meikarta Central Park

taman wisata meikarta central park

Taman Meikarta memiliki sejumlah fasilitas yang cukup lengkap untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Ada area parkir, spot foto, jogging track, playground, mini zoo, mobil golf, dan banyak lagi.

Fasilitas lainnya yang tak wajib ada yaitu toilet dan juga tempat ibadah berupa mushola. Jadi, bagi wisatawan yang ingin beribadah tidak perlu keluar dari area taman.

Termasuk juga untuk wisata kulinernya yang menghadirkan berbagai makanan khas Cikarang Bekasi dengan citarasa terbaik. Pengunjung tidak perlu pergi ke luar taman terlalu jauh untuk bisa menikmati sajian kuliner terbaik.

Jam Buka Meikarta Central Park

Wisata taman Meikarta ini buka setiap hari dari pagi hingga malam hari. Tepatnya, jam buka Meikarta Central Park akan dimulai pada pukul 06.00 sampai pukul 21.00 WIB.

Banyak pengunjung datang di pagi saat udara masih segar. Sedangkan di sore hari jumlah pengunjungnya juga tidak sedikit.

Selesai berjalan-jalan dan menikmati suasana taman, Anda juga bisa membeli oleh-oleh khas Bekasi terdekat sebagai buah tangan saat pulang nanti.

Bila masih ingin melanjutkan perjalanan ke pusat kota, tentu ada lebih banyak lagi destinasi wisata menarik lainnya.

Jika Anda ingin bersantai di wisata Meikarta Central Park Bekasi dan menjelajahi tempat wisatanya, Anda bisa menggunakan jasa Salsa Wisata. Tour organizer ini menawarkan layanan paket wisata atau tour ke hampir seluruh tanah Nusantara.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)