SalSari Resto & Coffee

Merbabu View adalah sebuah bangunan kafe yang memiliki desain bangunan unik. Salah satu tempat wisata Instagramable Semarang ini menyuguhkan konsep semi outdoor.

Di sini Anda bisa menikmati beragam minuman sembari menyaksikan pemandangan indah area pegunungan. Tentunya sangat cocok bagi Anda yang ingin menyeduh kopi sambil menikmati keindahan Gunung Merbabu yang asri.

Bangunan dari kafe ini berbentuk segitiga yang menyerupai tenda berukuran besar. Di sampingnya, ada bangunan berbentuk hexagon yang menyerupai sarang lebah. Biasanya para pengunjung untuk mengabadikan momen dengan berfoto bersama di spot tersebut.

Untuk menikmati panorama alam, pengunjung tidak perlu keluar ruangan kafe. Sebab, dinding bagian depan dan belakang kafe ini terbuat dari kaca bening atau tembus pandang.

Desain unik inilah yang menjadi salah satu spot foto favorit para pengunjung karena terkesan instagramable. Berada di ketinggian sekitar 1.500 Mdpl memang tempat ini pas untuk menyaksikan panorama alam Merbabu lebih leluasa.

Sekilas Tentang Merbabu View

drone view merbabu view

Lereng Gunung Merbabu terkenal memiliki banyak wisata yang menarik. Deretan wisata air terjun, perbukitan, hingga gardu pandang tersedia di sini.

Baru-baru ini ada satu wisata menarik yang berada utara Gunung Merbabu yaitu Merbabu View yang terletak di Kabupaten Semarang.

Bangunan resto unik ini merupakan tempat makan yang wajib Anda coba karena memiliki pemandangan yang cantik sekaligus dapat menikmat wisata kuliner Semarang murah dengan berbagai menu hidangan yang lezat.

Kafe ini masih tergolong baru karena resmi buka pada Mei 2021 kemarin. Meski begitu, kafe ini sudah ramai oleh pengunjung karena daya view yang sangat cantik dan juga beragam kuliner yang dapat Anda coba.

Kafe ini berdiri di atas lahan yang cukup luas dan memiliki fasilitas yang lengkap. Terdapat dua area pada kafe ini yaitu outdoor dan indoor. Tentu saja area outdoor cukup menjadi favorit mayoritas pengunjung kafe ini.

Jika ingin berkunjung pada pagi hari, maka Anda dapat sekaligus merasakan hangatnya matahari terbit dan udara yang masih sejuk karena asrinya tempat ini. Jika cuaca sedang cerah, Anda dapat melihat view pegunungan dengan jelas.

Namun tidak perlu khawatir jika Anda dapat mengunjunginya pada sore hari, karena tempat ini tetap memiliki pemandangan cantik berupa indahnya lampu-lampu yang berasal dari rumah penduduk kota Semarang.

Fasilitas Merbabu View

fasilitas merbabu view

Merbabu View memiliki fasilitas yang sudah sangat memadai dan lengkap untuk para pengunjungnya. Seperti area parkir yang luas untuk tempat kendaraan Anda.

Selain itu ada juga toilet yang bersih, tempat ibadah atau mushola, spot foto dengan pemandangan menarik, hingga area penginapan atau camping.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan oleh-oleh khas Semarang tahan lama seperti makanan atau souvenir maka bisa membelinya di berbagai toko sebelum atau sesudah berwisata.

Harga Menu di Merbabu View

Kafe ini menawarkan banyak menu-menu yang cukup lengkap dan beragam, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat tersedia di kafe ini. Menu minumannya pun juga lengkap, mulai dari kopi, non-kopi, milkshake, teh, dan masih banyak lainnya.

Harga menu-menu yang ada di kafe ini juga masih terbilang terjangkau, semua menu mulai dari Rp7.000,00 hingga Rp50.000,00 saja, terbilang worth it untuk kafe dengan bangunan menarik, view cantik dan fasilitas yang lengkap.

Retribusi Tarif
Tiket masuk Gratis
Harga Menu Rp7.000,00 hingga Rp50.000,00
Barbaque Package Rp250.000,00
Parkir motor Rp2.000,00
Parkir mobil Rp5.000,00

Lokasi dan Rute Merbabu View

merbabu view semarang

Merbabu View beralamat di Cuntel, RT.01/RW.01, Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Simpang Lima Semarang atau pusat kota.

Anda harus menempuh jarak kurang lebih 40 kilometer atau sekitar 1 jam 12 menit perjalanan. Untuk sampai di lokasi Anda perlu menempuh Jalan Umbul Songo Kopeng yang juga merupakan jalur bagi pendaki untuk pergi ke Gunung Merbabu.

Rekomendasi terbaik bagi Anda yang ingin pergi ke kafe ini adalah menggunakan layanan rental mobil Avanza mingguan Semarang dari Salsa Wisata. Perjalanan Anda akan terasa aman dan nyaman dengan Salsa Wisata.

Daya Tarik Merbabu View

Kafe di Puncak Bukit dengan Panorama Pegunungan

outdoor area merbabu view

Siapa yang tidak tertarik untuk menikmati makanan dan kopi nikmat sambil memanjakan mata dengan panorama pegunungan yang menawan?

Kafe ini mengambil konsep tren masa kini yang begitu unik. Terletak pada ketinggian 1.500 Mdpl kafe ini menghadirkan pemandangan gagahnya Gunung Merbabu dan Merapi.

Tak hanya sekedar kafe biasa, tempat ini juga menyediakan camping ground yang memungkinkan para pengunjungnya bermalam di area sekitar kafe.

Pilihan Menu yang Beragam

kuliner merbabu view

Sajian menu yang ada di kafe ini sangat beragam. Mulai dari menu masakan modern hingga masakan tradisional.

Berkunjung ke tempat ini akan membuat Anda merasakan kenikmatan makanan khas Semarang yang lezat. Terdapat beberapa aneka hidangan kopi, cemilan kekinian, dan ada juga menu tradisional yang unik.

Salah satu menu tradisional yang ada di kafe ini adalah nasi goreng jagung. Menu tersebut menjadi salah satu menu andalan selain mendoan dan ketela goreng.

Jika Anda berkunjung kesana, jangan lupa untuk mencoba berbagai menu hidangan tradisional yang unik dan tentunya nikmat.

Spot Foto Instagramable

spot foto merbabu view

Seperti halnya Ayanaz Gedongsongo, kawasan wisata hits ini memiliki berbagai spot foto instagramable. Salah satu spot foto yang menjadi favorit para pengunjung adalah bangunan hexagonal yang menyerupai sarang lebah.

Bangunan ini memiliki ukuran yang sangat besar dan terletak tepat bersebelahan dengan bangunan utama kafe. Jangan sampai Anda melewatkan kesempatan berfoto di spot ini.

Anda dapat naik ke bangunan berbentuk hexagonal tersebut untuk dapat menghasilkan foto dengan pemandangan yang terlihat sangat cantik. Gunung Merbabu dan hijaunya hutan di lerengnya menjadi pemandangan utama yang memanjakan mata.

Selain itu, terdapat spot foto lainnya yang tidak kalah menarik yaitu jaring yang berada di ketinggian. Anda dapat rebahan di atas jaring tersebut dan menghasilkan foto yang indah dan tentunya instagramable.

Menikmati Sunrise di Kafe

Jika Anda bermalam di kafe ini, maka saat pagi buta Anda dapat menikmati panorama sunrise yang begitu menawan. Keindahan matahari terbit akan semakin nikmat jika Anda menyaksikannya dengan seduhan teh atau kopi panas.

Anda perlu khawatir jika ingin melihat sunrise tanpa bermalam di tempat ini. Sebab, kafe ini buka sejak pagi buta tepatnya pukul 05.00 pagi.

Maka Anda dapat datang hanya untuk menikmati sunrise tanpa harus menginap pada malam sebelumnya. Namun, jika Anda ingin menginap ada berbagai hotel murah di Semarang yang bisa Anda pilih.

Di kafe ini, Anda dapat menyaksikan momen matahari perlahan muncul sembari menyeruput minuman hangat yang tentunya menjadi momen yang sangat nikmat.

Menikmati Indahnya Sunset di Merbabu View

sunset merbabu view

Ketika sore hari, kafe ini akan lebih ramai pengunjung. Setelah Anda berkeliling wisata di daerah Kabupaten Semarang, maka Merbabu View adalah pilihan yang cocok untuk menjadi tujuan akhir perjalanan.

Pesona sunset di tempat ini sangat romantis dan menghadirkan pemandangan yang menawan. Ketika senja tiba dan lampu-lampu gantung mulai menyala maka tempat ini akan menjadi sangat indah.

Berkemah di Camping Ground

camping merbabu view

Bagi Anda yang ingin bermalam, tersedia area camping ground yang dapat memuat cukup banyak tenda. Camping Ground ini berupa rerumputan datar dengan aneka bunga warna-warni di sekelilingnya. Di tengah area camping ada juga sebuah bulatan yang bisa dipakai untuk menyalakan api.

Kafe ini menyediakan area camping ground bagi pengunjung yang ingin bermalam. Area tersebut dapat memuat cukup banyak tenda.

Camping Ground terdiri dari rerumputan datar dengan aneka bunga warna-warni yang mengelilinginya. Di tengah area camping juga ada sebuah bulatan yang berguna untuk menyalakan api unggun.

Jam Operasional Merbabu View

Kafe yang memiliki pemandangan Gunung Merbabu ini sudah buka sejak pagi buta. Jam operasionalnya juga sangat panjang karena buka dari pagi hingga malam hari.

Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk dapat datang kapan saja ke kafe satu ini untuk menikmati asrinya pemandangan Gunung Merbabu sambil bersantai menikmati hidangan.

Jam buka atau operasional kafe ini mulai dari pukul 05.00 hingga 20.00 WIB setiap harinya. Bagaimana, Anda tertarik untuk berkunjung?

Segera pesan paket wisata keluarga Semarang dari Salsa Wisata untuk pergi ke tempat ini. Dengan pengalaman menemani wisatawan dari berbagai daerah, Salsa Wisata akan memberikan pelayanan terbaik untuk Anda.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (10 votes)